BeautyKecantikan

Pilih Mana: Masker Himalaya atau Acnes?

Menggunakan masker kain atau medis ketika keluar rumah dapat membuat kulit menjadi berjerawat. Hal ini dikarenakan kulit terus menerus mengalami gesekan dengan masker, yang mengakibatkan kulit mengalami iritasi dan menyebabkan jerawat.

Untuk mengatasi hal ini, Anda harus rutin merawat kulit wajah, seperti membersihkan, melindungi dan melembabkan wajah. Perawatan ini meliputi rangkaian proses membersihkan kulit dengan sabun pencuci muka, menjaga kelembaban dengan menggunakan moisturizer dan melindungi wajah dengan menggunakan tabir surya.

Rutin merawat kulit wajah tentunya akan menjaga kondisi kulit tetap sehat dan terhindar dari masalah jerawat. Untuk memaksimalkannya, Anda dapat menggunakan masker yang berbahan clay. Baca Juga: Pilih Mana: Masker Putih Telur atau Kuning Telur?

Clay mask menjadi jenis masker wajah yang populer karena memiliki banyak manfaat. Clay mask terbuat dari beberapa jenis tanah liat yang dapat mengangkat kotoran serta mengecilkan pori wajah. Jenis masker ini menjadi favorit bagi pemilik kulit berminyak.

Pada kesempatan kali ini, kami akan merekomendasikan masker berbahan dasar clay yang mampu mengatasi permasalahan jerawat. Himalaya Purifying Neem Mask dan Acnes Tea Tree Oil Clay Mask, kedua masker ini menggunakan kandungan clay yang dapat memberantas permasalahan jerawat.

Simak penjelasan lebih lanjut mengenai dua masker clay ini.

Tentang Himalaya Purifying Neem Mask 

Himalaya merupakan brand perawatan wajah yang mengeluarkan produk menggunakan bahan herbal sebagai star ingredients. Salah satu produknya adalah Himalaya Purifying Neem Mask yang memiliki kandungan kunyit sebagai bahan utamanya.

Dengan bahan utama kunyit, masker ini dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan wajah, seperti mengatasi jerawat, menyamarkan kantung mata dan mencegah penuaan dini.

Kelebihan Himalaya Purifying Neem Mask 

Sebagai brand perawatan kulit, Himalaya juga memberikan berbagai kelebihan pada produk maskernya. Berikut penjelasannya.

1.  Menggunakan Bahan Dasar Kunyit

Neem atau kunyit merupakan bahan dasar dari masker ini, sebagian orang berpikir bahwa kunyit hanya dapat dijadikan sebagai bumbu dapur, namun nyatanya kunyit dapat memberikan manfaat pada kulit wajah. Kunyit dapat membantu mengatasi jerawat yang meradang, menyamarkan kantung mata, mencegah penuaan dini dan membuat kulit menjadi lebih segar dan bersinar.

2.  Terdapat Kandungan Kaolin

Kaolin merupakan salah satu jenis clay yang kerap ditemukan pada berbagai produk perawatan wajah, salah satunya adalah Himalaya. Kandungan Kaolin ini dapat membantu dalam mengontrol minyak berlebih, menyumbat pori-pori, mencerahkan kulit dan mengatasi iritasi kulit.

3.  Mudah Diaplikasikan ke Wajah

Himalaya Purifying Neem Mask memiliki tekstur seperti pasta gigi dengan warna hijau dan dipadukan bersama butiran-butiran scrub halus. Dengan tekstur yang tidak terlalu encer akan memudahkan saat diaplikasikan ke wajah.

Kekurangan Himalaya Purifying Neem Mask 

Meskipun dilengkapi dengan kelebihan pada maskernya, Himalaya juga memiliki beberapa kekurangan, seperti:

Lihat juga:  Pilih Mana: Smoothing atau Rebonding?

1.  Mengandung Citric Acid

Kandungan citric acid di dalam Himalaya dapat membantu sebagai anti-aging. Namun karena bersifat asam, citric acid dapat menimbulkan sensasi terbakar, geli dan kemerahan pada kulit yang bersifat sementara. Kandungan ini sangat perlu diperhatikan bagi pemilik kulit sensitif.

Tentang Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Rohto Laboratories Indonesia awalnya didirikan sebagai apotek atau toko obat keluarga Yasutami Yamada pada tahun 1889. Didorong oleh perkembangan zaman dan teknologi penelitian ilmiah, Rohto mulai berkembang menjadi perusahaan penyedia produk perawatan.

Salah satu produknya adalah Acnes Tea Tree Oil Clay Mask yang merupakan masker dengan bentuk krim dan mengandung tea tree oil untuk menyeimbangkan pengeluaran minyak.

Kelebihan Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Tak kalah hebat dari Himalaya, Acnes juga memberikan berbagai kelebihan pada masker wajahnya. Berikut penjelasannya.

1.  Memiliki Kandungan Herbal Tea Tree Oil

Kandungan tea tree oil untuk menjaga kesehatan kulit telah dikenal secara luas. Kandungan tea tree oil dalam mengatasi jerawat karena memiliki terpinene yang bersifat antibakteri dan anti radang. Tentunya dengan kandungan ini dapat mengatasi peradangan dan perkembangan bakteri penyebab jerawat.

2.  Melembabkan Kulit Wajah

Masker dari Acne ini memiliki berbagai kandungan yang dapat memberikan efek lembab pada wajah, seperti butylene glycol dan caprylyl glycol. Kedua kandungan ini dapat digunakan pada berbagai jenis kulit, terutama pemilik kulit kering.

3.  Memberikan Kesan Dingin pada Wajah

Ketika mengaplikasikan masker ini di wajah, akan terdapat kesan dingin dan menenangkan. Hal ini dikarenakan kandungan aloe vera yang membuat wajah menjadi segar ketika menggunakan Acnes.

Kekurangan Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Sama halnya dengan jenis masker lainnya, Acnes juga memiliki beberapa kekurangan pada produknya. Simak penjelasannya.

1.  Harga yang Lebih Mahal

Acne mematok harga maskernya sebesar Rp. 48.600 (Harga per Desember 2022), dengan harga ini Anda akan mendapatkan masker seberat 50 gram. Sedangkan Himalaya mematok harga Rp 47.100 (Harga per Desember 2022) untuk masker seberat 100 gram. Dari perbandingan harga ini, dapat dilihat bahwa Acne memiliki harga yang lebih tinggi.

Pilih Mana: Masker Himalaya atau Acnes?

Keterangan Himalaya Acnes
Kelebihan - Menggunakan Bahan Dasar Kunyit - Terdapat Kandungan Kaolin - Mudah Diaplikasikan ke Wajah- Memiliki Kandungan Herbal Tea Tree Oil - Melembabkan Kulit Wajah - Memberikan Kesan Dingin pada Wajah
Kekurangan - Mengandung Citric Acid- Harga yang Lebih Mahal
Beli DisiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Kedua masker yang menggunakan clay ini dapat berperan untuk mengatasi permasalah jerawat di kulit wajah akibat bakteri. Setelah membandingkan kedua jenis masker clay ini, terlihat bahwa Acnes lebih cocok digunakan untuk mengobati jerawat yang meradang sedangkan Himalaya digunakan untuk merawat sisa radang jerawat di wajah.

Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Himalaya atau Acnes

VS