Uncategorized

Pilih Mana: Minyak Zaitun Mustika Ratu atau Herborist?

Minyak zaitun atau olive oil merupakan minyak yang berasal dari buah zaitun, pohon tradisional yang berasal dari basin mediterania. Minyak zaitun ini memiliki berbagai kegunaan seperti untuk memasak, bahan tambahan kosmetik, obat herbal dan bisa dijadikan bahan untuk pembuatan sabun.

Minyak zaitun tidak perlu diragukan lagi untuk masalah manfaat pada kesehatan maupun kecantikan. Kandungan antioksidan serta vitamin E membuat minyak yang diekstrak dari buah zaitun ini menjadi primadona diantara minyak lainnya. Baca Juga: Pilih Mana: Minyak Zaitun atau Kemiri?

Kandungan antioksidan dan vitamin E pada minyak zaitun diyakini dapat mengencangkan kulit dan mengurangi permasalahan penuaan dini dan keriput di area mata.

Produk minyak zaitun ini sudah banyak dipasarkan dan mempermudah dalam menggunakannya, brand minyak zaitun yang memiliki popularitas tinggi adalah bran Mustika Ratu dan Herborist. Kedua brand ini terkenal dengan produk minyak zaitunnya.

Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan minyak zaitun dari kedua merk ini, ada baiknya membaca ulasan ini terlebih dahulu!

Minyak Zaitun Mustika Ratu

Mustika Ratu merupakan salah satu perusahaan kosmetik di Indonesia yang memiliki produk minyak zaitun. Minyak zaitun merk Mustika Ratu ini dirancang sebagai minyak zaitun untuk perawatan wajah, kulit dan rambut.Dengan tambahan ekstrak bunga melati menjadikan minyak zaitun Mustika Ratu ini memiliki wangi yang menenangkan ketika digunakan untuk memijat.

Kelebihan Minyak Zaitun Mustika Ratu

1.   Produk bisa digunakan untuk seluruh badan

Minyak zaitun Mustika Ratu ini menjadikan produknya sebagai produk yang dapat digunakan dari kepala sampai kaki mulai dari melembapkan bagian tubuh yang kering seperti telapak kaki, minyak pijat, merawat kulit wajah yang berjerawat, meremajakan kulit, menjaga kehalusan kulit wajah dan menghapus riasan.

2.   Mengandung anti bakteri

Selain memiliki ekstrak bunga melati minyak zaitun ini juga memiliki kandungan anti bakteri yang baik sehingga dapat membantu proses perawatan dan menyamarkan bekas jerawat yang memandel.

3.   Digunakan sebagai lulur

Kelebihan lain dari minyak zaitun Mustika Ratu ini adalah dapat dijadikan sebagai lulur sehingga setelah mandi akan menghasilkan kulit tubuh yang lebih bersih dan lembut bahkan tanpa menggunakan body lotion tambahan.

4.   Sebagai perawatan rambut

Kandungan vitamin E yang ada di dalam minyak zaitun ini dapat mengatasi permasalahan rambut seperti rambut rusak, bercabang, rontok dan mempertebal dan memperpanjang rambut. Dengan kandungan dari ekstrak melati membuat rambutmu memiliki wangi yang menenangkan.

5.   Bermanfaat untuk bayi

Minyak zaitun Mustika Ratu tidak hanya dapat digunakan untuk orang dewasa tapi produk ini juga dapat digunakan untuk bayi. Manfaat yang dihasilkan juga sama dengan manfaat untuk orang dewasa seperti melebatkan rambut, melembapkan kulit bayi dan dapat menjadi minyak pijit bagi bayi.

Kekurangan Minyak Zaitun Mustika Ratu

1.   Kemasan yang sulit dibuka

Dikarenakan botol minyak zaitun merk Mustika Ratu ini bukan tipe botol yang tidak menggunakan mode ulir sehingga akan sedikit menggunakan tenaga yang lebih karena tutup botol ini jika ditutup terlalu rapat akan menyulitkan ketika membukanya.

2.   Menimbulkan efek panas

Lihat juga:  Pilih Mana: SGM Ananda atau Frisian Flag Baby?

Beberapa pemakai minyak zaitun ini mengeluhkan hasil yang membuat kulit panas, untuk mengatasi hal ini sebaiknya campurkan body lotion dengan minyak zaitun sebelum mengoleskannya ke kulit.

Minyak Zaitun Herborist

Minyak zaitun buatan dari Herborist ini memiliki kandungan yang sangat baik bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun ini adalah olive oil, BHT, mineral oil, serta Terminalia bellerrica fruit atau yang disebut juga dengan buah mojokeling.Dengan berbagai kandungan yang dimiliki oleh minyak zaitun ini tentunya membuat Herborist memiliki manfaat yang baik juga untuk kulit wajah, tubuh maupun rambut. Untuk manfaat yang baik ini minya zaitun buatan Herborist ini dapat dibeli dengan harga yang murah.

Dari segi kemasan minyak zaitun ini memiliki botol yang simple dan memiliki tiga buah mojokeling di dalamnya sehingga membuat kemasan ini sangat menarik.

Kelebihan Minyak Zaitun Herborist

1.   Kemampuan melembapkan kulit

Minyak zaitun Herborist ini dapat membantu melembapkan dan menyegarkan kulit tubuh. Terlihat dari kandungan vitamin E, antioksidan dan buah mojokeling membuat minyak zaitun ini  dapat memberikan efek lembap dan segar yang optimal.

2.   Tekstur yang mudah menyerap

Tekstur yang dimiliki oleh minyak zaitun Herborist ini seperti oil yang akan meresap dengan cepat ke dalam kulit dan tidak akan menimbulkan sensasi lengket.

3.    Menghaluskan sekitaran kuku

Bagian tubuh lain yang susah untuk dirawat adalah sekitaran kuku. Daerah sekitaran kuku ini sering mengalami kekeringan akibat nail art, kebiasaan menggigit kuku atau penggunana detergen. Untuk mengembalikan kecantikan kuku dan kehalusan pada sekitaran kuku minyak zaitun Herborist bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah ini.

4.    Dapat menjadi aromaterapi

Minyak zaitun Herborist ini juga bukan hanya dapat membantu untuk perawatan kulit dan wajah tapi Herborist ini juga dapat menjadi aromaterapi dikarenakan minyak zaitun ini memilik ekstrak mawar dan juga melati. Sehingga aroma yang dihasilkannya dapat menjadi terapi aroma yang membuat pikiran menjadi rileks.

Kekurangan Minyak Zaitun Herborist

1.   Mudah tumpah

Dikarenakan minyak zaitun Herborist ini memiliki bentuk kemasan botol dan ukuran lubang pada botol ini tergolong besar menyebabkan sering terjadinya kelebihan dalam mengeluarkan minyak zaitun ini.

Pilih Mana: Minyak Zaitun Mustika Ratu atau Herborist?

Keterangan Minyak Zaitun Mustika RatuMinyak Zaitun Herborist
Kelebihan - Produk bisa digunakan untuk seluruh badan - Mengandung anti bakteri - Digunakan sebagai lulur - Sebagai perawatan rambut - Bermanfaat untuk bayi- Kemampuan melembapkan kulit - Tekstur yang mudah menyerap - Menghaluskan sekitaran kuku - Dapat menjadi aromaterapi
Kekurangan - Kemasan yang sulit dibuka - Menimbulkan efek panas- Mudah tumpah
Beli disiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas bisa dilihat bahwa kelebihan dari kedua minyak zaitun ini hampir sama. Jika digunakan secara rutin akan memberikan hasil yang maksimal, oleh karena itu gunakanlah minyak zaitun sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pilih Mana: Minyak Zaitun Mustika Ratu atau Herborist?

VS