Makanan dan Minuman

Pilih mana: Mie Gaga Extra Pedas vs Samyang?

Anda penggemar makanan pedas? Pasti sudah familiar bukan dengan berbagai varian produk makanan yang memiliki cita rasa pedas di lidah. Salah satunya varian produk mie instan yang menghadirkan rasa pedas pada produknya.

Mie instan juga digadang-gadang memiliki produk dengan cita rasa pedas yang luar biasa. Tak kalah dengan pesaingnya yang lain. Berbagai brand makanan mie instan dari lokal maupun luar berlomba-lomba untuk menghadirkan produk dengan varian ini loh.

Dua diantaranya yang sedang terkenal saat ini adalah Mie Gaga Jalapeno dan Samyang. Kami merekomendasi dua pilihan merk mie instan pedas dari berbeda asal yang sedang ngehits saat ini, loh. Bukan lain karena selain kualitas yang terbaik, harganya juga cukup pas di kantong.

Nah, ingin tahu lebih lengkap perbedaan dan kesamaan dari dua merk mie instan pedas ini? Kalau begitu langsung simak artikel Selera.id nya sekarang juga!

Baca juga: Pilih Mana: Arirang atau Samyang?

Mie Gaga Extra Pedas vs Samyang

Mie Gaga Extra Pedas

Mie Gaga hadir setelah pesaingnya Samyang populer di Indonesia. PT Jakarana Tama selaku perusahaan yang menaungi produk ini mengambil kesempatan untuk membuat varian mie samyang rasa pedas namun lidah Indonesia. Pada April 2017 akhirnya perusahaan ini meluncurkan Mie Gaga Extra Pedasnya dengan varian yang pertama dengan nama Mie Gaga Extra Pedas rasa Jalapeno.

Tak kalah dengan pesaingnya, Mie Gaga Jalapeno mengikuti kesuksesan mie pedas pesaingnya dan mulai terkenal di Negerinya sendiri. Produk mie satu ini juga mengeluarkan banyak varian rasa loh, baik goreng dan kuah. Sehingga mie ini disebut-sebut sebagai samyangnya Indonesia.

Kelebihan Mie Gaga Extra Pedas

Berikut ini Kelebihan Mie Gaga Extra Pedas:

  • Sesuai dengan selera Indonesia
    Meski terdengar klise namun mie gaga extra pedas ini memiliki cita rasa pedas yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Hal ini yang membuat produk ini sangat populer di negerinya sendiri dan memiliki pencintanya. Karena kebanyakan orang indonesia menyukai makanan yang sebagian besar memiliki cita rasa pedas.
  • Harganya yang sangat terjangkau
    Mie instan ini juga bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau loh. Tidak berbeda dengan mie instan biasa yang menghadirkan varian tanpa cita rasa pedas. So, bagi Anda yang penggemar makanan pedas jangan sampai ketinggalan untuk mencoba mie instan satu ini ya!

Kekurangan Mie Gaga Extra Pedas

Berikut ini Kekurangan Mie Gaga Extra Pedas:

  • Memiliki varian yang sedikit
    Kekurangan yang sangat disayangkan oleh konsumen akan mie instan ini adalah varian produk yang dihadirkannya sangat sedikit belum lagi hanya dengan rasa yang itu-itu saja membuat mereka kerap kali merasa bosan.
  • Sangat jarang ditemukan
    Meski sudah cukup populer di negeri sendiri. Mie instan ini masih sangat jarang terjual bebas di berbagai supermarket loh. Hal ini dikarenakan produk mie nya yang terbatas dan sudah hampir perlahan kehilangan penikmatnya.

Mie Gaga Extra Pedas vs Samyang

Rekomendasi Produk Mie Gaga Extra Pedas

  1. Mie Gaga Extra Pedas Kuah Jalapeno
    Mie instan gaga extra pedas kali ini memiliki varian kuah yang mengusung cita rasa jalapeno. Rasa pedasnya yang membakar lidah saat menghirup kuahnya akan membuat Anda ketagihan dan tidak berhenti untuk mengkonsumsinya.
  2. Mie Gaga Extra Pedas Goreng Jalapeno
    Selain varian kuah, Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai mie yang berkuah. Anda bisa mencoba varian goreng yang dihadirkan oleh produk mie instan pedas ini. Rasa pedasnya tidak akan berkurang kok. Anda bisa menikmatinya meski dalam keadaan kering tanpa kuah sekalipun.
  3. Mie Gaga Extra Pedas Kuah Lada Hitam
    Mie gaga juga mengeluarkan varian barunya dengan nama lada hitam. Anda sudah bisa mencoba dan mendapatkannya di toko dan supermarket terdekat ya!
Lihat juga:  Pilih mana: Mie Kuah vs Mie Goreng?

Samyang

Samyang merupakan mie instan yang berasal dari negeri Ginseng Korea Selatan. Produk mie instan satu ini mempunyai rasa yang begitu terkenal akan pedasnya dan banyak yang ingin mencoba mie samyang ini. Rasa pedas yang sangat begitu pedas ini membuat para penikmatnya pun ketagihan untuk mencobanya terus menerus.

Selain rasa pedas yang khas yang dimiliki mie samyang ini, porsi yang 2 kali lipat dari mie instan biasanya pun menjadi kepuasaan tersendiri untuk pengonsumsinya. Mie samyang juga sempat sangat populer di Indonesia loh. Mie yang memiliki berbagai varian dan bentuk kemasan seperti cup pun menjadi daya tarik sendiri untuk memudahkan konsumennya membeli dan mengonsumsi.

Meski harga yang ditawarkan cukup mahal dibanding pesaingnya dengan harga sekitar Rp 15.000 sampai Rp 22.000. Namun, mie instan ini layak Anda coba. Baca artikel lainnya 8 Merk Mie Instan Terbaik 2020

Kelebihan Samyang

Berikut ini Kelebihan Samyang:

  • Memiliki banyak varian
    Kelebihan yang terdapat di produk mie instan ini adalah varian yang dihadirkan cukup banyak. Sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan keinginan Anda.
  • Sangat mudah ditemukan
    Sudah ada banyak toko dan supermarket yang menjual mie instan merk ini. Jadi Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin menikmati makanan ini. Anda bisa menjumpainya di toko online sekalipun.

Mie Gaga Extra Pedas vs Samyang

Kekurangan Samyang

Berikut ini Kekurangan Samyang:

  • Tidak semua varian berlabel halal
    Kekurangan dari mie instan pedas dari korea satu ini adalah ada beberapa variannya yang belum berlabel halal. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mencoba mengkonsumsinya untuk terlebih dahulu mengecek label halal dan komposisinya ya!
  • Harganya cukup mahal
    Kekurangan lainnya selain variannya yang kadang tidak ditemukan label halal. Mie instan pedas ini juga dijual dengan harga yang cukup mahal dari mie instan pesaingnya. Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp20.000 an keatas. Hal ini yang sangat disayangkan bagi pecinta makanan pedas.

Rekomendasi Produk Samyang

  1. Samyang Cool Ramen
    Jangan ngaku doyan pedas jika belum mencoba varian ini. Ini karena mie rasa Cool Ramen ini pedasnya bahkan 2 kali lipat mie Samyang lainnya. Pedas yang juara bikin Anda para penggila pedas ingin merasakannya lagi.
  2. Samyang Curry Hot Chicken Flavour
    Dari nama mie nya sudah jelas ini mie pedas. Produk mie samyang dengan rasa Curry Hot Chicken Flavour ini sudah berlabel halal loh. Ini artinya aman buat Anda konsumsi. Dibuat di Korea, mie dengan tekstur kenyal ini berasal kari yang sangat kental.
  3. Samyang Spicy Chicken Ramen
    Mie internasional paling sensasional pastinya Samyang. Nah coba nih varian halal lain dengan rasa Spicy Chicken Ramen. Mie ini sangat laris di kalangan anak muda Indonesia.

Pilih mana: Mie Gaga Extra Pedas vs Samyang?

Keterangan Mie Gaga Extra Pedas Samyang
Kelebihan -Sesuai dengan selera Indonesia -Harganya yang sangat terjangkau-Memiliki banyak varian -Sangat mudah ditemukan
Kekurangan-Memiliki varian yang sedikit -Sangat jarang ditemukan-Tidak semua varian berlabel halal -Harganya cukup mahal

Kesimpulan

Dari perbandingan mengenai Mie Gaga Extra Pedas dan Samyang diatas dapat dismpulkan bahwa keduanya memiliki cita rasa pedas yang sangat cocok untuk Anda pecinta makanan pedas. Keduanya juga kami rekomendasikan untuk Anda yang suka mencicipi makanan dari berbagai brand seperti brand luar dan lokal. Mie instan ini juga masih sedang populer di Indonesia. Meski salah satunya sudah hampir jarang ditemui. Namun, Anda masih bisa menjumpainya di berbagai toko online dan website resminya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mie Gaga Extra Pedas vs Samyang

VS

Leave a Reply