Perabotan Rumah Tangga

Pilih Mana: Mesin Cuci Electrolux atau Mesin Cuci LG?

Mesin cuci merupakan alat yang sangat penting untuk menjadikan pakaian keluarga jadi lebih bersih. Untuk itu diperlukan mesin cuci yang memiliki fitur dan performa yang hasil yang diberikan tentunya maksimal. Salah satu mesin cuci yang sampai saat ini masih eksis adalah Mesin Cuci Electrolux dan Mesin Cuci LG.

Mesin Cuci Electrolux dan Mesin Cuci LG sendiri merupakan mesin cuci yang sudah berpengalaman sejak lama dan diandalkan oleh banyak orang. Terdapat beberapa varian dari kedua mesin cuci ini yang bisa kamu sesuaikan dengan selera dan kebutuhan masing-masing.

Pada artikel kali ini akan membahas lebih dalam seputar Mesin Cuci Electrolux dan Mesin Cuci LG sehingga bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam memilih mesin cuci andalan kamu dirumah. Stay tune!

Mesin Cuci Electrolux

Electrolux AB merupakan suatu perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai berbagai produk elektronik yang berasal dari Swedia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1919 serta mengekspor produknya lebih dari 150 negara.

Sampai tahun 2010, Electrolux merupakan pembuat peralatan elektronik rumah terbesar kedua di dunia setelah Whirlpool. Produk-produknya dijual dengan berbagai merek yang dimilikinya.

Sebagai produsen produk rumah tangga terkenal di dunia, Electrolux sudah menyentuh kehidupan lima juta orang dengan produk-produk berkualitas dan inovatif.

Electrolux menawarkan lebih dari 60 juta produk elektronik salah satunya seperti mesin cuci kepada pelanggan di lebih dari 150 negara setiap tahunnya.

Mesin cuci yang dihasilkan tentunya memiliki beberapa fitur dan kualitas yang sangat baik sehingga bisa memudahkan para ibu untuk mencuci pakaian keluarga dengan bersih dan lembut. Baca juga Pilih Mana: Mesin Cuci LG atau Mesin Cuci Samsung?

Kelebihan Mesin Cuci Electrolux

  • Memiliki teknologi UltraMix
    Teknologi UltraMix yang ada pada rangkaian mesin cuci seri UltimateCare Electrolux merupakan proses dimana sabun deterjen akan dicampur terlebih dahulu dengan air sampai merata, dan setelah itu dialirkan ke tabung pencucian. Tujuan pencampuran ini yaitu untuk memberikan hasil cucian lebih bersih dan 31% lebih baik merawat warna pakaian kamu.
  • Hemat waktu
    Dengan teknologi UltraMix di mesin cuci UltimateCare, waktu siklus pencucian lebih hemat 44% jika dibandingkan mesin cuci model konvensional lainnya. lni penghematan bila dibanding model-model lain yang rata-rata 162 menjadi 92 menit saja. Dan beberapa produk dari mesin cuci Electrolux lainnya tentu memiliki fitur yang sama canggihnya dengan seri ini.
  • Hemat listrik
    Ramah lingkungan merupakan salah satu nilai tambahan yang dihadirkan sistem UltraMix yang ada pada mesin cuci UltimateCare, dimana konsumen bisa menghemat 75% energi, dikarenakan teknologi pencampuran sabun deterjen dan air yang istimewa. Perihal ini tentu saja akan meringankan biaya pemakaian listrik, dan juga akan mengurangi jejak karbon.

Kekurangan Mesin Cuci Electrolux

  • Harga cukup tinggi
    Harga yang disematkan oleh mesin cuci Electrolux bisa dibilang cukup tinggi. Namun mengingat beberapa fitur dan kelebihannya yang sangat bermanfaat, hal ini dirasa wajar jika harganya juga mahal.
  • Biaya service yang tinggi
    Beberapa pengguna mesin cuci Electrolux mengungkapkan bahwa biaya service yang dikenakan jika mesin cuci sedang mengalami kendala tergolong tinggi. Inilah yang membuat Electrolux menjadi pertimbangan tersendiri untuk para calon pembelinya.
  • Suara mesin cukup keras
    Saat sedang bekerja, mesin cuci Electrolux juga memiliki suara yang cukup keras. Tentunya ini cukup mengganggu para pemakainya sehingga menjadikan mesin cuci ini kurang nyaman untuk digunakan.

Rekomendasi Mesin Cuci Electrolux

1. Electrolux UltraEco™ EWF8005EQWA
Dilengkapi dengan program hijab dan batik, produk ini menjanjikan untuk bisa mencuci pakaian hijab dan batik dengan lebih lembut. Teknologi khususnya akan menghapus noda akan mempertahankan cemerlang warna kain lebih lama. Menggunakan batik atau hijab setiap hari? Mengapa tidak! Untuk kamu yang kesehariannya banyak menggunakan dua jenis pakaian ini, produk berikut bisa dicoba.

2. Electrolux EWF-12933
Mesin cuci front loading Electrolux diklaim sebagai mesin cuci yang bisa menghasilkan cucian bersih tanpa menyisakan deterjen. Perihal ini disebabkan oleh adanya teknologi Ultramix yang mendukung sistem kerja mesin cuci. Dengan teknologi tersebut, mesin cuci akan melarutkan deterjen sebelum melakukan pencucian pakaian kotor.

3. Electrolux EWF-14113
Salah satu teknologi opsi yang bisa digunakan pada mesin cuci EWF-14113 murah merupakan sistem mencuci Jetstream, dimana dengan hadirnya fitur itu mesin cuci EWF-14113 murah mampu meningkatkan efisiensi fungsi detergen sehingga menghasilkan cucian yang jauh lebih bersih. Dengan harga mesin cuci EWF-14113 yang kompetitif, memang banyak fitur yang dapat kamu miliki.

Varian Mesin Cuci ElectroluxHarga Per Oktober 2019
Electrolux UltraEco™ EWF8005EQWARp 6.249.000,-
Electrolux EWF-12933Rp 9.450.000,-
Electrolux EWF-14113Rp 11.690.000,-
Lihat juga:  Pilih Mana: Air Fryer atau Microwave?

Mesin Cuci LG

Lucky Goldstar Electronic (LG) merupakan perusahaan multinasional dari Korea Selatan. LG Electronics adalah perusahaan Korea Selatan kedua terbesar dalam bidang perangkat elektronika dan terbesar ketiga di dunia dalam bidang pembuatan perangkat serupa. Perusahaan ini berkantor pusat di LG Twin Towers di Yeouido, Seoul. LG Electronics merupakan ikon dari LG Group.

Mesin cuci menjadi salah satu produk yang diunggulkan oleh LG. Mesin cuci LG sendiri menjadi andalan pada saat ini yang kerap kali dipilih oleh para masyarakat khususnya kaum ibu-ibu untuk membantu mereka dalam mempermudah pencucian pakaian. Mesin cuci LG ini dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru yang memudahkan konsumen dalam mencuci pakaian yang kotor.

Kelebihan Mesin Cuci LG

  • Mempunyai teknologi Inverter Direct Drive Motor
    Miliki pengalaman mencuci secara maksimal dengan teknologi Inverter Direct Drive Motor yang ada dalam mesin cuci LG. Teknologi ini memungkinkan motor penggerak dalam mesin cuci mempunyai ketangguhan sekaligus tidak berisik.
  • Memiliki teknologi Smart Motion
    Ini merupakan 3 gerakan yang diciptakan Smart Inverter agar hasil cucian lebih optimal. Tiga gerakan itu yaitu waveforce yang berfungsi untuk penetrasi mendalam, ada mengaduk untuk pencucian yang kuat, dan mengayun untuk pencucian halus. Gerakan-gerakan ini bisa disesuaikan dengan bahan pakaian yang sedang dicuci.
  • Adanya teknologi TurboDrum
    Ada noda membandel di pakaian yang sulit sekali hilang? Andalkanlah mesin cuci LG dengan Turbo Drum. Cara kerjanya, air akan menyemprot dengan deras pada tabung yang sedang berputar, dan pada pulsator, yang mana arahnya berlawanan. Dengan demikian, noda-noda pada pakaian akan bersih maksimal.

Kekurangan Mesin Cuci LG

  • Harga cukup tinggi
    Harga yang disematkan mesin cuci LG nyatanya sama tingginya dengan mesin cuci Electrolux. Namun tentunya kualitas dan fitur yang diberikan sesuai untuk pakaian jadi lebih bersih ya guys.
  • Service center masih belum banyak tersebar
    Memang mesin cuci bisa dibetulkan dengan orang yang ahli di bidangnya, namun akan lebih baik lagi jika langsung dari petugas service resmi LG yang menanganinya. Nah hal inilah yang masih belum bisa LG realisasikan, karena service center yang masih sedikit tersebar di Indonesia.
  • Varian tidak sebanyak Electrolux
    Varian mesin cuci yang dimiliki LG nyatanya tidak sebanyak Electrolux. Hal ini tentu membuat orang jadi lebih memilih Electrolux karena memiliki varian yang lebih banyak daripada LG.

Rekomendasi Mesin Cuci LG

1. LG FG1612H2V
Mesin cuci yang hemat semakin jadi pilihan pelanggan saat ini. Selain berbagai fitur yang memudahkan gaya hidup, fitur yang membantu kamu berhemat juga ditanamkan dalam mesin cuci ini, yakni Eco Hybrid Drying. Fitur ini menyuguhkan dua pilihan mode pengeringan yang masing-masing mempunyai kelebihan.

2. LG WP-600N
Untuk kebutuhan mencuci yang lebih praktis, kamu bisa memilih mesin cuci 2 tabung dari LG. Dengan mengakomodasi teknologi Wind Jet Dry, kamu bisa mencuci pakaian dengan lebih maksimal.

3. LG TSA13ND6
Proses mencuci yang dilaksanakan oleh mesin cuci produksi Korea ini tidak akan membuat kamu terganggu oleh suara getaran yang diciptakan. Karena LG TSA13ND6 memiliki teknologi peredam getaran yang sehingga mesin cuci akan bekerja tanpa menghasilkan suara-suara yang cukup mengganggu telinga. Turboshot pada LG TSA13ND6 juga akan memberikan dorongan yang kuat dibantu dengan semprotan Jet sehingga performa mencuci jadi lebih sempurna.

Varian Mesin Cuci LGHarga Per Oktober 2019
LG FG1612H2VRp 13.800.000,-
LG WP-600NRp 1.650.000,-
LG TSA13ND6Rp 4.750.000,-

Pilih Mana: Mesin Cuci Electrolux atau Mesin Cuci LG?

Mesin Cuci ElectroluxMesin Cuci LG
Kelebihan- Memiliki teknologi UltraMix - Hemat waktu - Hemat listrik - Mempunyai teknologi Inverter Direct Drive Motor - Memiliki teknologi Smart Motion - Adanya teknologi TurboDrum
Kekurangan- Harga cukup tinggi - Biaya service yang tinggi - Suara mesin cukup keras - Harga cukup tinggi - Service center masih belum banyak tersebar - Varian tidak sebanyak Electrolux

Kesimpulan

Mesin Cuci Electrolux dan Mesin Cuci LG tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Meskipun harga yang disematkan cukup tinggi, namun tidak sedikit juga orang yang mengandalkan salah satu dari kedua mesin cuci terkenal ini. Lalu yang mana pilihan kamu? Tentukan mesin cuci kamu sesuai selera dan kebutuhan ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mesin Cuci Electrolux vs Mesin Cuci LG

VS

Leave a Reply