Parenting

Pilih Mana: Merries atau Nepia Genki?

Popok bayi merupakan suatu pelindung yang sangat penting agar kencing atau kotoran lunak bisa di tampung dengan baik. Selain itu popok juga bisa melindungi alat kelamin dari si bayi agar terhindar dari kuman dan debu yang bisa menyebabkan infeksi dan beberapa resiko penyakit lainnya. Untuk itu dibutuhkan popok bayi dengan kualitas yang baik, seperti halnya Merries dan Nepia Genki.

Merries dan Nepia Genki merupakan popok bayi yang sama-sama berasal dari Jepang. Kedua merek tersebut sudah masuk ke pasar Indonesia sejak beberapa tahun lalu, dan cukup diandalkan oleh para orang tua untuk si buat hati mereka.

Lalu apa saja varian, kelebihan serta kekurangan dari Merries dan Nepia Genki? Semua itu akan dibahas lebih dalam melalui artikel ini agar bisa kamu jadikan acuan dalam memilih popok yang baik untuk si kecil. Stay tune ya!

Merries

Popok bayi Merries mungkin belum begitu sering di dengar untuk sebagian besar ibu di Indonesia. Sebab Merries juga baru dirilis di Indonesia pada beberapa tahun lalu. Sebelum masuk Indonesia, Merries merupakan produk popok bayi asal Jepang yang telah mendapat gelar popok bayi nomor 1 di Jepang.

Dengan keunggulan yang dipunyai Merries, PT. Kao Indonesia memutuskan untuk menjual popok bayi Merries untuk buah hati Indonesia sejak tahun 2012. Keunggulan dari Merries sudah dirasakan oleh banyak buah hati Indonesia, seperti berkurangnya peluang terjadinya ruam popok pada bayi. Baca juga Pilih Mana : Merries atau Goon?

Kelebihan Merries

  • Karet pinggang fleksibel
    Langsung pas dipakai, Bayi bisa bergerak leluasa tanpa halangan. Dan begitu fleksibel hingga mengganti popok jadi gampang.
  • Mempunyai sirkulasi udara yang baik
    Seiring pertumbuhan bayi, jumlah pipisnya juga meningkat. Dan begitu bayi jadi aktif, mereka juga berkeringat, sehingga di dalam popok bayi jadi amat lembab dan pengap. Popok Merries Pants mempunyai kemampuan” bernapas” untuk mengeluarkan semua udara lembab dan pengap yang bisa menimbulkan ruam popok.
  • Dapat menampung kotoran lunak
    Bayi yang baru mulai disapih sering mempunyai kotoran lunak yang bisa menyebar pada kulit bayi serta menyebabkan ruam popok. Popok Merries Pants bisa menyerap semua kotoran itu.

Kekurangan Merries

  • Tidak tersedia untuk ukuran XXL
    Menurut Merries, ukuran XL yang tersedia cukup elastis sehingga bisa digunakan sampai berat anak 22 kg.
  • Merries tidak dilengkapi dengan krim Aloe Vera
    Meski begitu kulit bayi senantiasa kering, nyaman, serta bebas dari iritasi sebab permukaan popok Merries sudah mempunyai sirkulasi udara yang cukup.
  • Lembab di bagian luar popok
    Teknologi Merries melepaskan panas dan lembab supaya dapat tetap menahan pipis, perihal itu membuat popok Merries terasa lembab di bagian luar saat dilepaskan

Varian Merries

Merries popok tipe perekat
Popok produksi Merries ini memakai perekat dalam penggunaanya. Sehingga sesuai untuk bayi yang baru lahir sebab mudah dipakai serta bisa dicocokkan dengan bentuk tubuh bayi. Tidak hanya itu, Merries Tipe Perekat juga memberikan kelebihan dengan mempunyai bagian fleksibel yang berbentuk huruf“ W” antara kedua paha sehingga membuat buah hati senantiasa nyaman dalam bergerak, kemudian dilengkapi dengan Indikator Basah yang akan berubah dari kuning menjadi biru semua untuk menunjukkan sudah saatnya popok mesti diganti.

Merries popok tipe celana
Tidak hanya memproduksi Tipe Perekat, Merries juga memproduksi popok bayi yang dalam penggunaannya seperti celana. Untuk Moms yang mempunyai buah hati yang aktif sekali dalam bergerak, pilihan Merries Tipe Celana merupakan yang tepat untuk buah hati. Sebab meski buah hati berlarian kesana kesini, popok ini didesain supaya tidak gampang melorot tetapi senantiasa nyaman digunakan. Sama seperti Merries Tipe Perekat, Merries Tipe Celana juga mempunyai indikator basah sehingga memudahkan para ibu untuk memutuskan kapan mesti mengganti popok buah hatinya.

Merries Good Skin
Moms yang sudah memakainya menganggap kalau Merries Good Skin merupakan versi ekonomisnya dari popok Merries. Harga Merries Good Skin lebih terjangkau dibandingkan produk popok Merries lainnya dan juga tersedia dalam kemasan mini sehingga Moms dapat membawanya kemana- mana. Kelebihan Merries Good Skin tidak jauh berbeda dengan produk Merries yang lain sebab produk ini tetap memberikan kelembutan serta kenyaman di kulit buah hati sehingga mengurangi resiko iritasi pada kulit buah hati.

Ukuran Merries Keterangan
Bayi baru lahirUntuk berat bayi 0-5 kg
Size SUntuk berat bayi 4-8 kg
Size MUntuk berat bayi 6-11 kg
Size L Untuk berat bayi 9-14 kg
Size XL Untuk berat bayi 12-22 kg
Lihat juga:  Pilih Mana: SGM atau Dancow?

Nepia Genki

Sama halnya dengan popok Merries yang sudah dulu kita bahas tadi, popok Nepia Genki juga berasal dari negeri sakura tersebut yakni Jepang. Selain itu Nepia Genki juga tidak kalah baik dalam kualitas melindungi kulit si kecil saat memakai popok tersebut dengan para kompetitornya.

Nepia Genki Popok Celana nyaman untuk si kecil sebab inovasi lapisan penyerap yang dibuat dari bahan lembut dan mempunyai daya serap tinggi. Selain itu, popok ini juga tidak akan melukai kulit si kecil, Nepia Genki pula dilengkapi dengan sisi penahan yang cukup lebar untuk mencegah bocor ke samping.

Kelebihan Nepia Genki

  • Memiliki teknologi Deep Embossing
    Deep Embossing yang menjaga popok tetap kering dan mencegah iritasi pada kulit bayi. Adanya teknologi ini juga membuat permukaan popok lebih lembut dan udara bersirkulasi dengan mudah.
  • Memiliki desain yang variatif
    Popok Genki ini juga mempunyai 5 desain lucu yang sesuai untuk para bunda yang bosan dengan desain popok biasa untuk si kecil.
  • Memiliki penanda kala popok harus diganti
    Kelebihan terakhir yaitu popok ini juga mempunyai indikator pipis berupa 3 garis yang akan berganti warna kala cairan di dalam popok sudah penuh.

Kekurangan Nepia Genki

  • Ukuran lebih kecil dari standar popok pada umumnya
    Kekurangan pertama yang dimiliki popok Nepia Genki yaitu ukurannya yang lebih kecil dari standar popok pada umumnya, hal ini tentu menjadi kekurangan bagi para bunda yang baru pertama kalinya membeli popok Nepia Genki untuk si kecil.
  • Memiliki harga yang mahal
    Kekurangan kedua yaitu popok Nepia Genki cenderung memiliki harga yang lebih mahal ketimbang para kompetitornya.
  • Kurang terkenal
    Dan kekurangan terakhir yaitu menurut beberapa review para bunda, popok Nepia Genki dirasa masih susah untuk didapatkan dan kurang terkenal. Tentu ini menjadi kelemahan Nepia Genki untuk bisa bersaing dengan para kompetitornya.

Varian Nepia Genki

Popok Nepia Genki Premium Soft Pants
Produk popok bayi asal jepang ini merupakan salah satu popok bayi yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Apalagi untuk ibu yang mempunyai kulit sensitif Popok Nepia Genki Premium Soft Pants akan jadi opsi pas. Perihal ini dikarenakan popok bayi Nepia Genki Premium Soft Pants mempunyai daya serap yang tinggi dan juga tidak gampang bocor.

Nepia Genki Diapers Tape Pants Newborn
Diapers berkualitas, Made in Japan, yang dibuat dari bahan alami serta nyaman dipakai untuk bayi bahkan untuk kulit bayi yang sensitif pun. Dengan daya serap yang cepat dan tidak gampang bocor sehingga bayi lebih nyaman. Diapers ini mempunyai 3 garis indikator yang akan menunjukkan bila diapers mesti diganti.

Nepia Genki Premium Soft Tape
Popok ini sesuai dipakai untuk bayi yang mempunyai berat 9-14kg. Mempunyai materi yang lembut, tidak akan melukai kulit bayi yang sensitif. Bahannya juga empuk dan bisa meresap dengan baik. Penyerapan pipis yang cepat akan menjaga kulit bayi senantiasa kering serta terjaga dari kebocoran. Pemakaian perekat yang dapat dipakai berulang kali sehingga dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh bayi.

Ukuran Nepia GenkiKeterangan
Size SUntuk berat bayi 4-8 kg
Size MUntuk berat bayi 7-12 kg
Size L Untuk berat bayi 9-14 kg
Size XL Untuk berat bayi 12-19 kg
Size XXLUntuk berat bayi 13-25 kg

Pilih Mana: Merries atau Nepia Genki?

Merries Nepia Genki
Kelebihan- Karet pinggang fleksibel - Mempunyai sirkulasi udara yang baik - Dapat menampung kotoran lunak - Memiliki teknologi Deep Embossing - Memiliki desain yang variatif - Memiliki penanda kala popok harus diganti
Kekurangan- Tidak tersedia untuk ukuran XXL - Merries tidak dilengkapi dengan krim Aloe Vera - Lembab di bagian luar popok - Ukuran lebih kecil dari standar popok pada umumnya - Memiliki harga yang mahal - Kurang terkenal

Kesimpulan

Merries dan Nepia Genki merupakan popok yang aman dan nyaman untuk digunakan si kecil untuk aktivitas nya sehari-hari. Maka dari itu kamu tidak perlu ragu lagi dalam memilih salah satu dari kedua merek dari Jepang tersebut. Namun saya lebih merekomendasikan Merries karena harga yang terjangkau juga banyak review yang menyebutkan jika Merries sangat nyaman dan aman digunakan si kecil. Tentukan popok andalan untuk si kecil sesuai dengan selera dan kebutuhan ya moms. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Merries vs Nepia Genki

VS

Leave a Reply