BeautyKecantikanKesehatan

Pilih Mana: Pantene atau Dove?

Sampo merupakan produk perawatan rambut yang dipakai untuk menghilangkan kotoran, minyak, ketombe, partikel kulit, dan partikel kontaminan lainnya yang secara bertahap menumpuk di rambut. Pada umumnya, semua sampo memiliki kandungan yang berperan optimal untuk mengatasi permasalahan pada rambut.

Merek sampo yang saat ini sering digunakan pun beragam, mulai dari pantene, dove, sunsilk, loreal, bahkan merek kosmetik terkenal seperti wardah pun sudah mengeluarkan produk sampo.

Beberapa merek sampo tersebut tentunya memiliki beberapa keunggulan masing-masing bagi rambut. Seperti halnya Pantene dan Dove, kedua merek sampo ini jelas berbeda dari segi harga dan fungsinya.

Untuk itu, agar kamu lebih memahami fungsi dan keunggulan serta kelemahan kedua produk sampo ini, simak rangkuman mengenai Pantene dan Dove berikut ini!

Pantene

Sampo Pantene merupakan sebuah merek shampo terkenal andalan PT. Protect & Gamble. Pantene diciptakan pertama kali di Eropa tahun 1945 sampo ini sangat dikenal oleh kalangan wanita di Indonesia. Dengan bintang iklan artis bernama Anggun sampo ini sangat terkenal dan bahkan mencapai penjualan tertinggi. Pantene tidak hanya digunakan oleh para remaja namun ia digunakan oleh wanita dewasa. Baca Juga: 8 Merk Shampo Bayi Yang Bagus 2022

Pantene memiliki beberapa varian yang disesuaikan oleh kebutuhan para penggunanya. Dimana setiap satu varian akan mengatasi satu masalah rambut yang dialami oleh penggunanya.

Beberapa varian sampo pantene antara lain:

  • Pantene Anti Dandruf
    Pantene varian yang satu ini digunakan untuk mengatasi rambut rontok.
  • Pantene Damage Care
    Pantene varian yang satu ini digunakan untuk mengatasi rambut kering atau rusak.
  • Pantene Pro- V
    Untuk varian yang satu ini digunakan mengatasi masalah rambut lepek dan juga rambut yang mudah berminyak.
  • Pantene Smooth and Silky
    Jika kamu ingin rambutmu menjadi lembut dan halus maka kamu dapat menggunakan pantene smooth and silky.

Kelebihan Sampo Pantene

1.  Mengatasi rambut rontok
Kelebihan yang utama dari sampo Pantene ini adalah dapat memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok, sehingga rambut akan lebih sehat dan kuat.

2. Rambut menjadi lebih halus dan berkilau
Jika kamu mempunyai jenis rambut yang sedikit kasar dan kusut. Maka, sampo Pantene ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Sampo Pantene terkenal dapat membuat rambut menjadi lebih halus, berkilau dan bercahaya.

3. Mengatasi rambut bercabang
Apakah kamu tahu bahwa rambut yang bercabang itu disebabkan oleh kelembaban rambut yang hilang? Pantene dikenal memiliki kandungan yang dapat melembabkan kulit kepala dan rambut sehingga rambut becabang tidak akan muncul dengan cepat.

Kekurangan Sampo Pantene

1. Rambut lebih cepat lepek
Kekurangan yang pertama dari sampo Pantene ini adalah dapat menyebabkan rambut dan kulit kepala menjadi cepat lepek. Sudah banyak sekali review yang mengatakan hal tersebut.

2. Membuat rambut cepat berminyak
Selain rambut menjadi cepat lepek, kekurangan lainnya dari sampo Pantene adalah membuat kulit kepala menjadi cepat berminyak. Apalagi jika kamu lama berada diluar ruangan. Namun, tidak semua orang merasakan seperti ini ya!

Beli Pantene online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Dove

PT. Unilever mempromosikan merek Dove di Indonesia pada kategori sabun mandi padat sudah berjalan sejak tahun 1993. Produk Dove juga diproduksi di Argentina, Australia, Brazil, Canada, Jerman, India, Irlandia, Belanda, Thailand, Turki, dan Amerika Serikat.

Lihat juga:  Pilih Mana: Tropicana Slim atau Diabetasol?

Salah satu produk Dove yang banyak diminati dan disukai orang pada umumnya merupakan sampo Dove. Dengan kualitas yang tinggi dan dengan harga yang cukup terjangkau serta mudah untuk kamu dapatkan, produk ini sangat dicari oleh banyak orang.

Sampo Dove memiliki bermacam varian. Masing-masing varian memiliki fungsi yang berbeda. Semua sampo dove sangat berguna untuk kesehatan rambut. Dove dilengkapi dengan bahan yang bermanfaat bagi rambut sehat.

Beberapa varian sampo dove antara lain:

  • 3in1 Super Shampoo Hair Serum
    Varian 3in1 Super Shampoo Hair Serum merupakan solusi untuk kamu yang memiliki permasalahan rambut berketombe, rontok dan lepek.
  • Total Hair Fall Treatment Serum Shampoo
    Total Hair Fall Treatment Serum Shampoo merupakan varian yang berfokus untuk perawatan rambut rontok, memiliki manfaat untuk menutrisi rambut dari akarnya, sehingga dapat mengurangi rambut rontok hingga 99%.
  • Total Damage Treatment Shampoo
    Total Damage Treatment Shampoo merupakan varian untuk perawatan rambut rusak. Sampo Dove biru ini memiliki fungsi untuk menutrisi rambut kusam, rusak, dan kasar.
  • Daily Shine Shampoo
    Dove Daily Shine Shampoo merupakan varian untuk merawat rambut agar lebih berkilau, melembutkan, serta menjaga kesehatan rambut kamu.

Kelebihan Sampo Dove

1. Membuat rambut sehat berkilau
Semua orang tentu menginginkan rambut yang sehat dan berkilau. Rambut yang indah dan sehat berkilau mampu membangun rasa percaya diri. Sampo Dove dapat memberikan manfaat mampu membuat rambut terasa sehat serta membuat rambut tampak lebih berkilau.

2. Rambut lebih bervolume
Selain mempunyai kelebihan menjadikan rambut lebih sehat berkilau. Sampo Dove juga dipercaya dapat menjadikan rambutmu lebih bervolume. Ini merupakan solusi untuk kamu yang memiliki masalah rambut lepek dan tipis.

3.  Menguatkan akar rambut
Sampo Dove juga memiliki manfaat dapat membuat akar rambut menjadi kuat. Dengan kandungannya, sampo Dove juga dapat mencegah kerusakan yang timbul dari dalam rambut.

Kekurangan Sampo Dove

1. Membuat rambut berketombe bagi yang tidak cocok
Kekurangan yang pertama dari sampo Dove ini adalah banyak yang mengatakan bahwa sampo ini tidak begitu bagus untuk kamu yang memiliki kulit sensitif karena akan menimbulkan ketombe pada kulit kepala.

2. Rambut cepat berminyak
Selain memiliki kekurangan dapat menimbulkan kotembe pada kulit kepala, penggunaan sampo Dove juga dapat membuat rambutmu lebih cepat berminyak jika seharian berada diluar ruangan.

Beli Pantene online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Pantene atau Dove?

Keterangan PanteneDove
Kelebihan - Mengatasi rambut rontok - Rambut menjadi lebih halus dan berkilau - Mengatasi rambut bercabang- Membuat rambut sehat berkilau - Rambut lebih bervolume - Menguatkan akar rambut
Kekurangan - Rambut lebih cepat lepek - Membuat rambut cepat berminyak- Membuat rambut berketombe bagi yang tidak cocok - Rambut cepat berminyak
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Pantene dan Dove adalah merek sampo yang cukup populer di Indonesia yang bagus untuk merawat kesehatan rambut. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maka dari itu, kamu harus cermat dalam memilih produk yang cocok untuk rambut dan kulit kepalamu. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pantene atau Dove

VS