Pilih Mana: Mazda MPV atau Nissan Presage?

Mobil untuk keluarga saat ini sangat populer. Beberapa brand berlomba-lomba mengeluarkan produk mobil yang inovatif dengan desain yang mewah tetapi juga nyaman untuk digunakan bepergian bersama keluarga. Kali ini akan kita bahas dua mobil keluarga yang tampilannya elegan yaitu Mazda MPV dan Nissan Presage. Untuk penjelasan tentang spesifikasi dan desainnya silahkan di baca di bawah ya akan kita ulas lebih lanjut..

Mazda MPV

Mobil keluarga selalu menjadi klasifikasi dan pasar utama untuk setiap produsen otomotif. Dari model mewah hingga yang ramah bahan bakar, berbagai pabrikan terus meneliti untuk membuat berbagai kemungkinan, Mazda MPV adalah klasifikasi yang sekarang juga dibagi dalam berbagai ukuran dan semuanya dapat dipakai sesuai dengan kebutuhan keluarga dan pekerjaan tertentu.

Dengan Mazda MPV, kedua keunggulannya adalah yang pertama, ruang dalam MPV bagus dan keterjangkauan kedua dalam setiap istilah. Biaya rendah yang digunakan Mazda MPV 2014, 2010, 2007, 2005, 2004, 2003, 2000 model terkenal di berbagai wilayah di seluruh dunia.

Keluarga di seluruh dunia lebih menyukai MPV karena mereka adalah salah satu pilihan untuk banyak jenis perjalanan. Baik untuk bisnis dan sangat nyaman untuk bepergian jauh MPV merupakan pilihan mewah yang ekonomis. Berbagai pabrikan menjadikannya pilihan yang lebih baik dengan menawarkan faktor kinerja yang lebih baik.

Mazda juga membantu citra inovatifnya dengan memperkenalkan Mazda MPV sejak lama. Gaya dan fitur Mazda MPV telah berkembang menjadi kemewahan yang selalu terjangkau dan sekarang ditawarkan dengan harga penjualan di industri Jepang.

Secara kualitas, Mazda MPV sangat dekat dengan Mazda 3 yang merupakan salah satu yang paling dicari dalam koleksi Mazda. Kualitas sporty dari Mazda 3 diketahui oleh kita semua dan kenyamanan serta kualitas peralatan setara dengan merek mobil Eropa. Inilah yang mungkin kalian sukai dari mobil Mazda MPV.

Berikut spesifikasi Mazda MPV:

Mesin dan Performa

Berbeda dengan peralatan pilihan mesin yang tidak terlalu lebar. Di Mazda MPV mulai dari keluaran tahun 2010, ada mesin 2.3L 4 silinder yang tersedia di semua versi. Opsi transmisi meliputi: Otomatis 5-kecepatan tersedia pada dua dari tiga versi sedangkan manual 5-kecepatan adalah pilihan lain yang tersedia. Kinerja yang hanya rata-rata, memungkinkan pengemudi melaju 60mph dalam meter dalam 10 detik. Sedangkan ekonomi bahan bakar jauh lebih memuaskan ini adalah 21mpg di kota-kota dan 23mpg di jalan raya.

Interior

Interior berbahan bakar ekonomis mungkin merupakan faktor terpenting dalam MPV. Interior Mazda MPV dapat dimulai dari pintu masuk yang merupakan pintu geser yang nyaman. Baris kedua memiliki opsi geser yang tersedia tetapi tidak terlalu mengesankan untuk ruang kaki, namun sedikit nyaman Lalu ada baris ketiga untuk anak-anak tetapi tidak untuk bayi, karena tidak ada kursi pengaman. Seperti yang telah kami sebutkan di atas, kontrol diletakkan dengan baik di dalam mobil ini dan memberi kalian kebebasan untuk menikmati kesederhanaan dalam berkendara.

Kelebihan Mazda MPV

Dilengkapi Electric Sliding Door

Salah satu keunggulan pertama yang dapat diidentifikasi pada Mazda MPV adalah fitur pintu geser otomatis, dikenal dengan sebutan Electric Sliding Door. Kelebihan ini memberikan keunggulan tambahan dalam hal kenyamanan dan aksesibilitas. Dengan pintu geser otomatis ini, pengemudi dan penumpang dapat membuka dan menutup pintu tanpa perlu menangani secara manual.

Eksterior Sangat Elegan dan Mewah

Mazda MPV memperlihatkan keunggulan yang luar biasa dalam segi eksterior dengan tampilan yang sangat elegan dan mewah. Desain eksterior yang dimiliki oleh Mazda MPV tidak hanya sekadar estetika, melainkan juga mencerminkan perpaduan antara keanggunan dan fungsionalitas. Garis desain yang mengalir halus, bentuk bodi yang proporsional, dan sentuhan modern pada detail-detail eksterior menciptakan kesan mewah yang sangat memikat.

Bagasi yang Luas

Mazda MPV menunjukkan keunggulan lainnya dengan menyajikan bagasi yang luas. Kelebihan ini menjadi salah satu daya tarik utama bagi calon konsumen yang mencari kendaraan yang dapat menampung barang bawaan dengan kapasitas yang memadai. Bagian belakang Mazda MPV didesain dengan mempertimbangkan kebutuhan ruang penyimpanan yang luas dan fungsional.

Kekurangan Mazda MPV

Harga Sparepart yang Mahal

Salah satu kekurangan yang dapat diidentifikasi pada Mazda MPV adalah harganya yang cukup tinggi, terutama ketika berbicara tentang harga sparepart. Beberapa pemilik kendaraan mungkin menghadapi kendala finansial ketika perlu melakukan perawatan atau perbaikan, mengingat harga suku cadang yang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan beberapa pesaing di kelasnya.

Nissan Presage

The Nissan Presage adalah MPV mewah yang diproduksi oleh Nissan. Ini debut pasar pada tahun 1998 dan sejak itu pertanda telah melihat peningkatan. Model mobil Jepang yang populer dari mobil ini termasuk Nissan Presage 2007, 2006, 2005, 2004, 2003 & 2002. Presage generasi kedua diperkenalkan pada tahun 2003 dengan konfigurasi konversi tujuh atau delapan kursi. Presage baru dibuat pada platform L-class, yang juga digunakan untuk otomotif menengah Nissan Teana.

Nissan Presage yang baru telah memenuhi isyarat strukturalnya dengan grille yang lebar dan lampu depan yang sangat jelas. Nissan Presage hadir dalam 5 warna tambahan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Diantaranya Deep Cassis, Lunar Blue dan Iron. Harga pertanda Nissan sebanding dengan Harga Harapan Toyota.

Nissan Presage cukup menyenangkan untuk dikendarai dan mudah ditangani. Selain itu, ia memiliki beberapa aksesoris keren seperti Sistem Navigasi dan TV. Ulasan pelanggan Nissan menunjukkan bahwa fitur-fiturnya sedikit berbeda dari Nissan Lafesta.

Berikut spesifikasi Nissan Presage:

Fitur Interior dan Eksterior

Secara visual Presage menampilkan gril dengan permukaan krom lebar, bumper depan dan belakang yang dalam, dengan lampu kabut yang terpasang di bumper dan lampu depan yang mengarah ke spakbor untuk menghadirkan tampilan halus dan dinamis tambahan. Nissan Presage Highway Star dilengkapi dengan bagian trim eksterior eksklusif untuk meningkatkan tampilan sporty kendaraan.

Perubahan pada bagian dalam mewujudkan instrumen terpisah, menyala terus-menerus, manajemen iklim yang dipasang tinggi dan switchgear audio dan pada konsol tengah. Setiap unit pintu belakang yang terkesan licin dioperasikan secara elektrik sedangkan pintu belakang memiliki jendela kaca celah terpisah. Bagian dalamnya telah ditampilkan dengan gaya modis dan gaya hidup yang atraktif yang sesuai.

Selain itu, Presage mengandalkan mesin Depan yang serupa, penggerak Depan, platform raksasa yang telah ditampilkan di Teana. Ini menawarkan pondasi kokoh Presage untuk membuat kinerja dinamis seperti sedan dan kenyamanan berkendara yang luar biasa.

Salah satu pilihan luar biasa terkemuka dari Presage yang semuanya baru adalah pengaturan tempat duduk yang mudah digunakan. Kursi baris ketiga berhenti di bawah tanah selama pengoperasian satu sentuhan yang mudah untuk membuat ruang tas besar. Kursi baris kedua pada aspek pengendara menggabungkan fitur walk-in remote control yang membuatnya lebih mudah masuk dan keluar dari kursi baris ketiga. Kursi baris kedua ini secara bersamaan bergeser ke samping, mengkonfigurasikannya kembali sebagai kursi pengemudi atau bangku, sesuai dengan keinginan tempat duduk.

Dengan ini dan pengaturan tempat duduk serbaguna alternatif yang dapat dengan mudah dikonfigurasi ulang,mobil penumpang terbaru ini dapat memodifikasi anggota keluarga untuk mendapatkan kenyamanan untuk melakukan aktivitas mengendara bersama.

Aksesoris

Mirip dengan Maxima, Presage juga menawarkan kombinasi fiber pada panel dalam bertujuan untuk memberikan interior tambahan seperti mobil yang terlihat elegan. Agar sesuai dengan sejumlah permulaan MPV terbaru dari Jepang, MPV telah dilengkapi dengan monitor tampilan belakang dengan cakupan yang lebih luas dan sistem pengamatan blind-spot dengan modalitas visual yang lebih tinggi. Monitor blind-spot juga memungkinkan pengemudi untuk mengubah antara tampilan samping dan belakang setelah membalikkan.

Spesifikasi Nissan Presage

Spesifikasi presage Nissan ini sangat berkualitas. Spesifikasi telah ditingkatkan sejak versi pertama dan membantu efisiensi bahan bakar dan kelancaran mengemudi. Mesin memiliki 4 silinder in-line 16 valve dan memiliki kapasitas 2488cc. mesin menghasilkan tenaga 163bhp dan torsi 245Nm. Generasi kedua U31 (2003-2009) dari mobil ini datang dengan mesin 3.5L VQ35DE V6 dan 2.5L QR25DE I4. Presage Nissan dilengkapi dengan 7 atau 8 kursi.

Kelebihan Nissan Presage

Kapasitas Penumpang Besar

Nissan Presage menonjol dengan beberapa keunggulan, dan salah satu aspek utama yang menjadi daya tarik utamanya adalah kapasitas penumpang yang luas. Dengan kemampuan menampung hingga tujuh penumpang, Nissan Presage menjadi pilihan yang sangat sesuai untuk keluarga besar atau perjalanan liburan bersama teman-teman.

Desain Stoplamp yang Cantik

Salah satu keunggulan yang dapat diidentifikasi pada Nissan Presage adalah desain stoplamp yang menarik dan estetis. Desain stoplamp yang lebih cantik tidak hanya berperan dalam memberikan tampilan eksterior yang memikat, tetapi juga memiliki peran penting dalam meningkatkan faktor keamanan dan ketahanan kendaraan. Nissan Presage menonjolkan desain stoplamp yang tidak hanya menjadi elemen dekoratif, tetapi juga mempertimbangkan faktor fungsionalitas dan keamanan.

Kekedapan Kabin yang Baik

Salah satu keunggulan yang patut diperhatikan dari Nissan Presage adalah kemampuannya untuk memberikan kekedapan yang baik di dalam kabinnya. Hal ini menunjukkan perhatian Nissan terhadap kenyamanan penumpang dengan memastikan bahwa interior mobil tetap terlindungi dari faktor eksternal seperti suara dan debu dari lingkungan sekitarnya. Dengan kekedapan kabin yang baik, penumpang akan merasakan pengalaman berkendara yang lebih tenang dan nyaman.

Kekurangan Nissan Presage

Tarikan Atas yang Kurang Galak

Nissan Presage menunjukkan beberapa kekurangan, dan salah satu di antaranya terlihat pada kurangnya tarikan atas yang mampu memberikan performa yang lebih galak. Kendaraan ini dapat mengalami tantangan dalam hal akselerasi pada kecepatan tinggi, mungkin tidak segesit yang diinginkan oleh beberapa pengemudi.

Perbandingan Mazda MPV dan Nissan Presage

Mazda MPVNissan Presage
Kelebihan- Dilengkapi Electric Sliding Door
- Eksterior Sangat Elegan dan Mewah
- Bagasi yang Luas
- Kapasitas Penumpang Besar
- Desain Stoplamp yang Cantik
- Kekedapan Kabin yang Baik
Kekurangan- Harga Sparepart yang Mahal- Tarikan Atas yang Kurang Galak
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan artikel di atas yang telah membahas Mazda MPV dan Nissan Presage dapat kita tarik kesimpulan bahwa kedua mobil tersebut sangat cocok dan nyaman untuk digunakan bersama keluarga besar karena dapat menampung lebih dari 5 penumpang. Oleh sebab itu, untuk manfaatnya mungkin kurang lebih sama akan tetapi untuk bagian desain mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing jadi dapat dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

Anda Pilih Mazda MPV atau Nissan Presage?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!