BeautyKecantikan

Pilih Mana: Purbasari atau Sariayu?

Kulit merupakan salah satu dari sekian banyak aset yang berharga pada tubuh. Kulit yang sehat, cerah, putih dan kenyal merupakan impian bagi semua wanita di dunia. Untuk mendapatkan kulit yang sesuai dengan impian, Anda harus rajin dan rutin dalam merawat kesehatan kulit.

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat, salah satunya dengan menggunakan lulur. Lulur atau scrub umumnya dibagi menjadi dua jenis, yaitu lulur wajah dan lulur badan. Baca Juga: Pilih Mana: Lulur Purbasari atau Shinzui?

Lulur merupakan salah satu rezim yang berguna untuk memelihara dan merawat kulit tubuh. Sebagian besar pakar dermatologis menyarankan semua orang untuk menggunakan lulur badan sebagai perawatan kulit.

Dengan tidak menggunakan lulur sebagai perawatan kulit akan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat dan membuat kulit terlihat kusam dan kasar. Selain itu, tidak menggunakan lulur akan membuat rambut tumbuh dengan tidak sempurna.

Pada kesempatan ini, kami akan merekomendasikan lulur lokal yang dapat digunakan sebagai perawatan kulit. Purbasari dan Sariayu merupakan dua merk lulur lokal yang dapat membantu untuk mewujudkan impian kulit sehat dan kenyal Anda.

Untuk mengetahui lebih mengenai dua produk ini, mari simak pembahasan di bawah ini.

Tentang Lulur Purbasari

Purbasari merupakan merek produk kecantikan Indonesia yang berdiri pada tahun 1993 dengan lulur mandi sebagai produk utamanya. Lulur mandi yang diproduksi oleh Purbasari menjadi market leader yang dipercayai sebagai lulur yang memiliki kualitas tinggi.

Dengan menyatukan warisan budaya kecantikan Indonesia dengan menggunakan teknologi modern dan juga trend dari kecantikan terkini, Purbasari menciptakan produk lulur yang dapat mendukung setiap aktivitas perempuan Indonesia.

Kelebihan Lulur Purbasari

Sebagai pelopor lulur di Indonesia, Purbasari tentunya memiliki berbagai kelebihan yang akan didapatkan di dalam produk lulurnya.

1.  Memiliki Berbagai Varian

Kelebihan utama dari Purbasari ini adalah variannya yang beragam. Purbasari sangat mengerti dengan kebutuhan para perempuan Indonesia, menyebabkan merk ini memberikan berbagai varian lulur yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit.

2.  Tekstur yang Nyaman

Seperti yang diketahui bahwa lulur juga memiliki scrub yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Produk purbasari ini memiliki tekstur yang creamy dan oily serta dilengkapi dengan butiran scrub yang akan memberikan rasa pijatan pada kulit.

3.  Harga yang Terjangkau

Purbasari memiliki produk lulur yang dapat dibeli dengan harga yang terjangkau, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan budget yang besar untuk mencoba lulur ini. Dengan harga Rp. 13.000an (Harga per Desember 2022) Anda sudah dapat membeli lulur ini.

Kekurangan Lulur Purbasari

Berikut beberapa kekurangan lulur yang diproduksi oleh Purbasari.

1.  Memberikan Sensasi Licin

Seperti yang diketahui, Purbasari memiliki tekstur yang creamy tapi sedikit berminyak. Hal ini membuat sensasi setelah dibilas menjadi licin, bagi beberapa pengguna, sensasi licin ini akan membuat pengguna merasa tidak nyaman.

Lihat juga:  Pilih Mana: ElsheSkin atau Avoskin?

2.  Tidak Memiliki Brightening

Menggunakan lulur dari Purbasari tidak akan memberikan hasil putih yang instan. Pengguna lulur ini harus menggunakan secara rutin di setiap harinya agar efek putih terlihat.

Tentang Lulur Sariayu

Sariayu merupakan brand kecantikan lokal yang mengusung konsep hidup bersih dan sehat. Produk-produk dari Sariayu tidak mengandung bahan berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi dan efek negatif lainnya.

Sariayu juga mengeluarkan produk lulur yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit tubuh. Lulur dari Purbasari ini memiliki tekstur yang halus, ditambah dengan kandungan pro vitamin B5 yang bermanfaat untuk membuat kulit lebih lembut.

Kelebihan Lulur Sariayu

Sebagai produsen lulur terkemuka di Indonesia, Sariayu akan melengkapi produknya dengan berbagai kelebihan agar dapat bersaing di kelasnya. Berikut penjelasannya.

1.  Dapat Mencerahkan Kulit

Sariayu melengkapi lulurnya dengan kandungan vitamin C. Kandungan ini dapat memproduksi kolagen yang dibutuhkan untuk mencegah keriput, proses penyembuhan luka dan mencerahkan kulit.

2.  Mengandung Langsat

Sariayu menyediakan lulur yang dilengkapi dengan buah langsat. Buah ini mengandung senyawa flavonoid yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Dengan kandungan ini akan membuat kulit mampu menangkal radikal bebas.

3.  Memiliki Scrub Alami

Menggunakan scrub dari bahan alami, akan membuat scrub mudah mengangkat kotoran seperti sel kulit mati yang akan membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Kekurangan Lulur Sariayu

Meski terlihat memiliki segala kelebihan, Sariayu tak dapat lepas dari kekurangan yang dimilikinya. Berikut penjelasan mengenai kekurangan lulur Sariayu.

1.  Ukuran Scrub yang Besar

Meskipun terbuat dari bahan alami, scrub dari Sariayu ini tergolong ke kategori yang besar. Scrub yang besar ini terkadang membuat penggunanya merasa perih ketika digosokan ke kulit tubuh.

Pilih Mana: Purbasari atau Sariayu?

Keterangan Lulur Purbasari Lulur Sariayu
Kelebihan - Memiliki Berbagai Varian - Tekstur yang Nyaman - Harga yang Terjangkau- Dapat Mencerahkan Kulit - Mengandung Langsat - Memiliki Scrub Alami
Kekurangan - Memberikan Sensasi Licin - Tidak Memiliki Brightening- Ukuran Scrub yang Besar
Beli DisiniKlik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Sebagai lulur dari brand lokal, kedua lulur ini memiliki kelebihan yang hampir sama. Jika Anda menginginkan lulur dengan ukuran scrub yang besar maka Sariayu cocok untuk digunakan. Namun, jika sensitif dengan scrub besar maka Purbasari dapat Anda gunakan.

Setelah mengetahui manfaat yang diberikan dari kedua lulur ini, Anda sebaiknya segera memilih produk yang cocok agar kesehatan kulit tetap terjaga. Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Purbasari atau Sariayu

VS