HomeMasak

Pilih Mana: Panci Presto Kirin vs Panci Presto Maxim

Memasak makanan yang ingin dipresto tentunya dibutuhkan panci presto yang memiliki kualitas baik. Selain itu, dibutuhkan juga panci yang mampu membuat masakan tersebut jadi lebih cepat matang. Hal inilah yang saat ini diusung oleh dua panci dari merek terkenal yaitu Panci Presto Kirin dan Panci Presto Maxim.

Panci Presto Kirin dan Panci Presto Maxim merupakan panci yang menjadi andalan para ibu karena kelebihan serta materialnya yang berkualitas tinggi. Selain itu, kedua merek panci ini juga memiliki beberapa varian panci presto yang bisa dipilih sesuai selera.

Mau tahu lebih detail dari kedua panci tersebut? Untuk itu pantengin terus Selera.id kali ini agar bisa kamu jadikan acuan dalam memilih panci presto andalan kamu ya guys. Stay tune!

Panci Presto Kirin vs Panci Presto Maxim

Panci Presto Kirin

Menurut Wikipedia, Kirin merupakan perusahaan pembuat alat elektronik konsumen asal Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta dengan nama PT Kirin Griya Indotama. Perusahaan yang didirikan pada tanggal 21 Mei 2001 ini mempunyai pabrik bernama PT Kirin Dinamika Sentosa yang berada di Kawasan Industri Jababeka, Bekasi, Jawa Barat.

Panci presto Kirin sendiri diproduksi sebagai perabotan yang diunggulkan guna melakukan masakan presto. Arti dari presto yaitu cara memasak yang memakai uap air dengan tekanan yang tinggi. Pastinya kamu sendiri sudah tahu ya apa saja makanan yang biasa di presto.

Panci presto Kirin bisa membuktikan makanan yang 80% dianggap lebih sehat. Ini sebab setiap masakannya akan matang sempurna, masakannya mempunyai kualitas gizi yang lebih terjaga, sebab memiliki beragam fitur yang unggul.

Selain itu memasak jadi lebih gampang serta cepat, sehingga tidak membuang waktu, dan membuang-buang tenaga. Maka tak heran bila panci presto Kirin dari dulu sampai sekarang selalu menjadi andalan para ibu untuk memasak dirumah. Baca juga: Merk Panci Kukus Paling Bagus

Kelebihan Panci Presto Kirin

  • Pressure regulator
    Inovasi ini berguna untuk menahan tekanan di dalam panci ketika mencapai batas 1kg/m2. Ketika tekanan sudah sampai batasnya, maka pressure regulator ini akan mengeluarkan bunyi berdesis sebagai penandanya.
  • Safety Cover Lock
    Berfungsi sebagai lubang pembuangan udara dan sekaligus sebagai pengaman pada saat tekanan dalam panci mulai bekerja. Posisi safety cover lock akan secara otomatis akan naik ke atas dan mengunci tutup panci supaya senantiasa aman bila terdapat tekanan dari dalam.
  • Indikator kunci
    Terletak pada pegangan panci bagian bawah dan pada sisi tutup panci. Untuk mengunci pressure cooker, sejajarkan posisi kedua segitiga indikator kunci pada bagian tutup serta pegangan panci, kemudian putar pegangan pada tutup panci searah dengan jarum jam.

Panci Presto Kirin vs Panci Presto Maxim

Kekurangan Panci Presto Kirin

  • Tidak bisa memasak sayuran
    Panci presto dari Kirin sendiri umumnya memiliki kekurangan yang umum dimiliki oleh panci presto kebanyakan, yaitu tidak bisa memasak sayuran. Hal ini karena sayuran yang dimasak di panci presto bisa rusak nutrisinya dan akan sia-sia saja jika memakan sayuran tanpa nutrisi di dalamnya.
  • Harga mahal
    Harga mahal menjadi salah satu kekurangan yang dimiliki oleh panci presto Kirin. Namun sudah sepantasnya jika panci presto dari Kirin memiliki harga yang mahal karena beberapa kelebihan dan fitur yang dimilikinya.
  • Bumbu kurang meresap
    Karena waktu memasak dalam panci presto lebih singkat, otomatis bumbu yang kamu gunakan juga tidak akan meresap dengan sempurna ke dalam makanan, sehingga rasa makanan kamu juga akan lebih hambar bila dibanding dengan memasak secara manual.

Rekomendasi Panci Presto Kirin

1. Kirin KPC20P
Panci presto dengan kapasitas 4 liter ini dilengkapi 6 pengaman, beberapa diantaranya yakni, pressure regulator yang berguna mengeluarkan bunyi berdesis. Spring safety valve yaitu sebuah katup yang berfungsi saat pressure cooker berada diluar tekanan normal, safety cover lock sebagai lubang pembuangan udara dan sekaligus menjadi pengaman saat tekanan dalam panci mulai bekerja, dan indikator kunci.

2. Kirin KPC 24S
Panci ini bisa membuat masakan berupa daging jadi empuk sampai ke tulang. Berfungsi pada saat tekanan di panci mencapai 1kg/cm2. Panci ini mempunyai beberapa fitur seperti Spring Safety Valve, Katup ini akan berfungsi pada saat pressure cooker berada diluar tekanan normal. Metalic Safety Valve, Menggantikan fungsi spring safety valve bila tidak bisa menjalankan fungsi dengan baik.

Panci Presto Maxim

Maxim sendiri merupakan merek peralatan dapur yang saat ini cukup terkemuka di Indonesia. Maxim adalah salah satu produk dari Maspion yang mana perusahaan tersebut adalah produsen perkakas yang besar di Indonesia.

Perusahaan ini mempunyai keahlian yang kuat di bidang pemasaran serta manufaktur berbagai rangkaian produk peralatan rumah tangga kualitas baik di peralatan dapur, peralatan rumah tangga plastik, barang pecah belah, dan perlengkapan listrik rumah.

Panci Presto Kirin vs Panci Presto Maxim

Salah satu produk Maxim sendiri yaitu panci presto yang memiliki kualitas baik dalam memasak makanan daging atau ikan yang ingin dipresto. Untuk itu kamu tak perlu khawatir lagi dengan hasil yang diberikan oleh Maxim ini.

Untuk mendapatkan panci ini, kamu bisa mendapatkan di toko-toko peralatan dapur terdekat dan via online juga sudah banyak yang menjualnya.

Kelebihan Panci Presto Maxim

  • Pemakaian yang sederhana
    Maxim sudah tidak diragukan lagi untuk produk perlengkapan dapurnya. Panci presto Maxim memastikan produknya gampang dipakai. Tanpa adanya tombol-tombol pengaturan ataupun desain tutup yang rumit. Hal inilah yang menjadi kelebihan yang dicintai oleh para ibu-ibu dirumah.
  • Material Soft Anodized
    Kamu juga akan puas dengan mutu materialnya, yakni soft anodized aluminium yang memastikan ratanya pemanasan dan juga membuat produk tahan gores dan karat. Dengan material ini pastinya panci presto Maxim kamu akan awet tahan lama ya guys.
  • Masakan cepat matang
    Produk ini juga sanggup membuat masakan cepat matang. Karena pendistribusian panas pada produk ini disebarkan secara merata, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika mau memasak berbagai jenis makanan

Kekurangan Panci Presto Maxim

  • Model yang diusung kurang modern
    Model yang diusung oleh panci presto Maxim sendiri dirasa kurang modern dan masih terkesan biasa saja. Hal ini tentu saja berbeda dengan panci presto Kirin yang memiliki model dan desain yang lebih cantik dan elegan.
  • Tidak bisa memasak sayuran
    Sama halnya seperti panci presto Kirin, panci presto dari Maxim juga tidak bisa memasak sayuran karena nutrisi di dalamnya bisa rusak. Untuk itu gunakan panci presto ini untuk memasak daging atau ikan saja ya guys.
  • Tidak memiliki fitur secanggih Kirin
    Panci presto Maxim sendiri tidak memiliki fitur secanggih Kirin seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya dalam pembahasan panci presto Kirin. Namun hal ini bukan berarti Maxim tidak bisa memasak makanan dengan baik dan nikmat ya guys.

Rekomendasi Panci Presto Maxim

1. Maxim Quattro Pressure Cooker
Maxim Quattro Pressure Cooker menjanjikan kemampuan memasak yang cepat; bisa menghemat waktu sampai 50%. Panci presto ini mempunyai tutup dengan kaca, sehingga bisa dipakai untuk memantau proses memasak. Pengunci dari panci presto ini ada di bagian kanan dan kiri, menyatu dengan pegangannya yang anti-slip. Sangat aman dan dapat mengunci dengan baik.

2. Maxim 7L
Panci presto Maxim ini didesain dengan memakai sistem penguncian dan katup yang amat baik, sehingga aman saat dipakai. Panci terbuat dari bahan teflon dengan kapasitas presto 7 liter. Panci presto ini juga dilengkapi dengan gagang yang gampang dipegang dan anti panas. Selain itu, panci presto Maxim dilengkapi dengan fitur anti gores sehingga lebih awet serta gampang dibersihkan.

Panci Presto KirinPanci Presto Maxim
MaterialBahan stianless steel berkualitas tinggi Bahan aluminium berkualitas tinggi
Harga per November 2019Rp 328.900,-Rp 277.000,-

Pilih Mana: Panci Presto Kirin vs Panci Presto Maxim

Panci Presto KirinPanci Presto Maxim
Kelebihan- Pressure regulator - Safety Cover Lock - Indikator kunci - Pemakaian yang sederhana - Material Soft Anodized - Masakan cepat matang
Kekurangan- Tidak bisa memasak sayuran - Harga mahal - Bumbu kurang meresap - Model yang diusung kurang modern - Tidak bisa memasak sayuran - Tidak memiliki fitur secanggih Kirin

Kesimpulan

Panci Presto Kirin dan Panci Presto Maxim tentunya memiliki kualitas yang tinggi. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kedua panci ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri agar bisa menarik minat calon pembeli. Lalu yang mana pilihan kamu? Tentukan panci presto andalan kamu sesuai selera dan kebutuhan ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Panci Presto Kirin vs Panci Presto Maxim

VS

Leave a Reply