Fashion

Pilih Mana: Michael Kors atau Kate Spade?

Tidak hanya dipakai untukaksesoris semata, namun seperti yang kita tahu bahwa tas memiliki fungsi yang sangat berguna untuk menyimpan semua barang bawaan. Saat ini, sudah banyak sekali bermunculan produk-produk tas menawarkan desain simpel,minimalis seperti Michael kors ataupun tas dengan desain trendi maupun nyentrik sepereti Kate Spade.

Tetapi kedua tas Michael Kors dan Kate Spade tersebut memiliki keunggulannya masing-masing sehingga banyak digemari para wanita di luar maupun di dalam negri lho! Untuk mengetahui perbandingan antara Michael Kors dan Kate Spade lebih lanjut, Yuk disimak pada artikel di bawah ini!

 

Michael Kors

Michael Kors telah mendirikan label dengan namanya sendiri pada 1981 setelah putus sekolah mode. Selama 10 tahun, dia adalah seorang juri di acara televisi “Project Runway”. Baca juga Pilih Mana: Kate Spade atau Coach?

Dari tahun 1997 hingga 2004, ia adalah desainer untuk busana wanita siap pakai di rumah mode Prancis, Celine dan mengembangkan bisnisnya di produk fashion teutama produk tasnya.

Perusahaan ini mungkin secara resmi berkantor pusat di London, tetapi label ini ditujukan untuk gaya Amerika dalam hal desain, pandangan, dan semangat. Pertunjukan mingguan fashion Michael Kors New York masuk ke dalam daftar teratas.

Kelebihan Michael Kors

  • Dilengkapi dengan banyak pilihan varian tas
    Michael Kors memiliki beragam jenis dan model tas yang sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan kamu. Varian seperti handbags, shoulder bags, tote bags, satchel, dan crossbody bags Michael Kors terlihat elegan dengan desainnya yang simpel dan mewah.
  • Awet
    Michael Kors memakai material kulit berkualitas tinggi yang sudah terjamin kualitas serta keamanannya. Walaupun terlihat halus dan ringan, tas kulit Michael Kors tetap tangguh dan tidak gampang mengerut. Daya tahannya pun tidak perlu diragukan lagi berkat paduan material kulit dan proses pengerjaannya yang mendetail.
  • Desain dan warna yang menarik
    Warna-warna dan desain yang diusung juga banyak memakai corak cerah yang cocok dipakai mereka yang berjiwa muda. Sebagian varian warna yang terdapat pada produk tas wanita Michael Kors terdiri dari turquoise, sand, maroon, sapphire, dark taupe dan produk lainnya.

Kekurangan Michael Kors

  • Produk banyak barang tiruan
    Michael Kors adalah merk desain ternama teruatam tasnyqa yang sangat terkenal di seluruh dunia, maka tak heran bila saat ini banyak yang membuat tas ini dengan bahan yang seadanya dengan harga yang murah alias barang palsu. Untuk itu kamu mesti lebih cermat dan teliti dalam memilih tas kamu.
  • Harga mahal
    Michael Kors dikenal dengan tas yang memiliki harga yang cukup tinggi. Tetapi, tentunya sebanding dengan kualitas dan performa yang diberikan Michael Kors kepada penggunanya. Oleh sebab itu penggemar dari Michael kors ini masih cukup banyak lho!
  • Desain yang diperuntukan untuk selera dewasa
    Desain dari Michael Kors sendiri lebih diperuntukan untuk orang dewasa karena memiliki warna yang lebih kalem dan desain yang elegan. Tentunya hal ini kurang cocok untuk kamu yang masih bersekolah dan semacamnya.

Kate Spade

Kate Spade New York adalah rumah desain busana mewah dari Amerika yang didirikan pada bulan Januari 1993 oleh Kate dan Andy Spade. Sedangkan Jack Spade adalah lini merek untuk pria. Kate Spade New York merupakan kompetitor dari Michael Kors. Dan terus mengembangkan bisnisnya pada produk fashion wanita seperti sepatu tas dan akesoris lainnya.

Pada tahun 2017, perusahaan ini dibeli oleh, dan sekarang menjadi bagian dari, Tapestry, Inc., yang sebelumnya dikenal sebagai Coach.

Dengan Kate Spade dibeli oleh Coach dan menjadi bagian dari Coach, Kate Spade tetap merancang tas dengan kualitasnya sendiri. Dengan kualitas yang baik juga motif yang penuh warna yang menjadi identik dari tas Kate Spade ini.

Kelebihan Kate Spade

  • Memiliki model dan desain yang unik
    Kelebihan yang pertama dari merk Kate Spade ini adalah model tas yang dikeluarkan oleh Kate Spade cukup inovatif. Mengikuti perkembangan zaman maka pihak dari tas ini akan mengeluarkan tas yang memiliki model dan desain yang kekininan. Jangan heran jika tas Kate Spade setiap tahunnya mempunyai model yang unik-unik.
  • Harga yang cukup terjangkau untuk merk branded
    Meski dengan memiliki merk yang terkenal dan branded, tas Kate Spade dijual dengan harganya yang sangat cukup terjangkau jika dibandingkan dengan merk Michael Kors yang dibandrol bisa sampai puluhan juta,  Oleh sebab itu, faktor inilah yang membuat para wanita terus meminati tas dari Kate Spade ini.
  • Warna yang digunakan cukup beragam
    Banyak tas branded yang memiliki ciri khas warna dasarnya sehingga cukup membosankan, Berbeda dengan tas Kate Spade yang dapat menjadi pilihan lainnya untuk kalian yang menyukai warna-warna, karena tas Kate Spade seperti yang mereka klaim bahwa tas yang dirancang dibuat dengan penuh warna. Berbagai warna yang dikeluarkan oleh tas merk ini menjadi daya tarik bagi kaum perempuan.

Kekurangan Kate Spade

  • Cepat rusak
    Kekurangan pertama dari tas Kate Spade ini adalah tingkat ketahanan atau keawetan dari tas tidak begitu bertahan lama. Hal ini akan sangat disayangkan oleh sebagian perempuan, Karena tas tidak awet dapat membuat keinginan membeli tas lainnya cukup kuat sehingga dapat terjadi pemborosan.
  • Resiko pemalsuan barang
    Tas yang memiliki nama terkenal apalagi tas yang branded atau high end, maka sering sekali tas tersebut akan dibuat tas palsu dengan merk yang terkenal. Kate Spade juga menjadi salah satunya, dengan terkenalnya nama tas ini sudah pasti banyak dibuat barang palsu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Pastikan kamu membeli tas Kate Spade di tempat yang resmi.
  • Desain hanya diminati remaja
    Seperti yang kita ketahui bahwa tas Kate Spade ini cukup bermain dengan warna dan model nya terbilang unik, tas ini cukup terkenal di kalangan para remaja, dan beberapa desain tas Kate Spade ini kurang cocok jika digunakan di acara formal.
KeteranganTas Michael Kors Tas Kate Spade
BrandMichael Kors Kate Spade
Asal Negara Amerika Serikat Amerika Serikat
Tahun Berdiri Tahun 1981 Tahun 1993
Rata-Rata Harga Rp 1.750.000 - Rp 5.700.000 ++ Rp.800.000- Rp. 2.000.000++

Cara Membedakan tas Bermerek Asli atau Palsu

1. Lihat jahitan
Tas yang bermerek biasanya dibuat dengan sangat hati-hati, bahkan sampai ke jahitan terkecil. Karena itu perhatikan baik-baik kerapian jahitannya. Kamu tidak akan menemukan jahitan yang berantakan pada produk bermerek yang asli. Barang bermerek yang asli biasanya juga dijahit rangkap dengan rapi.

2. Lihat pola pada bahan kulit
Desainer biasanya akan membuat tas dari kulit asli yang berkualitas. Kamu bisa membedakan kulit asli dan palsu ini dengan beragam cara. Kulit asli biasanya memiliki motif pori yang tidak beraturan, lembut, dan beraroma khas kulit hewan dan bahan penyamak.

3. Perhatikan kualitas ritsleting
Ritsleting pada barang bermerek asli biasanya cukup kuat dan terbuat dari logam yang bagus. Ritsleting biasanya disertai logo yang sama dengan merek barang. Tetapi barang palsu pun kadang memiliki ciri yang sama. Untuk membedakannya, coba tarik ritsleting. Ritsleting pada barang yang asli biasanya tidak akan mudah tersangkut.

4. Cek logo
Saat membeli tas bermerek terkenal, perhatikan baik-baik logonya dan bandingkan dengan produk yang akan kamu beli. Biasanya akan terdapat perbedaan yang mencolok dari bordiran logo atau posisi huruf.

Untuk logo yang terbuat dari logam, perhatikan pemasangannya. Logo yang asli biasanya rata dengan permukaan tas atau dompet. Sementara yang palsu akan menyembul dari permukaan barang karena hanya dilem dengan cara biasa.

5. Cek label
Pastikan penulisan kata pada label, tag, dan guarantee card benar. Produk yang asli biasanya ditulis dengan nama negara tempat pembuatan (misalnya Made in Italy), bukan kota (Made in Milan).

6. Cek barcode dan nomor seri
Barcode pada  tas bermerek yang asli biasanya akan mengarahkan kita ke situs resmi perusahaan jika discan. Kamu juga bisa mengecek keaslian nomor seri di beberapa situs otentifikasi produk bermerek yang bisa kamu googling dengan mudah.

Pilih Mana: Michael Kors atau Kate Spade?

Tas Michael Tas Kate Spade
Kelebihan- Dilengkapi dengan banyak pilihan varian tas - Awet - Desain dan warna yang menarik - Memiliki model dan desain yang unik - Harga yang cukup terjangkau untuk merk branded - Warna yang digunakan cukup beragam
Kekurangan- Produk banyak barang tiruan - Harga mahal - Desain yang diperuntukan untuk selera dewasa - Cepat rusak - Resiko pemalsuan barang - Desain hanya diminati remaja 

Kesimpulan

Pada artikel di atas sudah kita bahas kedua tas bermerk yang populer di kalangan wanita yaitu Michael Kors dan Kate Spade. Kedua tas ini memiliki ciri khas nya masing-masing sehingga sudah memiliki penggemarnya masing-masing. Michael Kors dan Kate Spade juga selalu menghadirkan produk terbaru dan inovatif dengan desain yang selalu mencuri hati para wanita. Untuk memilih antara tas Michael Kors dan Kate Spade dapat kalian seusaikan saja dengan selera dan kebutuhan tas yang sedang kalian cari ya guys, karena kedua tas ini sudah di pastikan memiliki kualitas yang cukup baik lho!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Michael Kors vs Kate Spade

VS

Leave a Reply