BeautyKecantikan

Pilih Mana: Luxcrime atau Make Over?

Produk make up semakin hari semakin memberikan inovasi yang akan memudahkan penggunanya dalam memakai make up. Salah satunya adalah produk powder foundation yang sedang menjadi banyak perbincangan citizen. Baca Juga: Pilih Mana: Primer atau Foundation?

Sekarang terdapat dua powder foundation yang sangat disukai yaitu Luxcrime Blur and Cover Two Way Cake Butter dan Make Over Powerstay Matte Powder Foundation. kesamaan dari kedua produk ini yaitu mampu menyamarkan pori-pori yang diikuti dengan kemampuan coverage yang bagus serta kemampuan untuk menahan minyak berlebih.

Dengan kesamaan manfaat dari kedua produk ini pastinya akan membuat bingung, oleh karena itu kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari produk ini!

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

Two way cake adalah campuran antara bedak dan foundation, memberikan hasil yang lebih pigmented dari bedak padat pada umumnya, dan formulanya lebih ringan dari foundation. Two way cake menjadi andalan untuk yang menginginkan efek menggunakan foundation yang ringan.Produk Make Over ini diproduksi dengan perpaduan yang unik antara bedak dan foundation. Sehingga ketika kedua bahan itu berpadu terciptalah produk Make Over yang cocok dengan warna kulit siapa saja. Make Over juga mengklaim bahwa ketika menggunakan produknya maka tidak memerlukan touch up sama sekali karena produknya akan stay seharian.

Kelebihan Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

1.   Cocok untuk seluruh tipe kulit

Make Over mengandung kandungan bedak dengan partikel ultra-halusnya yang akan membantu menyerap minyak berlebih sehingga produk ini cocok untuk digunakan tipe kulit yang berminyak.

Untuk tipe wajah yang memiliki kulit kering juga akan cocok menggunakan produk ini karena mengandung minyak jojoba, kacang kedelai, alpukat dan makademia untuk menutrisi kulit kering.

2.   Tekstur yang halus

Tekstur yang halus dan lembut dimiliki oleh Make Over ini akan mempermudah meratakan bedak, sehingga memudahkan untuk menutup noda atau flek yang ada di lengkungan wajah.

3.   Memiliki shade yang beragam

Untuk poin satu ini merupakan kelebihan yang sangat utama, Make Over sendiri memiliki berbagai shade mulai dari yang terang sampai ke gelap. Hal ini memudahkan untuk pengguna memilih warna shade apa yang cocok untuk di wajah. Make Over terdiri dari 8 shade produk, yakni Warm Ivory, Honey Beige, Coral Sand, Warm Sand, Marbel, Natural Beige, Pink Ivory, dan Rich Cocoa.

4.   Memiliki kemampuan cover yang tinggi

Dikarenakan Make Over merupakan gabungan dari bedak biasa dengan foundation hal ini memudahkan dalam menutupi noda kemerahan maupun flek hitam yang ada di wajah. Sehingga membuat wajah memiliki warna yang merata.

5.   Mudah didapatkan

Karena Make Over merupakan merk produk kecantikan yang populer maka untuk mencari produk ini tergolong mudah, karena tersedia di berbagai toko kecantikan maupun pasar swalayan.

Kekurangan Make Over Powerstay Matte Powder Foundation

1.   Kurang menutupi jerawat

Untuk pemakai yang mengalami masalah jerawat di wajah akan membutuhkan usaha yang lebih untuk menutupinya karena jika menggunakan Make Over ini jerawat yang terdapat di wajah tidak akan terlalu tertutupi sehingga membutuhkan bantuan concelear.

2.   Design wadah yang rentan

Banyak sekali pengguna Make Over two way cake yang mengeluhkan tentang package dari produk ini. Produk ini memiliki kemasan yang mudah retak, oleh karena itu harus berhati–hati dalam menggunakannya agar tidak terjadi keretakan

3.   Terasa berat

Produk Make Over ini akan terasa berat di wajah ketika digunakan berlebih dan menimbulkan efek retakan bahkan terkelupas ketika dipakai dalam waktu yang lama.

Lihat juga:  Pilih Mana: Toner atau Essence?

4.   Harga yang tinggi

Untuk membeli produk two way cake dari Make Over ini membutuhkan budget yang agak lebih dibandingkan produk saingannya.

Luxcrime Blur and Cover Two Way Cake Butter

Luxcrime Blur and Cover Two Way Cake ialah salah satu produk two way cake keluaran brand lokal yang tak kalah dalam kelebihannya. Produk ini dapat membuat wajah menjadi cerah dan memberi kesan mulus. Produk Luxcrime ini memiliki kandungan soft-focus yang akan membuat seluruh noda maupun flek tertutupi.Untuk produk Luxcrime ini tetap sama yaitu perpaduan antara bedak biasa dan foundation yang akan memberikan kesan blur dan mulus. Produk Luxcrime ini diperkaya dengan partikel ultra lembut dengan memberikan hasil yang matte membuat kulit wajah flawless dan meratakan warna kulit wajah.

Kelebihan Luxcrime Blur and Cover Two Way Cake Butter

1.   Ringan di wajah

Produk Luxcrime ini memberikan kesan yang ringan di wajah tapi tetap bisa menutupi noda dan flek pada kulit wajah. Walaupun bedak ini dipakai berulang kali pada wajahpun tidak akan meninggalkan kesan berat.

2.   Cocok untuk kulit berminyak

Kemampuan bedak ini dalam menyerap minyak berlebih pada wajah tidak perlu diragukan lagi. Wajah tetap akan terlihat matte dan tidak akan menimbulkan efek mengkilap dikarenakan minyak.

3.   Memiliki cover yang tinggi

Karena memiliki partikel yang halus dan creamy menjadikan produk Luxcrime ini menutupi pori-pori wajah dengan sempurna dan memberikan kesan halus.

4.   Harga yang lebih rendah

Untuk produk Luxcrime dapat dibeli dengan harga yang lebih rendah daripada produk saingannya. Walaupun dengan harga yang lebih rendah tapi manfaat dari produk ini dapat dirasakan sepenuhnya.

5.   Design packing yang safety

Produk Luxcrime ini memiliki kemasan yang slim dan compact. Pada bagian tutup kemasan terdapat pengunci  sehingga aman jika dibawa berpergian dan juga menghindari terjadinya retakan pada bagian powder.

Kelemahan Luxcrime Blur and Cover Two Way Cake Butter

1.   Memiliki shade yang sedikit

Untuk shade yang dimiliki oleh Luxcrime ini tergolong sedikit sehingga akan membuat kesulitan dalam memilih shade. Luxcrime Blur and Cover Two Way Cake in Butter Cream hanya menyediakan 3 pilihan shade yaitu buttercream, custard dan opera.

2.   Kurang bertahan lama di wajah

Produk Luxcrime memiliki ketahanan yang hanya berlangsung selama 5 jam. Saat 5 jam pertama setelah pengaplikasian akan terdapat beberapa bagian wajah yang mulai luntur produknya terutama di area T-zone. Hal ini terjadi mungkin saja dikarena teksturnya yang jauh lebih creamy.

3.   Membuat tampilan menor

Jika mengaplikasikannya secara terus-menerus di wajah akan menimbulkan tampilan menjadi menor dan tebal.

Pilih Mana: Luxcrime atau Make Over?

Keterangan Luxcrime Blur and Cover Two Way Cake ButterMake Over Powerstay Matte Powder Foundation
Kelebihan - Ringan di wajah - Cocok untuk kulit berminyak - Memiliki cover yang tinggi - Harga yang lebih rendah - Design packing yang safety- Cocok untuk seluruh tipe kulit - Tekstur yang halus - Memiliki shade yang beragam - Memiliki kemampuan cover yang tinggi - Mudah didapatkan
Kekurangan - Memiliki shade yang sedikit - Kurang bertahan lama di wajah - Membuat tampilan menor- Kurang menutupi jerawat - Design wadah yang rentan - Terasa berat - Harga yang tinggi
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Untuk kedua produk di atas memiliki kelebihan tersendiri, jika memiliki tipe kulit wajah yang sensitive dan normal menggunakan Make Over Powerstay Matte Powder Foundation. Tapi jika budget yang dimiliki tidak terlalu banyak maka produk Luxcrime Blur and Cover Two Way Cake Butter akan cocok untukmu. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Luxcrime vs Make Over

VS