BeautyKecantikanKesehatan

Pilih Mana: Lulur Purbasari atau Shinzui?

Lulur merupakan salah satu produk perawatan kulit yang sudah dikenal sejak dulu. Selain untuk merawat tapi lulur juga memberikan manfaat untuk kulit.

Lulur biasanya digunakan sebelum mandi dengan tujuan agar sel-sel kulit mati terangkat. Sampai saat ini banyak produk lulur yang menawarkan segudang manfaat bagi kulit tubuh. Baca Juga: Pilih Mana: Lulur atau Body Scrub?

Dua produk lulur yang menjadi favorit adalah Purbasari dan Shinzui. Mendengar nama kedua brand itu maka akan langsung teringat dengan lulur badan.

Walaupun lulur berguna untuk merawat dan memberikan manfaat pada kulit, tapi tidak semua lulur akan memberikan manfaat bagi tubuh. Beberapa kulit biasanya mengalami iritasi dan mengering ketika menggunakan lulur.

Karena itu mari membahas kedua produk lulur ini agar dapat memberikan hasil yang maksimal untuk kulitmu!

Lulur Purbasari

Purbasari lulur mandi ini merupakan lulur yang mengandung ekstrak bengkoang yang dapat membuat kulit tubuh menjadi halus, lembut dan cerah.Dengan tambahan butiran di dalam lulurnya juga dapat membantu untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada tubuh.

Menggunakan lulur Purbasari secara teratur akan memberikan hasil yang membuat kulit lebih cerah maksimal sekaligus membantu melembapkan kulit.

Kelebihan Lulur Purbasari

1. Memiliki varian lulur

Kelebihan utama dari lulur Purbasari ini memiliki banyak varian lulur mandi yang memberikan manfaat berbeda. Adapun variannya:

  • Purbasari lulur mandi bengkoang

Sesuai dengan namanya lulur ini mengandung ekstrak buah bengkoang yang tinggi sehingga membantu memutihkan kulit.

  • Purbasari lulur mandi zaitun

Sesuai dengan kandungan di dalamnya yaitu minyak zaitun. Lulur ini memiliki manfaat untuk mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. 

  • Purbasari lulur mandi putih

Kandungan pada lulur ini berasal dari licorice yang dapat membantu meratakan warna kulit.

  • Purbasari lulur mandi green tea

Sifat antioksidan yang terdapat pada lulur ini dapat membantu memperbaiki kulit kasar akibat terpapar polusi.

  • Purbasari lulur mandi aloe vera

Untuk meremajakan kulit agar terlihat segar maka varian lulur Purbasari ini cocok untuk digunakan.

  • Purbasari lulur mandi whitening

Memiliki kandungan ekstrak whitening dan tamabahan vitamin E dapat membantu menangkal radikal bebas pada kulit.

  • Purbasari lulur mandi susu bengkoang

Berfungsi untuk merawat kulit menjadi lebih cerah alami.

  • Purbasari lulur mandi mutiara

Membuat kulit menjadi berkilau, cerah, lembap dan kenyal. Diperkaya dengan UV filter membuat kulit terlindungi dari paparan sinar matahari

2. Aroma yang awet

Lulur Purbasari ini memiliki aroma yang menenangkan dan awet seharian. Sehingga ketika berpergian akan meningkatkan rasa kepercayaan diri.

3. Tekstur lulur yang lembut

Produk Purbasari ini memiliki tekstur yang creamy dan oily ditambah dengan butiran di dalam scrubnya. Sehingga ketika membalurkan akan memberikan rasa pijatan pada kulit yang lebih terasa dan dominan.

4. Harga yang terjangkau

Harga yang ditawarkan oleh lulur ini sangatlah terjangkau, sehingga tidak perlu mengeluarkan budget yang tinggi untuk membeli lulur ini. 

Kekurangan Lulur Purbasari

1. Butiran scrub terlalu besar

Butiran yang ada di dalam lulur ini agak lebih besar. Walaupun membuat pijatan pada kulit lebih terasa tapi hal ini akan membuat pengguna dengan kondisi kulit yang iritasi merasakan perih.

2. Memberikan sensasi licin

Ketika membilas lulur ini dari kulit akan memberikan licin pada kulit tubuh yang membuat pengguna kurang nyaman.

Lihat juga:  Pilih Mana: Casio atau Alba?

3. Tidak memberikan efek cerah langsung

Penggunaan dari lulur Purbasari ini tidak memberikan efek cerah secara instan, mengharuskan penggunanya rutin menggunakan lulur ini.

Lulur Shinzui

Lulur ini merupakan salah satu produk keluaran dari PT Bina Karya Prima. Lulur ini diformulasi dengan bahan alami yang mengandung minyak herba matsu dari jepang.Herba matsu merupakan minyak yang berasal dari ekstrak jamur matsutake jepang yang membantu mencerahkan kulit wanita jepang selama berabad-abad.

Lulur ini dapat membantu eksfoliasi dengan butiran dari bahan alami. Selain eksfoliasi Shinzui juga bermanfaat untu mengangkat kotoran serta sel kulit mati, mencerahkan dan meregenerasi kulit secara alami.

Terdapat 6 aroma bunga khas dari jepang yaitu sakura, matsu, kirei, hana, myori dan kensho.

Kelebihan Lulur Shinzui

1. Menggunakan bahan alami

Kandungan terbesar dari lulur Purbasari ini adalah minyak herba matsu yang diekstrak dari jamur matsutake. Jamur ini dipercaya oleh wanita jepang untuk mencerahkan kulit mereka sedari dulu.

Dengan kandungan ini akan membuat kulit menjadi cerah secara alami.

2. Terdapat varian ukuran

Untuk lulur ini memiliki varian ukuran 200gram dan 120gram. Dengan varian ini dapat memberi keuntungan bagi yang ingin mencoba terlebih dahulu.

3. Memilki varian

  • Varian matsu

Lulur dengan varian ini membantu kulit menjadi cerah dan bersinar.

  • Varian kirei

Memilikki aroma floral dan kandungan ekstrak bunga sakur menjadikan lulur ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.

  • Varian hana

Lulur ini berguna untuk mencerahkan dan meregenerasi sel kulit mati.

  • Varian kensho

Varian ini memberikan manfaat menghaluskan kulit serta mencerahkan

  • Varian keiko

Mengandung bahan alami seperti beras jepang dan kacang merah membuat lulur ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

4. Scrub yang lembut

Karena scrub Shinzui berasal dari ekstrak jojoba membuat scrub pada lulur ini lembut tapi tetap dapat mengangkat sel kulit mati. Aman digunakan untuk kulit yang sedang iritasi.

Kelemahan Lulur Shinzui

1. Memberikan efek panas

Efek panas ini akan timbul ketika lulur ini digunakan untuk kulit yang sensitive. Sehingga tidak dianjurkan untuk kulit yang sensitive.

2. Tidak mencerahkan secara langsung

Hasil pada kulit tidak keluar secara instan, masih membutuhkan pemakaian rutin agar memberikan hasil yang maksimal.

3. Memberikan efek licin

Ketika membilas bagian kulit yang menggunakan lulur ini akan muncul efek licin. Walaupun sudah dibilas dengan sabun tapi rasa licin akan tetap terasa.

Pilih Mana: Lulur Purbasari atau Shinzui?

Keterangan Lulur PurbasariLulur Shinzui
Kelebihan - Memiliki varian lulur - Aroma yang awet - Tekstur lulur yang lembut - Harga yang terjangkau- Menggunakan bahan alami - Terdapat varian ukuran - Memilki varian - Scrub yang lembut
Kekurangan - Butiran scrub terlalu besar - Memberikan sensasi licin - Tidak memberikan efek cerah langsung- Memberikan efek panas - Tidak mencerahkan secara langsung - Memberikan efek licin
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Dari pembahasan antara kedua produk ini sangat terlihat jelas kelebihan dan kekurangan dari lulur ini. Untuk itu selalu pertimbangkan efek setelah menggunakan lulur agar terhindar dari reaksi negative pada kulit. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Lulur Purbasari vs Lulur Shinzui

VS