ElektronikPhotography

Pilih Mana: Panasonic Lumix LX100 vs Canon G7 X Mark II

Memiliki kamera dengan kualitas hasil foto yang sangat bagus adalah hal yang diingin setiap para petualang atau yang suka dengan perjalanan liburan. Selain itu juga desain dan bodi dari kamera mempengaruhi kemampuan untuk Anda yang suka membawa kemana-mana. Panasonic Lumix LX100 dan Canon G7 X Mark II adalah dua rekomendasi kamera dengan bodi yang ringkas.

Panasonic Lumix LX100 dan Canon G7 X Mark II banyak menjadi pilihan bagi setiap banyak orang apalagi yang suka dengan dunia fotografer. Karena memiliki desain sangat kecil dan ringan sehingga sangat mudah disimpan dalam tas. Namun apakah kelebihan dan kekurangan dari masing-masing kamera?

Kali ini kami akan membahasnya dengan detail khusus untuk Anda. selamat membaca guys.

 Panasonic Lumix LX100 vs Canon G7 X Mark II

Panasonic Lumix LX100

Siapa yang tidak mengenal merk dari Panasonic ini. Tidak hanya terkenal dengan kualitas AC atau bahkan elektronik rumahan yang memiliki kualitas yang bagus. Panasonic juga memiliki kamera yang memiliki kualitas terbaik. Baca juga Pilih Mana: Fujifilm X-T100 atau Sony A6000?

Salah satu kamera Panasonic kualitas terbaiknya yaitu Panasonic Lumix LX100. Dimana kamera ini memiliki desain yang dengan ukuran yang cukup ringkas dan bobot yang cukup ringan. Sangat cocok untuk Anda yang suka membawa kamera kemana-mana.

Kamera ini hadir sebagai sebuah gadget yang compact dan elegan. Sangat cocok bila Anda berminat untuk menjadikannya sebagai teman jalan-jalan. Sebuah layar LCD berukuran 3 inci dan jendela bidik elektronik dapat ditemukan di bagian belakang bodi LX100.

Dengan antarmukanya yang sederhana dan mudah sekali dipahami, Panasonic Lumix LX100 tergolong sangat mudah digunakan oleh pengguna awam atau juga profesional. Akses ke setiap menu pengaturan yang dimilikinya tidak terlalu dalam.

Kelebihan Panasonic Lumix LX100

  • Hasil foto yang tajam
    Dengan paduan sensor dan lensanya, Panasonic Lumix LX100 mampu menghasilkan kualitas hasil foto yang sangat tajam dan detail dengan akurasi warna yang akurat. Kendali noise di ISO tinggi juga sangat baik. Bagi yang gemar merekam video, kamera ini pun mampu menghasilkan rekaman video hingga resolusi 4K.
  • Memiliki fitur yang canggih
    Kamera Panasonic Lumix LX100 memiliki tingkat kecanggihan teknologi yang tertanam pada LX100. Salah satunya adalah penggunaan sensor dengan ukuran 4/3. Penggunaan sensor ini menjamin kualitas gambar yang dihasilkan LX100 jauh lebih baik ketimbang pesaingnya.
  • Mudah untuk digunakan
    Kelebihan lainnya dari Panasonic Lumix LX100 memiliki fitur atau desain yang mudah untuk Anda gunakan. Hal ini juga banyaknya review yang mengatakan hal demikian. Akses ke setiap menu pengaturan yang dimilikinya tidak terlalu dalam.

 

Kekurangan Panasonic Lumix LX100

  • Harga yang mahal
    Kekurangan yang pertama dari kamera Panasonic Lumix LX100 memiliki harga yang sangat tinggi dan sangat mahal. Namun dengan begitu memang kualitas patut untuk Anda acungkan jempol guys.
  • Pengaturan autofocus cukup sulit
    Kekurangan lainnya dari kamera Panasonic Lumix LX100 pengaturan autofocusnya memang masih agak merepotkan karena harus mengandalkan tombol navigasi yang ada di samping kanan bodinya.

Panasonic Lumix LX100 vs Canon G7 X Mark II

  • Absennya flash internal
    Kekurangan yang terakhir dari kamera Panasonic Lumix LX100 absennya flash internal bahkan juga Filter ND. Jika memang ada, LX100 tentu saja akan menjadi satu paketan kamera prosumer yang sangat lengkap.

Canon G7 X Mark II

Memasuki generasi keduanya, Canon mengeluarkan banyak tipe kamera yang sangat bagus kualitasnya dan banyak menjadi peminat bagi banyak orang hingga saat ini. Salah satu tipe kamera yang baru ini banyak terjual adalah Canon G7 X Mark II.

Powershot G7 X, yang merupakan salah satu kamera saku premium dari Canon tampil semakin menjanjikan. Pasalnya, tidak hanya mengedepankan fitur canggih Canon Powershot G7 X Mark II juga menawarkan hasil foto dan video yang lebih baik.

Hasil foto yang sangat bagus berkat sederetan teknologi dan fitur baru yang diusungnya. Kamera ini menampilkan prosesor gambar DIGIC 7 baru, yang tidak hanya menyempurnakan penampilan foto yang diambil dalam kondisi rendah cahaya, tetapi juga memungkinkan penggambaran kontras.

Performa pelacakan AF yang jauh lebih baik, memungkinkan penangkapan subjek penting yang lebih akurat. Dari segi desainnya kamera Canon G7 X Mark II memiliki bodi metal yang terasa amat kokoh. Walau begitu dimensinya yang ringkas tetap dipertahankan.

Lihat juga:  Pilih Mana: Oppo F11 atau Oppo F9?

Kelebihan Canon G7 X Mark II

  • Desain yang cukup modern
    Kelebihan yang utama yang akan Anda ketahui yaitu dari segi desainnya. Canon Powershot G7 X Mark II hadir dengan bodi metal yang terasa amat kokoh. Hadirnya tambahan grip di bodinya tidak dimungkiri menjadi nilai tambah dari G7 X Mark II.
  • Fitur cukup lengkap
    Untuk mendukung kegiatan memotret Canon melengkapi G7 X Mark II dengan beragam fitur dan mode pemotretan seperti Auto, Hybrid Auto, Program, Shutter Priority , Aperture priority dan Manual. Selain itu tersedia juga berbagai opsi Picture Style yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kondisi pemotretan di lapangan.
  • Hasil foto dan video memuaskan
    Di balik bodi mungilnya Canon PowerShot G7 X Mark II dilengkapi dengan sensor CMOS 20.1 megapixel berukuran 1 inci. Sensor gambarnya tersebut dipasangkan dengan prosesor terbaru Canon, DIGIC 7. Berkat sensor dan prosesornya ini Canon PowerShot G7 X Mark II menawarkan kemampuan memotret tanpa henti 8fps dan memiliki kinerja yang lebih baik.

Kekurangan Canon G7 X Mark II

  • Warna foto agak kekuningan
    Kekurangan yang pertama dari Canon G7 X Mark II adalah hasil foto dan video memang sangat memuaskan namun sebagian besar jika tidak bisa mengaturnya maka hasil foto akan agak kekuningan guys hehe.

 Panasonic Lumix LX100 vs Canon G7 X Mark II

  • Rekaman video outdoor kurang bagus
    Dari beberapa vlogger yang menyatakan bahwa memang kamera Canon G7 X Mark II sangat cocok untuk Anda yang suka dengan merekam video. Namun, pada cuaca outdoor hasil video tidak cukup bagus apalagi saat ada angin kencang. Suara angin akan lebih jelas daripada suara Anda.
  • Harga yang cukup mahal
    Mungkin jika dibandingkan dengan kamera yang sudah kami jelaskan di atas yaitu Panasonic Lumix LX100 yang memiliki harga sangat mahal dibandingkan dengan Canon G7 X Mark II. harga keduanya cukup berbeda. Namun, Canon G7 X Mark II juga dibilang cukup mahal.
KeteranganPanasonic Lumix LX100 Canon G7 X Mark II
BrandPanasonic Canon
ProdukKamera Lumix LX100 Kamera G7 X Mark II
HargaRp. 7 jutaan per Desember 2019Rp. 10 jutaan per Desember 2019

Panasonic Lumix LX100 vs Canon G7 X Mark II

  • Desain
    Dari segi desain Panasonic Lumix LX100 dan juga Canon G7 X Mark II memiliki desain yang sangat modern dan sangat bagus.
Dimana kedua kamera ini memiliki desain yang dengan ukuran yang cukup ringkas dan bobot yang cukup ringan. Panasonic Lumix LX100 dan Canon Powershot G7 X Mark II hadir dengan bodi metal yang terasa amat kokoh.
  • Bobot
    Selain itu juga Panasonic Lumix LX100 dan juga kamera Canon G7 X Mark II memiliki bobot yang sangat ringkas dan juga memiliki bobot yang ringan.
Sehingga kamera Panasonic Lumix LX100 dan juga kamera Canon G7 X Mark II sangat mudah untuk Anda bawa kemana-mana saat bepergian.
  • Kualitas foto
    Dari segi kualitas keduanya memiliki hasil kualitas yang sangat cukup bagus dan tajam juga jernih. Jadi Anda jangan khawatirkan untuk dari segi sisi hasil kamera dari keduanya.
Namun memang banyak sekali review yang mengatakan bahwa hasil foto Panasonic Lumix LX100 jauh lebih unggul dibandingkan dengan Canon G7 X Mark II.

Pilih Mana: Panasonic Lumix LX100 vs Canon G7 X Mark II

Panasonic Lumix LX100 Canon G7 X Mark II
Kelebihan- Hasil foto yang tajam - Memiliki fitur yang canggih - Mudah untuk digunakan - Desain yang cukup modern - Fitur cukup lengkap - Hasil foto dan video memuaskan
Kekurangan- Harga yang mahal - Pengaturan autofocus cukup sulit - Absennya flash internal - Warna foto agak kekuningan - Rekaman video outdoor kurang bagus - Harga yang cukup mahal

Kesimpulan

Panasonic Lumix LX100 dan Canon G7 X Mark II memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk pemilihan keduanya bisa Anda pilih dengan sesuai dengan kebutuhan yang ada. Harga dari keduanya sangat cukup berbeda akan lebih mahal Panasonic Lumix LX100 dibandingkan Canon G7 X Mark II. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Panasonic Lumix LX100 vs Canon G7 X Mark II

VS

Leave a Reply