Home

Pilih Mana: Mesin Cuci Sanken atau Mesin Cuci Sharp?

Perkembangan teknologi mesin cuci saat ini sangat pesat. Selain perbedaan merk, harga, dan desain, mesin cuci dengan berbagai fitur juga satu per satu mulai diperkenalkan. Tentunya bagi Anda yang tinggal sendiri maupun ibu muda, mungkin cukup membingungkan untuk menemukan mesin cuci yang sesuai karena masih minim pengalaman untuk memilih mesin cuci.

Merk mesin cuci yang sangat populer di Indonesia salah satunya Sanken dan Sharp. Pada artikel kali ini akan membantu anda untuk memilih produk mesin cuci yang anda inginkan dan kami akan memberikan beberapa rekomendasi produk mesin cuci dari Sanken dan Sharp.

Rekomendasi Mesin Cuci Sanken

Saat pertama kali masuk ke Indonesia sekitar tahun 90-an, mesin cuci menjadi salah satu barang elektronik yang eksklusif dan salah satu produsen mesin cuci yang terkenal adalah Sanken. Menariknya, Sanken ini merupakan produk asli dari Indonesia yang sukses berkompetisi dengan perusahaan dari luar negeri.

Sanken AW-S807

Mesin cuci Sanken AW-S807,  mesin cuci ini mampu menampung pakaian sampai 8 kilogram dan hanya memiliki 1 tabung.  Fiturnya  Sanken AW-S807 ini mempunyai beberapa keunggulan. Sistem 4D X-TOR Technology. Sebuah teknologi yang bisa menghasilkan arus kuat sehingga deterjen bisa larut ke dalam pakaian.

SpesifikasiSanken AW-S807
Dimensi 526 x 536 x 895 mm
Kapasitas 7 Kg
Daya 360 Watt
Harga Rp. 2.400.000,- (per Agustus 2019)
Baca juga Pilih Mana: Mesin Cuci Sanken TW-1127GSL atau Mesin Cuci Sanken TW-882?

Sanken AW-S830

Mesin cuci Sanken AW-S830 yang berukuran lebih kecil dan punya harga yang lebih murah daripada AW-S807. Harga yang ditawarkan untuk mesin cuci ini hanya sekitar Rp2,2 juta. Namun kapasitas Sanken AW-S830 ini hanya bisa menampung 7 kilogram pakaian.

SpesifikasiSanken AW-S830
Dimensi 515 x 525 x 900 mm
Kapasitas 7 Kg
Daya 340 Watt
Harga Rp. 2.200.000,- (per Agustus 2019)

Sanken TW-8700PK

Sanken TW-8700PK merupakan mesin cuci yang dilengkapi 2 tabung. Walaupun menggunakan 2 tabung, namun teknologi yang diusungnya cukup mumpuni. Kecanggihan mesin cuci ini pun bisa dilihat dari keberadaaan fitur Silver Ion Filter. Sebuah fitur yang akan membantu membunuh kuman dan bakteri pada air.

SpesifikasiSanken TW-8700PK
Dimensi 760 x 440 x 960 mm
Kapasitas 7 Kg
Daya 250 Watt
Harga Rp. 1.200.000,- (per Agustus 2019)

Rekomendasi Mesin Cuci Sharp

Fungsi mesin cuci tentunya juga harus dipertahankan, mulai dari menjaga pakaian tetap bersih, menjaga agar warna pakaian tidak pudar, dan pastinya bisa menghemat waktu dan energi. Kita mungkin sudah tahu ada beragam merek mesin cuci yang beredar di pasaran.

Salah satu produsen elektronik rumah tangga di pasar mesin cuci yang populer adalah Sharp. Produsen elektronik asal Jepang ini dikenal sebagai produsen dengan mesin cuci yang memiliki harga lumayan murah dibandingkan dengan merk mesin cuci lainnya yang ada di Indonesia.

Sharp ES-T95CR-PK-BK-VKUntuk penggunaan daya Mesin cuci Sharp ES-T95CR-PK-BK-VK  ini tidak perlu khawatir karena mesin cuci ini hanya menggunakan daya 255 watt. Sementara untuk pengeringan atau spin memakan daya 105 watt. Mesin cuci Sharp ini dilengkapi dengan teknologi Low Wattage.

Low Wattage merupakan fitur teknologi hemat listrik dari Sharp, mesin cuci yang memiliki konsumsi listrik rendah menjadikan penggunaan mesin cuci lebih hemat.Selain itu, mesin cuci ini juga dilengkapi dengan Double Pulsator.

Pulsator putaran yang lebih kuat dan lebih mudah sehingga tidak merusak pakaian dan hasil cucian tetap bersih. Material pulsator mengandung Ion Ag+, jamur hitam tidak akan tumbuh dan berkembang pada sisi bawah pulsator.

SpesifikasiSharp ES-T95CR-PK-BK-VK
Dimensi 855 x 995 x 495 mm
Kapasitas 9 kg
Daya 255 watt (mencuci), 105 watt (pengeringan)
Harga Rp. 2.500.000,- (per Agustus 2019)

Sharp Es-F800H

Mesin cuci Sharp Es-F800H ini menggunakan bahan dari fiber untuk bagian kabinet dan bahan stainless steel pada tabung cucian sehingga memiliki ketahanan akan karat yang lebih tinggi. Keunggulan dari mesin cuci dengan menggunakan satu tabung ini yaitu, dapat dijalankan secara otomatis karena terdapat pengaturan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Daya listrik yang digunakan saat pengoperasian mesin cuci Sharp Es-F800H yaitu berkisar 220 V hingga 240 V, 50 Hz. Pada mesin cuci ini terdapat fitur Delay Wash, di mana memungkinkan Anda untuk dapat menunda proses mencuci Anda, walaupun cucian sudah ada di dalam mesin cuci dan siap untuk melakukan proses pencucian.

SpesifikasiSharp Es-F800H
Dimensi 58 x 94 x 58 cm
Kapasitas 6.5 kg
Daya 220 V - 240 V, 50 Hz
Harga Rp. 2.500.000,- (per Agustus 2019)

Sharp ES-FL860S

Jika anda tertarik denga mesin cuci front loading atau bukaan depan, maka mesin cuci Sharp yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Mesin cuci jenis ini lebih maksimal dalam pencucian dan mampu menghasilkan cucian hingga proses pengeringan mencapai sekitar 85-95%.

Lihat juga:  Pilih Mana: Stand Mixer atau Hand Mixer?

Mesin cuci Sharp ES FL860S ini menggunakan fitur energy saver atau eco saver and ecology system.Fitur ini sangat bermanfaat terutama jika kamu sedang melakukan proses pencucian untuk mencuci jeans, baju atau pakaian dari serat sintetis serta dari bahan katun. Mesin cuci Sharp ES FL860S mempunyai tiga tombol pengoperasian sehingga dapat mempermudah kamu menggunakan mesin cuci front loading ini.

SpesifikasiSharp ES-FL860S
Dimensi 592 x 850 x 540 mm
Kapasitas 6 kg
Daya 250 watt
Harga Rp. 3.600.000,- (per Agustus 2019)

Tips memilih Mesin Cuci Sanken

Manfaat berbagai fitur mesin cuci sekarang ini bisa dilihat dari kemampuannya yang bisa menentukan kapasitas air yang dibutuhkan serta berapa jumlah deterjen yang dapat digunakan. Salah satu merk mesin cuci yang sering dijadikan andalan adalah Sanken. Merk ini juga punya sejumlah produk yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Di bawah ini beberapa tips memilih produk mesin cuci Sanken:

  1. Pilihlah Mesin cuci berdasarkan jenisnya
    Sanken menghadirkan dua jenis mesin cuci di Indonesia, yaitu mesin cuci dua tabung dan satu tabung. keduanya dapat dibedakan dengan jumlah tabung yang bisa digunakan untuk mencuci dan mengeringkan pakaian. Sementara mesin cuci satu tabung bisa melakukan pencucian dan pengeringan sekaligus.
  2. Memperhatikan ukuran dan kapasitas mesin cuci Sanken yang ingin dibeli
    Pemilihan ukuran dan kapasitas dari mesin cuci Sanken sangatlah penting! Untuk ukuran, kebanyakan mesin cuci hadir dengan dimensi yang besar. Apalagi untuk mesin cuci dengan dua tabung.Namun Sanken punya mesin cuci 1 tabung dengan ukuran yang terhitung ringkas.
  3. Pilihlah mesin cuci yang sesuai dengan bujet
    Perbedaan harga mesin cuci Sanken dikarenakan oleh beberapa faktor, seperti kapasitas, fitur, hingga material yang digunakan. Biasanya mesin cuci dengan material yang bagus dan fitur yang canggih pasti hadir dengan harga yang cukup mahal. Untuk itu, beli mesin cuci Sanken yang sesuai dengan bujetmu yang ada.

Tips memilih Mesin Cuci Sharp

Merk elektronik asal Jepang ini dikenal sebagai produsen dengan mesin cuci yang memiliki harga terbilang murah dibandingkan dengan merk mesin cuci lainnya yang ada di Indonesia. Dengan harga yang relatif murah ini mesin cuci ini banyak di minati, Nah di bawah ini adalah beberapa tips dalam memilih mesin cuci Sharp:

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan
    Tidak hanya bisa berfungsi sebagai mesin mencuci pakaian dan pengering, anda juga dapat tentukan juga ukuran dan kapasitas mesin cuci yang cocok di rumah kamu. Jangan kesampingkan teknologi penunjang lainnya yang dapat memudahkan kamu mencuci pakaian.
  2. Pilih berdasarkan kapasitas
    Mesin cuci Sharp memiliki berbagai jenis, seperti satu atau dua tabung, serta front loading dan top loading. Kapasitasnya juga beragam. kamu juga akan dihadapkan dengan pilihan konsumsi daya yang berbeda. Hal tersebut perlu diperhatikan dengan berbagai pertimbangan sehari-hari yang mungkin bisa mempengaruhi pengeluaran bulanan anda.
  3. Beli sesuai dengan bujet
    Perbedaan harga mesin cuci Sharp disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kapasitas, fitur, hingga material yang digunakan. Biasanya mesin cuci dengan material yang bagus dan fitur yang canggih pasti hadir dengan harga yang cukup mahal. Oleh sebab itu sesuaikan dengan budjet yang anda punya dan susuaikan dengan kebutuhan.

Pilih Mana: Mesin Cuci Sanken atau Mesin Cuci Sharp?

Mesin Cuci Sanken Mesin Cuci Sharp
Kelebihan- Harga ramah di kantong - Dilengkapi sistem 4D X-TOR technology - Dapat membunuh kuman dan bakteri dalam air- Kapasitas Besar - Hemat listrik - Banyak fitur canggih yang di tawarkan
Kekurangan- Daya yang cukup besar - Kapasitas lumayan sedikit di bandingkan Sharp- Harga yang lumayan menguras kocek - Service yang rumit

Kesimpulan

Mesin cuci sudah menjadi kebutuhan yang krusial, terutama bagi anda yang tinggal di perkotaan. Hal ini menyebabkan permintaan mesin cuci yang semakin tinggi disertai dengan persaingan fitur yang semakin andal. sama hal nya dengan mesin cuci Sanken dan Sharp yang telah melengkapi produk mesin cucinya dengan fitur yang handal. dan tentunya setiap fitur mempunyai keunggulan nya masing-masing. Oleh sebab itu, dari artikel di atas semoga anda mendapatkan info yang lebih jelas dengan berbagai fitur dan spesifikasi dari kedua mesin cuci Sanken dan Sharp tersebut dan dapat menjadi bahan pertimbangan saat anda membeli mesin cuci yang anda butuhkan.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mesin Cuci Sanken VS Mesin Cuci Sharp

VS

Leave a Reply