Uncategorized

Pilih Mana: Milna atau Promina?

Bayi tidak selamanya hanya akan mengkonsumsi susu, ketika umur bayi menginjak 6 bulan maka bayi akan diberikan MPASI atau Makanan Pendamping ASI. Biasanya pendamping susu ini kebanyakan menggunakan bubur untuk bayi.Bubur bayi sudah melakukan inovasi baru yaitu bubur bayi instan, selain praktis dan mudah ibu-ibu diluar sana tidak perlu repot untuk menghitung kandungan gizi dari bubur tersebut lagi karena sudah dihitung oleh ahli gizi. Baca Juga: Pilih Mana: Sebamed atau Cetaphil untuk Bayi?

Kelebihan dari bubur bayi ini, mereka memiliki banyak variasi rasa sehingga tidak akan membuat bayi bosan ketika memakannya.

Untuk bubur bayi sendiri sudah banyak yang memproduksi produk ini, salah satu dari produk bubur bayi yang sangat terkenal di kalangan ibu-ibu adalah Promina dan Milna. Kedua produk ini merupakan produk yang sangat digemari dan sangat dicari untuk konsumsi bayi

Tentunya kedua bubur ini memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri, untuk itu mari simak penjelasan berikut agar tidak salah dalam memilih bubur bayi!

Bubur Bayi Milna

Milna berada di bawah asuhan Kalbe Nutritionals yang sudah berdiri dari tahun 1982 . Dengan pengalaman yang panjang ini, Ibu tidak perlu lagi meragukan Milna dalam menyiapkan asupan nutrisi untuk Si Kecil. Dengan misinya We Provide Wellness To Million, Milna bermaksud memberikan penyelesaian MPASI dan juga layanan kesehatan untuk public.

Bubur bayi ini diformulasikan dengan formula Milgrow yang akan membantu tumbuh kembang si kecil agar si kecil aktif, berkembang dan cerdas.

Bubur bayi milna terbuat dari bahan terbaik dengan kandungan makronutrien yang lengkap, asam anmino esensial, prebiotic FOS serta kandungan kalsium yang tinggi. Milna memiliki tekstur bubur yang lembut, halus dan sangat encer sehingga akan mempermudah si kecil dalam mencerna bubur ini.

Kelebihan Bubur Bayi Milna

1.   Kandungan bubur yang kompleks

Bubur bayi milna ini memiliki kandungan yang kompleks seperti serat, zat besi, kalsium, mineral dan vitamin, serta omega 3 dan 6 yang berfungsi penting untuk meningkatkan kecerdasan bayi dan yang terakhir kandungan asam amino esensial yang berperan penting dalam pertumbuhan bayi.

2.   Dapat meningkatkan berat badan bayi

Bayi tergolong susah dalam meningkatkan berat badan, akan tetapi milna memproduksi bubur yang dipercaya dapat meningkatkan berat badan bayi. Dikarenakan bubur milna mengandung protein dari ayam yang tinggi, whey dan minyak kelapa

3.   Mengandung lemak MCT

Medium Chain Triglyceride (MCT) mempakan kelompok lemak unik yang mengandung asam lemak dengan rantai karbon c6-Clz yang bersifat jenuh. Lemak ini merupakan lemak yang mudah dicerna oleh tubuh sehingga dengan mengkonsumsi bubur inI dua kali secara rutin akan mengoptimalkan berat badan bayi.

4.   Memiliki banyak variasi

Untuk bubur bayi milna ini memiliki bermacam variasi rasa yang bermanfaat untuk merangsang saraf perasa yang ada pada bayi secara alami. Bubur bayi milna memiliki 6 rasa yang lezat yaitu Labu Madu, Pisang, Beras Merah, Sup Daging Brokoli, Tim Hati Ayam Bayam, dan Sup Ayam Wortel.

Kekurangan Bubur Bayi Milna

1.   Harga yang tinggi

Dikarenakan kandungan serta manfaat dari bubur ini tak akan mengeherankan jika bubur bayi ini memiliki harga yang tinggi. Mengingat bahwa bahan yang digunakan tergolong premium dan nutrisi yang ada di dalamnya sangat tinggi menjadikan bubur ini memiliki harga yang tinggi.

Lihat juga:  Pilih Mana: RAM Corsair Vengeance RGB PRO atau Ram Team Elite Plus?

2.   Beberapa variasi sulit ditemukan

Untuk bubur milna ini memiliki produk yang sedikit sulit ditemukan seperti bubur bayi milna dengan varian sup ayam wortel, padahal varian ini sangat digemari oleh si kecil.

Bubur Bayi Promina

Promina mempunyai rantaian produk MPASI terfortifikasi untuk anak kecil dan juga anak umur 6 bulan sampai di atas 1 tahun, yang terbuat tanpa pengawet serta sudah terukur nutrisinya.

Sebelum memberikan bubur kepada bayi selalu kenali tekstur dari bubur tersebut. Bubur bayi Promina ini memiliki beragam tekstur bubur sesuai dengan usia bayi. Memiliki 4 jenis tekstur bubur untuk bayi yang berusia 6 bulan, 8 bulan, 9 bulan dan 12 bulan.

Bubur Promina ini juga diperkaya dengan prebiotic FOS yang dipercaya untuk membantu sistem pencernaan bayi, sehingga bayi tidak akan mengalami gangguan pencernaan selama mengonsumsi bubur ini.

Kelebihan Bubur Bayi Promina

1.   Memiliki banyak varian tekstur dan rasa

Bubur bayi Promina ini memiliki varian tekstur dimulai dari yang sangat halus untuk umur bayi 6 bulan, tekstur bubur yang agak kasar untuk usia 8 bulan agar dapat membantu bayi mengunyah, terdapat bubur yang berbentuk cereal yang ditujukan untuk bayi usia 9 bulan ke atas dan yang terakhir adalah nasi tim yang mempunyai bentuk seperti nasi untuk umur 12 bulan ke atas.

Selain tekstur bubur Promina ini memiliki 7 rasa pada setiap varian teksturnya, dengan variasi ini tidak akan membuat bayi bosan ketika memakannya

2.   Kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap

Bubur Promina memiliki banyak nutrisi yang lengkap dikarenakan kandungan vitamin dan mineral serta prebiotic FOS yang dapat membantu pencernaan si kecil. Vitamin yang terkandung di dalam bubur ini ialah vitamin A, vitamin D, vitamin E, vitamin C, vitamin B1 B2 B6 dan vitamin B12

3.    Cara pembuatan yang simple

Untuk pembuatan bubur bayi ini terbilang sangat mudah, cukup ditambahkan air panas atau bisa diganti dengan susu yang diminum oleh bayi sebagai penyeduhnya.

Kekurangan Bubur Bayi Promina

1.   Beberapa rasa yang terlalu tajam

Bubur bayi Promina memang terkenal dengan beragam variasi rasa tetapi ada varian yang menurut pengamatan terlalu gurih sehingga menimbulkan ketidakcocokan untuk sebagian bayi.

2.   Menghasilkan banyak limbah

Untuk bubur bayi Promina ini dapat dibilang menghasilkan banyak limbah dikarenakan setiap bahan dikemas dengan kemasan yang berbeda.

Pilih Mana: Milna atau Promina?

Keterangan Bubur Bayi MilnaBubur Bayi Promina
Kelebihan - Kandungan bubur yang kompleks - Dapat meningkatkan berat badan bayi - Mengandung lemak MCT - Memiliki banyak variasi- Memiliki banyak varian tekstur dan rasa - Kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap - Cara pembuatan yang simple
Kekurangan - Harga yang tinggi - Beberapa variasi sulit ditemukan- Beberapa rasa yang terlalu tajam - Menghasilkan banyak limbah
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Dari hasil pembahasan di atas dapat terlihat bahwa setiap produk bubur hampir rata-rata memiliki nutrisi dan gizi yang baik untuk si kecil. Tetapi untuk penggunaan bubur instan secara berkala juga tidak dianjurkan dikarenakan akan membuat si kecil tidak mengenali rasa yang sebenarnya dari bubur yang dibuat secara homemade. Oleh karena ini bijaklah dalam memilih produk yang baik untuk si kecil ya. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pilih Mana: Milna atau Promina?

VS