Home

Pilih Mana: Pureit Excella vs Pureit Classic

Air minum adalah kebutuhan pokok manusia sehari-hari. Untuk itu pastikan kamu beserta keluarga mendapatkan kualitas air minum yang baik agar bisa hidup sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Pureit Excella dan Pureit Classic menjadi salah satu filter air yang bisa kamu coba karena mampu memberikan manfaat baik untuk masyarakat Indonesia.

Pureit Excella dan Pureit Classic merupakan teknologi yang canggih sehingga mampu menghasilkan air jadi lebih bersih dan aman untuk dikonsumsi. Maka tak heran banyak orang yang memakai Pureit untuk konsumsi air mereka sehari-hari.

Pada artikel Selera.id kali ini akan membahas lebih dalam mengenai Pureit Excella dan Pureit Classic sehingga bisa kamu jadikan sebagai perbandingan dan referensi dalam memilih filter air andalan kamu dirumah. Stay tune guys!

Pureit Excella vs Pureit Classic

Pureit Excella

Pureit Excella merupakan salah satu produk inovasi dari Unilever yang mengedepankan gaya hidup yang lebih hemat dan cerdas dan hemat air sampai 75% dibanding air galon.

Pureit sudah memenuhi kriteria internasional yang amat ketat dari Environmental Protection Agency (EPA) Amerika Serikat untuk menghilangkan virus serta kuman berbahaya dari dalam air. Dilengkapi dengan Auto Shut Off yang merupakan mekanisme perlindungan tambahan dengan penghentian otomatis saat GKK habis.

Pureit Excella tidak membutuhkan listrik atau biaya gas yang mahal untuk pemurni air dan pastinya tidak perlu pasokan air secara terus-menerus. Germ Life Indicator akan memberi petunjuk dikala Germkill Kit perlu diganti.

Kamu juga tak perlu khawatir dengan keamanannya sebab Pureit Excella terbuat dari bahan plastik yang kuat untuk memastikan pemurni air tahan lama.

Dengan kapasitas air siap minum 9 Liter, akan sanggup memenuhi kebutuhan air minum keluarga kamu. Keran juga tahan rusak sebab sudah diuji lebih dari 50.000 kali untuk memastikan kualitas keran.

Pureit Excella vs Pureit Classic

Jadi untuk sebuah gaya hidup yang sehat serta lebih pintar Unilever Pureit Excella ini merupakan opsi pas karena tidak membutuhkan listrik, gas, atau sumber energi lain. Baca juga Pilih Mana: Aqua atau Le Minerale?

Kelebihan Pureit Excella

  • Filter sedimen
    Pureit Excella memiliki fitur filter sedimen. Pada proses ini dilakukan penghilangan pada kotoran yang ada memakai prosesor pembunuh kuman bernama Programmed Germkill Teknologi (PGT) untuk menghilangkan bakteri serta virus berbahaya.
  • Membran microcharge
    Dengan adanya membran microcharge, Pureit Excella sanggup memurnikan air lebih baik lagi serta melenyapkan parasit berbahaya sehingga memberikan perlindungan ganda. Tak heran bila orang yang menggunakan Pureit Excella ini memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik lagi karena sanggup memberikan perlindungan ganda.
  • Karbon penjernih
    Pureit Excella juga memiliki karbon penjernih yang berfungsi untuk menghilangkan parasit berbahaya serta klorin dan menghilangkan endapan kotoran mineral. Jadi air putih yang kamu dan keluarga konsumsi senantiasa terjaga kualitasnya dengan baik.

Kekurangan Pureit Excella

  • Harga cukup tinggi
    Harga yang disematkan oleh Pureit Excella ini terbilang cukup mahal. Namun tentunya hal ini sesuai dengan manfaat yang diberikan oleh Pureit Excella ini untuk kehidupan kamu dan keluarga dirumah.
  • Air yang dihasilkan kerap mengeluarkan bau kurang sedap
    Hal ini diungkapkan oleh beberapa penggunanya yang mengeluhkan bahwa air yang ada dalam Pureit ini mengeluarkan bau kurang sedap. Untuk itu senantiasa ganti air dan bersihkan secara rutin Pureit Excella kamu ya guys.
  • Harus rutin dibersihkan
    Sama seperti kekurangan sebelumnya yang saya sebutkan barusan, bahwa Pureit Excella ini harus rutin dibersihkan karena seperti yang kita tahu bahwa alat ini berfungsi untuk menyaring kotoran sehingga ada wadah tersendiri yang mesti dibersihkan agar terhindar dari kuman dan bakteri yang berbahaya.

Pureit Classic

Pureit Classic merupakan filter air yang berguna sebagai penjernih air dengan kapasitas 3000 Liter. Filter air ini untuk Classic 9 liter dan hemat 20% dengan kapasitas 2x lipat. Filter air ini terdiri dari satu buah serat karbon aktif, satu buah prosesor pembunuh bakteri dan satu buah penjernih.

Pureit sudah dipercaya sebagai cara baru yang praktis dan terjangkau oleh lebih dari 5 juta masyarakat Indonesia dalam memperoleh air minum yang terlindungi sepenuhnya dari bakteri tanpa proses memasak air serta aman untuk disantap langsung.

Pureit Excella vs Pureit Classic

Dengan dipenuhinya kriteria ketat dari United States Environmental Protection Agency (US EPA) lewat teknologi Germkill yang dimiliki. Pureit teruji secara klinis sanggup menghilangkan kuman, virus, dan parasit berbahaya yang tidak terlihat, disinfektan, dan kotoran yang ada dalam air.

Lihat juga:  Pilih Mana: TV Samsung atau TV Panasonic?

Pureit menjadi solusi penghematan sampai Jutaan rupiah per tahun. Dengan memakai Pureit, pengeluaran biaya air galon kemasan bisa dihilangkan karena Pureit bisa memakai sumber air langsung dari tanah atau PAM.

Kelebihan Pureit Classic

  • Germkill Life Indicator
    Germkill Life Indicator yang berfungsi sebagai indikator yang akan memberitahu kamu kapan sebaiknya mengganti saringan atau Germkill Kit. Hebatnya lagi bila kamu belum sempat mengganti saringan (Germkill Kit) yang sudah habis masa pakainya (kurang lebih 1500 liter pemurnian air), maka mekanisme penghentian otomatis nya akan bekerja untuk menghentikan aliran air, sehingga air yang tidak bisa diminum sebelum kamu mengganti filter nya.
  • Praktis
    Selain praktis dan tidak perlu mesti repot membeli galon ke toko kemudian mengangkatnya, kamu juga tidak memerlukan listrik ataupun gas lagi untuk dapat mendapatkan air minum bersih. Kamu cukup menuangkan air PAM/air sumur kedalam tangki atas (top chamber) pureit dan tidak perlu memikirkan lagi biaya listrik atau biaya membeli gas.
  • Memenuhi standar EPA
    Unilever pureit juga sudah memenuhi standarisasi yang ketat secara internasional dari Environmental Protection Agency (EPA), Amerika Serikat untuk kriteria menghilangkan virus & kuman berbahaya pada air minum.

Kekurangan Pureit Classic

  • Mengeluarkan bau kurang sedap
    Ada yang berkata bahwa jika memakai air baku dari PDAM, maka hasil airnya akan berbau kaporit. Perihal ini dilaporkan oleh beberapa pemakainya yang menggunakan PureIt dan air PDAM. Mungkin masalah ini bisa diatasi dengan mengendapkan dulu air baku PDAM, baru diisikan ke PureIt. Mungkin kamu yang memakai air PDAM bisa mencobanya.
  • Harus rutin dibersihkan
    Sama halnya dengan Pureit Excella, Pureit Classic pun juga harus rutin dibersihkan agar kualitas yang dihasilkan oleh alat ini senantiasa terjaga kualitasnya dan aman untuk dikonsumsi oleh kamu beserta keluarga dirumah.
  • Fitur kurang secanggih Pureit Excella
    FItur yang dimiliki oleh Pureit Classic tentunya kurang secanggih Pureit Excella. Hal ini tentunya karena dari segi harga saja sudah lebih mahal Pureit Excella sehingga fitur yang ditawarkan pastinya lebih mutakhir dari tipe Classic nya.
Pureit ExcellaPureit Classic
Garansi 6 bulan6 bulan
Kapasitas9 L 9 L
Harga per Oktober 2019Rp 750.000,-Rp 500.000,-

Pureit Excella vs Pureit Classic

Cara kerja Pureit

Pureit mempunyai Indikator unik yang akan memberitahukan bila kamu mendapatkan air yang aman buat dikonsumsi dan kapan kamu mesti mengganti perangkat pembunuh kuman.

1. Warna putih sepenuhnya berarti perangkat pembunuh kuman berkerja dengan baik.

2. Separuh warna merah dan putih berarti perangkat pembunuh kuman bekerja namun hampir mendekati akhir masa pakai. Kamu mesti membeli perangkat pembunuh bakteri baru dengan cara menghubungi suara konsumen Unilever Pureit.

3. Warna merah sepenuhnya berarti fitur pembunuh kuman kamu mesti segera diganti dengan yang baru.
Jika kamu belum mengganti perangkat pembunuh kuman dengan yang baru ketika Indikator menunjukkan warna merah sepenuhnya. Mekanisme penghentian otomatis akan menghentikan aliran air Pureit.

Hal ini untuk memastikan seluruh anggota keluarga kamu cuma akan mengkonsumsi air yang aman. Oleh sebab itu, Pureit memastikan setiap tetes air yang kamu konsumsi terlindungi seluruhnya dari bakteri.

Pilih Mana: Pureit Excella vs Pureit Classic

Pureit ExcellaPureit Classic
Kelebihan- Filter sedimen - Membran microcharge - Karbon penjernih - Germkill Life Indicator - Praktis - Memenuhi standar EPA
Kekurangan- Harga cukup tinggi - Air yang dihasilkan kerap mengeluarkan bau kurang sedap - Harus rutin dibersihkan - Mengeluarkan bau kurang sedap - Harus rutin dibersihkan - Fitur kurang secanggih Pureit Excella

Kesimpulan

Setelah kita bahas artikel diatas, maka dapat disimpulkan bahwa Pureit Excella dan Pureit Classic memiliki manfaat yang sangat baik untuk kehidupan kita sehari-hari, asalkan rutin dan dirawat dengan baik. Lalu yang mana pilihan kamu? Tentunya Pureit Excella yang kami rekomendasikan karena memiliki fitur yang lebih canggih. Tentukan pilihan kamu sesuai selera dan kebutuhan ya guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Pureit Excella vs Pureit Classic

VS

Leave a Reply