Pilih Mana: Npure atau Neogen?

Seiring bertambahnya usia, proses regenerasi sel kulit akan semakin lambat, sehingga sel-sel kulit mati akan menumpuk di permukaan kulit. Selain itu, paparan sinar UV, polusi, dan stres juga dapat mempercepat proses kematian sel kulit dan membuat kulit wajah terlihat kusam dan tidak sehat. Oleh karena itu, eksfoliasi wajah menjadi sangat penting dalam merawat kulit wajah.

Dengan eksfoliasi, sel-sel kulit mati dapat diangkat dari permukaan kulit, sehingga pori-pori kulit terbuka dan memungkinkan produk perawatan kulit lebih mudah diserap oleh kulit. Selain itu, eksfoliasi juga dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah, sehingga membantu kulit terlihat lebih cerah dan sehat.

Terdapat dua jenis eksfoliasi wajah yang umum dilakukan, yaitu eksfoliasi fisik dan eksfoliasi kimiawi. Eksfoliasi fisik melibatkan penggunaan scrub atau alat khusus yang digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Sedangkan, eksfoliasi kimiawi melibatkan penggunaan bahan kimia seperti asam salisilat atau asam glikolat untuk melarutkan sel-sel kulit mati.

Kedua jenis eksfoliasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Eksfoliasi fisik cenderung lebih mudah dilakukan dan terasa menyegarkan pada kulit. Namun, penggunaan scrub yang terlalu kasar atau terlalu sering dapat merusak lapisan kulit terluar dan menyebabkan iritasi pada kulit. Oleh karena itu, penting untuk memilih produk scrub yang lembut dan hanya melakukan eksfoliasi fisik sebanyak satu atau dua kali seminggu.

Sementara itu, eksfoliasi kimiawi dapat memberikan hasil yang lebih efektif dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Namun, bahan kimia yang digunakan dalam eksfoliasi kimiawi dapat menyebabkan iritasi pada kulit jika tidak digunakan dengan benar. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih produk eksfoliasi kimiawi yang memiliki konsentrasi bahan aktif yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan hanya menggunakan produk tersebut sesuai dengan petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan.

Namun seiring berjalannya waktu, telah banyak produk kecantikan yang menyediakan produk untuk membantu dalam mengeksfoliasi wajah. Dua diantaranya adalah Npure Cica Pad dan Neogen Bio Peel, kedua produk ini dapat membantu dalam mengangkat sel kulit mati pada wajah. Meskipun sama-sama dapat mengeksfoliasi, kedua produk ini memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Simak penjelasannya di bawah ini!

Npure Cica Pad

N’pure Cica Clear Pad adalah produk kapas eksfoliasi yang lembut dan mudah digunakan untuk membersihkan sel-sel kulit mati secara efektif, mengatasi masalah kulit kusam, serta memberikan kelembutan dan kecerahan pada kulit. Produk ini mengandung eksfoliasi yang sangat lembut dan seimbang dengan bahan-bahan yang membantu menenangkan kulit, sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif.

Dengan menggunakan N’pure Cica Clear Pad, kulitmu akan terasa lebih segar dan bersih. Selain itu, produk ini juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit lebih lembut dan cerah. Kandungan Cica dalam produk ini juga berperan sebagai anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan pada kulit dan mengurangi kemerahan.

Produk ini sangat mudah digunakan, cukup usapkan pada wajah dan leher setelah membersihkan wajah. Penggunaan secara teratur dapat memberikan hasil yang lebih optimal pada kulitmu. Dengan formula yang lembut dan aman untuk semua jenis kulit, N’pure Cica Clear Pad adalah solusi terbaik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitmu.

Kelebihan Npure Cica Pad

Membuat Wajah Lebih Calming

Kandungan utama di dalam produk eksfoliasi dari Npure ini adalah Cica. Cica atau Centella asiatica telah digunakan sejak ribuan tahun dan dipercaya dapat menyembuhkan peradangan kulit. Tak hanya itu, Cica di dalam Npure ini juga membuat wajah lebih lembab dan juga memberi efek tenang.

Meningkatkan Produksi Kolagen

Tak hanya berguna untuk eksfoliasi, Npure juga dapat meningkatkan produktivitas kolagen pada kulit wajah. Hal ini dikarenakan kandungan Acetyl Glucosamine yang dapat merangsang kolagen, meningkatkan elastisitas kulit dan meningkatkan pengelupasan kulit. Selain itu, terdapat kandungan rosemary leaf oil yang dapat mengobati jerawat dan mengurangi produksi minyak.

Isi yang Banyak

Cica Clear Pad dari Npure ini memiliki isi yang banyak jika dibandingkan dengan produk eksfoliasi lainnya. Dalam satu kemasannya terdapat 30 lembar pad yang dapat dipakai hingga 2 bulan, karena eksfoliasi kulit wajah hanya disarankan 1-2 kali dalam seminggu. Tentunya dengan isi yang banyak ini dapat membuat Anda lebih hemat.

Kekurangan Npure Cica Pad

Wadah Kemasan yang Terlalu Besar

Hal pertama yang menjadi perhatian sebelum membeli produk eksfoliasi ini adalah kemasan yang besar. Kemasan yang besar ini tentunya akan memakan banyak tempat jika dibawa bepergian.

Menyebabkan Perih

Walaupun memiliki banyak kandungan alami di dalamnya, produk ini juga dapat menyebabkan perih pada wajah. Bagi pemilik wajah yang sangat kering, sangat disarankan untuk menggunakan pelembab atau hydrating toner kita menggunakan Npure Cica Pad ini. Bahkan jika Anda menggunakan pad terlalu sering dan kuat akan menyebabkan iritasi bahkan perih.

Neogen Bio Peel

Neogen Bio Peel adalah produk dari Korea yang menawarkan eksfoliator dengan teknologi canggih dan bahan alami yang aman bagi kulit saat melakukan eksfoliasi. Terdapat tiga varian dari Neogen Bio Peel, yaitu Neogen Bio Peel Gauze Peeling Lemon, Neogen Bio Peel Gauze Peeling Wine, dan Neogen Bio Peel Gauze Peeling Green Tea.

Ketiga varian produk ini memiliki kandungan bahan alami yang berbeda-beda dengan manfaat yang berbeda pula. Neogen Bio Peel Gauze Peeling Lemon mengandung lemon yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan mengurangi noda hitam. Neogen Bio Peel Gauze Peeling Wine mengandung wine dan asam laktat yang dapat membantu mengurangi garis halus, pori-pori besar, dan bekas jerawat. Sedangkan Neogen Bio Peel Gauze Peeling Green Tea mengandung ekstrak teh hijau yang dapat membantu menenangkan kulit dan meredakan peradangan.

Kelebihan Neogen Bio Peel

Memiliki Banyak Varian

Kelebihan pertama dari Neogen Bio Peel ini adalah memiliki banyak varian. Seperti yang telah disebutkan bahwa Neogen ini memiliki tiga varian utama, yaitu Wine, Lemon dan juga Green Tea. Dengan berbagai varian ini, Anda dapat memilih produk yang sesuai dengan permasalahan kulit Anda.

Pad yang Lembut

Neogen Bio Peel memiliki kapas dengan dua sisi yang berbeda tentunya dengan fungsi yang berbeda juga. Lapisan pertama pada kapas ini adalah pure cotton mesh gauze pad yang berfungsi dalam mengangkat kotoran dan juga kulit mati tanpa menyebabkan iritasi. Lalu lapisan selanjutnya adalah cushion pad yang berguna untuk menekan lapisan sebelumnya ke kulit dan pada bagian paling belakang terdapat embossed pad dengan tekstur yang lebih halus untuk mengangkat sisa kotoran dan menjadikan kulit lebih bersih dan lembut.

Memiliki Kemasan Travel Pack

Neogen sangat mengerti para penggunanya, Neogen sebenarnya memiliki wadah yang besar dan akan memakan banyak tempat jika dibawa menggunakan tas makeup. Untuk menjawab keresahan penggunanya, Neogen membuat produk eksfoliasi ini ke dalam bentuk sachet yang berisi 8 pads dan tentunya akan memudahkan Anda ketika berpergian.

Kekurangan Neogen Bio Peel

Harga yang Mahal

Kekurangan yang paling utama dari Neogen Bio Peel adalah harga yang sangat tinggi. Anda dapat membeli Neogen ini dengan harga kisaran Rp. 300.000 dengan 30 pads dalam satu kemasan. Harga yang tinggi ini juga sesuai dengan manfaat serta kelebihan yang diberikan oleh Neogen Bio Peel.

Perbandingan Npure dan Neogen

Npure Neogen
Kelebihan- Membuat Wajah Lebih Calming
- Meningkatkan Produksi Kolagen
- Isi yang Banyak
- Memiliki Banyak Varian
- Pad yang Lembut
- Memiliki Kemasan Travel Pack
Kekurangan- Wadah Kemasan yang Terlalu Besar
- Menyebabkan Perih
- Harga yang Mahal
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Setelah mengetahui berbagai kelebihan dan juga kekurangan dari dua produk eksfoliasi di atas, Anda tentunya dapat memutuskan produk yang akan cocok digunakan. Jika Anda memiliki kadar kolagen yang rendah pada kulit wajah, maka Npure sangat cocok digunakan. Namun jika memiliki kulit yang sensitif, maka Neogen dapat mengatasinya dengan pad yang lembut. Untuk itu, pilihlah produk eksfoliasi yang sesuai dengan permasalahan kulit wajah Anda.

Anda Pilih Npure atau Neogen?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!