KesehatanMakanan dan Minuman

Pilih Mana: Omeprazole atau Mylanta?

Asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) merupakan rasa terbakar di dada akibat asam lambung naik ke kerongkongan. Penyakit asam lambung bisa dialami oleh orang dewasa atau anak-anak. Gejala penyakit pada lambung ini sering diduga sebagai serangan jantung atau penyakit jantung koroner, karena gejalanya yang hampir mirip dengan nyeri dada.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat melakukan pertolongan pertama dengan mengkonsumsi obat asam lambung, karena mudah didapat dan ampuh untuk meringankan penyakit asam lambung. Dalam hal ini kami merekomendasikan Omeprazole dan Mylanta yang bisa Anda jadikan obat dalam hal pertolongan pertama. Berikut informasi kedua obat ini.

Omeprazole

Bagi Anda yang memiliki masalah pada lambung, Omeprazole nampaknya layak Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut. Pasalnya obat ini bermanfaat dalam menangani penyakit asam lambung dan magh. Obat ini biasa digunakan dalam pengobatan tukak lambung, gastroesofageal refluks disease (GERD), infeksi Helicobacter pylori, atau sindrom Zollinger-Ellison.

Omeprazole bekerja dengan cara mengurangi produksi asam lambung. Dengan begitu, keluhan bisa mereda. Berkurangnya produksi asam lambung juga bisa membantu pemulihan kerusakan pada lambung. Umumnya, obat omeprazole hadir dalam bentuk kapsul, tablet, suntikan, serta cairan khusus. Baca Juga Pilih Mana: Bodrex atau Paracetamol?

Kelebihan Omeprazole

1. Mengatasi Asam Lambung
Obat omeprazole cukup sering dipakai untuk mengatasi asam lambung yang naik. Termasuk dalam obat maag golongan penghambat pompa proton atau proton pump inhibitors (PPIs). Omeprazol juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah dan mengobati sakit maag.

2. Dapat digunakan mengobati penyakit langka
Dalam beberapa kasus, obat ini juga digunakan untuk mengobati penyakit langka yang disebabkan oleh tumor di pankreas atau usus, yang disebut sindrom Zollinger-Ellison.

3. Menghilangkan Gejala Mulas dan Batuk
Selain itu, mengkonsumsi obat ini dapat mengurangi gejala pada tubuh seperti mulas, kesulitan menelan, dan batuk terus-menerus.

Kekurangan Omeprazole

1. Beresiko Terkena Gejala Sakit Kepala Hingga Alergi
Bicara soal efek samping, obat satu ini tidak menyebabkan kantuk. Namun, ada beberapa gejala yang mungkin ditimbulkan pasca meminumnya baik orang dewasa dan anak-anak, seperti, sakit kepala, sakit perut, jual dan muntah, diare hingga reaksi alergi.

2. Gelisah dan Lemah Pada Sendi
Efek samping serius yang terjadi pada beberapa orang. Gejala yang dirasakan berupa detak jantung tidak teratur, merasa gelisah hingg lemah pada otot dan sendi.

Beli Omeprazole online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Mylanta

Mylanta, obat satu ini cukup familiar dikalangan masyarakat Indonesia yang dalam hal meredakan gejala sakit maag, seperti mual atau sakit dan sakit atau perih di perut. Obat ini juga bermanfaat menangani asam lambung pada penderita gastritis, tukak lambung, atau gastroesophageal reflux disease (GERD).

Mylanta mengandung antasida, seperti aluminium hidroksida dan magnesium hidroksida yang bekerja dengan cara menetralkan asam lambung berlebih. Varian Mylanta Cair dan Mylanta tablet juga mengandung tambahan simethicone.

Kelebihan Mylanta

1. Meringankan Gejala Kelebihan Asam Lambung dan Magh
Seperti yang telah dijelaskan di atas, Mylanta memiliki manfaat untuk mengatasi gejala asam lambung yang berlebih, hal ini terjadi dikarenakan terdapat riwayat sakit maag. Untuk itu, Mylanta bisa menjadi andalan mengatasi hal tersebut.

Lihat juga:  Pilih Mana: Dancow atau SGM?

2. Tersedia Varian Sirup dan Tablet
Terdapatnya berbagai jenis obat dari Mylanta yang bisa Anda pilih. Bagi Anda menyukai obat dengan jenis sirup, maka Anda dapat memilih Mylanta yang sirup, ada juga yang Mylanta tablet kok. Sesuaikan dengan selera Anda saja ya.

3. Kemasan Praktis dan Harga Ekonomis
Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit asam lambung atau maag yang sring kumat, maka Anda perlu menyediakan obat yang dapat dibawa kemana-mana. Untuk itu, Mylanta sangat cocok karena memiliki kemasannya sangat praktis dan mudah untuk dibawa kemana-mana baik itu tablet atau juga yang sirup. Harga obat ini pun sangat ekonomis di kantong.

Kekurangan Mylanta

1. Dapat membuat alergi
Kekurangan yang pertama dari Mylanta ini adala alergi akan terjadi pada Anda yang tidak cocok mengkonsumsi obat Mylanta, sehingga beberapa tempat tubuh Anda menjadi gatal bahkan menimbulkan kemerahan. Jika sudah hal ini terjadi berhentikan penggunaan atau mengkonsumsi obat ini.

2. Dapat menimbulkan rasa mual
Selain dapat membuat alergi yang terjadi pada tubuh, Mylanta juga dapat membuat rasa mual menjadi muncul bahkan rasa mual ini terjadi dapat membuat Anda ingin muntah. Hal ini terjadi karena adanya kandungan yang ada pada obat Mylanta ini.

3. Menimbulkan gejala sembelit
Dan kekurangan yang terakhir dari Mylanta ini, sama halnya dengan dengan Polysilane yang dapat membuat pencernaan menjadi terganggu. Seperti terjadinya sembelit atau susah untuk membuang air besar, kekurangan ini dapat membuat Anda tidak begitu aman dan nyaman. Jadi, pastikan memang ada sudah tahu mengenai efek samping dari obat dari Mylanta ini.

Beli Mylanta online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Omeprazole atau Mylanta?

Keterangan OmeprazoleMylanta
Kelebihan - Mengatasi Asam Lambung - Dapat digunakan mengobati penyakit langka - Menghilangkan Gejala Mulas dan Batuk- Meringankan Gejala Kelebihan Asam Lambung dan Magh - Tersedia Varian Sirup dan Tablet - Kemasan Praktis dan Harga Ekonomis
Kekurangan - Beresiko Terkena Gejala Sakit Kepala Hingga Alergi - Gelisah dan Lemah Pada Sendi- Dapat membuat alergi - Dapat menimbulkan rasa mual
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Bagi Anda yang mengalami gejala asam lambung dan magh, kedua obat ini dapat membantu mengatasi hal tersebut. Namun, sebelum menggunakannya, ada baiknya membaca pentunjuk yang tertera pada kemasan. Jika suatu ketika timbul gejala seperti yang telah dijelaskan di atas, maka segera hentikan pemakaian dan berkonsutasi pada dokter terdekat. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Omeprazole atau Mylanta

VS