Elektronik

Pilih Mana: Power Bank Robot vs Power Bank Hippo

Power bank adalah perangkat yang memudahkan kita agar bisa senantiasa memuat ulang daya smartphone, tablet dan beberapa perangkat lainnya jadi terisi penuh kembali. Beberapa power bank saat ini banyak beredar di pasaran, namun saat ini yang cukup terkenal adalah Power Bank Robot dan Power Bank Hippo.

Power Bank Robot dan Power Bank Hippo adalah power bank yang memiliki daya cukup besar sehingga bisa kamu jadikan andalan untuk smartphone kamu tetap menyala.

Kali ini Selera.id akan membahas lebih dalam mengenai kedua power bank ini agar bisa kamu jadikan acuan dan referensi saat memilih power bank andalan kamu sehari-hari. Disini aja ya!

Power Bank Robot vs Power Bank Hippo

Power Bank Robot

Di pasaran, terdapat banyak jenis power bank yang tersedia. Salah satu yang menjadi primadona yaitu power bank Robot yang dibuat oleh perusahaan lokal tanah air. Bisa dibilang menjadi salah satu yang laris di pasaran saat ini. Terlebih harga power bank robot cukup terjangkau serta mempunyai beragam kapasitas baterai.

Dibuat oleh PT. Vivan Teletama, alasan power bank Robot laris manis di pasaran adalah layanan garansi yang jelas. Di sini, konsumen akan dilindungi masa garansi selama 1 tahun sejak tanggal pembelian, berbeda dengan pembelian power bank produksi merek lainnya yang umumnya tidak memberikan garansi.

Tidak hanya perlindungan garansi, power bank Robot juga mempunyai kapasitas baterai yang real. Tentu saja, perihal ini berbeda dengan power bank lain yang ada di pasaran, seringkali memuat kapasitas besar untuk menarik konsumen, padahal kapasitas yang ada didalamnya tidak sesuai. Baca juga Pilih Mana: Power Bank Samsung atau Power Bank Xiaomi?

Kelebihan Power Bank Robot

  • Harga murah
    Power bank Robot dari Vivan ini memiliki harga yang cenderung cukup ekonomis sehingga bisa dijangkau oleh siapapun, baik pelajar sampai yang sudah dewasa sekalipun. Hal inilah yang menjadi daya tarik utama dari perangkat ini.
  • Memiliki fitur yang canggih
    Terlebih, produk ini juga mempunyai fitur dukungan sehingga berbeda dengan produk lain di pasaran, seperti tahan sampai 500 kali charge ulang, beberapa produk yang dilengkapi lampu LED dan kecepatan tinggi saat memuat daya ke perangkat.
  • Mempunyai banyak varian
    Power bank Robot ini mempunyai varian yang cukup banyak jadi kamu bisa pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan masing-masing. Untuk kamu yang hobi travelling, maka disarankan untuk menggunakan power bank Robot dengan kapasitas yang cukup besar.

Kekurangan Power Bank Robot

  • Model kurang menarik
    Power bank Robot ini dinilai memiliki desain yang kurang menarik jika dibandingkan dengan beberapa kompetitornya. Hal ini tentu membuat orang jadi enggan untuk memiliki power bank ini. Kalau menurut kamu gimana guys?
  • Ukuran yang tebal
    Sebagian besar ukuran dari power bank Robot ini memiliki ukuran yang cukup tebal sehingga jadi susah jika mau dimasukkan kedalam kantong. Sebenarnya kekurangan yang satu ini tidak cukup berarti, namun ada beberapa orang yang menyayangkan hal ini.
  • Waktu pengisian ulang cukup lama
    Beberapa penggunanya menyebutkan bahwa pengisian ulang power bank Robot ini cukup lama, yakni membutuhkan waktu sekitar 4-6 jam. Pastinya kurang cocok untuk kamu yang kerap terburu-buru atau yang ingin pergi secara mendadak dan ingin mengecas power bank secara cepat.

Rekomendasi Power Bank Robot

1. Robot RT620
Power bank keluaran merek bernama Vivan ini mempunyai 2 USB output port, yakni 5V-1A dan 5V-2,1A. Kapasitasnya pun tergolong besar, yakni 16000mAh sehingga Kamu bisa terus mengisi ulang baterai gadget tanpa perlu mengisi baterai power bank terlebih dulu. Power bank ini dapat diisi ulang baterainya sampai 500 kali, lho!

Power Bank Robot vs Power Bank Hippo

2. Robot RT900
Vivan Robot RT900 merupakan power bank yang dilengkapi baterai 18650 yang berkualitas tinggi, berbahan ABS+PC tahan api, 4 lampu indikator, dan mempunyai output 2A yang bisa mengisi baterai dengan cepat. Power bank ini kompatibel untuk semua perangkat, menyesuaikan dengan arus listrik, dan sanggup mengenali perangkat digital.

3. Robot G3 Slim
Robot Smart Power Portable Powerbank merupakan power bank berkualitas tinggi yang akan menyediakan tenaga cadangan untuk perangkat gadget kapanpun kamu membutuhkannya. Power bank ini dibekali dengan kapasitas sebesar 11000 mAh yang sangat berguna.

Power Bank Hippo

Power bank hippo merupakan salah satu pengisi daya untuk gadget yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Power bank ini memiliki kapasitas yang jelas. Ada banyak orang yang melakukan kesalahan fatal saat memilih power bank. Umumnya orang akan membeli power bank berdasarkan kapasitas saja.

Orang-orang akan membeli power bank dengan kapasitas ekonomis dan besar padahal kapasitas tersebut nyatanya tidak nyata seperti mAh yang ditulis di cover. Semakin besar kapasitas power bank, maka akan semakin tebal atau lebar power bank tersebut.

Lihat juga:  Pilih Mana: Power Bank Vivan atau Power Bank Hippo?

Kamu tidak boleh tergiur dengan power bank yang kecil dan pendek tetapi menuliskan mAh yang besar karena kapasitas tersebut tidak sesuai dengan volume baterai. Bila anda beli power bank hippo, hingga kamu tidak hendak terkecoh dengan kapasitas itu karena hippo menyediakan power bank dengan harga, bentuk, dan kapasitas yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kelebihan Power Bank Hippo

  • Kualitas baterai canggih
    Power bank Hippo terbaik memakai cell baterai dengan kualitas terbaik karena baterai adalah bagian yang sangat penting dari power bank sehingga kamu mesti memahami jenis cell baterai yang ada di dalam power bank tersebut. Beberapa besar produk hippo memakai Li-polymer dan tipe ini bisa bertahan lebih lama dibanding dengan Li-ion.
  • Memiliki garansi
    Power bank Hippo memiliki garansi selama 12 bulan. Semua produk power bank dengan kualitas bagus akan memberikan garansi selama 1 tahun tetapi berbeda dengan hippo. Hippo akan memberikan garansi plus buat kamu. Bila power bank kamu pecah, jatuh ke air, dan tidak dapat discharging, maka hippo akan mengganti power bank kamu dengan yang baru.
  • Menyematkan fitur mutakhir
    Power bank Hippo terbaru memiliki fitur canggih yang dinamakan safe protection. Fitur tersebut terdiri dari short circuit protection. Ini fitur yang berguna untuk melindungi perangkat kamu saat terjadi hubungan arus pendek. Tidak hanya itu, ada juga over charging protection yang bisa mencegah supaya power bank ini tidak mengalirkan daya saat baterai kamu sudah penuh.

Power Bank Robot vs Power Bank Hippo

Kekurangan Power Bank Hippo

  • Harga cukup tinggi
    Dibandingkan dengan power bank Robot, Hippo memiliki harga yang lebih tinggi. Namun tentunya ini sesuai dengan kualitas dan fitur yang disematkan dalam setiap varian power bank Hippo ya guys.
  • Ukuran yang tebal
    Nah kali ini Hippo dan Robot memiliki kekurangan yang sama, yaitu ukurannya yang tebal sehingga susah untuk dimasukkan ke dalam kantong atau saku pakaian kamu.
  • Susah didapatkan
    Power bank Hippo dirasa cukup susah untuk didapatkan jika dibandingkan dengan power bank Robot yang sudah tenar dan mudah didapatkan. Hal ini tentu menjadi kekurangan yang cukup berarti bagi power bank Hippo ya guys.

Rekomendasi Power Bank Hippo

1. Hippo Power bank Smore
Power bank ini mempunyai 2 pilihan daya output, yakni 1 A dan 2 A sehingga kamu dapat menentukan ingin memuat baterai secara cepat atau biasa saja tergantung kebutuhan. Produk ini juga didesain sedemikian rupa supaya nyaman ketika digenggam. Selain itu, power bank ini mempunyai fitur “auto on” yang memungkinkan power bank langsung memuat baterai begitu kabelnya dicolokkan ke gadget.

2. Gems 24000 mAh
Power bank ini hadir dengan kapasitas 24000 mAh yang membuat kamu tidak perlu lagi khawatir kehabisan baterai. Hippo Gems 24000 mAh dibekali dengan 3 daya output sebesar DC 5V/3A yang cukup untuk konsumsi smartphone, tablet PC, GPS, konsol game portabel, dan perangkat Bluetooth.

3. Hippo Noha 12000 mAh
Jika kamu bosan dengan power bank yang desainnya begitu-gitu aja, Noha 12000 mA amat pas untuk gayamu. Berkat pemakaian bahan kain di bagian permukaan, Noha 12000mAh terkesan elegan dan mudah digenggam.

Power Bank RobotPower Bank Hippo
AsalIndonesiaIndonesia
Harga per Januari 2020Mulai dari Rp 105.000,-Rp 221.000,-

Pilih Mana: Power Bank Robot vs Power Bank Hippo

Power Bank RobotPower Bank Hippo
Kelebihan- Harga murah - Memiliki fitur yang canggih - Mempunyai banyak varian - Kualitas baterai canggih - Memiliki garansi - Menyematkan fitur mutakhir
Kekurangan - Model kurang menarik - Ukuran yang tebal - Waktu pengisian ulang cukup lama - Harga cukup tinggi - Ukuran yang tebal - Susah didapatkan

Kesimpulan

Setelah membahas Power Bank Robot dan Power Bank Hippo tadi diatas, maka dapat disimpulkan bahwa kedua power bank ini cocok banget buat kamu yang ingin travelling atau bepergian jauh. Tentukan power bank andalan kamu sesuai selera dan kebutuhan masing-masing ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Power Bank Robot vs Power Bank Hippo

VS

Leave a Reply