ElektronikTechnology

Pilih Mana: Logitech Ultrathin Touch Mouse T630 atau Apple Magic Mouse?

Mouse telah lama menjadi alat komputer yang membantu dalam kinerja pemakaian komputer maupun laptop. Beberapa Mouse saat ini sedang banyak yang berinovasi dengan pesat seperti Mouse Magic Apple dan Logitech Ultrathin Touch Mouse T630 telah berada di garis depan. Karena mouse nya memiliki fitur yang terdepan, bukan hanya fitur yang bagus bentuk bodi nya pun sangat mewah dan ekslusif. Pada artikel kali ini akan kita bahas fitur apa saja yang terdapat dari kedua mouse tersebut.

Logitech Ultrathin Touch Mouse T630

Logitech Ultrathin Touch Mouse T630 dirancang khusus agar memiliki desain tipis serta ringkas sehingga dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas notebook ataupun saku. Mouse wireless ini juga sangat ringan sehingga cocok untuk dibawa bepergian. Permukaan sentuhnya yang responsif membuat navigasi sentuh pada Windows 8 maupun navigasi Multi-Touch pada Apple menjadi lebih mudah.

Mouse yang mempunyai desain ramping ini dilengkapi dengan teknologi Logitech Easy-Switch yang memungkinkan penggunanya dapat terkoneksi dengan dua perangkat sekaligus. Teknologi tersebut juga menjadikan mouse ini dapat beralih dari perangkat satu ke perangkat lain dengan mudah, yaitu cukup dengan menggeser sebuah tombol tanpa memerlukan receiver tambahan.

Dengan begitu, para pengguna dapat bekerja lebih cepat, lebih efisien dan lebih produktif dengan PC, Mac, ataupun tablet Windows 8 yang telah dilengkapi dengan koneksi Bluetooth.

Baterai Logitech Ultrathin Touch Mouse T630 dapat diisi ulang menggunakan koneksi USB dan hanya dalam satu menit pengisian, mouse ini sudah memiliki tambahan daya untuk dapat digunakan bekerja selama satu jam (bervariasi tergantung pengalaman dan pola pengguna). Baca juga Pilih Mana: Mouse Logitech atau Mouse Genius?

Fitur Logitech Ultrathin Touch Mouse T630

Dirancang untuk Ultrabook
Desain body Logitech Ultrathin Touch Mouse T630 berbahan metalik dan permukaan sentuh yang mulus, mouse ini akan melengkapi desain unik Ultrabook modern Anda.

Pasangan yang cocok untuk Ultra Portabel
Super tipis dan sangat ringan, Logitech Ultrathin Touch Mouse T630 mudah diselipkan ke dalam tas notebook atau bahkan ke dalam saku celana jeans skinny Anda. Mouse handalanmu dapat dibawa kemanapun anda pergi

Sentuhan dengan seleramu
Jelajahi navigasi Windows 8 dengan cara baru, tanpa hambatan, dan penuh percaya diri. Logitech Ultrathin Touch Mouse T630 menyederhanakan navigasi sentuh dengan gerakan alami yang intuitif. Dan tentunya tidak hanya terasa nyaman digunakan, namun akan terlihat tampil menawan di tangan.

Satu mouse untuk multi perangkat
Logitech Ultrathin Touch Mouse T630 terhubung dengan perangkat Anda menggunakan teknologi wireless Bluetooth. Dan teknologi Easy-Switch memudahkan peralihan navigasi antara Ultrabook atau desktop cukup dengan menggeser tombol.

Dirancang menyesuaikan genggaman jari
Dengan dimensi panjang sekitar 7,6 sentimeter dan lebar 5 sentimeter, kinerja Logitech Ultrathin Touch Mouse T630 hanya mengandalkan ujung jarimu. Sensor presisi mudah merespon setiap gerakan sekecil apa pun dan permukaan sentuhnya memiliki sembilan gerakan gestur sentuh yang berbeda.

Charge cepat
Charge baterai selama satu menit mampu memberikan tambahan daya yang besar untuk bekerja selama satu jam. Jika daya baterai mulai rendah, cukup hubungkan mouse. Mouse dapat diisi ulang melalui USB sehingga siap setiap saat Anda membutuhkannya.

Apple Magic Mouse

Apple Magic Mouse adalah versi Mouse terbaru dari Apple Mighty Mouse yang sudah lama beredar. Produk baru berarti harus hadir dengan suasana baru. Itulah Apple Magic Mouse.

Lihat juga:  Pilih Mana: Samsung Galaxy S10 Plus atau Samsung Galaxy S10e?

Sekilas mouse ini sangat mirip dengan mouse yang lain, namun ternyata mouse ini sungguh amat berbeda dengan mouse kebanyakan. Kamu akan benar-benar merasakannya ketika kamu menggunakan Magic Mouse ini dengan beberapa fitur yang diunggulkannya.

Fitur-Fitur Apple Magic Mouse

Desain Mewah
Desain Apple Magic Mouse memang sangat mewah. Dalam balutan warna putih bersih, kamu akan mendapati permukaannya yang sangat halus dan mulus. Permukaannya yang sangat halus dan jauh berbeda dari mouse kebanyakan. Jika mouse kebanyakan, pasti akan menemukan dua buah tombol untuk klik kanan dan klik kiri serta scroller, Tetapi di Apple Magic Mouse, semuanya tidak ada. Kamu akan mendapatkan mouse yang benar-benar beda dan terlihat sangat eksklusif dan mewah.

Mendukung Multitouch tanpa Force Touch
Jika tidak ada klik kiri, klik kanan, dan scroller, maka bagaimana cara Apple Magic Mouse menyediakan kontrol layaknya sebuah mouse seperti biasanya? Apple Magic Mouse menggunakan bidang permukaannya yang mulus sebagai tempat fungsi mouse. Jadi, jika mouse biasa memanfaatkan tombol klik fisik.

Menggunakan fungsi sentuhan untuk melakukannya
Fungsi sentuhan yang dihadirkan juga tidak tanggung-tanggung. Kamu akan menemukan kombinasi dari beberapa jari untuk melakukan fungsi fungsi khusus. Misalnya fungsi klik kanan dengan tap dua jari, beralih antar halaman web, zoom foto dengan cara pinch, dan lain sebagainya. Bisa dibilang, ini adalah mouse terbaik jika dilihat dari sisi fungsionalitas.

Tanpa Receiver
Jika mouse kebanyakaan memanfaatkan alat penerima sinyal yang kamu tancapkan di USB, Apple Magic Mouse tidak membutuhkannya. Artinya, Apple Magic Mouse benar-benar memanfaatkan sambungan bluetooth untuk melakukan sambungan antara Mac dan Mouse tersebut. Jelas ini bisa menghemat penggunaan port USB di Mac pada perangkat kalian.

Bekerja Maksimal di OS X
Fungsi multitouch yang sangat banyak tersebut tentu saja hanya bisa dinikmati jika pengguna menggunakan OS X. Sebenarnya kamu masih bisa menggunakan Apple Magic Mouse di Windows melalui Boot Camp namun dengan fungsi yang tidak jauh berbeda dengan mouse biasa seperti klik kiri, klik kanan, dan scroll.

Pilih Mana: Logitech Ultrathin Touch Mouse T630 atau Apple Magic Mouse?

Logitech Ultrathin Touch Mouse T630 Apple Magic Mouse
Kelebihan - Tampilan yang mewah - Gampang di bawa kemanapun - Multi perangkat - Desain Mewah - Tanpa Receiver - Mendukung Multitouch tanpa Force Touch
Kekurangan - Harga yang mahal - Dijual di tempat tertentu- Harga yang mahal - Penggunaan pada perangkat apapun terbatas

Kesimpulan

Dari artikel diatas dapat kita tarik kesimpulan bahwa kedua mouse Logitech Ultrathin Touch Mouse T630 dan Apple Magic Mouse mempunyai fitur yang hampir serupa dan mengandalkan bluetooth untuk menggunakannya dan beberapa fitur yang canggih lainnya. Kedua mouse dapat kalian pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera dari kalian dan tentunya pilih sesuai dengan kebutuhan kalian ya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Logitech Ultrathin Touch Mouse T630 VS Apple Magic Mouse

VS