Pilih Mana: Oli Motor Shell Advance Ax7 atau Motul Scooter Expert LE?

Oli motor adalah salah satu komponen paling vital dalam mesin sepeda motor Anda. Ini adalah “darah” mesin yang memastikan semua komponen bergerak dengan lancar dan mencegah gesekan yang berlebihan. 

Oli motor melumasi komponen-komponen mesin untuk mengurangi gesekan dan panas yang dihasilkan oleh gesekan tersebut. Oli motor membantu mengangkat partikel-partikel kecil, seperti kotoran dan debu, dari mesin dan menjauhkannya dari komponen vital.

Rutin periksa level oli motor Anda dengan menggunakan tongkat pengukur. Pastikan selalu ada cukup oli dalam mesin. Pastikan Anda menggunakan jenis oli yang sesuai dengan mesin sepeda motor Anda. Baca manual pemilik untuk rekomendasi oli yang tepat. 

Gantilah oli motor sesuai dengan rekomendasi produsen dan jadwal pemeliharaan. Oli yang kotor atau sudah tua dapat merusak mesin. Oli motor adalah komponen penting dalam menjaga kesehatan mesin sepeda motor Anda.

Dengan memilih oli yang tepat dan merawatnya dengan baik, Anda dapat memastikan mesin Anda berjalan lancar dan tahan lama. Jangan abaikan perawatan oli motor, karena itu akan menghemat uang Anda dalam jangka panjang dan memastikan pengalaman berkendara yang lebih aman. 

Dalam artikel ini kita akan membahas dua merek oli motor yang direkomendasikan oleh banyak orang, yaitu Oli Motor Shell Advance AX7 dan Motul Scooter Expert LE. Simak terus artikel berikut!

Shell Advance AX7

Shell Advance AX7 adalah oli mesin berkualitas tinggi yang dikembangkan oleh Shell, salah satu perusahaan minyak dan gas terbesar di dunia. Oli mesin ini diformulasikan khusus untuk memenuhi tuntutan mesin sepeda motor modern. Oli ini dirancang untuk memberikan pelumasan yang optimal pada semua komponen mesin. Ini mengurangi gesekan dan panas yang dihasilkan, yang dapat memperpanjang umur mesin.

Shell Advance AX7 mengandung bahan anti-karat dan anti-korosi, sehingga melindungi komponen logam dari kerusakan akibat korosi. Formula khusus oli ini membantu membersihkan mesin dari kotoran dan deposit yang dapat mengganggu kinerja.

Kelebihan Shell Advance AX7

Berikut beberapa kelebihan dari Shell Advance AX7 yang perlu Anda ketahui:

Perlindungan Optimal Mesin

Shell Advance AX7 menggunakan teknologi pelumasan tinggi yang memberikan perlindungan luar biasa terhadap gesekan dan keausan pada semua komponen mesin. Ini berarti mesin Anda akan tetap berjalan dengan baik dan memiliki umur yang lebih panjang.

Pembersihan Mesin yang Efektif

Formula khusus dari Shell Advance AX7 membantu membersihkan mesin dari kotoran dan deposit yang dapat mengganggu kinerja. Ini berarti Anda dapat menghindari masalah yang sering terjadi karena akumulasi kotoran.

Perlindungan Terhadap Suhu Tinggi

Dalam kondisi suhu tinggi, seperti dalam lalu lintas kota padat atau saat berkendara di musim panas yang panas, Shell Advance AX7 tetap efektif dalam melindungi mesin Anda. Ini membantu mencegah kerusakan akibat panas berlebih.

Penghematan Bahan Bakar

Shell Advance AX7 dirancang untuk mengurangi gesekan dalam mesin, yang pada gilirannya meningkatkan efisiensi bahan bakar. Ini berarti Anda dapat menghemat uang Anda dalam jangka panjang dan mengurangi emisi gas buang.

Kekurangan Shell Advance Ax7

Berikut beberapa kekurangan dari Shell Advance Ax7 yang perlu Anda ketahui:

Harga yang Lebih Tinggi

Salah satu kekurangan utama dari Shell Advance AX7 adalah harganya yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa pelumas mesin lainnya di pasaran. Ini bisa menjadi pertimbangan penting jika Anda memiliki anggaran yang ketat. Namun, harga yang lebih tinggi seringkali sebanding dengan kualitas dan perlindungan yang diberikan.

Tidak Cocok untuk Semua Jenis Mesin

Meskipun Shell Advance AX7 cocok untuk berbagai jenis sepeda motor, ada beberapa mesin khusus yang mungkin memerlukan jenis pelumas mesin yang lebih spesifik. Jika sepeda motor Anda memiliki kebutuhan khusus, Anda mungkin perlu berkonsultasi dengan teknisi sepeda motor atau manual pemilik untuk memastikan kecocokan produk ini.

Motul Scooter Expert LE

Motul Scooter Expert LE adalah pilihan yang kuat untuk skuter modern dengan mesin 4-tak yang memerlukan pelumas mesin berkualitas tinggi. 

Motul Scooter Expert LE adalah pilihan yang sangat baik bagi pemilik skuter yang menginginkan pelumas mesin berkualitas tinggi yang memberikan perlindungan luar biasa. Kelebihan meliputi perlindungan mesin yang kuat, reduksi gesekan, dan pembersihan mesin.

Meskipun harganya sedikit lebih tinggi, manfaat jangka panjang dari perlindungan mesin yang baik dapat mengatasi biaya awal yang lebih tinggi. 

Kelebihan Motul Scooter Expert LE

Berikut beberapa kelebihan dari Motul Scooter Expert LE  yang perlu Anda ketahui:

Perlindungan Mesin yang Superior

Salah satu kelebihan utama dari Motul Scooter Expert LE adalah kemampuannya untuk memberikan perlindungan superior terhadap mesin skuter Anda. Ini berarti mesin Anda akan tetap bekerja dalam kondisi optimal dan memiliki umur pakai yang lebih lama.

Reduksi Gesekan

Pelumas ini memiliki formula khusus yang membantu mengurangi gesekan di antara komponen mesin. Ini bukan hanya berarti mesin lebih awet, tetapi juga meningkatkan efisiensi bahan bakar. Dengan Motul Scooter Expert LE, Anda dapat menghemat uang dalam jangka panjang.

Ketahanan Terhadap Perubahan Suhu

Motul Scooter Expert LE dirancang untuk tetap konsisten dalam berbagai suhu. Ini berarti Anda dapat mengandalkan pelumas ini dalam cuaca panas atau dingin tanpa khawatir tentang penurunan performa.

Pembersihan Mesin yang Efektif

Produk ini juga memiliki sifat pembersihan yang baik. Ini membantu menghilangkan endapan dan kotoran dari komponen mesin, yang dapat mengurangi risiko kerusakan dan mempertahankan performa yang optimal.

Kekurangan Motul Scooter Expert LE

Berikut beberapa kekurangan dari Motul Scooter Expert LE  yang perlu Anda ketahui:

Tidak Cocok untuk Semua Jenis Skuter

Meskipun Motul Scooter Expert LE sangat cocok untuk skuter modern dengan mesin 4-tak, itu mungkin tidak menjadi pilihan terbaik untuk semua jenis skuter. Pemilik skuter yang memiliki skuter klasik atau dengan jenis mesin yang berbeda mungkin perlu mencari produk lain yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Perbandingan Oli Motor Shell Advance AX7 atau Motul Scooter Expert LE

Shell Advance AX7Motul Scooter Expert LE
Kelebihan- Perlindungan Optimal Mesin
- Pembersihan Mesin yang Efektif
- Perlindungan Terhadap Suhu Tinggi
- Penghematan Bahan Bakar
- Perlindungan Mesin yang Superior
- Reduksi Gesekan
- Ketahanan Terhadap Perubahan Suhu
- Pembersihan Mesin yang Efektif
Kekurangan- Harga yang Lebih Tinggi
- Tidak Cocok untuk Semua Jenis Mesin
- Tidak Cocok untuk Semua Jenis Skuter
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Ketika memilih antara Shell Advance AX7 dan Motul Scooter Expert LE, pertimbangkan prioritas Anda. Jika Anda mencari oli dengan performa tinggi yang juga terjangkau, Shell Advance AX7 bisa menjadi pilihan yang baik. Di sisi lain, jika Anda ingin perlindungan ekstra dan siap untuk mengeluarkan lebih banyak uang, Motul Scooter Expert LE bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Penting untuk selalu mengikuti rekomendasi produsen skuter Anda tentang jenis dan viskositas oli yang sesuai untuk mesin Anda. Terlepas dari merek yang Anda pilih, perawatan mesin yang teratur dengan penggantian oli yang tepat waktu akan memastikan bahwa skuter Anda tetap berjalan dengan baik.

Anda Pilih Oli Motor Shell Advance AX7 atau Motul Scooter Expert LE?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!