KesehatanMakanan dan Minuman

Pilih Mana: Prenagen atau Lactamil?

Kehamilan merupakan suatu kabar yang menggembirakan bagi para calon Ibu. Para Ibu hamil dituntut untuk lebih memperhatikan perubahan tubuh yang dialami, seperti halnya perubahan emosi, serta kebutuhan gizi yang harus dikonsumsi.

Konsumsi gizi yang baik menjadi satu hal yang sangatlah penting dalam kehamilan, karena tentunya Ibu ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Inilah alasan mengapa susu untuk ibu hamil yang baik menjadi hal penting dalam pemenuhan gizi seimbang bagi sang ibu.

Di sisi lain, tidak semua ibu hamil dapat mengonsumsi susu. Terkadang ada yang alergi laktosa dan susu bukan pilihan untuk mendapatkan zat besi dan kalsium. Untuk itu kami merekomendasikan merek Prenagen dan Lactamil untuk memenuhi gizi bagi ibu hamil. Simak kelebihan dan kekurangan keduanya!

Prenagen

Prenagen merupakan susu khusus untuk wanita yang sedang dalam masa kehamilan salah satunya yaitu, Prenagen Emesis. Susu ini rendah lemak dan mengandung berbagai nutrisi penting untuk menunjang kehamilan, seperti zinc, zat besi, dan asam folat. Selain itu, terdapat juga kandungan kalsium, fosfor, magnesium, dan vitamin D untuk membantu kepadatan tulang.

Prenagen tersedia dalam berbagai pilihan rasa, seperti cokelat, vanila, dan moka. Anda bisa mendapatkan susu ini di apotek, toko susu, minimarket, atau supermarket terdekat. Baca Juga 7 Merk Susu Hamil Paling Bagus 2022

Kelebihan Prenagen

1. Membentuk Pertumbuhan Janin
Kandungan Asam folat dalam Prenagen membantu menguatkan janin dalam kandungan serta menjaga ibu hamil agar terhindar dari anemia. Selain itu asam folat juga dapat untuk menghindari dari cacat tulang belakang maupun gangguan pertumbuhan dari otak janin.

2. Menjaga Janin Dalam Kandungan
Salah satu nutrisi yang harus dipenuhi oleh ibu hamil ialah zat besi. Sebab, zat besi berguna untuk membentuk sel darah merah, memelihara kandungan agar nantinya pada saat bersalin kuat dan juga membangun dari enzim yang ada pada ASI.

3. Mencegah Radikal Bebas
Prenagen mengandung vitamin E yang menjadi sumber antioksidan di dalamnya. Antioksidan ini memiliki fungsi untuk melindungi membrane sel agar tidak mengalami kerusakan yang disebabkan karena adanya radikal bebas. Dengan begitu dapat menguatkan janin sehingga tidak mudah terjadi keguguran.

4. Mempersiapkan Kecerdasan Janin
Selain itu maish ada kandungan kolin di dalam susu tersebut. kandungan tersebut menjadi nutrisi yang sangat penting dan dibutuhkan untuk mempersiapkan kecerdasan Janin.

5. Membantu Pembentukan Tulang dan Gigi Janin
Kandungan kalsium yang ada dalam Prenagen dapat membantu proses pembentukan gigi dan juga tulang-tulang pada bayi yang nantinya akan terlahir.

Kekurangan Prenagen

1. Menyebabkan Masalah Demam Dan Ruam Kulit
Sebenarnya sangat jarang terjadi kemungkinan Prenagen memicu terjadinya efek samping pada beberapa orang. Namun jika Anda mengalami demam, ruam kulit dan lain sebagainya. Segera hentikan pemakaian dan hubungi dokter terdekat.

Beli Prenagen online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Lactamil

Salah satu susu ibu hamil yang layak untuk dicoba ialah Lactamil. Untuk melengkapi kebutuhan nutrisi, Lactamil hadir dengan inovasi terbaru yang dibutuhkan ibu selama kehamilan.

Lihat juga:  7 Obat Flu untuk Ibu Menyusui yang Aman 2022

Lactamil sendiri terbagi menjadi tiga jenis yaitu Lactamil Inisis, Lactamil Preganasis, dan Lactamil Lactasis. Lactamil Inisis dikonsumsi di masa kehamilan muda untuk rasa mual dari efek kehamilan pertama.

Sedangkan, Lactamil Pregnasis untuk kehamilan tua yang menuju persalinan. Untuk Lactamil Lactasis diformulasikan untuk ibu menyusui. Ketiga susu ini mengandung protein, lemak, karbohidrat, serta vitamin pelengkap.

Kelebihan Lactamil

1. Mendukung Tumbuh Kembang Janin
Kandungan asam folat tinggi dalam susu Lactamil sangat bermanfaat dalam mendukung tumbuh kembang janin. Asam folat berperan penting untuk membantu mencegah janin terserang cacat tabung.

2. Menjaga Asupan Vitamin D Harian
Ibu juga perlu menjaga asupan vitamin D harian agar kebutuhan akan kalsium dan fosfor Ibu dan janin selalu terpenuhi sepanjang masa kehamilan.

3. Mengurangi Rasa Mual
Ibu perlu menjaga asupan vitamin B6 saat hamil. Vitamin B6 bermanfaat untuk mengurangi rasa mual dan muntah.

4. Zat besi 2x Lipat
Saat hamil, Ibu butuh asupan zat besi dua kali lebih banyak untuk memproduksi hemoglobin yang berfungsi untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh Ibu dan juga janin.

5. Mendukung Pertumbuhan Tulang, Otot dan Gigi
Kebutuhan kalsium tak kalah penting pada masa kehamilan karena dapat mendukung pertumbuhan tulang, otot, dan gigi yang kuat. Selain itu, Ibu yang menjaga kebutuhan kalsiumnya juga dapat membantu meningkatkan perkembangan saraf janin.

Kekurangan Lactamil

1. Harganya Mahal Dibanding Susu Hamil Lainnya
Satu hal yang membedakan Lactamil dari susu lainnya yaitu, harga. Dengan harganya yang cukup tinggi masih jadi susu yang sulit dijangkau, mengingat ibu hamil tidak hanya dari kalangan menengah atas, tapi juga ke bawah.

Beli Lactamil online di harga termurahnya sekarang, klik disini.

Pilih Mana: Prenagen atau Lactamil?

Keterangan PrenagenLactamil
Kelebihan - Membentuk Pertumbuhan Janin - Menjaga Janin Dalam Kandungan - Mencegah Radikal Bebas - Mempersiapkan Kecerdasan Janin - Membantu Pembentukan Tulang dan Gigi Janin- Mendukung Tumbuh Kembang Janin - Menjaga Asupan Vitamin D Harian - Mengurangi Rasa Mual - Zat besi 2x Lipat - Mendukung Pertumbuhan Tulang, Otot dan Gigi
Kekurangan - Menyebabkan Masalah Demam Dan Ruam Kulit- Harganya Mahal Dibanding Susu Hamil Lainnya
Beli OnlineKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Nah, demikianlah beberapa manfaat susu Prenagen dan Lactamil pada ibu hamil. Bagi Anda yang ingin mengonkonsumsi susu sesuai kondisi kehamilannya ada baiknya mengetahui jenis susu yang tepat untuk dikonsumsi. Dengan begitu banyak manfaat yang diperoleh dapat membuat Janin dalam kandungan terjaga kesehatan dan tumbuh kembangnya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Prenagen atau Lactamil

VS