ElektronikHome

Pilih Mana: Mesin Cuci LG atau Mesin Cuci Samsung?

Beberapa orang memang punya kebiasaan berbeda dalam mencuci pakaian. Ada yang mencuci rutin setiap hari, dua sampai tiga hari sekali, seminggu sekali, atau bahkan lebih dari itu. Penggunaan mesin cuci memang jauh lebih memudahkan rutinitas mencuci pakaian jadi lebih cepat dan mudah. Pada artikel kali ini kita akan membahas dua merk mesin cuci yang cukup terbilang menjadi mesin cuci favorit para ibu-ibu yaitu Mesin Cuci LG dan Mesin Cuci Samsung yang akan kita bahas lebih lanjut di bawah ini ya..

Mesin Cuci LG

Mesin Cuci LG merupakan produk mesin cuci andalan pada saat ini yang kerap kali dipilih oleh para masyarakat khususnya kaum ibu-ibu untuk membantu mereka dalam mempermudah pencucian pakaian. Mesin cuci LG ini dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru yang memudahkan konsumen dalam mencuci pakaian yang kotor.

LG telah beroperasi pada tahun 1960, LG lebih berfokus kepada pengembangan kapasitas besar.Salah satunya mesin cuci LG yang dianggap sebagai salah satu raja di kalangan masyarakat, sehingga pengalaman dan kualitas produk dari perusahaan ternama LG selalu ditingkatkan agar mendapatkan hati di kalangan masyarakat.Salah satu yang paling menonjol dari LG adalah selalu memberikan inovasi-inovasi terbaru dan kejutan yang diusung dalam mesin cuci yang dibuatnya. Baca juga Pilih Mana: Mesin Cuci 1 Tabung atau 2 Tabung?

Keunggulan Mesin Cuci LG

Konsumsi listrik lebih hemat
Mesin cuci LG di klaim dengan penggunaan listrik dengan lebih minim yang membuat beberapa ibu rumah tangga tertarik menggunakannya. Karena dapat mengurangi pembayaran listrik bulanan di rumah.

Lebih awet dan tahan lama
LG dikenal dengan berbagai macam alat elektronik yang tahan lama dibandingkan produk lain. Apalagi dengan produk mesin cucinya yang juga dikenal dengan ketahannya hingga bisa awet sampai bertahun-tahun dan juga harus diperhatikan dalam perawatannya ya, karena perawatan yang teratur akan mempengaruhi ketahanan mesin cuci.

Perawatan nya yang mudah dan tidak merepotkan
Menggunakan mesin cuci LG kita tidak perlu takut dalam perawatannya loh, karena perawatan mesin cuci ini cukup hindari mesin cuci dari paparan sinar matahari langsung dan bersihkan secara berkala, jikalau ada kerusakan mesin yang terjadi pihak LG pun langsung hubungi teknisi LG nya langsung dan segera diperbaiki dalam waktu beberapa jam saja (Dapat disesuaikan dengan kerusakan yang terjadi).

Keseluruhan proses pencucian dilakukan secara otomatis
Mencuci baju dengan otomatis sehingga noda dan kotoran yang menempel pada baju akan dibersihkan secara otomatis tanpa mengeluarkan tenaga berlebih. Dan sambilan mencuci baju ibu-ibu bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang lainnya.

Dibekali dengan teknologi Truesteam
Teknologi Truesteam dapat mencegah cucian berkerut dan dapat meningkatkan performa saat mencuci pakaian, jadi tidak perlu takut kualitas bahan kalian akan rusak.

Direct Drive Teknologi
Direct Drive Teknologi tersebut yang dapat meningkatkan efisiensi motor sehingga suara mesin menjadi senyap dan tidak berisik.

Mampu mengurangi penyebab alergi dan kerutan
Dengan menggunakan uap unik dengan teknologi steam washer mesin cuci LG dapat mengurangi penyebab alergi dan kerutan di pakaian dengan membunuh bakteri penyebab alergi tersebut sehingga mencuci pakaian anak dan keluarga pun tak perlu lagi khawatir.

Mesin Cuci Samsung

Samsung memang terkenal dengan perangkat smartphone-nya. Namun, untuk urusan perangkat rumah tangga, mesin cuci Samsung juga bisa kamu andalkan untuk memudahkan pekerjaan kamu sehari-hari, terutama dalam mencuci pakaian

Fitur andalan yang dilengkapi oleh Samsung untuk mesin cuci bukaan atas produksi mereka adalah teknologi Wobble. Cara paling mudah memahami perbedaan yang diberikan oleh teknologi ini adalah dengan memahami perbedaan mekanisme mencuci mesin cuci bukaan depan dan mesin cuci bukaan atas.

Lihat juga:  Pilih Mana: Batu Alam atau Keramik?

Mekanisme kerja mesin cuci Samsung menyerupai cara mencuci tradisional dengan tangan. Dalam proses mencuci baju menggunakan tangan, pakaian dicelupkan dan diangkat berulang kali sampai seluruh noda yang menempel di pakaian tertarik oleh gravitasi sehingga berpindah ke air.

Mekanisme yang sama digunakan oleh mesin cuci bukaan depan. Mesin yang berputar dengan sumbu vertikal, menggulingkan baju di dalam tabung cuci yang separuhnya terisi oleh air. Ini menciptakan efek celupan berulang seperti teknik mencuci menggunakan tangan.

Di sisi lain, mesin cuci Samsung ini mampu memisahkan noda dengan memanipulasi sirkulasi air di dalam tabung. Gerakan berputar dalam sumbu vertikal mendorong air dan pakaian ke arah permukaan lalu ke arah luar. Mekanisme ini memaksa air menembus kain dan melepaskan noda yang menempel di serat.

Keunggulan Mesin Cuci Samsung

Smart Check, mendeteksi kerusakan mesin cuci lebih efisien
Jika menemui kendala teknis saat sedang menggunakan mesin cuci, teknologi Smart Check ini akan mendeteksi masalah serta memberikan solusinya. Tentu saja, teknologi ini sangat memudahkan kamu sebagai pengguna, dibandingkan harus memanggil teknisi atau menggunakan jasa layanan servis.

Fitur pencucian dengan waktu cepat
Masih zaman mencuci pakaian hingga berjam-jam? Jika kamu memilih mesin cuci Samsung, kamu akan mendapatkan mesin cuci dengan teknologi Quick Wash. Berkat teknologi ini, kamu bisa mencuci pakaian lebih cepat dan efisien tanpa harus menunggu lama.

Volt Fluctuations, menjaga stabilitas daya listrik
Salah satu penyebab mesin cuci cepat rusak adalah karena adanya lonjakan listrik. Namun, berkat Volt Fluctuations, fitur ini bisa menstabilkan lonjakan listrik pada mesin cuci kamu kira-kira 25%. Apabila listrik mati, mesin cuci akan hidup kembali secara otomatis.

Desain tabung cuci yang tidak merusak
Salah satu keunggulan yang diusung mesin cuci Samsung adalah tabung dengan desain Diamond Drum. Fitur ini mengakomodasi bentuk tabung mesin cuci yang didesain menyerupai berlian. Desain tabung seperti ini dipercaya mampu merawat pakaian dengan lebih optimal.

Pilih Mana: Mesin Cuci LG atau Mesin Cuci Samsung?

Mesin Cuci LG Mesin Cuci Samsung
Kelebihan - Perawatan yang mudah - Hemat listrik - Dapat mendeteksi dan membunuh kuman penyebab alergi di pakaian- Untuk penggunaan tempat juga lebih sedikit - Pencucian yang cepat - Desain tabung yang modern
Kekurangan - Kinerja akan menurun jika beban mencuci melebihi kapasitas mesin - Menggunakan lebih banyak air saat proses pencucian- Untuk menggunakannya pun harus diatur dengan detail - Membuat pakaian kusut setelah proses pencucian

Kesimpulan

Dapat kita tarik kesimpulan dari artikel di atas bahwa kedua merk mesin cuci di atas mempunyai keunggulannya masing – masing ya. Jika kalian lebih memilih mesin cuci dengan desain yang modern dan menarik mesin cuci Samsung dapat menjadi pilihan kalian. Tetapi, jika kalian lebih menginginkan mesin cuci yang mempunyai desain yang simple dan juga perawatan yang lebih mudah LG dapat menjadi pilihan kalian.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mesin Cuci LG VS Mesin Cuci Samsung

VS

Leave a Reply