Elektronik

Pilih Mana: MSI Gaming atau Asus ROG?

Bermain game menjadi salah satu kegiatan yang menghibur, apalagi saat dimainkan bersama teman-teman. Laptop gaming menjadi salah satu hal yang menunjang kita saat bermain game dengan grafik yang baik dan fitur-fitur yang sangat canggih. Seperti halnya MSI Gaming dan Asus ROG, kedua merek laptop gaming ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Selain memiliki spesifikasi yang mumpuni, fitur yang disuguhkan pun tentunya akan memuaskan para pemakainya. Apa saja detail dan varian dari kedua laptop gaming tersebut? Kali ini saya akan bahas MSI Gaming dan Asus ROG. Stay tune ya guys.

MSI Gaming

Micro-Star International ialah suatu perusahaan multinasional berasal dari Taiwan yang menciptakan berbagai macam produk komputer, produk serta jasa yang relevan seperti laptop, desktop PC, motherboard, kartu grafis (GPU), serta semacamnya. Industri ini didirikan pada tahun 1986. Berbasis di Distrik Zhonghai, Taipei, Taiwan.

Saat ini MSI Gaming menjadi salah satu merek yang menjadi kompetitor dari Asus ROG, Alienware dan semacamnya. MSI Gaming juga banyak digemari oleh beberapa anak muda yang gemar bermain game, selain fitur yang diberikan mumpuni harganya pun tergolong cukup ekonomis. Baca juga Pilih Mana : ASUS ROG atau Acer Predator?

Rekomendasi MSI Gaming

MSI GL63
Laptop gaming yang satu ini dikonsep untuk mainstream gamer. Laptop MSI yang satu ini hadir dengan opsi prosesor Intel i5 dan i7 generasi terbaru. Keyboard MSI GL63 memiliki single color backlight buat gamer yang sesuai buat lebih mudah mencari tombol di tempat temaram.

MSI GL63 pula dilengkapi dengan sistem pendingin Cooler Boost 5 buat sistem pendingin. Beberapa fitur gaming lain pula dihadirkan di laptop ini, termasuk tampilan UI baru. MSI membanderol laptop ini dengan harga mulai dari Rp 11.000.000,-

MSI GP63 Leopard
Buat gamer yang lebih serius, laptop yang satu ini dapat jadi opsi baru. MSI GP63 Leopard memiliki panel layar 120Hz dengan refresh rate 3ms. Grafisnya juga udah dibantu oleh NVIDIA GeForce GTX serta Microsoft Directx 12 yang bikin gerakan di dalam game lebih halus.

Sistem pendingin dalam laptop ini juga dibuat dengan sangat bagus. Terdapat 7 saluran pipa dan 31 bilah kipas di dalam laptop ini. Dengan terdapatnya kipas itu, aliran udara sanggup mengalir lebih bagus sampai 20%. MSI membanderol laptop gaming ini dengan harga mulai dari Rp 16.000.000,-

MSI GE63 Raider RGB Edition
Laptop gaming yang satu ini mempunyai 24 zona terpisah dengan lebih dari 16,8 juta warna RGB. Lighting RGB juga hadir di bagian atas laptop ini yang disebut Mystic Light. Keyboard SteelSeries dari laptop yang satu ini memiliki lampu RGB pada masing-masing tombolnya.

Buat menambah performa laptop ini, MSI menyelipkan Bluetooth 5 0 dan 2 slot memori DDR4-24000 yang dapat dipasang kartu memori sampai 32GB. Laptop yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 ini dijual dengan harga mulai dari Rp 25.000.000,-

MSI GS65 Stealth Thin
Laptop gaming yang satu ini memiliki layar 144Hz 7ms. Ukuran bezelnya juga hanya 4.9 mm serta perbandingan layar ke bodinya sebesar 82%. Laptop gaming ini juga didominasi warna emas yang buat kesan elegan dan stylish. Bobotnya kurang dari 2 kilogram serta sangat mudah buat dibawa ke mana-mana.

Urusan performa, MSI GS65 Stealth Thin pula ditenagai dengan kartu grafis NVIDIA GTX 1060 serta GTX 1070. Buat pemakaian normal, laptop gaming ini dapat bertahan sampai 8 jam. Laptop MSI GS65 Stealth Thin dijual oleh MSI dengan harga mulai dari Rp 32.000.000,-

Asus ROG

Asus Republic of Gamers merupakan suatu brand perangkat keras notebook khusus gaming dari ASUS, perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer semacam papan induk, kartu grafis, serta notebook. ASUS belum lama ini mulai memproduksi PDA, Telepon genggam, LCD, serta Perangkat keras lainnya.

Lihat juga:  Pilih Mana: Xiaomi Redmi Note 7 atau Samsung S10?

Kompetitor utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte. ASUS pada 2005 menjual papan induk lebih banyak dari perusahaan yang lain, termasuk 30 juta pada 2004. Nilai ini termasuk kontrak merek lain. ASUS juga memproduksi komponen buat perusahaan lain, termasuk PS2 Sony dan Apple Ipod, iBook, dan lainnya.

Asus ROG saat ini terkenal akan notebook yang dikhususkan untuk para gamers yang menginginkan kualitas serta kehalusan grafik saat memainkan sebuah game. Asus ROG juga menjadi rekomendasi notebook games terbaik saat ini.

Rekomendasi Asus ROG

Asus ROG GL752VW
Asus ROG yang satu ini membawa konsep serta ukuran yang besar sebesar 415 x 273, 8 x 38,1 mm, merupakan versi dengan ukuran yang besar banget buat ukuran laptop gaming.

Hadir dalam urusan dapur pacu Prosesor Intel Core i7 6700HQ serta kartu grafis Nvidia GeForce GTX 960M, laptop ini dapat jadi opsi terbaik buat laptop gaming. Asus ROG GL752VW dijual dengan harga Rp15.000.000,-

Asus ROG G551VW
Mencatatkan resolusi 4K Asus ROG G551VW diklaim mempunyai resolusi sangat terang serta “jernih” untuk dapat memanjakan para gamer. Dengan resolusi terang itu pasti gamer betah berlama-lama berada di depan laptop.

Detail yang dibawa terletak pada Prosesor Intel Core i7-6700HQ serta RAM DDR4 8GB, dan diklaim sanggup membawa kemampuan multitasking dengan kualitas tinggi. Harga yang dijual Rp16.500.000,-

Asus ROG GL502VT
Sama seperti varian Asus ROG yang lain dimensinya yang besar dan berat 2,2 kg termasuk kedalam kategori laptop gaming yang mempunyai badan tipis dan ringan. Bagian layar disusupi ukuran 15, 6 inci serta resolusi 1920 x 1080 piksel.

Kemampuan grafis jangan ragu sebab dilengkapi dengan Nvidia GeForce dengan RAM 6GB, yang dapat menjamin seluruh game kategori dewa! bisa berjalan melesat secepat jalur tol dengan sistem pendingin Hyper Cool Duo. Harga dijual Rp22.000.000-an

Asus ROG Zephyrus GX501
Mengusung laptop kelas wahid dengan konsep serta ukuran tipis super enteng ini jadi salah satu laptop inovasi super keren yang tidak bisa gamers lewati. Salah satu inovasinya yakni konsep ventilasi yang otomatis terbuka kala membuka laptop ini.

Konsep serta susunan perangkat yang ada, Zephyrus menaruh seluruh komponen sistem pendinginan pada bagian belakang serta input di bagian depan. Laptop gaming super tipis ini dijual dengan rentang harga Rp45.000.000,-

Pilih Mana: MSI Gaming atau Asus ROG?

MSI GamingAsus ROG
Kelebihan - MSI lebih mudah diupgrade - Lampu latar keyboard berwarna-warni - Harga cukup ekonomis- Desain stylish - Saat dicas tidak ada aliran listrik pada bodinya / tidak bergetar - Spesifikasi dan fitur yang diberikan sangat mumpuni
Kekurangan - Saat dicas aliran listrik pada bodi sangat terasa - Touch pad dan keyboard tidak sebaik Asus ROG- Harga yang mahal - Lampu latar hanya berwarna merah

Kesimpulan

MSI Gaming dan Asus ROG menjadi salah satu pilihan terbaik untuk bermain game favorit kamu. Spesifikasi dan fitur yang diberikan dari kedua laptop gaming ini juga sangat canggih dan mumpuni. Namun jika kalian menginginkan spesifikasi yang lebih mutahir, maka Asus ROG menjadi jawaban yang pas. Meskipun harganya mahal, namun kepuasan saat bermain game akan sangat terpenuhi oleh adanya laptop ini. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

MSI Gaming vs Asus ROG

VS

Leave a Reply