Parenting

Pilih Mana: Medela Symphony vs Spectra S1

Pompa ASI adalah sebuah alat untuk membantu para Moms dalam memenuhi kebutuhan ASI bayinya. Banyak sekali pilihan di pasaran yang menjual pompa ASI dengan kualitas terbaik, kedua diantaranya adalah Medela Symphony dan Spectra S1.

Medela Symphony dan Spectra S1 bisa menjadi pilihan untuk Anda karena baru-baru sekarang sangat booming di kalangan para Moms yang memang mempunyai aktivitas mempompa ASI. Lantas, bagaimana spesifikasi dari keduanya?

Apa kelebihan dan kekurangan dari keduanya? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Medela Symphony vs Spectra S1

Medela Symphony

Medela symphony ini direkomendasikan bagi ibu yang sedikit dalam memproduksi ASI. Dengan teknologi “2-Phase Expression” (tahap menstimulasi dan tahap memeras ASI), Medela Symphony terbukti efektif dan efisien dalam memompa ASI. Baca juga Skincare Bayi Yang Bagus

Pompa ASI double electric grade rumah sakit Medela Symphony adalah pompa payudara pertama dengan teknologi 2-Phase Expression yang terbukti menghasilkan pengeluaran ASI yang lebih cepat dan aliran ASI yang lebih cepat. Dirancang untuk meniru ritme menyusui alami bayi.

Satu sentuhan tombol let down sehingga ibu dapat dengan mudah kembali ke fase stimulasi. Mulai dan pertahankan suplai ASI jika menyusui secara langsung tidak memungkinkan, serta kumpulkan ASI di tempat kerja atau selama absen lainnya dari bayi.

Kelebihan Medela Symphony

Berikut kelebihan dari Medela Symphony:

  • Memiliki double pump set
    Kelebihan yang paling menonjol dari Medela Symphony adalah bahwa produk ini memiliki fitur double pump set. Dimana maksudnya adalah yang menjadikan Medela Symphony dapat digunakan pada satu atau dua payudara sekaligus, yang bermanfaat untuk mempertahankan dan menambah jumlah produksi ASI.
  • Tidak berisik dan tidak sakit
    Kelebihan lainnya dari Medela Symphony tidak berisik Walaupun mesin besar, ternyata Symphony ini tidak mengeluarkan suara yang berisik. Dan juga tidak sakit! Walaupun tarikannya bikin kaget awalnya tapi surprisingly tidak akan sakit.
  • Material yang aman bagi kesehatan bayi
    Dengan begitu para ibu tentu tidak perlu khawatir lagi dengan sistem dan manfaat yang diberikan oleh Medela Symphony untuk aktivitas menyusu si bayi. Tidak heran bila Medela Symphony sampai sekarang banyak terjual di pasaran karena material yang sangat aman.

Kekurangan Medela Symphony

Berikut kekurangan dari Medela Symphony:

  • Harga yang mahal
    Kekurangan yang pertama yang sudah pasti diketahui banyak orang adalah dari sisi harga! Dimana Medela Symphony ini memiliki harga yang sangat fantastis! Sehingga banyak yang masih mikir-mikir untuk membeli breast pump ini. Bagaimana dengan Anda Mom? Hehe.
  • Belum menjadi pilihan
    Nah, selain harga yang mahal dimana Medela Symphony juga belum menjadi pilihan. Meski dari merk yang sangat terkenal dengan kualitas terbaiknya. Mengapa demikian? Tak lain dan tak bukan adalah karena harganya selangit!

Medela Symphony vs Spectra S1

  • Berat dan susah dibawa bepergian
    Dan juga kekurangan yang lainnya dari Medela Symphony bahwa Medela Symphony memiliki berat bobot atau beban yang cukup berat sehingga cukup susah dan sulit untuk dibawa bepergian. Tetapi jika Anda ingin memang ingin memikirkan kualitas terbaik maka bobot berat tidak menjadi masalah.

Berikut Spesifikasi Medela Symphony

1. Tarikan Medela Symphony adalah breast pump terunik
Benar-benar beda dari yang lain. Kalau biasa Anda yang atur mode massage dan expressionnya, ini uda otomatis diatur sama breast pump.

Jadi ada 2 tahap yang berjalan otomatis:

  • Tahap 1: Sedotan super cepat, persis seperti bayi yang saat di tempelkan ke payudara itu sedot secepat-cepatnya.
  • Tahap 2: Sedotan super dalam, persis seperti bayi saat aliran asi sudah keluar dia mulai menyedot pelan dan dalam.
  • Pause: Bahkan ada sesi pausenya kayak bayi saat istirahat selagi menyusu.

2. Sangat cepat dalam mengosongkan payudara
Jika dengan breast pump lainnya itu Anda membutuhkan 15 menit, nah dengan produk ini only 8-10 menit.

3. Size nya besar dan berat
Symphony ini memang dirancang bukan untuk portable breast pump. Jadi secara size memang sangat besar. Jadi biasanya memang di letakkan di tempat biasa pompa biar tidak perlu dipindah-pindah.

Spectra S1

Pompa ASI (breast pump) merupakan suatu alat bantu bagi para breastfeeding dalam memenuhi kebutuhan ASI bayinya. Menyusui bayi langsung dari payudara adalah pilihan yang terbaik, namun di beberapa kondisi, para Moms membutuhkan bantuan pompa ASI guna memerah ASI nya agar tetap bisa diberikan pada sang bayi.

Nah Spectra S1 bisa menjadi pilihan untuk Anda Moms. Pompa ASI Spectra S1 merupakan salah satu varian dari pompa ASI Spectra yang termasuk dalam kategori pompa ASI kelas rumah sakit (hospital grade).

Spectra S1 dikategorikan sebagai pompa ASI kelas rumah sakit karena memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan pompa ASI kelas portable. Diantaranya adalah mampu membantu busui yang memiliki flat atau inverted nipple untuk tetap dapat memerah ASI nya dan memiliki kemampuan hisap yang sangat mirip dengan kemampuan hisap bayi ketika menyusui.

Lihat juga:  Pilih Mana: Enfagrow atau Nutrilon Royal?

Kelebihan Spectra S1

Berikut kelebihan dari Spectra S1:

  • Tidak meninggalkan rasa nyeri
    Kelebihan yang paling utama yang bisa Anda ketahui dari pompa ASI Spectra S1 adalah bahwa memang pompa ASI Spectra S1 memiliki kelebihan tidak akan meninggalkan rasa nyeri di payudara, hal ini juga sudah mendapatkan review yang cukup banyak dari berbagai para Moms.

Medela Symphony vs Spectra S1

  • Fitur yang sangat terbaik
    Kelebihan lainnya dari pompa ASI ini juga adalah fitur yang ada dari Spectra S1 memiliki fitur yang sangat terbaik. Misalnya fitur keamanan auto OFF dimana pompa akan mati dengan sendirinya setelah penggunaan selama 30 menit.
  • Kualitas sudah aman dan terjamin
    Bagaimana dengan sisi kualitasnya? Tenang saja! Pompa ASI Spectra S1 memiliki kualitas yang sangat terbaik, baik juga dengan material yang digunakan sudah terjamin dengan kualitas terbaiknya ya. Jangan khawatirkan!

Kekurangan Spectra S1

Berikut kekurangan dari Spectra S1:

  • Harga yang tinggi
    Kekurangan dari pompa ASI Spectra S1 dimana pompa ASI ini memiliki harga yang cukup tinggi dijual di pasaran. Namun, jika Anda sangat memikirkan kualitas dan fitur yang ada. Maka harga yang tinggi ii sebanding dengan kualitas dan fitur yang diberikan.
  • Bobot yang berat
    Selain harga yang tinggi. Pompa ASI Spectra S1 memiliki bobot yang sangat berat. Sehingga memang pompa ASI cocok Anda taruh di satu tempat saja, sehingga tidak merepotkan Anda untuk ditaruh di tempat yang berbeda-beda.
  • Masih sulit didapatkan
    Dan kekurangan lainnya dimana pompa ASI ini masih cukup sulit untuk didapatkan di berbagai toko atau bahkan mall. Hal ini menjadikan kekurangan yang banyak mendapatkan review oleh para Moms yang mencari produk Spectra S1 ini.

Berikut Spesifikasi Spectra S1

1. Yang pertama dari segi ukuran
Spectra S1 ini lebih besar daripada portable dan cukup memakan ruang atau tempat saat dibawa bepergian dan berat sekitar 2 kg

2. Memiliki fitur

  • Cycle phase (kecepatan hisap), yaitu 38, 42, 46, 50, 54 hisapan/menit.
  • Spectra S1 ini juga memiliki fitur keamanan auto OFF. Dimana pompa akan mati dengan sendirinya setelah penggunaan selama 30 menit.
  • Dan rechargeable, dapat dioperasikan secara elektrik atau manual, dan dapat dijadikan single atau double pumping untuk menghemat waktu memompa.

3. Memiliki 2 fase cara pemompaan
Yaitu fase stimulasi (massage) dan fase hisapan (expression). Kombinasi penggunaan dari 2 fase inilah yang kemudian menghasilkan LDR (Let Down Reflex).

KeteranganMedela SymphonySpectra S1
MerkMedela Spectra
TipeMedela Symphony Spectra S1
Kisaran HargaRp. 10 - 20 jutaan Rp. 2 - 5 jutaan

Pilih Mana: Medela Symphony vs Spectra S1

Medela Symphony Spectra S1
Kelebihan- Memiliki double pump set - Tidak berisik dan tidak sakit - Material yang aman bagi kesehatan bayi - Tidak meninggalkan rasa nyeri - Fitur yang sangat terbaik - Kualitas sudah aman dan terjamin
Kekurangan- Harga yang mahal - Belum menjadi pilihan - Berat dan susah dibawa bepergian - Harga yang tinggi - Bobot yang berat - Masih sulit didapatkan

Kesimpulan

Medela Symphony dan Spectra S1 adalah sebuah pompa ASI yang memiliki kualitas super terbaik dari merk yang sudah terkenal. Selain itu juga dari penjelasan di atas, Anda sudah mengetahui kelebihan dan kekurangannya ya. Pilihlah pompa ASI dengan kualitas terbaik namun harga bisa Anda sesuaikan budget aja. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Medela Symphony vs Spectra S1

VS

Leave a Reply