BeautyFashionKecantikan

Pilih Mana: Make Over atau Maybelline?

Maskara adalah kosmetik yang pada dasarnya digunakan untuk memperindah mata  terutama pada bagian bulu mata. Selain untuk memperindah maskara juga memiliki fungsi lain seperti mempertegas, mempertebal dan memperpanjang bulu mata. Umumnya maskara memiliki bentuk cair, padat maupun krim.

Sampai saat ini maskara sudah tak terhitung lagi jumlah dan jenisnya. Brand kecantikan berlomba-lomba menawarkan produk maskara yang dapat menjadi nomor satu di pasaran. Baca Juga: Pilih Mana: Lash Lift atau Eyelash Extension?

Brand produk kecantikan yang menawarkan produk maskara adalah Make Over Lash Impulse Waterproof dan Maybelline Lash Sensational Sky High Mascara. Kedua brand itu sangat terkenal dengan produk maskara yang mereka tawarkan.

Tentunya kedua produk maskara dari brand ini akan memiliki kelebihan dan kekurangan pada bulu matamu. Karena itu simak penjelasan tentang dua produk ini agar tidak salah pilih maskara!

Make Over Lash Impulse Waterproof Mascara

Maskara dari Make Over ini adalah maskara dengan 3D maxi-lash technology yang dapat memberikan kesan bulu mata menjadi tebal, lentik dan lebat.Maskara ini diformulasikan dengan formula zero-smudge yang membuat maskara ini tahan hingga 12 jam. Dilengkapi dengan brush yang memiliki 2 sisi sehingga membuat pengaplikasian tidak menggumpal dan merata ketika mengisi pada helaian bulu mata.

Kelebihan Make Over Lash Impulse Waterproof Mascara

1. Memberikan extra volumizing

Maskara dari Make Over ini akan membantu bulu mata lebih tebal dan bervolume. Dengan formula 3D Maxi-lash technology akan meningkatkan ketebalan bulu mata hingga 10 kali lipat.

2. Membuat bulu mata lentik

Maskara ini membantu melentikan bulu mata secara instan, untuk mata yang memiliki bulu mata pendek dan lurus maskara Make Over ini akan membuat bulu mata lebih melengkung dan lentik.

3. Memiliki brush dua sisi

Maskara Make Over ini mempunyai brush dua sisi. Di mana sisi satunya untuk menambahkan volume bulu mata dan sisi satunya untuk merapikan maskara agar tidak menggumpal. Kelebihan satu ini jarang didapatkan dari maskara lain.

4. Tahan air

Sesuai dengan namanya maskara ini memiliki formula tahan air atau waterproof. Mengingat terkadang cuaca sering hujan sehingga menggunakan maskara yang tahan air dapat membuat bulu mata tetap memukau

5. Water permeable

Dengan formula waterproof maskara ini juga memiliki formula water permeable yang berarti air masih bisa menembus lapisan maskara. Jadi untuk wanita muslim tidak perlu khawatir ketika menggunakan maskara ini ketika berwudhu.

6. Cepat setting dan tidak transfer

Maskara ini dirancang agar cepat set pada bulu mata. Sehingga dengan formula ini tidak akan menyebabkan maskara akan menempel pada bagian bawah mata yang akan menyebabkan riasan mata hancur.

Selain itu dengan formula non-transfer, maskara ini tidak akan luntur ke kelopak mata sehingga cocok jika dipakai sehari-hari.

Kekurangan Make Over Lash Impulse Waterproof Mascara

1. Konsistensi kental

Lihat juga:  8 Jam Tangan Pria Automatic Terbaik 2022

Maskara ini memiliki konsistensi cairan maskara yang kental dan pekat. Terkadang dengan konsistensi maskara yang kentang dapat membuat bulu mata sudah panjang mengalami gumpalan. Walaupun tidak semua pengguna maskara ini akan mengalami gumpalan pada bulu mata.

2. Ukuran kuas cukup besar

Ukuran kuas yang dimiliki oleh maskara ini tergolong besar. Dengan kuas yang besar ini membuat ujung kuas terkadang menyentuk kulit wajah.

Maybelline Lash Sensational Sky High Mascara

Maskara jebolan dari Maybelline ini adalah maskara dengan formula waterproof yang mengandung ekstrak bambu untuk memperpanjang serta menebalkan bulu mata. 

Mempunyai sikat fleksibel yang mampu menjangkau semua bagian bulu mata, sehingga bulu mata kelihatan spektakuler dari semua arah. Cocok untuk mata sensitif serta pengguna lensa kontak.

Kelebihan Maybelline Lash Sensational Sky High Mascara

1. Kemasan yang memukau

Maskara Maybelline yang satu ini memiliki kemasan yang sangat memukau. Kemasan yang berwarna emas dan sedikit sentuhan hitam menjadikan maskara ini sangat elegan. Selain itu juga kemasan ini memberikan kesan mengkilap ketika terkena cahaya.

2. Memiliki brush yang panjang dan lurus

Brush yang terdapat pada maskara ini berjenis brush yang lurus yang meruncing di bagian depannya. Dengan bentuk kuas yang seperti ini akan mempermudah pengunanya dalam mengaplikasikan maskara di setiap helai bulu mata bahkan di bagian ujung sekalipun.

3. Waterproof dan smudgeproof

Memiliki formula yang tahan air dan tidak mudah luntur menjadikan kelebihan utama dari maskara Maybelline ini.

4. Tahan lama

Setelah memakai maskara Maybelline ini tidak perlu untuk sering-sering memakai ulang, dikarenakan ketahanan maskara ini sangat lama.

5. Memanjangkan bulu mata

Pada maskara Maybelline ini dilengkapi dengan formula fiber yang akan memberikan kesan memanjangkan bulu mata sehingga akan sangat cocok dipakai pada mata yang memiliki bulu yang pendek.

Kelemahan Maybelline Lash Sensational Sky High Mascara

1. Harga yang mahal

Kelemahan utama dari maskara ini adalah harganya yang sangat mahal. Dikarenakan ini merupakan brand dari luar negeri membuat harga untuk membeli maskara ini sekitar 200 ribu.

2. Membuat bulu mata berat

Dikarenakan terdapat formula fiber, membuat bulu mata akan terasa lebih berat setelah menggunakan maskara ini.

Pilih Mana: Make Over atau Maybelline?

Keterangan Maskara Make OverMaskara Maybelline
Kelebihan - Memberikan extra volumizing - Dapat meredakan radang sendi - Memiliki brush dua sisi - Tahan air - Water permeable - Cepat setting dan tidak transfer- Kemasan yang memukau - Memiliki brush yang panjang dan lurus - Waterproof dan smudgeproof - Tahan lama - Memanjangkan bulu mata
Kekurangan - Konsistensi kental - Ukuran kuas cukup besar- Harga yang mahal - Membuat bulu mata berat
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Dari kedua maskara yang telah dibahas terlihat perbedaan yang sangat signifikan pada kedua produk ini. Oleh karena itu pilihlah maskara sesuai dengan bulu matamu agar tidak memberikan kesan berat dan menor pada mata. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Maskara Make Over vs Maskara Maybelline

VS