ElektronikHomePerabotan Rumah Tangga

Pilih Mana: Microwave Samsung vs Sharp

Suka makanan yang cepat saji dan praktis? Dan tidak membutuhkan waktu lama namun makanan sudah siap di meja makan? Nah, microwave bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Sudah banyak sekali microwave dijual di pasaran guys, dari berbagai merk seperti microwave Samsung dan Sharp.

Microwave Samsung dan Sharp adalah kedua merk microwave yang cukup laris terjual di pasaran. Hal ini karena fitur dan teknologi juga spesifikasi keduanya sangat mumpuni. Artikel kami kali ini akan menjelaskan lebih detail guys.

Mulai dari kelebihan dan kekurangan juga rekomendasinya. Selamat membaca.

 Microwave Samsung vs Sharp

Microwave Samsung

Siapa yang tidak mengenal merk atau brand dari Samsung adalah perusahaan pembuat perangkat elektronika terbesar di dunia, dan berkantor pusat di Seocho Samsung Town di Seoul, Korea Selatan. Baca juga rekomendasi Microwave Terbaik 

Perusahaan ini adalah perusahaan Korea Selatan yang terbesar dan merupakan ikon dari Samsung Group, yang merupakan konglomerasi terbesar di Korea Selatan. Dari dulu hingga sekarang banyak sekali produk elektronik yang dijual oleh Samsung.

Tidak hanya terkenal di bidang elektronik smartphone, namun juga Samsung terkenal dengan elektronik rumah tangganya seperti Microwave. Ya, Microwave adalah sebuat elektronik yang berfungsi sebagai pemanas makanan, memanggang dan lainnya.

Banyak sekali tipe atau seri dari microwave Samsung yang bisa Anda dapatkan di pasaran, dengan kualitas dan fitur juga teknologi terbaik yang diberikan oleh pihak Samsung untuk memuaskan pelanggannya menggunakan microwave.

Rekomendasi Microwave Samsung

1. Samsung Microwave MG28J5285US
Samsung MG28J5285US merupakan microwave yang dilengkapi dengan Warming Drawer Mode. Dengan ini Anda akan mendapatkan makanan yang tetap hangat dan tidak membuatnya terlalu matang.

Terlebih Anda dapat mengatur dengan pilihan Mode Hot atau Mild yang bisa disesuaikan dengan tipe makanan di dalamnya. Tidak hanya itu, dengan dibekali fitur Plate Warming hingga fungsi menghangatkan santapan akan lebih cepat serta maksimal.

2. Samsung Microwave MG23K3505AK
Pada umumnya Microwave hanya dipakai untuk memanaskan sekaligus memanggang makanan. Tetapi dengan memakai Microwave Samsung MG23K3505AK Anda bisa menyajikan bermacam menu makanan yang higienis.

Terlebih, Microwave besutan Samsung juga dilengkapi Smart Moisture Sensor yang berfungsi untuk mendeteksi hasil kematangan makanan berdasarkan tingkatan kelembaban makanan. Harganya juga cukup kompetitif.

Kelebihan Microwave Samsung

  • Tahan dan anti gores
    Lapisan enamel pada pemanas masakan ini bukan hanya membuatnya anti bakteri dan mudah dibersihkan saja. Tapi juga membuat perangkat ini anti terhadap goresan. Jadi, microwave Anda akan terlihat awet dan terlihat selalu seperti baru.
  • Fitur yang mumpuni
    Microwave dari Samsung ini memiliki kelebihan akan banyaknya fitur yang sangat mumpuni. Salah satunya adalah memiliki fitur deodorization yang dapat menghilangkan bau tidak sedap.
  • Kapasitas besar
    Umumnya ukuran microwave hanya memiliki kapasitas 23-25 Liter saja. Namun, alat pemanas ini berkapasitas sebesar 28 Liter. Dengan ukuran sebesar ini bisa Anda manfaatkan untuk makanan dalam jumlah banyak, atau jenis makanan berbeda sekaligus, sehingga bisa hemat waktu dan listrik.

 Microwave Samsung vs Sharp

Kekurangan Microwave Samsung

  • Umumnya harga cukup mahal
    Kekurangan yang pertama dari Microwave Samsung adalah harga yang dijual sangat cukup mahal. Dengan ini memang sangat menjadi pertimbangan banyak orang saat akan membelinya.
  • Bobot yang berat
    Selain harga yang cukup mahal, bobot yang ada juga menjadi kekurangan tersendiri bagi Microwave Samsung. Pasalnya bobot dari Microwave Samsung ini cukup berat.
  • Daya watt yang besar
    Pada umumnya untuk setiap Microwave pasti akan memiliki kekurangan akan daya watt yang dibutuhkan cukup tinggi. Begitu juga dengan Microwave Samsung, sama halnya dengan Microwave lainnya.

Microwave Sharp

Siapa yang tidak mengenal merk atau brand yang terkenal dengan produk AC ini. Sharp merupakan salah satu perusahaan yang merancang dan memproduksi peralatan elektronik yang berbasis di Osaka, Jepang.

Salah satu produk elektronik selain AC yang terkenal yaitu Microwave juga sangat terkenal di kalangan pasaran Indonesia. Memiliki kualitas terbaik dan juga harga yang dibilang cukup ekonomis dan terjangkau.

Rekomendasi Microwave Sharp

1. Sharp Microwave R-21A1(W)IN
Sharp Microwave R-21A1 (W) IN merupakan microwave hemat energi berdesain stylish dengan pintu yang mudah digunakan. Dilengkapi dengan Fitur menu membuat mie di dalam microwave, dan dilengkapi dengan menu pengatur waktu di dalam microwave Anda. dan Memiliki kapasitas sampai 22 Liter.

Dilengkapi juga dengan pintu kaca yang mempermudah Anda untuk melihat ke dalam pada saat microwave lagi bekerja. Harga yang dijual juga lumayan terjangkau ya jangan khawatirkan.

2. Sharp Microwave R-735MT
Sharp R-735MT merupakan microwave multifungsi yang dapat dipakai untuk memanggang dan memanggang makanan dengan kapasitas yang besar, yaitu 25 Liter. Tidak hanya itu juga microwave Sharp ini mempunyai fitur yang canggih.

Fitur Defrost By Weight and Time merupakan fitur yang bisa mempermudah Anda saat mencairkan makanan beku. Fitur ini bisa menghitung waktu yang diperlukan untuk meleburkan makanan sesuai dengan beratnya.

Kelebihan Microwave Sharp

  • Desain yang modern
    Kelebihan yang pertama yang sudah pasti ketahui banyak orang adalah desainnya. Desain dari microwave Sharp ini memiliki desain yang simple namun tetap terlihat mewah dan elegan.
  • Harga masih ekonomis
    Saat akan membeli microwave juga harga menjadi patokan yang sangat cukup penting. Jangan khawatirkan akan kemahalan yang diberikan oleh Sharp. Karena microwave Sharp dijual dengan harga yang masih standar dan ekonomis.
Lihat juga:  Pilih Mana: Simbadda atau Polytron?

 Microwave Samsung vs Sharp

  • Fitur yang canggih
    Berbagai fitur canggih yang diberikan oleh Sharp untuk produk microwavenya. Seperti Fitur Defrost By Weight and Time adalah fitur yang dapat memudahkan Anda saat mencairkan makanan beku.

Kekurangan Microwave Sharp

  • Memanggang makanan cukup lama
    Meski dengan banyaknya kelebihan yang diberikan oleh Sharp. Ada juga kekurangannya, salah satunya adalah proses memanggang pada microwave Sharp ini dibilang sangat cukup lama. Hal ini sudah banyak review juga guys.
  • Tombol setting yang sulit
    Selain memanggang yang cukup lama, proses setting atau tombol setting yang ada pada microwave Sharp ini sangat cukup sulit. Hal ini sangat banyak dikeluhkan oleh pengguna Sharp lho.
  • Membutuhkan watt yang besar
    Sama halnya dengan microwave merk lainnya atau bahkan microwave Samsung yang sudah dijelaskan di atas. Bahwa microwave Sharp memiliki kekurangan akan daya listrik yang cukup besar saat akan membutuhkannya.
Jenis MicrowaveKeterangan
Microwave BiasaMicrowave biasa yang fungsi utamanya adalah untuk menghangatkan serta memanaskan makanan atau untuk mencairkan makanan beku (frozen food).
Grill Microwave Grill Microwave yang selain memiliki fungsi seperti microwave biasa, juga bisa dipakai untuk memanggang makanan.
Convection MicrowaveConvection Microwave yang memiliki fitur untuk menghembuskan udara yang dapat menjaga suhu panas didalam microwave lebih merata. Microwave jenis ini sangat cocok untuk jenis-jenis makanan yang renyah.

Tips Cara Memberishkan Microwave

1. Bersihkan dengan cuka
Pada dasarnya, zat asam seperti cuka memiliki kandungan antibakteri dan desinfektan. Selain itu, bahan ini mudah ditemukan di tempat belanja dekat rumah. Siapkan mangkuk keramik atau wadah yang microwave friendly dan tuang air hingga setengah wadah.

Tuang satu sendok makan cuka putih dan aduk. Masukkan wadah tersebut ke dalam microwave. Panaskan selama kurang lebih 5 menit.  Diamkan mangkuk tadi dalam microwave selama beberapa saat. Selanjutnya, buka pintu microwave dan lap seluruh dinding dalamnya dengan spons lembut atau kain lap.

2. Bersihkan dengan air jeruk
Jeruk juga merupakan antibakteri yang alami. Itulah mengapa jeruk sering dicampurkan dalam larutan-larutan pembersih seperti sabun cuci, larutan pel, dan sebagainya. Selain dapat membersihkan microwave, jeruk juga memberikan aroma yang menyegarkan.

Potong jeruk dalam dua atau empat bagian, peras airnya, dan sekaligus masukkan buahnya ke dalamnya. Panaskan di microwave selama 3-5 menit, kira-kira sampai air mendidih. Diamkan dulu dalam microwave selama 10-15 menit lalu keluarkan wadah dan lap seluruh dinding dalam microwave dengan spons lembut atau kain lap.

3. Bersihkan dengan tisu dapur basah
Selain dari bahan-bahan makanan, anda bisa gunakan tisu dapur atau paper towel untuk membersihkan microwave. Terutama untuk microwave yang memiliki noda percikan makanan di dinding dalam maupun luar.

Caranya, basahi tisu dapur dengan air namun jangan sampai terlalu basah. Masukkan ke dalam microwave dan panaskan selama 10-15 detik. Tunggu hingga tisu jadi agak hangat dan gosok pada permukaan dinding microwave.

Pilih Mana: Microwave Samsung vs Sharp

Microwave Samsung Microwave Sharp
Kelebihan- Tahan dan anti gores - Fitur yang mumpuni - Kapasitas besar - Desain yang modern - Harga masih ekonomis - Fitur yang canggih
Kekurangan- Umumnya harga cukup mahal - Bobot yang berat - Daya watt yang besar - Memanggang makanan cukup lama - Tombol setting yang sulit - Membutuhkan watt yang besar

Kesimpulan

Microwave Samsung dan Sharp memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk pemilihannya jika akan ingin hemat sedikit microwave Sharp bisa menjadi pilihan yang tepat, juga adanya fitur yang mumpuni. Namun pilihlah yang memang sesuai kebutuhan Anda. semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Microwave Samsung vs Sharp

VS

Leave a Reply