KendaraanOlahragaTrends

Pilih Mana: Polygon atau Mosso?

Sepeda selain digunakan sebagai transportasi bebas polusi, sepeda juga sebagai alternatif Anda untuk berolahraga memiliki manfaat yang cukup baik untuk kesehatan. Berbagai merk sepeda di pasaran Indonesia yang sudah terkenal seperti sepeda Polygon dan Mosso.

Sepeda Polygon dan Mosso adalah kedua sepeda yang berasal dari berbeda negara. Sepeda Polygon berasal dari Indonesia sedangkan sepeda Mosso berasal dari negara Taiwan. Keduanya memiliki kualitas yang cukup baik.

Tetapi untuk Anda dapat memilih mana yang paling baik dari keduanya sehingga bisa menjadi referensi untuk Anda, artikel kami kali ini akan membahas kedua merk sepeda tersebut.

Polygon

Sepeda ciptaan PT. Insera Sena ini asli produksi Sidoarjo, Desa Wadungasih, Buduran Jawa Timur yang sudah tersebar di sebagian benua. Maka dari itu kita harus bangga dengan produk buatan negeri sendiri yang sudah mendunia. Baca juga Pilih Mana: Polygon atau Thrill?

Polygon merupakan salah satu brand lokal ternama di Indonesia. Produsen sepeda ini sudah sukses menjual produknya, tidak cuma di Indonesia saja, tetapi juga di sebagian negara lainnya.

Dengan total 62 negara lain yang jadi tempat penjualan, Polygon sanggup mengukuhkan namanya sebagai produk berskala internasional. Polygon Bikes juga berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk dengan varian yang selalu inovatif setiap tahunnya.

Kelebihan Polygon

  • Material berkualitas
    Untuk dapat bersaing begitu lama dengan produk lokal lainnya dan tentunya produk internasional, Polygon menggunakan material-material unggulan untuk semua sepeda buatannya. Material yang berkualitas tinggi tentunya membuat daya tahan sepeda menjadi lebih tinggi dan lebih baik.
  • Konsep desain yang stylish
    Konsep ini tidak cuma sekedar untuk penampilan belaka, tetapi juga berakar pada fungsi yang juga mesti dikembangkan sehingga sepeda ini sanggup memberikan kenyamanan saat dikendarai dan mendukung penampilan di sisi lainnya.
  • Banyak pilihan
    Polygon adalah varian jenisnya yang sangat banyak. Anda dapat memilih dari sekian banyak jenis sepeda yang Anda inginkan. Mulai dari MTB (mountain bikes), road bikes, city bikes, BMX, dan masih banyak lagi yang lainnya. Varian jenis itu juga masih dibagi lagi menjadi beberapa seri yang harus Anda ketahui karena tentunya memiliki spesifikasi tersendiri.

Kekurangan Polygon

  • Sistem pengereman yang masih manual
    Kekurangan yang dimiliki sepeda Polygon ini adalah masih memiliki sistem pengereman yang masih manual, dan belum hydraulic pada sebagian varian sepeda ini. Hal ini tentu menjadi kekurangan yang cukup penting jika kalian membutuhkan sistem pengereman yang lebih canggih dari sistem manual.
  • Memiliki bobot yang berat
    Dalam sebagian besar produk Polygon memiliki bobot yang berat. Hal ini dikarenakan mereka menggunakan material-material berat yang baik sehingga bobot yang dihasilkan tentu lebih berat.

  • Harganya mahal
    Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Polygon adalah harganya yang mahal. Sebenarnya Polygon juga mempunyai seri yang murah juga, namun jika dibandingkan dengan beberapa kompetitornya Polygon cenderung memiliki harga yang lebih mahal.

Rekomendasi Sepeda Polygon

1. Sepeda MTB Polygon Cascade 2.0
Dengan segala jenis keunggulannya, sepeda MTB Polygon Cascade 2.0 ini adalah jenis unggulan yang sering dijadikan varian favorit. Tentunya, ini tak luput dari beragam fitur terbaik yang sudah dilengkapi dan bisa memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Bobot sepeda MTB Polygon yang satu ini adalah 17 kg. Produk ini dijual seharga Rp2.600.000 per Oktober 2019.

2. Monarch M2
Tidak perlu menguras kantong demi mendapat sepeda andalan untuk aktivitas sehari-harimu. Sepeda ini sangat mumpuni untuk aktivitas outdoor di perkotaan, bahkan dapat digunakan sebagai sepeda gunung di jalur hutan. Beratnya sekitar 15 kg dengan rangka baja bergaransi 5 tahun. Sistem pengeremannya merupakan V-Brake yang terdapat pada bagian depan dan belakang sepeda. Untuk fleksibilitas dalam berkendara, tersedia 21 pilihan kecepatan. Harga sekitar Rp. 1.700.000 per Oktober 2019.

3. Heist 2
Sepeda hybrid merupakan gabungan desain dari sepeda gunung dan sepeda balap. Hasil perpaduan ini adalah sepeda yang lincah dengan rangka kuat. 24 pilihan kecepatan dapat digunakan untuk menghadapi berbagai medan, baik yang tanjakan atau bergelombang. Harga sekitar Rp. 4.200.000 per Oktober 2019.

Mosso

Sepeda Mosso memiliki kualitas yang cukup baik. Memiliki banyak varian yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Sepeda Mosso ini memiliki harga yang cukup kompetitif di pasarannya.

Sepeda merk Mosso berasal dari negara Taiwan. Meski berasal dari negara luar, sepeda Mosso sudah cukup terkenal di kalangan pasar Indonesia.

Kelebihan Sepeda Mosso

  • Memiliki banyak varian
    Kelebihan dari sepeda Mosso yang pertama adalah bahwa sepeda ini memiliki varian yang cukup banyak yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Mulai dari sepeda gunung atau MTB, sepeda hybrid, dan sepeda untuk di jalan perkotaan.
  • Kualitas yang tangguh
    Kelebihan lainnya dari sepeda Mosso ini adalah sepeda Mosso memiliki kualitas yang cukup tinggi, dan kualitasnya yang tangguh. Banyak review yang mengatakan hal tersebut. Sehingga jika Anda ingin memiliki sepeda dengan kualitas yang tangguh maka sepeda Mosso ini bisa menjadi pertimbangan untuk Anda.
Lihat juga:  Pilih Mana: Evalube atau Enduro?

  • Desain yang cukup bagus
    Untuk pemilihan sepeda tidak terlepas dari Anda memilih desainnya, benar? Ya sepeda Mosso memiliki konsep desain yang cukup stylish cocok sekali untuk anak muda saat ini yang hobi akan bersepeda untuk kegiatan olahraga dan lain sebagainya.

Kekurangan Mosso

  • Harga yang cukup mahal
    Kekurangan dari sepeda Mosso ini memiliki harga yang cukup mahal. Tetapi memang dengan harga yang mahal ini Anda bisa memiliki kualitas yang sangat tinggi, jadi tidak rugi jika Anda ingin memiliki sepeda dengan kualitas tinggi.
  • Pilihan warna yang sedikit
    Meski memiliki kelebihan dengan desain yang cukup bagus namun sepeda Mosso ini memiliki kekurangan dengan pilihan warna. Pilihan warna dari sepeda Mosso ini tidak terlalu kreatif. Mungkin ini adalah catatan untuk produsen sepeda Mosso agar lebih mengeluarkan sepeda dengan warna yang bervariasi. Untuk tingkat kepopuleran dari sepeda Mosso ini juga sebenarnya cukup kalah dibandingkan dengan sepeda Polygon.
  • Toko resmi jarang ditemukan
    Dengan memiliki kelebihan sepeda Mosso sudah terkenal di pasaran Indonesia. Tetapi tetap saja untuk menemukan toko resmi sepeda Mosso di Indonesia cukup sulit. Jadi, Anda bisa mendapatkan sepeda Mosso di toko yang menjual seluruh merk sepeda.

Rekomendasi Sepeda Mosso

1. MTB Mosso Falcon V
New Mosso Falcon-V 2019 keluaran terbaru, inner cable route, lengkap dapat headset tapered bisa untuk fork OS atau fork tapered, seat clamp, dan bottle cage. Berat frame kurang dari 2 kg. Memiliki varian warna hitam dan biru, untuk harga dijual dengan harga sekitar Rp. 2.500.000 per Oktober 2019.

2. Hybrid Mosso 680XC2
Sepeda Hybrid Mosso 680XC2 memiliki kualitas yang sangat tinggi, desain perpaduan sepeda gunung dan sepeda sehari-hari menjadi kelebihan yang memang dimiliki sepeda Mosso tipe hybrid ini. Anda bisa mendapatkan sepeda ini di berbagai toko yang ada di daerah rumah Anda. sepeda hybrid Mosso 680XC2 dijual dengan harga sekitar Rp. 5.900.000 per Oktober 2019.

3. Mosso 701 TCA Road Fork Bike
Rekomendasi lainnya dari sepeda Mosso ini adalah Mosso 701 TCA Road Fork Bike sepeda ini memiliki kualitas yang sangat bagus, sepeda ini adalah tipe sepeda dari Mosso yang cukup terlaris dijual. Memiliki harga yang cukup kompetitif sekitar Rp. 3.400.000 per Oktober 2019.

KeteranganPolygonMosso
BrandPolygonMosso
Negara AsalIndonesiaTaiwan
KualitasKulitas yang tinggiKualitas yang cukup bagus
PopularitasSangat terkenal di IndonesiaTidak terlalu terkenal di pasaran

Pilih Mana: Polygon atau Mosso?

PolygonMosso
Kelebihan- Material berkualitas - Konsep desain yang stylish - Banyak pilihan - Memiliki banyak varian - Kualitas yang tangguh - Desain yang cukup bagus
Kekurangan- Sistem pengereman yang masih manual - Memiliki bobot yang berat - Harganya mahal - Harga yang cukup mahal - Pilihan warna yang sedikit - Toko resmi jarang ditemukan

Kesimpulan

Sepeda Polygon dan sepeda Mosso memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Keduanya juga bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Tetapi pada artikel kami kali ini akan merekomendasikan Anda untuk lebih memilih sepeda Polygon yang berasal dari negara Indonesia yang sudah sangat terkenal dengan kualitas yang tinggi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply