Makanan dan Minuman

Pilih mana: Mie Lemonilo vs Fitmee?

Mie Instan memang dikenal dengan makanan yang murah dan praktis. Mie instan bahkan digemari karena rasanya yang enak dan gurih. Namun, disamping itu mie instan kerap kali dicap sebagai makanan yang kurang sehat karena memakai bahan aditif seperti Msg yang tidak baik untuk tubuh.

Tetapi, seiringnya waktu kini varian mis instan mulai beraneka ragam, bukan hanya varian rasa dan bumbu saja tetapi mie instan juga kini dibuat lebih sehat dan aman dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang.
Salah satu nya yaitu mie Lemonilo dan Fitmee. Kedua produk mie ini mulai sangat populer akhir-akhir ini.

Sebagai merk mie instan pendatang baru, keduanya diduga telah mendapat penggemarnya sendiri loh.
Anda juga bisa menjumpai beberapa produk mie instan ini di toko online dan supermarket terdekat. Nah, Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengkonsumsi mie instan ya. Karena telah ada varian sehatnya.

Meski sekilas kedua produk terlihat memiliki kesamaan. Keduanya juga mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing,loh. Ingin tahu apa saja? Stay tune aja di Selera.id ya!

Mie Lemonilo vs Fitmee

Mie Lemonilo

Mie sehat yang tengah populer akhir-akhir ini tentunya sangat Anda tunggu-tunggu varian lain dari rasanya bukan? Mie instan Lemonilo merupakan jenis mie goreng yang dibuat dari bayam organik juga dilengkapi dengan bumbu pilihan yang bebas dari MSG, HVP, serta pengawet, perasa dan pewarna buatan.

Selain memakai bahan alami, pembuatan mienya juga menyehatkan. Berbeda dari mie pada umumnya, mie Lemonilo diproses dengan cara dipanggang dalam oven lalu dikemas. Sehingga, mie ini bebas dari lemak trans yang biasa dihasilkan dari proses penggorengan.

Kemasan mie lemonilo sendiri terlihat sama seperti kebanyakan mie instan lainnya. Namun lebih berwarna dan cerah jika Anda lihat.   Untuk satu bungkus mie ini dibanderol dengan harga Rp.6.000 saja. Cukup murah bukan?Anda juga bisa konsumsi mie ini tanpa takut bahan kimia yang terkandung didalamnya. Karena mie sehat ini tentu bebas dari bahan kimia. Jadi, tidak perlu takut lagi ya!

Baca artikel lainnya Pilih mana: Mie Kuah vs Mie Goreng?

Kelebihan Mie Lemonilo

Berikut ini Kelebihan Mie Lemonilo:

  • Memiliki kandungan gluten yang rendah
    Kelebihan dari mie instan lemonilo ini yaitu kandungan glutennya  yang lebih rendah. Hal ini justru sangat baik bagi Anda yang pernah mengalami masalah diabetes. Karena kabar baik untuk Anda yang sedang ada gelaja diabetes, Anda bisa mencoba mengkonsumsi mie instan ini tanpa perlu khawatir jika gula darah Anda naik.
  • Harganya cukup terjangkau
    Untuk ukuran mie sehat produk ini sangat relate kok dengan harganya. Meski sedikit jauh lebih berbeda dari mie instan biasanya. Namun harganya sangat pas untuk merk mie instan sehat dan enak ini. Anda masih bisa menjumpainya dengan harga yang cukup terjangkau.

Mie Lemonilo vs Fitmee

Kekurangan Mie Lemonilo

Berikut ini Kekurangan Mie Lemonilo:

  • Batas waktu kadaluarsanya lebih singkat
    Kekurangan yang ada pada mie instan ini ada pada tanggal kadaluarsanya. Lama waktu kadaluarsa pada mie Lemonilo ini lebih singkat dibandingkan dengan mie instan pada umumnya. Karena mie instan ini terbuat dari bahan-bahan alami tanpa pengawet. Jadi, tidak tahan lama.
  • Produk yang masih terbatas
    Karena produk ini masih bisa dibilang masih hangat-hangatnya maka kadang belum tersedia banyak dan bebas di beberapa supermarket. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mendapatkannya di website resmi Lemonilo.

Mie Fitmee

Dikatakan sebagai mie instan yang sehat, FIT Mee ini mengandung kalori yang rendah, hanya sekitar 60 kkal per sajian. Informasi tersebut dapat dilihat di belakang kemasan. Selain itu bahan dasar pembuatan mie ini dibuat dari konyaku atau jenis umbi-umbian khas dari negara Asia Timur.

Konyaku dipercaya mengandung pati yang baik untuk tubuh. Mie ini hadir dengan dua varian rasa yaitu, rasa kuah soto dan rasa mie goreng. Mie instan dari Korea ini satu bungkusnya dibanderol dengan harga Rp. 13.000 hingga Rp. 15.000 saja.

Lihat juga:  Pilih Mana: Boneeto atau Dancow?

Fitmee saat ini hanya memiliki dua varian mie goreng dan mie rebus. Mie instan Fitmee sendiri mengandung 150 kkl, namun tetap lebih sedikit dibandingkan dengan produk mie instan lainnya yang bisa mengandung kalori hingga 360 – 440 kkal. Hal ini sangat cocok dikonsumsi bagi Anda yang tidak menguinginkan banyak kalori dalam produk mie instan yang akan Anda konsumsi. Baca artikel lainnya Pilih mana: Indomie vs Mie Sedap?

Kelebihan Mie Fitmee

Berikut ini Kelebihan Mie Fitmee:

  • Memiliki kemasan yang menarik
    Kelebihan pertama yang ada pada produk mie asal negeri ginseng ini ada pada kemasannya. Dilihat dari kemasannya, mie instan satu ini cukup menarik dengan warna oranye dan bentuknya yang tak seperti bungkus mie instan kebanyakan. Kemasan mie instan ini justru terlihat lebih mirip seperti camilan ringan.
  • Memiliki sedikit kandungan kalori
    Kelebihan selanjutnya ada pada kandungannya. Mie instan ini menjadi berbahan dasar tepung yang terbuat dari konyaku, yaitu sejenis tanaman umbi-umbian khas negara Asia Timur yang mengandung pati. Konyaku sendiri biasanya dijadikan bahan untuk membuat tepung dan jeli. Konyaku hampir tidak memiliki kandungan kalori, melainkan kandungan serat yang tinggi. Tak heran, jika mie instan satu ini sering digunakan sebagai bahan makanan untuk diet. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang di tahap untuk diet dan ingin mengkonsumsi mie instan. Produk ini sangat tepat untuk Anda coba!

Mie Lemonilo vs Fitmee

Kekurangan Mie Fitmee

Berikut ini Kekurangan Mie Fitmee:

  • Harganya cukup mahal
    Karena tergolong masih baru di Industri makanan ringan. Merk mie instan satu ini memiliki harga yang cukup mahal dibanding dengan mie instan lainnya. Hal ini sangat setara kok, dengan bahan dan kandungannya yang baik bagi tubuh.
  • Teksturnya yang sedikit tebal
    Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai tekstur mie instan yang sedikit tebal. Maka produk ini kurang tepat untuk Anda pilih karena bentuk dan tekstur yang diberikan produk mie instan ini memang lebih kenyal dan berwarna putih keruh seperti bihun, dan lebih tebal, berbeda dengan mie instan biasanya. Meskipun teksturnya tidak seperti mie kebanyakan, namun rasanya masih bisa Anda nikmat, Anda juga bisa menambahkan beberapa topping lain agar mie instan Anda jadi lebih sehat lagi.

Pilih mana: Mie Lemonilo vs Fitmee?

Keterangan Mie Lemonilo Mie Fitmee
Kelebihan-Memiliki kandungan gluten yang rendah -Harganya cukup terjangkau-Memiliki kemasan yang menarik -Memiliki sedikit kandungan kalori
Kekurangan-Batas waktu kadaluarsanya lebih singkat -Produk yang masih terbatas-Harganya cukup mahal -Teksturnya yang sedikit tebal

Kesimpulan

Nah, itulah perbandingan dari produk mie sehat Lemonilo dan Fitmee. Meski keduanya sama-sama menggelar nama mie sehat dan terbuat dari bahan-bahan yang alami. Tetap saja keduanya memiliki perbedaan yang bisa Anda lihat di pembahasan diatas. Anda bisa menjumpai kedua produk ini di beberapa toko online namun tak jarang beberapa darinya tidak menyediakan merk mie ini. Hal ini yang membuat Anda harus mengunjungi langsung website resminya.

Semoga Bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mie Lemonilo vs Fitmee

VS

 

Leave a Reply