Parenting

Pilih Mana: MamyPoko atau Sweety Gold?

Popok MamyPoko dan Sweety Gold bukan produk popok yang asing di kalangan ibu-ibu, Dan kedua popok MamyPoko dan Sweety Gold ini sangat nyaman untuk kulit bayi dan tentunya akan membuat tidur malam bayi akan lebih nyenyak dan panjang  dan akan lebih leluasa melakukan kegiatan yang menyebabkan hal ini akan mempengaruhi tumbuh kembang bayi jadi jauh lebih baik.

Namun, bagi kalian para ibu-ibu yang bingung memilih antara kedua produk popok MamyPoko atau Sweety Gold, kali ini akan kita bandingkan keduanya agar dapat kita ketahui keunggulan dari masing-masing produk tersebut di bawah ini.

MamyPoko

Popok MamyPoko sudah bukan merk popok asing di kalangan ibu-ibu, termasuk saya yang menjadikan MamyPoko sebagai popok andalan saya dari anak pertama. Dan popok MamyPoko ini sangat nyaman untuk kulit bayi dan tentunya akan membuat tidur malam bayi akan lebih nyenyak dan panjang hal ini akan mempengaruhi tumbuh kembang bayi jadi jauh lebih baik. Baca juga Pilih Mana : Merries atau Mamypoko?

MamyPoko mempersembahkan produk berkualitas tinggi yang begitu lembut untuk kulit si Kecil, sehingga momen pertumbuhan anak semakin ceria dan aktif.

Beberapa Produk MamyPoko

MamyPoko Preemie Care
Popok ini memiliki bahan yang sangat lembut dan memiliki daya serap yang tinggi, sangat cocok untuk kulit bayi yang sangat lembut dan sensitif. MamyPoko Premiee Care tersedia dalam jenis tipe perekat (Tape Type), MamyPoko tipe perekat ini merupakan popok perekat pertama di dunia yang melingkar pas di tubuh bayi tapi tidak terlalu ketat. Popok ini juga memiliki teknologi unik terbaru yang memiliki cutting line atau porforasi di bagian samping agar popok mudah dirobek meski bayi dalam posisi tidur telungkup.

MamyPoko Preemie Care merupakan Popok dengan ukuran terkecil di antara jenis produk popok MamyPoko lainnya, popok ini dibuat khusus untuk bayi baru lahir dengan berat lahir rendah.

Lapisan pori nya menggunakan serat yang lembut agar udara bisa bersikulasi dengan baik sehingga tidak terasa panas dan lembab karena popok yang tidak memiliki sirkulasi yang baik bisa mengakibatkan ruam popok dan iritasi.

Ukuran MamyPoko Preemie CareKeterangan
Preemie XSUntuk bayi dengan berat badan baru lahir – 1 Kg
Preemie SUntuk bayi dengan berat badan 1 – 1,5 Kg
PreemieUntuk bayi dengan berat badan 1,5 – 3 Kg

MamyPoko Pants Extra Soft
MamyPoko Pants Extra Soft ini menyediakan tipe celana yang memiliki inovasi kelembutan selembut kapas atau Soft Cotton Belt, bayi akan merasa tetap kering dan bebas bergerak sepanjang hari dan anti terkena ruam dan iritasi.

MamyPoko Pants Extra Soft memiliki daya serap tinggi dapat menampung 5 kali pipis si kecil untuk pemakaian yang lebih lama hingga 12 jam serta dielngkapi dengan design karakter kartun yang lucu dapat menambah keceriaan sikecil saat menggunakannya.
Ukuran MamyPoko Pants Extra SoftKeterangan
Size Mini SUntuk bayi dengan berat badan 3 – 5 Kg di tahap perkembangan bayi baru lahir
Size SUntuk bayi dengan berat badan 4 – 8 Kg di tahap perkembangan bayi yang masih tidur-tiduran
Size MUntuk bayi dengan berat badan 7 – 12 Kg di tahap perkembangan bayi bangun sendiri (berguling ~ duduk)
Size LUntuk bayi dengan berat badan 9 – 14 Kg di tahap perkembangan bayi merangkak
Size XLUntuk bayi dengan berat badan 12 -17 Kg di tahap perkembangan bayi berdiri sendiri ~ mulai berjalan
Size XXLUntuk bayi dengan berat badan 15 – 25 Kg

MamyPoko Standar Tipe Perekat
Popok MamyPoko ini keluar dengan jenis tipe perekat dengan harga yang lebih hemat tapi tetap memberikan kualitas terbaik yang memiliki daya serap tinggi serta memiliki teknologi penahan ganda yang berfungsi untuk mencegah bocor samping dengan lama pemakaian hingga 10 jam, bahan yang lembut, perekat berbahan lembut dan lebar bisa dipasang dan di lepas berkali-kali.

Ukuran MamyPoko Standar Tipe PerekatKeterangan
Size SUntuk bayi dengan berat badan 3 – 8 kg di tahap perkembangan tidur-tiduran
Size MUntuk bayi dengan berat badan 7 – 12 kg di tahap perkembangan bangun sendiri (berguling ~ duduk)

Kelebihan MamyPoko

  • Bahan yang lembut di kulit
    MamyPoko memiliki tekstur popok yang lembut sehingga nyaman digunakan terlebih jika digunakan pada malam hari. MamyPoko ini menggunakan serat yang lembut agar udara bisa bersikulasi dengan baik sehingga tidak terasa panas dan lembab karena popok yang tidak memiliki sirkulasi yang baik bisa mengakibatkan ruam popok dan iritasi pada kulit si kecil.
  • Dapat melindungi pusar bayi yang belum sembuh
    MamyPoko tersedia untuk bayi baru lahir atau new born sampai bayi dalam tahap yang lebih besar dengan berbagai ukuran, Popok yang dikhususkan untuk bayi yang baru lahir ini dikhususkan untuk menyesuaikan kondisi dimana pusar bayi belum sembuh dengan bahan yang lembut sehingga nyaman digunakan oleh bayi.
  • Dapat menjaga kulit tetap kering
    MamyPoko mampu menyerap pipis cepat seketika sehingga dapat dipastikan penggunaan tetap kering sehingga dapat membuat nyaman si kecil dan tidak mengganggu aktifitasnya karena popok yang lembab yang biasanya membuat si kecil rewel dan risih.

Kekurangan MamyPoko

  • Memiliki desain popok tebal
    MamyPoko mempunyai desain popok yang tebal yang berakibat kurang nyaman digunakan karena dapat mengganggu gerak aktif sang bayi, terlebih popok akan semakin berat apabila sudah hampir terisi penuh.
  • Tekstur popok yang cukup kaku
    Tekstur popok Mamypoko juga dinilai memiliki tekstur yang kaku sehingga dapat mempengaruhi gerak bayi kurang bebas. Popok dengan tipe seperti Mamypoko lebih cocok digunakan pada malam hari saat sang bayi tidak aktif bergerak.
  • Karet ketat
    Mamypoko dinilai memiliki karet yang terlalu ketat sehingga kadang meninggalkan bekas karet di pinggang si kecil. Bagi kalian yang akan menggunakan popok ini pada bayi yang sedang aktif merangkak atau berjalan sebaiknya untuk tetap hati-hati agar si kecil dapat terhindar dari iritasi.
Lihat juga:  Pilih Mana: Lactogen atau Lactogrow?

Sweety Gold

Popok Sweety dirilis pada tahun 2003. Popok Sweety merupakan produk unggul dalam kategori popok bayi. Dengan inovasi yang dilakukan secara berkala, Sweety saat ini memiliki banyak varian yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen, diantaranya adalah: Sweety Gold, Sweety Silver dan Sweety Bronze yang masing-masing memiliki dua tipe yaitu Celana (Pants) dan Perekat (Open Comfort). Dan kali ini yang akan kita bahas mengenai varian Sweety Gold.

Produk popok Sweety pernah mendapatkan penghargaan dalam kategori Mom’s Choice Brand untuk Ibu Cerdas Indonesia – Majalah Kartini 2012 dan 2013.

Beberapa Produk Sweety Gold

Sweety Gold Pants
Sweety Gold merupakan produk popok pertama di Indonesia yang dilengkapi teknologi diamond layer atau popok celana yang bertekstur layaknya seperti berlian.

Popok Sweety Gold Pants memiliki bentuk design popok yang tipis tapi tetap aman dari kebocoran karena ada teknologi 360 Leak Guard Protection yang akan selalu mencegah kebocoran saat si kecil beraktifitas.

Popok ini juga memiliki indikator mengetahui kapan waktunya popok harus diganti yang ditandai dengan warna indikator berubah menjadi hijau saat popok sudah penuh. Terdapat kandungan pelembab natural aloe vera yang menjadi kenyamanan ekstra agar kulit si kecil tetap lembab dan tidak iritasi.

Ukuran Sweety Gold PantsKeterangan
Size SUntuk anak 6 Bulan
Size MUntuk anak 4 – 20 Bulan
Size LUntuk anak 16 Bulan – 3 Tahun
Size XL Untuk anak berusia 3 – 4 Tahun
Size XXL Untuk anak berusia > 4 Tahun

Sweety Gold Comfort
Popok Sweety Gold Comfort bahannya super lembut dan bersikulasi udara yang baik agar kulit bayi tidak iritasi, dengan soft flexible tape, Sweety Gold Comfort ini bisa direkatkan berulang-ulang tanpa kehilangan daya rekatnya yang berguna agar dapat disesuaikan dengan badan si kecil.

Popok Sweety Gold Comfort ini juga mempunyai teknologi diamond layer dan satu-satunya produk popok yang bertekstur berlian yang artinya permukaan popok lebih cepat kering dalam satu gerakan. 
Ukuran Sweety Gold ComfortKeterangan
Size SUntuk bayi baru lahir 6 minggu
Size MUntuk bayi dengan baru lahir 10 minggu

Kelebihan Sweety Gold

  • Bebas iritasi kulit bayi
    Popok Sweety Gold ini mempunyai bahan yang super lembut dan bersikulasi udara yang baik agar kulit bayi tidak iritasi, Sehingga para orang tua tidak perlu khawatir akan terjadi iritasi pada kulit si kecil kjarena popok ini berbahan yang berkualitas yang dilengkapi teknologi diamond layer.
  • Bahan nyaman dan lembut
    Kelebihan yang lain dari popok ini yaitu mempunyai bahan yang nyaman dan lembut sehingga tidak menganggu aktifitas sikecil di siang hari saat sedang aktif-aktifnya. Dan popok ini juga cocok bagi si kecil yang sedang dalam masa pertumbuhan yang mempunyai daya gerak yang lebih aktif karena berbahan yang nyaman.
  • Daya serap yang cepat sehingga tidak mudah bocor
    Popok Sweety Gold Pants mempunyai bentuk design popok yang tipis. Namun, tetap aman dari kebocoran karena ada teknologi 360 Leak Guard Protection yang akan selalu mencegah kebocoran saat anak beraktifitas.

Kekurangan Sweety Gold

  • Harga lumayan mahal
    Jika kalian akan membeli popok sekali pakai merek Sweety harus rela merogoh kocek lebih dalam karena Sweety sudah teruji klinis dan diakui oleh Dematolog Australia sehingga harganya lumayan mahal dibandingkan dengan popok MamyPoko.
  • Menggembung
    Hampir sama dengan produk popok lainnya, kalau penuh jadi super bulky. Jika sudah menggembung popok jadi melorot karena berat menahan beban. Jadi, memang baiknya popok diganti 4-5 jam sekali, agar si kecil tetap nyaman beraktifitas tanpa bulky dan melorot-lorot.
  • Varian sedikit
    Dibandingkan dengan MamyPoko yang mempunyai banyak varian, untuk Sweety Gold ini menyediakan hanya dua varian popok untuk si kecil.

Pilih Mana: MamyPoko atau Sweety Gold?

MamyPokoSweety Gold
Kelebihan- Bahan yang lembut di kulit - Dapat melindungi pusar bayi yang belum sembuh - Dapat menjaga kulit tetap kering - Bebas iritasi kulit bayi - Bahan nyaman dan lembut - Daya serap yang cepat sehingga tidak mudah bocor
Kekurangan- Memiliki desain popok tebal - Tekstur popok yang cukup kaku - Karet ketat - Harga lumayan mahal - Menggembung - Varian sedikit 

Kesimpulan

MamyPoko dan Sweety Gold merupakan merk popok yang ternama yang kualitasnya nya tidak perlu diragukan lagi dan sudah dipercaya oleh banyak orang tua untuk menemani kegiatan sikecil. Namun, dari artikel di atas dapat kita tarik kesimpulan bahwa keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. ddan dapat kita tarik kesimpulan MamyPoko lebih cocok digunakan untuk malam hari karena desainnya yang tebal dan dapat lebih banyak menampung pada malam hari, Sedangkan Sweety Gold cocok digunakan untuk siang hari karena desainnya yang tipis sehingga tidak mengganggu gerakan anak saat beraktifitas,

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

MamyPoko VS Sweety Gold

VS

Leave a Reply