Smartphone

Pilih Mana: Mi A1 atau Redmi 5 Plus?

Saat diluncurkan, antusias MiFans akan kehadiran Xiaomi Redmi 5 Plus sangat luar biasa. Bukan tanpa alasan, ini karena lagi-lagi vendor China ini memberikan berbagai fitur dan spesifikasi unggul dengan harga yang relatif terjangkau. Tidak hanya Xiaomi Redmi 5 Plus saja, ada juga perangkat lain Xiaomi yang sering dibandingkan yakni Xiaomi Mi A1. Lantas mari kita bandingkan, bagus mana Mi A1 vs Redmi 5 Plus?

Mi A1

Xiaomi Mi A1 memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz , RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Selain itu, juga telah dilengkapi dengan slot microSD, dual SIM yang mendukug jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint, Wi-Fi, sensor Inframerah, dan Bluetooth.

Kelebihan Mi A1 yang bisa Anda ketahui:

1. Unggul pada kameranya
Dikutip dari Merdeka.com, baik Xiaomi Redmi 5 Plus maupun Xiaomi Mi A1, keduanya memiliki kamera depan dengan resolusi 5 MP. Namun apabila membahas kamera utama yang ada dibelakang, maka Mi A1 terlihat unggul, karena telah mendukung dual camera utama yang memiliki kombinasi 12 MP lensa wide-angle dan 12 MP lensa telephoto. Sementara Xiaomi Redmi 5 Plus hanya memiliki kamera utama beresolusi 12 MP.

2. Ringan digenggaman
Bobot memang bukan hal yang menjadi pertimbangan banyak orang, akan tetapi masalah bobot ini penting untuk diketahui agar aktivitas menggunakan ponsel terasa lebih nyaman. Bobot yang dimiliki oleh Mi A1 sangat ringan yakni hanya 165 gram, sehingga bobotnya sangat ringan dan nyaman untuk menemani aktivitas penggunanya. Baca juga Pilih Mana: Redmi S2 atau Redmi Note 5?

Kekurangan Mi A1 yang bisa Anda ketahui:

1. Daya baterai masih kecil
Kapasitas baterai 3.080 mAh sendiri sebenarnya bukan kapasitas kecil untuk sebuah smartphone. Tetapi perbedaan hampir ini akan sangat signifikan dalam ketahanan smartphone setiap hari. Jadi, dalam aspek ini, kapasitas besarlah yang lebih unggul.

2. Layar 5,5 inci
Layar 5,5 inci yang diusung oleh Mi A1 tergolong lebih kecil dibanding ukuran layar yang dimiliki Redmi 5 Plus. Sehingga dalam hal bermain game dan menonton video, layar besar yang ditawarkan Redmi 5 Plus lebih baik.

Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon Octa-core 2 GHz, RAM 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB. Selain itu, juga telah dilengkapi dengan dual SIM yang mendukung jaringan 4G-LTE, slot microSD, sensor sidik jari, Wi-Fi, sensor Inframerah, dan Bluetooth.

Lihat juga:  Pilih Mana: Vivo V9 atau Oppo F5?

Kelebihan Redmi 5 Plus yang bisa Anda ketahui:

1. Layar yang futuristik dan menarik
Xiaomi Redmi 5 Plus menggunakan layar penuh berukuran 5,99 inci dengan resolusi Full HD + (2,160 x 1,080 piksel). Layarnya berteknologi IPS dengan rasio aspek 18: 9. Sedangkan Mi A1 memiliki layar 5.5 inci dengan beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) yang juga menggunakan teknologi layar IPS.

2. Baterai besar dan tahan lama
Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki bateria dengan kapasitas 4000 mAh. Sedangkan baterai Xiaomi Mi A1 memiliki kapasitas yang mencapai 3080 mAh. Sehingga daya tahan baterai yang lebih lama dimiliki oleh seutuhnya oleh Xiaomi Redmi 5 Plus.

Kekurangan Redmi 5 Plus yang bisa Anda ketahui:

1. Kamera hanya beresolusi 12 MP
Redmi 5 Plus hanya memiliki resolusi 12 MP dengan ukuran piksel 1,25 mikrometer. Selain itu, bukaan kamera belakang Redmi 5 Plus adalah f / 2.2, yang akan bagus dalam kondisi cahaya yang cukup. Namun, dalam kondisi yang sedikit lebih gelap, bukaan dengan standar tersebut akan sedikit lebih berjuang dengan noise.

2. Bobot lumayan berat
Bobot yang dimiliki Redmi 5 Plus tergolong lebih berat jika dibandingkan bobot yang dimiliki Mi A1. Bobot Redmi 5 Plus sendiri mencapai 180 gram, sementara Mi A1 hanya 165 gram.

Pilih Mana: Mi A1 atau Redmi 5 Plus?

Mi A1Redmi 5 Plus
Kapasitas baterai– 3080 mAh– 4000 mAh
Resolusi layar– Full HD (1.920 x 1.080 piksel)– Full HD + (2,160 x 1,080 piksel)
Material– Mengusung bodi metal– Memadukan bodi metal dengan plastik premium

Kesimpulan:

Jika disimpulkan, pada Xiaomi Redmi 5 Plus terlihat unggul pada layar dan daya tahan baterai. Sementara Xiaomi Mi A1 lebih unggul di sektor kamera utama dan fitur yang dihadirkannya. Satu yang pasti dalam soal harga, Xiaomi memang juaranya maka Anda hanya perlu menyesuaikan budget yang dimiliki saja. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mi A1 vs Redmi 5 Plus

VS

Leave a Reply