AplikasiApplicationGadgetsHiburanHome

Pilih Mana: Netflix atau WeTV?

Di era digital seperti saat ini, ada banyak pilihan platform streaming online yang bisa Anda pilih untuk nonton film maupun serial. Netflix dan WeTV menjadi salah satu aplikasi hiburan tanpa batas yang digunakan untuk menonton film dari berbagai genre. Uniknya kedua aplikasi tersebut cukup fleksibel, karena dapat ditonton dari berbagai perangkat seperti smartphone hingga PC.

Meskipun keduanya merupakan aplikasi streaming film online, namun tetap saja ada beberapa perbedaan mulai dari fitur hinggan harga saat berlangganan aplikasi ini. Maka dari itu, untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Netflix dan WeTV, simak pembahasannya pada artikel di bawah ini!

Netflix

Kehadiran Netflix memang telah menjadi sebuah alternatif hiburan baru bagi sebagian orang untuk menonton berbagai film dan drama berkualitas. Uniknya, Netflix menyediakan promo gratis untuk bulan pertama bagi para penggunanya.

Netflix sendiri merupakan platform streaming online, di mana pengguna dapat menikmati film dan serial televisi yang dapat ditonton di mana pun dan kapan pun. Anda dapat menikmati layanan ini dengan menggunakan PC, laptop, dan smartphone.

Untuk dapat menikmati layanan ini, Anda hanya perlu membayar biaya berlangganan tiap bulan mulai dari Rp 109.000 saja.

Kelebihan Aplikasi Netflix

1. Banyak Pilihan Film Dan Series
Saat berlangganan akun premium di Netflix, terdapat banyak pilihan film dan series yang bisa ditonton. Mulai dari film dan drama lokal hingga luar negeri. Bagi Anda pecinta drama Korea, terdapat banyak pilihan drama Korea dengan berbagai genre yang tayang di Netflix.

2. Harga lebih terjangkau
Bisa dikatakan bahwa layanan ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan layanan TV satelit lainnya. Ada 3 paket yang disediakan Netflix di Indonesia, yaitu basic, standard, dan premium dengan harga mulai dari Rp 60 ribuan saja.

3. Kelengkapan koleksi konten
Neflix menyediakan berbagai konten video yang dapat dinikmati seperti film dan serial TV. Dua kategori tersebut dibagi berdasarkan genre, seperti Horror, Action, Comedies, Romance, dan lain sebagainya.

4. Tersedia Berbagai Format
Netflix sendiri telah tersedia dalam berbagai format. Hal ini menjadi kelebihan dan daya tarik tersendiri sehingga banyak yang merekomendasikan aplikasi Netflix untuk digunakan. Anda bisa menikmati film di aplikasi selama gadget terhubung dengan koneksi internet.

5. Dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja
Kelebihan berikutnya ialah layanan ini dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja Anda berada, asal terkoneksi oleh internet yang stabil dan cepat.

Kekurangan Netflix

1. Harus memiliki akses internet yang stabil
Untuk dapat menikmati tayangan di Netflix, tentu Anda memerlukan koneksi internet yang cepat dan stabil. Karena jika tidak, saat menonton Anda akan terganggu dengan buffering yang menyebabkan resolusi film yang di tonton mengalami penurunan menyesuaikan dengan koneksi internet.

2. Terdapat Batasan Pada Negara Tertentu
Pada negara tertentu, akses pada aplikasi ini tidak bisa di dapat secara penuh, dikarenakan tergantung dengan peraturan dari negara tersebut. Akibatnya, ada beberapa film yang tidak dapat ditemukan.

WeTV

WeTV adalah salah satu aplikasi streaming film favorit saat ini. Aplikasi ini banyak digunakan karena terdapat banyak film yang bisa di tonton secara gratis dengan subtitle Indonesia yang telah tersedia. Ada beberapa film dengan label VIP, hal ini mengharuskan pengguna berlangganan VIP terlebih dahulu.

Bagi Anda yang ingin berlangganan, biayanya pun cukup terjangkau hanya sekitar Rp 25 ribu per bulan, Rp 69 ribu untuk 3 bulan, dan 249.000 untuk 1 tahun. Bahkan untuk pelanggan baru akan mendapatkan diskon tertentu.

Aplikasi ini terdapat banyak film lokal dan luar negeri yang dapat Anda nikmati. Untuk setiap film luar, telah tersedia subtitle yang memudahkan dalam menonton berbagai film favorit Anda.

Lihat juga:  7 Tablet Terbaik Untuk Menunjang Pekerjaan & Produktivitas 2022

Kelebihan WeTV

1. Menyediakan lebih banyak Film dan Drama Asia
Bagi Anda pecinta film dan drama Asia seperti Korea dan China, maka WeTV sangatlah cocok untuk Anda. Kebanyakan pengguna layanan streaming ini merupakan para pecinta film drama Korea, tak heran jika WeTV selalu mengupdate film-film drama terbaru, sehingga Anda tidak akan ketinggalan episode terbarunya.

2. Menyediakan Drama-drama Terbaru
Beberapa drama yang masih dalam tahap ongoing sudah bisa dinikmati melalui aplikasi WeTV. Setelah tayang di TV, dramanya langsung bisa ditonton di WeTV sesuai jadwal rilis. Akun VIP bisa menikmati drama lebih cepat satu pekan daripada akun gratis.

3. Pendaftaran VIP mudah dan murah
Agar dapat menonton semua drama tanpa batasan tertentu dan bebas dari iklan, Anda perlu mendaftar ke akun VIP. Biayanya hanya sekitar Rp 15.000,- perbulan. Pembayarannya pun cukup mudah, dapat dilakukan melalui M-banking dan e-wallet.

4. Menyediakan Subtitle Indonesia
Untuk dapat digunakan di Indonesia, tentunya aplikasi ini menyediakan subtitle dengan Bahasa Indonesia. Selain itu juga tersedia subtitle dengan Bahasa Inggris dan China untuk memudahkan para penggunanya.

5. Bisa di download dan Nonton Offline
Menu download ini cukup berperan penting, karena dapat menghemat kuota internet dan dapat ditonton berulang kali. Saat mendownload ada beberapa pilihan resolusi yaitu, 144P, 360P, 480p, 720P dan 1080P yang dapat dinikmati.

6. Tersedia Versi Dubbing Bahasa Indonesia
Tidak semua layanan streaming menggunakan fitur ini, namun WeTV dengan gagah menyediakan versi dubbing Bahasa Indonesia untuk lebih memudahkan penggunanya. Tak perlu repot membaca terjemah, cukup tonton dan dengarkan. Namu, tidak semua drama tersedia versi dubbing.

7. Menyediakan banyak pilihan resolusi untuk menonton
Seperti hal nya menu download, ada berbagai pilihan resolusi untuk menonton yaitu, , 144P, 360P, 480p, 720P dan 1080P.

Kekurangan WeTV

1. Terdapat Iklan Di Akun Gratis
Bagi Anda yang menggunakan WeTV di akun gratis, maka Anda akan menemukan iklan yang akan tampil di akhir film atau episode. Hal ini wajar, jika Anda tidak menggunakan akun berbayar.

3. Drama akun gratis terbatas
Selain itu, tidak semua drama bisa ditonton jika Anda menggunakan versi gratis. Untuk beberapa drama yang masih ongoing, episode awalnya gratis, adapun beberapa episode terakhir biasanya berupa VIP dan baru menjadi gratis setelah 1 minggu kemudian.

4. Beberapa subtitle tidak muncul saat didownload
Saat Anda mendownload video untuk ditonton secara offline, ada kalanya beberapa subtitle tidak muncul. Untuk itu Anda pun harus online agar subtitle muncul. Tentu ini cukup meresahkan apa lagi jika menonton film berbahasa asing.

Pilih Mana: Netflix atau WeTV?

Keterangan NetflixWeTV
Kelebihan - Banyak Pilihan Film Dan Series - Harga lebih terjangkau - Kelengkapan koleksi konten - Tersedia Berbagai Format - Dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja- Menyediakan lebih banyak Film dan Drama Asia - Menyediakan Drama-drama Terbaru - Pendaftaran VIP mudah dan murah - Menyediakan Subtitle Indonesia - Bisa di download dan Nonton Offline - Tersedia Versi Dubbing Bahasa Indonesia - Menyediakan banyak pilihan resolusi untuk menonton
Kekurangan - Harus memiliki akses internet yang stabil - Terdapat Batasan Pada Negara Tertentu- Terdapat Iklan Di Akun Gratis - Drama akun gratis terbatas - Beberapa subtitle tidak muncul saat didownload
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Demikianlah berbagai kelebihan dan kekurangan yang dirangkum dari Netlifx dan WeTV. Meski ada di antara keduanya masih terdapat kekurangan, namun aplikasi streaming film ini memiliki keunggulannya masing-masing. Anda pilih yang mana?

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Netflix atau WeTV

VS