GamePerangkat Keras

Pilih mana: Ps Nvidia Shield vs Ps Sony Vita?

Siapa sih yang tidak suka memainkan game. Hampir sebagian orang sangat menyukainya. Apalagi di era saat ini, Anda sudah sangat mudah memainkannya dimana saja. Bahkan lewat gadget sekalipun. Bagi Anda pecinta gaming tentunya tidak asing lagi dengan beberapa perangkat mobile khusus game kali ini.

Salah satunya ada dari Ps Nvidia Shield dan Ps Sony Vita. Perangkat gaming ini sedang hangat diperbincangkan kembali. Meski telah hadir sangat lama. Tetapi keduanya masih memiliki penggemarnya sendiri loh. Keduanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Dan lagi keduanya juga menghadirkan beberapa fitur yang bisa Anda gunakan. Nah, ingin tahu bukan? Apa saja kira-kira keunggulan keduanya yang Anda tidak boleh kelewatan. Yuk langsung disimak penjelasan lebih lengkapnya di Selera.id.

Ps Nvidia Shield vs Ps Sony Vita

Ps Nvidia Shield

Nvidia telah berencana mengeluarkan perangkat mobile gaming pertamanya yang dinamai Nvidia Shield. Ini adalah pertama kalinya Nvidia mulai bermain di pasar mobile gaming. Yang menjadi daya tarik utama dari Nvidia Shield ini sendiri adalah otaknya yang menggunakan prosesor Tegra 4 yang belum digunakan oleh bebas oleh gadget lain di pasaran.

Nvidia Shield merupakan perangkat mobile gaming pertama kali yang menggunakan Tegra 4. Dan memang ternyata hal itulah yang membuat Nvidia dengan percaya diri untuk masuk ke pasar mobile gaming. Nvidia Shield ini hanya dijual secara resmi di kawasan Eropa dan Kanada.

Di Indonesia sendiri tidak kebagian untuk didatangi Nvidia Shield secara resmi. Namun, tidak perlu khawatir perangkat satu ini bisa Anda jumpai di berbagai situs belanja barang elektronik online.

Baca artikel lainnya Pilih Mana: Nintendo Switch atau PS4?

Kelebihan Ps Nvidia Shield

Berikut ini Kelebihan Ps Nvidia Shield:

  • Desainnya yang elegan
    Saat Pertama kali Anda membeli perangkat ini. Anda akan terpesona dengan packaging dan desain yang dihadirkan oleh perangkat satu ini. Perpaduan warna hitam dan hijau sungguh serasi dan elegan. Sangat memanjakan mata saat Anda mulai memainkannya.
  • Memiliki store khusus
    Nvidia Shield sendiri memiliki store khusus untuk game-game yang sudah fully supported bernama Shield Store. Shield Store bisa diakses melalui tombol Nvidia yang berada di tengah kontroler. Layaknya Play Store biasa game-game yang tersedia disini tentu saja ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Sebagian besar game juga adalah game game HD yang membutuhkan power yang besar untuk dapat dimainkan dengan lancar seperti Nova 3, Dungeon Hunter 4, Blood Sword, Shadowgun. Tetapi tentu bukan menjadi masalah berarti bagi Shield ini, semua game berhasil dilahap oleh Tegra 4 nya. Jadi, bagi Anda yang bosan memainkan game yang itu-itu aja. Tenang perangkat ini adalah jawabannya. Anda bisa memilih berbagai game yang dihadirkan baik secara gratis dan berbayar.
  • Memiliki ketahanan baterai yang baik
    Kelebihan lainnya yang ada pada ps satu ini yaitu ditenagai oleh sebuah baterai sebesar 28.8 Wh. Dengan baterai sekuat ini dapat dimainkan seharian tanpa khawatir akan kehabisan daya. Dari pengujian yang dilakukan dari kapasitas “full-tank”. Ketahanan baterai seperti ini perangkat gaming satu ini bisa butuh waktu lebih dari 24 jam untuk benar-benar menghabiskannya. Sedangkan untuk mencharge nya dari kapasitas benar benar 0% sampai dengan full dibutuhkan waktu kurang lebih 4-5 jam.

Ps Nvidia Shield vs Ps Sony Vita

Kekurangan Ps Nvidia Shield

Berikut ini Kekurangan Ps Nvidia Shield:

  • Harganya cukup mahal
    Kekurangan yang ada pada perangkat game satu ini yaitu pada harga yang ditawarkannya. Dibandingkan dengan pesaingnya perangkat ini jauh lebih mahal. Jadi, bagi Anda yang menginginkan produk ini jangan lupa cek kembali budget yang Anda miliki terlebih dahulu. Agar tidak merugikan Anda sendiri. Beli sesuai kebutuhan ya dan jangan memaksakan budget Anda.
  • Tidak memiliki controller nirkabel
    Kekurangan lainnya yang tidak dimiliki oleh perangkat satu ini yaitu controller nirkabelnya. Controller perangkat berfungsi untuk menghubungkan konsol secara nirkabel, memungkinkan pengalaman bermain game tanpa ribet. Nah, sedang perangkat dari Nvidia Shield tidak memilikinya sehingga Anda harus sedikit repot saat memainkannya.
Lihat juga:  Pilih Mana: Logitech M100R vs Logitech B100

Ps Sony Vita

Ps Sony Vita adalah perangkat gaming dengan video game yang diluncurkan oleh Sony Computer Entertainment. Ps Vita sudah sejak lama diluncurkan. Kemunculannya sejak tahun 2011. Setelah meraih kesuksesan oleh PlayStation portable generasi pertama. Ps vita memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Konektivitas menjadi andalan Sony pada Ps vita. Konsol game ini memiliki spesifikasi 2 stik analog, 6 axis motion sensor dan memiliki 2 kamera di depan serta belakang. Sekarang, Ps vita tidak hanya menggunakan wifi tetapi juga didukung oleh 3G yang akan membuat penggunanya dapat bermain online, berbagi video dan gambar serta mengakses internet dimanapun dan kapanpun.

Baca artikel lainnya Pilih Mana: Skyrim vs Skyrim Special Edition

Kelebihan Ps Sony Vita

Berikut ini Kelebihan Ps Sony Vita:

  • Memiliki fitur yang canggih
    Kelebihan yang pertama adalah beberapa fitur canggih yang dihadirkan ps sony vita membuat Anda tidak bosan saat memainkannya serta dapat membantu Anda terhubung lebih dekat sesama pengguna.
  • Memiliki dual kamera
    Ps sony vita dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang berkualitas tinggi. Fasilitas yang ditawarkan cukup bagus seperti pengalaman saat membidik objek, mengabadikan, mengkolaborasikan yang tertangkap kamera sebagai latar belakang visual yang akan dimainkan.
  • Harganya yang terjangkau
    Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh perangkat satu ini yaitu tertera pada harga jualnya. Anda tidak perlu khawatir jika bicara tentang harga. Karena dibanding dengan pesaingnya perangkat satu ini bisa Anda andalkan jika soal harga. Harganya yang terjangkau dan berbagai macam varian yang dikeluarkan, bisa menghemat uang dan bisa Anda pilih sesuai selera.

Ps Nvidia Shield vs Ps Sony Vita

Kekurangan Ps Sony Vita

Berikut ini Kekurangan Ps Sony Vita:

  • Jaringan Internet yang kurang maksimal
    Kekurangan yang ada pada perangkat satu ini adalah akses jaringan internetnya yang masih didukung dengan jaringan 3G. Jaringan 3G memiliki sinyal yang tidak stabil dan lemah, juga sering terputus yang sehingga tidak nyaman ketika sedang memainkan game. Terlebih bila sedang memainkan game saat online serta berbagi video.
  • Sedikitnya pilihan games
    Karena kurangnya games ekslusif yang ada pada ps vita membuat performanya menurun. Dimana kebanyakan games yang ditawarkan ps vita merupakan game-game turunan dari PS3 dan PS4, sehingga kehadirannya kurang diminati.
Keterangan Ps Nvidia ShieldPs Sony Vita
PerusahaanNvidiaSony Computer
HargaRp2jutaan Rp3jutaan

Pilih mana: Ps Nvidia Shield vs Ps Sony Vita?

Keterangan Ps Nvidia ShieldPs Sony Vita
Kelebihan -Desainnya yang elegan -Memiliki store khusus -Memiliki ketahanan baterai yang baik-Memiliki fitur yang canggih -Memiliki dual kamera -Harganya yang terjangkau
Kekurangan -Harganya cukup mahal -Tidak memiliki controller nirkabel-Jaringan Internet yang kurang maksimal -Sedikitnya pilihan games

Kesimpulan

Setelah membahas Ps Nvidia Shield dan Ps Sony Vita  diatas, dapat disimpulkan bahwa kedua perangkat keras ini memiliki fitur dan kelebihan yang menyenangkan untuk para penggunanya. Keduanya mengahdirkan kemudahan untuk penggunaanya bermain dimanasaj dan kapanpun. Namun untuk Anda yang sering bermain game dalam waktu yang sangat lama. Kami menyarankan untuk memilih Ps Nvidia Shield. Karena Ps Nvidia Shield mempunyai ketahanan baterai yang kuat. Jadi, Anda bisa bermain hingga seharian. Nah, pilih perangkat gaming yang sesuai kebutuhan serta budget Anda ya!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Ps Nvidia Shield vs Ps Sony Vita

VS

Leave a Reply