BeautyFashionLifestyle

Pilih Mana: Rabbani atau Zoya?

Jilbab adalah sejenis hijab yang menjadi simbol identitas bagi sebagian besar wanita Muslim di seluruh dunia. Jilbab memiliki arti yang luas, karena tidak hanya sekedar melindungi kepala dan rambut, tetapi juga melambangkan kehormatan, kesopanan, dan kerendahan hati. Jilbab secara harfiah berasal dari bahasa Arab yang berarti penutup. Dalam ajaran Islam, jilbab merupakan bagian dari kewajiban berpakaian yang ditetapkan bagi wanita Muslim. Tujuannya adalah untuk menjaga kehormatan dan melindungi diri dari pandangan orang yang tidak dikenal.

Jilbab sendiri memiliki berbagai jenis dan model yang berbeda, tergantung pada daerah asalnya. Namun, secara umum, jilbab terdiri dari dua bagian, yaitu bagian kepala dan bagian leher. Bagian kepala biasanya dilengkapi dengan kain yang menutupi seluruh rambut dan telinga, sementara bagian leher dapat berupa kerudung atau khimar yang menutupi bagian dada dan punggung.

Dalam beberapa tahun terakhir, jilbab telah menjadi trend fashion di kalangan wanita Muslim. Ada banyak merek jilbab yang tersedia di pasaran, mulai dari merek lokal hingga merek internasional. Hal ini membuktikan bahwa jilbab tidak hanya memiliki nilai religius, tetapi juga nilai ekonomis.

Namun, tidak semua wanita Muslim menggunakan jilbab. Beberapa wanita lebih memilih menggunakan hijab lain seperti kerudung atau shawl, sementara yang lain memilih untuk tidak memakai hijab sama sekali. Hal ini tergantung pada pandangan agama, budaya, dan lingkungan sekitar.

Untuk itu, kami akan memberikan dua rekomendasi hijab yang paling populer dan sering digunakan. Rabbani dan Zoya merupakan dua merk jilbab yang tak asing lagi didengar, namun apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dua jilbab ini? Simak penjelasannya di bawah ini!

Tentang Rabbani

Rabbani adalah perusahaan garmen yang fokus pada bisnis busana muslim dan memiliki tagline Profesor Kerudung Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan kerudung instan pertama dan terbesar di Indonesia, Rabbani mengeluarkan produk andalannya berupa kerudung instan, serta produk lain seperti kemko, tunik, kastun, dan perlengkapan lainnya seperti ciput/inner kerudung dan aksesoris. Rabbani terus mengembangkan bisnisnya dengan menghadirkan busana muslim yang sesuai dengan tren terkini. Baca juga: Pilih Mana: The Palace atau Frank & Co? 

Kelebihan Rabbani

  • Kenyamanan yang Tinggi

Jilbab Rabbani terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang memberikan tekstur permukaan kerudung yang lembut dan halus. Kelembutan dan kehalusan bahan tersebut tentunya akan membuat kulit kepala terasa terlindungi dengan baik. Dibandingkan dengan jilbab dari bahan kasar, penggunaan jilbab Rabbani akan lebih nyaman dan tidak akan mudah melukai kulit kepala. Hal ini membuat jilbab Rabbani menjadi pilihan utama bagi para muslimah yang ingin tampil modis namun tetap nyaman dalam beraktivitas.

  • Aman dan Melindungi

Selain desainnya yang menarik, kerudung Rabbani Innova juga sangat aman dan dapat memberikan perlindungan yang maksimal. Bahan yang digunakan untuk membuat kerudung ini tidak tembus dan tidak terawang sehingga memberikan perlindungan yang baik. Selain itu, kerudung Rabbani Innova terbuat dari bahan yang tebal namun tetap sejuk dan adem ketika dipakai. Kerudung Rabbani Innova sangat cocok untuk wanita yang ingin tampil lebih syar’i dan elegan. Kerudung ini tersedia dalam berbagai ukuran yang dapat menutupi bagian dada dan lengan, sehingga membuat penampilan Anda lebih anggun dan mempesona.

  • Mudah Menyerap Keringat

Salah satu kelebihan dari jilbab Rabbani adalah kemampuannya untuk tidak membuat penggunanya merasa panas dan mudah menyerap keringat. Khususnya untuk anak-anak yang selalu aktif dan lincah dalam melakukan berbagai kegiatan belajar dan bermain. Dengan menggunakan jilbab Rabbani, bunda tak perlu khawatir lagi karena keringat yang dihasilkan akan dengan mudah diserap oleh bahan yang digunakan. Hal ini tentunya akan membuat anak-anak merasa nyaman dan tetap bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya tanpa terganggu oleh rasa panas dan gerah yang disebabkan oleh keringat berlebih.

Lihat juga:  Pilih Mana: Scarlett atau Garnier?

Kekurangan Rabbani

  • Produk Tidak Tersebar Merata

Meskipun Rabbani memiliki banyak toko yang tersebar di seluruh Indonesia, namun tidak semua produk dari merek ini tersedia di setiap outlet. Hal ini disebabkan oleh sulitnya melakukan pengawasan kepuasan pelanggan, serta kesulitan dalam menyamakan ketersediaan setiap produk yang tersedia di pusat dengan di cabang atau daerah, dikarenakan sistem yang terpusat

Tentang Zoya

Zoya merupakan salah satu brand muslim Indonesia yang didirikan oleh Fenny Mustafa pada tahun 2005. Merek ini menjadi pelopor hijab dan pakaian muslim di Indonesia dengan memiliki lebih dari 160 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Sejak awal berdirinya, Zoya fokus pada pengembangan hijab dan pakaian muslim yang berkualitas tinggi dengan desain yang sesuai dengan tren fashion terkini. Hal ini membuat produk Zoya selalu menjadi pilihan utama para konsumen yang ingin tampil modis namun tetap syar’i.

Dengan filosofi desain yang ringan, mudah dipadukan, dan lengkap dalam pilihan desain dan warna, Zoya berhasil menarik perhatian para konsumen di Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, Zoya juga mulai memperluas lini produknya dengan meluncurkan berbagai koleksi baju muslim untuk anak-anak, pria, dan wanita. Keberhasilan Zoya tidak hanya terletak pada produk yang berkualitas tinggi, namun juga pada strategi pemasaran yang baik. Zoya seringkali berkolaborasi dengan selebriti dan influencer muslim ternama untuk memperkenalkan produknya ke pasar yang lebih luas.

Kelebihan Zoya

  • Bahan yang Berkualitas

Walaupun keduanya mempunyai bahan yang serupa, namun bagi sebagian orang, memilih Zoya menjadi prioritas karena kualitas bahan yang lebih unggul. Zoya terkenal dengan bahan katun tipisnya yang tetap mempertahankan kesopanan penggunanya. Tidak hanya itu, bahan tersebut juga tidak mudah menerawang ketika dipakai, sehingga menjaga aurat terjaga dengan baik.

  • Bahan yang Adem

Produk Zoya dikenal dengan koleksi busana muslim yang terjangkau untuk kelas menengah, sekaligus menawarkan fashion muslim berkualitas tinggi yang selalu up to date. Keunggulan lain dari produk Zoya adalah kenyamanannya yang membuat penggunanya merasa adem dan dingin, bahkan ketika menggunakan inner (dalaman jilbab). Baca juga: Pilih Mana: Tory Burch atau Mulberry?

  • Produk Mudah Dijumpai

Produk jilbab memang menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari kaum hawa. Saat ini, terdapat banyak merek jilbab yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Zoya. Produk Zoya tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga mudah ditemukan di berbagai toko dan pusat perbelanjaan lainnya. Dengan mudahnya akses untuk membeli produk Zoya, konsumen tidak perlu repot-repot mencari produk ini di tempat lain.

Kekurangan Zoya

  • Harga yang Mahal

Meskipun memiliki berbagai kelebihan, Zoya memiliki kekurangan harga yang cukup mahal. Hal ini disebabkan oleh kualitas bahan yang digunakan dalam pembuatan produk Zoya yang berkualitas tinggi. Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan merek Rabbani, konsumen masih memilih membeli produk Zoya karena kepercayaan terhadap kualitas produknya.

Pilih Mana: Rabbani atau Zoya?

Keterangan RabbaniZoya
Kelebihan - Kenyamanan yang Tinggi - Aman dan Melindungi - Mudah Menyerap Keringat- Bahan yang Berkualitas - Bahan yang Adem - Produk Mudah Dijumpai
Kekurangan - Produk Tidak Tersebar Merata- Harga yang Mahal
Beli Disini Klik DisiniKlik Disini

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, Anda tentunya dapat mengetahui bahwa Rabbani dan Zoya memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Rabbani maupun Zoya dapat membuat penampilan Anda lebih menarik dan juga elegan. Semoga membantu!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Rabbani atau Zoya

VS