HomePerabotan Rumah Tangga

Pilih mana: Mixer Oxone vs Mixer Bosch?

Mixer merupakan salah satu alat masak yang pasti sering Anda gunakan untuk mengolah bahan roti dan membuat adonan roti. Sehingga Anda bisa menikmatinya bersama keluarga. Kualitas dan material yang ada pada mixer tentu sangat mempengaruhi cita rasa roti yang akan Anda buat.

Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan kualitas, material serta beberapa hal lain yang bersangkut paut dengan Mixer. Pemilihan Mixer yang tepat akan memudahkan Anda dalam mendapatkan hasil roti yang enak dan lembut loh.

Nah, ada beberapa merk mixer yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Datang dari merk Mixer Oxone dan Mixer Bosch. Meski sama-sama menawarkan kualitas yang mumpuni. Namun, keduanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, Anda bisa langsung simak perbandingannya di Selera.id sekarang juga. Yuk tunggu apalagi, berikut artikelnya akan kami paparkan.

Mixer Oxone vs Mixer Bosch

Mixer Oxone

Mixer Oxone merupakan salah satu mixer yang memiliki kualitas yang baik. Oxone sendiri dikenal dengan brand yang melahirkan produk-produk alat rumah tangganya. Beberapa dari produknya yaitu produk Mixer.

Mixer dari Oxone ini cocok sekali untuk Anda yang pembuat kue profesional. Fungsinya sangat lengkap, mulai dari menghancurkan bahan-bahan, mengocok, mengaduk, bahkan hingga menguleni. Dilengkapi dengan 3 tipe balloon whisk yang dapat disesuaikan menurut fungsinya.

Selain itu, Ada banyak jenis mixer yang dikeluarkan oleh Oxone. Anda bisa memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda. Mixer ini pun memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri loh. Penasaran? Berikut penjelasannya:

Baca artikel lainnya Pilih mana: Bread Maker atau Mixer?

Kelebihan Mixer Oxone

Berikut ini Kelebihan Mixer Oxone:

  • Sangat mudah dibersihkan
    Bagi Anda yang ingin memiliki alat masak yang bagus biasanya Anda akan memperhatikan pemakaian serta pembersihannya. Nah, Mixer Oxone ini sangat mudah dibersihkan. Bagian pengaduk dan pengocok telurnya pun dapat dipisahkan jadi tentunya lebih mudah dan cepat dibersihkan.
  • Memiliki kecepatan yang baik
    Untuk menghasilkan kue dan roti terbaik, tentu adonan yang Anda buat harus sempurna, bukan? Nah, kelebihan dari mixer ini bisa dibilang sangat bagus karena memiliki kecepatan yang baik. Mixer dari Oxone ini hadir dengan 6 pilihan kecepatan yang membuatnya mampu mencampur, mengocok, dan mengaduk bahan secara ideal sehingga menghasilkan adonan yang Anda inginkan. Dengan adanya 6 pilihan ini proses mencampur adonan bisa jadi lebih mudah.
  • Memiliki daya listrik rendah
    Kelebihan lain yang bisa Anda temukan pada merk mixer satu ini yaitu daya listrik yang dibutuhkan untuk menggunakan produk ini sangat relatif kecil yaitu hanya sebesar 300 watt saja. So, Anda bisa sekaligus menghemat biaya listrik.

Mixer Oxone vs Mixer Bosch

Kekurangan Mixer Oxone

Berikut ini Kekurangan Mixer Oxone:

  • Harga yang relatif mahal
    Kekurangan yang tentu sudah terdengar tidak asing lagi bagi Anda yang ingin membeli suatu produk. Yaps, harga. Untuk harganya sendiri mixer Oxone menawarkan harga yang relatif mahal sehingga Anda perlu menyiapkan budget yang lebih untuk bisa memilikinya.
  • Memiliki varian yang sedikit
    Berbeda dengan pesaingnya, mixer satu ini memiliki varian yang bisa dibilang tidak banyak. Jadi, Anda tidak bisa memilih produk untuk menyesuaikan dengan keinginan dan selera Anda. Hal ini yang membuatnya sangat disayangkan oleh penggunanya.
  • Kurang terkenal
    Dibandingkan dengan merk pesaingnya, merk Oxone ini bisa dikatakan kurang dikenal di masyarakat Oleh karena itu, sangat jarang bisa menemukannya bebas di toko-toko perlengkapan kebutuhan rumah tangga. Namun, tidak perlu khawatir Anda bisa langsung cek di website resminya.

Mixer Bosch

Mixer roti bosch merupakan salah satu peralatan dapur yang diandalkan oleh ibu rumah tangga dan koki-koki handal dalam mengolah kue atau roti. Mixer roti bosch berasal dari Jerman yang diinisiasi oleh Robert Bosch GmbH. Awalnya Bosch sendiri cuma menjual komponen otomotif lho.

Namun seiring berjalannya waktu, Bosch mengamati bahwa peralatan dapur juga berpengaruh penting sebagai kebutuhan sehari-hari. Salah satu produk yang kini membuat bosch dikenal yaitu Mixer. Mixer roti bosch di desain dengan gaya modern dengan sistem pengadukan yang mumpuni dan memberikan hasil maksimal.

Lihat juga:  10 Vacuum Cleaner Terbaik 2020

Mixer ini juga menjadi incaran banyak pebisnis UKM professional. Di Bosch ada istilah tersendiri untuk penyebutan mixer rotinya, yakni Kitchen Machine. Bodinya yang kokoh dengan konsep ekslusif membuat harga jual mixer roti bosch ini lebih variatif. So, Anda bisa memilih sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Baca juga: Pilih Mana: Mixer Bosch atau Mixer KitchenAid?

Mixer Oxone vs Mixer Bosch

Kelebihan Mixer Bosch

Berikut ini Kelebihan Mixer Bosch:

  • Merk terkenal
    Tidak diragukan lagi jika mixer bosch merupakan jenis mixer yang cukup dikenal masyarakat luas karena memang produksi jerman yang notabene merupakan Negara maju, sehingga memberikan opini baik kepada produk-produk yang dijual. Mixing machine bosch satu ini memang dikenal mempunyai reputasi yang baik.
  • Memiliki alat yang lengkap
    Kelebihan dari mixing machine ini yaitu sudah dilengkapi dengan pengaduk roti dan kue sekaligus, sehingga Anda tidak perlu khawatir dan repot untuk membeli mixing machine lain karena mesin ini bisa dikatakan mempunyai two times fungsi. Tidak cuma untuk mengaduk adonan roti namun juga dapat dipakai untuk mengaduk adonan kue.
  • Memiliki varian yang banyak
    Varian yang ditawarkan oleh Bosch sendiri banyak sehingga Anda bisa sesuaikan dengan selera dan kebutuhan masing-masing dirumah. Varian ini pun dapat memudahkan Anda dalam memilih.

Kekurangan Mixer Bosch

Berikut ini Kekurangan Mixer Bosch:

  • Daya listrik besar
    Jika Anda memiliki watt listrik yang besar di rumah, perihal ini mungkin tidak akan jadi masalah, tetapi jika listrik dirumah tergolong kecil, maka sebaiknya jangan coba menggunakannya. Mixing machine ini membutuhkan daya kurang lebih 900 watt dimana mixing machine lain pada umumnya cuma membutuhkan daya sebesar 300 watt saja. Perihal ini memang cukup berat mengingat kapasitasnya yang juga kecil.
  • Memiliki Kapasitas yang relatif kecil
    Hal ini mungkin merupakan kekurangan terbesar dari mesin bosch ini. Kebanyakan mesin bosch yang dijual di Indonesia sendiri cuma didesain untuk adonan 4 kg namun bowlnya sendiri cuma memuat untuk 2 kg adonan basah. Sehingga jika ingin membuat batch yang cukup besar, maka Anda harus terpaksa membuatnya beberapa kali.
  • Material mudah rusak
    Kekurangan lain yang ada pada mixer bosch ini yaitu masih mengandalkan materials sejenis plastik tebal yang membuatnya menjadi keliatan rapuh. Terlebih jika Anda tipe orang yang sedikit ceroboh, mangkuk pengaduk bisa saja rusak serta hancur sewaktu-waktu karena materialnya yang memang mudah pecah, berbeda dengan metal yang jika jatuh mungkin hanya akan mengalami penyok.

Pilih mana: Mixer Oxone vs Mixer Bosch?

Keterangan Mixer OxoneMixer Bosch
Kelebihan-Sangat mudah dibersihkan -Memiliki kecepatan yang baik -Memiliki daya listrik rendah-Merk terkenal -Memiliki alat yang lengkap -Memiliki varian yang banyak
Kekurangan-Harga yang relatif mahal -Memiliki varian yang sedikit -Kurang terkenal-Daya listrik besar -Memiliki Kapasitas yang relatif kecil -Material mudah rusak

Kesimpulan

Nah, itulah sekilas perbandingan mengenai Mixer Oxone dan Mixer Bosch. Dapat disimpulkan bahwa kedua mixer tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa mempertimbangkan keduanya sebagai opsi untuk membeli nanti. Namun ada baiknya, sebelum membeli Anda tetapkan terlebih dahulu tujuan Anda membeli agar sesuai dengan kebutuhan. Semoga Bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Mixer Oxone vs Mixer Bosch

VS

 

Leave a Reply