Smartphone

Pilih Mana: Oppo A3S atau Redmi 5 Plus?

Persaingan antar vendor smartphone memang semakin pesat dan semakin ketat. Karena itulah banyak vendor yang tidak segan-segan untuk mengeluarkan banyak produk dalam waktu yang singkat. Kedua smartphone yang kerap dibandingkan adalah Oppo A3S dan Redmi 5 Plus. Manakah yang lebih baik dari kedua smartphone tersebut? Oppo A3S atau Redmi 5 Plus?

Oppo A3S dan Redmi 5 Plus merupakan dua produk dari vendor yang berbeda. Tidak hanya dari vendor yang berbeda, dua smartphone ini juga memiliki banyak perbedaan. Perbedaan tersebut bisa dilihat dari harga, spesifikasi dan lain sebagainya.

Oppo A3S

Oppo A3S merupakan sebuah smartphone yang dirilis oleh Oppo pada Juli 2018. Smartphone ini telah didukung dengan penampilan menarik dengan layar yang lebar dan desain yang sangat baik. Smartphone ini juga didukung dengan OS terbaru. Baca juga Pilih Mana: Oppo A3S vs Oppo F5?

Kelebihan Oppo A3S

Berikut beberapa kelebihan Oppo A3S yang perlu Anda ketahui:

Layar Lebih Lebar

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Oppo A3S adalah memiliki ukuran dengan layar yang lebih lebar jika kita bandingkan dengan ukuran layar yang dimiliki oleh oleh Redmi 5 Plus. Smartphone ini telah memiliki layar dengan ukuran sebesar 6,3 inci sementara Redmi 5 Plus hanya memiliki layar dengan ukuran atau lebar 5,9 inci.

OS Lebih Update

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Oppo A3S adalah telah menggunakan OS yang lebih update atau terbaru jika kita bandingkan dengan OS yang dimiliki oleh Redmi S5. Smartphone ini telah didukung dengan OS Android v8.1 OREO sementara Redmi 5 Plus masih menggunakan OS Android v7.1 NOUGAT.

Kamera Lebih Baik

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Oppo A3S adalah memiliki kamera yang lebih baik daripada Redmi 5 Plus. Smartphone ini memiliki kamera depan dan kamera belakang yang lebih baik dibandingkan dengan Redmi 5 Plus. Smartphone ini dibekali kamera utama dual kamera 13 + 2 MP dan kamera depan 8 MP. Sementara Redmi 5 Plus memiliki kamera dengan megapixel yang lebih kecil.

Kekurangan Oppo A3S

Berikut beberapa kekurangan Oppo A3S yang perlu Anda ketahui:

Harga Lebih Mahal

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Oppo A3S adalah memiliki harga yang lebih mahal jika kita bandingkan dengan harga yang dimiliki oleh Redmi 5 Plus. Smartphone ini memiliki harga yang lebih mahal dengan selisih sekitar 400 ribu rupiah.

Tidak Dilengkapi Fitur Finger Print

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Oppo A3S adalah belum dilengkapi dengan fitur finger print. Namun jangan khawatir, smartphone ini dibekali dengan face unlock untuk keamanannya sehingga Anda tidak perlu khawatir.

RAM dan Kapasitas Penyimpanan Internal Lebih Kecil

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Oppo A3S adalah didukung oleh kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang lebih kecil jika kita bandingkan dengan RAM dan penyimpanan internal yang dimiliki oleh Redmi 5 Plus.

Kelebihan Oppo A3SKekurangan Oppo A3S
- Layar lebih lebar - Harga lebih mahal
- OS lebih update- Tidak dilengkapi fitur finger print
- Kamera lebih baik- RAM dan kapasitas penyimpanan internal lebih kecil

Redmi 5 Plus

Redmi 5 Plus merupakan sebuah smartphone yang dirilis oleh Xiaomi pada Februari 2018. Smartphone ini didukung dengan hardware yang sangat mumpuni dan memiliki RAM dan penyimpanan internal yang cukup besar.

Lihat juga:  Pilih Mana: Samsung Galaxy J8 atau J7 Pro?

Kelebihan Redmi 5 Plus

Berikut beberapa kelebihan Redmi 5 Plus yang perlu Anda ketahui:

Telah Dilindungi Corning Gorilla Glass

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Redmi 5 Plus adalah telah dilindungi dengan corning gorilla glass. Dengan dilinfdunginya corning gorilla glass ini, smartphone tersebut akan lebih aman ketika tergores benda tajam atau terjatuh.

Kapasitas RAM Lebih Besar

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 5 Plus adalah memiliki kapasitas RAM yang lebih besar jika kita bandingkan dengan kapasitas RAM yang lebih besar jika kita bandingkan dengan kapasitas RAM yang dimiliki oleh Oppo A3S. Smartphone ini telah dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB sementara Oppo A3S hanya memiliki Ram berkapasitas 2 GB.

Kapasitas Memori Internal Lebih Besar

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh Redmi 5 Plus adalah memiliki memori penyimpanan internal yang lebih besar jika kita bandingkan dengan Oppo A3S. Dengan kapasitas memori yang lebih besar, maka akan lebih mudah dalam melakukan penyimpanan. Spesifikasi lebih lengkap dapat Anda akses di GSMarena.com.

Kekurangan Redmi 5 Plus

Berikut beberapa kekurangan Redmi 5 Plus yang perlu Anda ketahui:

Layar Lebih Kecil

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh oleh Redmi 5 Plus adalah memiliki layar yang lebih kecil jika kita bandingkan dengan ukuran layar yang dimiliki oleh Oppo A3S. Smartphone ini hanya dibekali dengan layar berukuran 5,9 inci yang sedikit lebih kecil daripada Oppo A3S.

Kapasitas Baterai Sedikit Lebih Kecil

Kekurangan lain yang dimiliki oleh Redmi 5 Plus adalah memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil jika kita bandingkan dengan kapasitas baterai yang dimiliki oleh Oppo A3S. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh sementara Oppo A3S dibekali dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh.

OS Belum Update

Kekurangan selanjutnya yang dimiliki oleh Redmi 5 Plus adalah dibekali dengan OS yang masih tertinggal dan belum update seperti OS yang dimiliki oleh Oppo A3S. Smartphone ini masih mengunakan OS v7.1 NOUGAT yang bisa dikatakan lebih tertinggal daripada OS yang dimiliki oleh Oppo A3S.

Kelebihan Redmi 5 PlusKekurangan Redmi 5 Plus
- Telah dilindungi corning gorilla glass- Layar Lebih Kecil
- Kapasitas RAM lebih besar- Kapasitas baterai sedikit lebih kecil
- Kapasitas memori internal lebih besar- OS belum update

Pilih Mana: Oppo A3S atau Redmi 5 Plus?

Di atas telah dijelaskan mengenai perbedaan antara Oppo A3S dan Redmi 5 Plus. Untuk lebih jelasnya, kami telah merangkum perbedaan tersebut pada tabel berikut ini:

Oppo A3SRedmi 5 Plus
- OS lebih update- OS belum update
- Harga lebih mahal- Harga lebih terjangkau
- Tidak dilengkapi fitur finger print- Dilengkapi fitur finger print
- Cek harga Oppo A3S online termurah, Klik di sini- Cek harga Xiaomi Redmi 5 Plus online termurah, Klik di sini

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai Oppo A3S dan Redmi 5 Plus di atas, dapat kita lihat bahwa kedua smartphone ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, kami lebih merekomendasikan kepada Anda untuk lebih memiliki Redmi 5 plus. Selain karena memiliki harga yang lebih terjangkau, smartphone ini juga memiliki RAM yang lebih besar dan kinerja yang lebih cepat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pilih Mana Oppo A3S vs Redmi 5 Plus

VS

Leave a Reply