Perabotan Rumah Tangga

Pilih Mana: Lock N Lock atau Tupperware?

Lock N Lock dan Tupperware merupakan suatu merk yang memproduksi banyak barang atau produk yang dibutuhkan ibu rumah tangga, seperti botol minum untuk dibawa saat beraktivitas, wadah makan untuk membawa bekal ke sekolah anak dan lain sebagianya.

Kedua merk ini Lock N Lock dan Tupperware sudah banyak menjadi kepercayaan bagi banyak ibu rumah tangga di kalangan masyarakat Indonesia. Namun, jika dibandingkan keduanya manakah yang lebih unggul dan lebih bagus?

Untuk itu, kali ini kami akan membahas mengenai kedua merk produk tersebut sehingga Anda bisa memilih mana yang lebih bagus untuk dipilih. Selamat membaca.

Lock N Lock atau Tupperware

Lock N Lock

Lock N Lock didirikan pada tahun 1985, Hanacobi memproduksi lebih dari 600 peralatan dapur, kebutuhan rumah tangga, piknik, kotak makan, dan produk anak-anak. Baca juga Pilih Mana: Tupperware atau Moorlife?

Pada tahun 1997, perseroan direvitalisasi sendiri dengan mengalihkan fokusnya ke arah penelitian dan pengembangan, produksi, dan pemasaran satu produk.

Dengan begitu Hanacobi, saat ini berdiri tegak dan bagus sebagai produsen yang paling fungsional wadah penyimpanan kedap udara di dunia. Lock N Lock telah menjadi merk internasional, dinikmati oleh keluarga di 63 negara.

Berbagai produk dari Lock N Lock ini dijual dengan harga yang memang cukup tinggi, namun kualitas yang baik menghasilkan kelebihannya. Harga yang dijual berbagai produk Lock N Lock ini memang cukup tinggi.

Rekomendasi Produk Lock N Lock

1. Botol Minum Lock N Lock
Botol minum dari Lock N Lock ini sangat istimewa. Mengapa disebut istimewa? Karena kata lock yang berarti kunci tidaklah sebuah isapan jempol. Dapat dipastikan minuman Anda tidak akan tumpah kondisi ekstrim apapun Anda beraktivitas di luar ruangan.

Anda juga tidak perlu khawatir menaruh botol minum Lock N Lock di tas bersama- sama dengan kamera Anda yang mahal. Botol minum Lock N Lock takkan terbuka dan sudah pasti tidak ada kekhawatiran akan tumpah karena dikunci. Syaratnya, tentu saja, Anda menutup dan menguncinya dengan benar.

2. Lock N Lock Lunch Box Set Peralatan Makan
Lock N Lock Lunch Box Set Peralatan Makan adalah Lunch Box Set yang merupakan produk impor yang berbahan plastik dan tidak memiliki BPA baik digunakan untuk menyimpan makanan tanpa mengurangi kandungan yang terdapat pada makanan.

Cocok dan simple untuk berpergian sebagai menyimpan bekal. Jika Anda sedang ingin refreshing dengan cara berekreasi dengan teman atau keluarga dan mengharuskan untuk membawa bekal makanan maka Lock N Lock Lunch Box Set Peralatan Makan dapat menjadi pilihan bagus untuk Anda.

3. Lock N Lock Plastic Container Set with Color Box
Lock N Lock Plastic Container Set with Color Box ini mendapatkan 5 pcs ketika membelinya merupakan container set berbahan plastik BPA Free yang aman dan tahan lama, yang bisa digunakan pada microwave dan melindungi makanan tetap higienis.

Dilengkapi tutup dan segel tempat makan yang rapat, tidak membuat makanan berbau dan dapat digunakan untuk makanan hangat atau dingin. Container set ini tidak memiliki racun, dapat dicuci dengan dishwasher, dan makanan tidak mudah tumpah.
Rekomendasi Produk Lock N LockHarga Per Oktober 2019
Botol Minum Lock N Lock Rp. 80.000 - Rp. 100.000
Lock N Lock Lunch Box Set Peralatan Makan Rp. 200.000 - Rp. 300.000
Lock N Lock Plastic Container Set with Color Box Rp. 250.000 - Rp. 350.000

Kelebihan Lock N Lock

  • Memiliki desain yang elegan
    Kelebihan yang utama dari Lock N Lock ini adalah berbagai produk yang dikeluarkan oleh Lock N Lock memiliki desain yang simple namun tetap elegan, sehingga membuat wadah-wadah atau botol dari Lock N Lock tetap terlihat cantik.

Lock N Lock atau Tupperware

  • Aman dan bebas BPA
    Produk dari Lock N Lock ini terjamin bebas BPA atau bahan kimia sintesis, karena menggunakan biji plastik murni bukan hasil daur ulang, sehingga aman untuk bayi. Sehingga hal ini sangat aman sekali itu Anda dan keluarga gunakan.
  • Anti tumpah
    Selain memiliki desain yang elegan dan aman juga bebas BPA. Berbagai produk Lock N Lock ini juga memiliki kelebihan anti tumpah, seperti yang sudah dijelaskan di atas contohnya Botol Minum Lock N Lock . Dapat dipastikan minuman Anda tak akan tumpah kondisi ekstrim apapun Anda beraktivitas di luar ruangan.

Kekurangan Lock N Lock

  • Kurang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia
    Jika dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Merk Lock N Lock di Indonesia ini memang kurang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, penjualan yang belum banyak menjadikan faktor dari kurangnya terkenal produk Lock N Lock.
  • Harga berbagai produk termasuk tinggi
    Banyaknya review yang mengatakan selain kurang terkenal juga Lock N Lock ini memiliki harga yang dijual termasuk tinggi.Selain itu, Lock & Lock banyak di jual secara online yang dapat disimpulkan bahwa tidak semua ibu rumah tangga mengerti tentang sistem pembelian online.
  • Hanya menggunakan penjualan konsep tail
    Lock N Lock dapat dikatakan brand yang menggunakan konsep Long Tail. Konsep Long Tail adalah brand dengan produk-produk yang spesifik, dijual dengan jumlah yang tidak banyak dikarenakan permintaan terhadap produk juga tidak terlalu banyak.
Lihat juga:  Pilih Mana: Mesin Cuci Electrolux atau Mesin Cuci LG?

Tupperware

Tupperware merupakan sesuatu merk atau brand produk rumah yang meliputi persiapan, penyimpanan, penahanan, dan melayani produk untuk dapur, yang pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 1948.

Tupperware mendistribusikan produk- produk internasional sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh perusahaan induknya Tupperware Brands dan dipasarkan dengan cara pemasaran langsung melalui tenaga pemasaran independen.

Tupperware nama merk terkenal dari peralatan rumah tangga yang dibuat dari plastik, termasuk didalamnya, wadah penyimpanan, wadah penyajian dan beberapa peralatan dapur yang diperkenalkan untuk khalayak umum pada tahun 1946.

Rekomendasi Produk Tupperware

1. Toples Tupperware
Toples Tupperware mempunyai 2 jenis yaitu sweet saver dan smart saver, keduanya memiliki fungsi yang serupa, yaitu sebagai wadah penyimpanan serbaguna karena hadir dalam berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Toples Tupperware sesuai untuk menaruh bermacam jenis bahan makanan agar dapur bisa terlihat rapi, karena toples ini memiliki desain modular. Tidak hanya itu, Toples Tupperware juga memiliki fitur ketat udara yang melindungi bahan makanan tetap higienis dan segar.

Lock N Lock atau Tupperware

2. Tupperware Eco Bottle
Tupperware saat ini memiliki tampilan terkini untuk Eco Bottle, berbeda dari desain yang terdahulu, New Eco Bottle memiliki dimensi yang lebih ramping sehingga lebih nyaman di genggam dan dilengkapi strap agar tidak mudah terlepas dari genggaman.

Memiliki kapasitas penyimpanan sebanyak 1 Liter, Anda bisa membawa bekal minum untuk berbagai kegiatan seperti bekerja hingga berolahraga tanpa khawatir kehabisan air. Eco Bottle juga dibekali dengan fungsi ketat cairan, agar air tidak mudah tumpah saat dibawa kemanapun.

3. Tupperware Kotak Makan
Untuk Anda yang suka berpiknik atau hanya sekedar aktivitas jalan-jalan bersama keluarga, pasti Anda wajib membawa bekal yang cukup banyak. Dengan kotak makan Tupperware, membawa berbagai macam makanan bisa dilakukan tanpa repot.

Bentuk kotak makan Tupperware dapat dengan praktis membawa 4 kotak makan dalam satu jinjingan. Anda tidak perlu khawatir kotak akan terjatuh, karena produk ini mempunyai connected locked system yang mengikat kotak satu sama.
Rekomendasi Produk TupperwareHarga Per Oktober 2019
Toples Tupperware Rp. 100.000 - Rp. 150.000
Tupperware Eco Bottle Rp. 60.000 - Rp. 150.000
Tupperware Kotak Makan Rp. 150.000 - Rp. 250.000

Kelebihan Tupperware

  • Memiliki desain yang cantik
    Kelebihan yang utama dari berbagai produk Tupperware adalah memiliki desain yang cantik yang menjadi pilihan sangat bagus untuk Anda. Selain itu, berbagai produk dari Tupperware memiliki varian warna yang cukup banyak.
  • Anti akan minyak
    Material tupperware yang telah melalui berbagai uji kelayakan menjadikannya salah satu wadah makanan yang teruji kualitasnya. Salah satu dampak positifnya adalah membuat produk Tupperware sangat mudah untuk dibersihkan dari noda minyak yang menempel. Kandungan bahan Tupperware tidak akan mencampuri makanan dalam keadaan panas.
  • Anti tumpah
    Produk dari Tupperware anti akan tumpah. Penutupan yang rapat menjadi hal yang penting untuk Anda jika ingin membawa botol minum untuk ditaruh pada tas, pasti Anda hal khawatir akan tumpah. Dengan menggunakan botol minum Tupperware jangan khawatir lagi ya.

Kekurangan Tupperware

  • Tidak tahan panas
    Setelah membahas mengenai kelebihan dari Tupperware, disini ada beberapa kekurangan juga dari produk Tupperware. Yang pertama beberapa produk dari Tupperware tidak tahan akan panas.
  • Bahaya bahan kimia yang menempel
    Sebenarnya hal ini tidak akan terjadi jika Anda menggunakan produk dari Tupperware dengan benar. Misalnya, tidak mengisi air minum panas pada botol minum plastik dari Tupperware. Dan juga tidak menaruh masakan terlalu panas pada kotak makan Tupperware.
  • Harga yang mahal
    Tupperware memiliki harga yang dijual cukup mahal, tidak semua orang dapat membelinya. Tetapi biasanya Tupperware dapat dijadikan sebagai arisan di kalangan ibu-ibu untuk bisa mendapatkan produk Tupperware.

Pilih Mana: Lock N Lock atau Tupperware?

Lock N Lock Tupperware
Kelebihan- Memiliki desain yang elegan - Aman dan bebas BPA - Anti tumpah - Memiliki desain yang cantik - Anti akan minyak - Anti tumpah
Kekurangan- Kurang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia - Harga berbagai produk termasuk tinggi - Hanya menggunakan penjualan konsep tail - Tidak tahan panas - Bahaya bahan kimia yang menempel - Harga yang mahal

Kesimpulan

Lock N Lock dan Tupperware memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk pemilihannya juga bisa Anda sesuaikan dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Di Indonesia Tupperware jauh lebih unggul dibandingkan dengan Lock N Lock. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Lock N Lock atau Tupperware

VS