Pilih Mana: Rambut Pendek atau Rambut Panjang?

Salah satu bagian penting bagi wanita adalah rambutnya, Sampai ada istilah “Rambut adalah Mahkota Wanita”. Rambut tidak hanya membuat penampilan wanita terlihat indah, rambut juga mempunyai banyak fungsi lainnya. Saat ini banyak model rambut yang sudah ada, Tetapi yang paling umum adalah dua model rambut pendek dan panjang, yang membuat beberapa wanita galau setiap kali menghadapi kedua pilihan tersebut. Oleh sebab itu, pada artikel ini kita khusus membahas kedua model rambut tersebut, dari segi manfaat sampai perawatannya. Jadi tetap stay tune ya!

Rambut Pendek

Banyak juga beberapa para wanita yang lebih memilih rambut pendek karena merasa lebih mudah diatur. Hal ini karena rambut pendek tidak memerlukan styling untuk keseharian yang cukup memakan waktu dibandingkan rambut panjang.

Punya model rambut pendek, meskipun lebih mudah dirawat karena tidak membutuhkan banyak waktu bukan berarti kamu tampil dengan rambut yang tidak diurus dan kalian males-malesan merawat rambut loh!, Kamu harus tetap menjaga rambutmu agar tetap sehat dan mudah diatur..

Kelebihan Rambut Pendek

Mudah Dirawat

Rambut pendek sangat praktis dalam soal perawatan. Kalian tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk merapikan rambut yang berantakan. Dengan waktu yang cepat kalian siap tampil menawan.

Nyaman Selama Musim Panas

Rambut pendek memungkinkan angin berhembus sampai leher dan kulit kepala. Sementara rambut panjang, harus diikat dulu jika kalian kepanasan. Rambut pendek membuat kalian merasa ringan dan nyaman berada di iklim tropis.

Terlihat Cerdas

Rambut pendek saat ini kebanyakan diperuntukkan bagi wanita yang aktif, easy going dan energik. Sehingga dapat membuat kalian terlihat cerdas dan seksi.

Rambut Lebih Sehat

Rambut pendek lebih mudah melindunginya karena risiko kerusakan rambut lebih rendah dibandingkan perlindungan rambut panjang yang perlu perlindungan ekstra.

Hemat Waktu

Kalian tidak perlu repot mengikat, menyisir, mengeringkan rambut dalam waktu lama. Karena rambut pendek, Kalian tidak perlu lagi membuang banyak waktu untuk menata rambut kalian jadi kalian bisa menggunakan waktu tersisa menggunakan pekerjaan lain dan lebih bersantai-santai.

Hemat Biaya

Kalian tidak perlu menghabiskan biaya untuk membeli shampo, kondisioner atau perawatan rambut lainnya. Sebab rambut pendek tentu tidak membutuhkan jumlah shampo atau kondisioner yang tidak terlalu banyak, Ini akan menghemat pengeluaran Kalian..

Terlihat Lebih Segar

Jika kalian bosan dengan rambut panjang selama bertahun-tahun. Cobalah untuk potong pendek rambut kalian. Perubahan akan sangat terlihat dan kalian biasanya akan terlihat lebih segar sesudah memotong rambut.

Terlihat Awet Muda

Salah satu manfaat paling menyenangkan yang bisa dirasakan oleh wanita rambut pendek adalah kalian dapat terlihat awet muda. Kesan imut dan lebih fresh akan membuat kamu tampak lebih muda dari usia kalian yang sebenarnya.

Kekurangan Rambut Pendek

Opsi Penataan yang Terbatas

Bagi mereka yang mengikuti tren dan senang bereksperimen dengan gaya rambut sehari-hari, rambut pendek mungkin dianggap sebagai batasan. Menciptakan model rambut seperti kepang, sanggul, atau gaya ikal yang berlimpah bisa menjadi tantangan ketika memiliki rambut yang lebih pendek. Meskipun penggunaan aksesoris dapat memberikan bantuan, variasi dalam penataan rambut secara keseluruhan menjadi lebih terbatas.

Kurangnya Perlindungan Terhadap Cuaca

Rambut yang panjang memiliki peran sebagai insulator alami yang melindungi kepala dan leher dari paparan sinar matahari yang terik dan udara dingin. Saat memiliki rambut pendek, bagian-bagian tersebut menjadi lebih terbuka, sehingga memerlukan topi dan syal untuk perlindungan tambahan, khususnya saat berada dalam kondisi cuaca ekstrem.

Rambut Panjang

Kebanyakan para wanita selalu beranggapan memiliki rambut yang panjang adalah gaya rambut yang ideal dan banyak di senangi kaum laku-laki. Karena menandakan feminitas dan memungkinkan untuk melakukan variasi pilihan styling harian yang lebih beragam.

Kelebihan Rambut Panjang

Terlindung dari Rasa Dingin

Barangkali kita akan tertawa saat membaca kalau rambut panjang bisa melindungi dari kedinginan. Tapi faktanya rambut panjang bisa memberikan rasa hangat pada seluruh bagian kulit kepala pemiliknya. Bahkan bisa juga menghangatkan seluruh tubuh dari rasa dingin di saat malam ataupun pagi hari.

Bisa Tampil Beda Setiap Hari

Perempuan dengan model rambut panjang dijamin tidak akan takut kehabisan ide gaya rambut. Dengan rambut yang panjang terurai, pilihan tata rambut menjadi banyak sekali. Sehingga bisa membuat pemiliknya tampil lebih gaya. Tidak percaya? Silahkan cari di Google untuk membaca berita dan referensi gaya tata rambut, pasti penampilan si rambut panjang akan lebih menawan dan penuh gaya yang berbeda-beda setiap harinya.

Tidak mesti dicuci sering-sering

Pasti orang akan bertanya, bukannya rambut panjang harusnya lebih sering dicuci? Jangan salah. Rambut panjang ternyata malah tidak perlu dicuci terlalu sering. Sebab minyak pada kulit kepala akan membuat rambut lebih lepek lebih lama. Tapi tentu kasusnya akan berbeda kalau si rambut panjang itu adalah perempuan yang habis lari seharian, atau habis mengeluarkan keringat banyak setelah berolahraga misalnya.

Mudah dijaga Kelembabannya

Rambut panjang memiliki kelebihan dalam pemeliharaan kelembapannya, hal ini dikarenakan minyak alami rambut dapat dengan mudah tersebar ke sepanjang helai rambut. Panjangnya rambut memungkinkan minyak alami tersebut untuk merata secara efisien, menciptakan lapisan pelindung yang melibatkan setiap bagian rambut.

Kekurangan Rambut Panjang

Mudah Kusut dan Rontok

Rambut yang panjang rentan menjadi kusut dan mudah rontok. Jatuhnya setiap helai rambut terasa menyakitkan, terutama jika kerontokan tersebut berlebihan. Kesusahan ini semakin terasa ketika rambut menjadi kusut, terutama di pagi hari setelah tidur. Kegiatan menyisir rambut bisa berubah menjadi pertempuran sengit melawan kusut yang sulit diurai.

Perbandingan Rambut Pendek dan Rambut Panjang

Rambut PendekRambut Panjang
Kelebihan- Mudah Dirawat
- Nyaman Selama Musim Panas
- Terlihat Cerdas
- Rambut Lebih Sehat
- Hemat Waktu
- Hemat Biaya
- Terlihat Lebih Segar
- Terlihat Awet Muda
- Terlindung dari Rasa Dingin
- Bisa Tampil Beda Setiap Hari
- Tidak mesti dicuci sering-sering
- Mudah dijaga Kelembabannya
Kekurangan- Opsi Penataan yang Terbatas
- Kurangnya Perlindungan Terhadap Cuaca
- Mudah Kusut dan Rontok
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Pilihan rambut pendek atau rambut panjang adalah pilihan personal yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti gaya hidup, preferensi penataan, dan kenyamanan dengan penampilan diri sendiri.

Rambut pendek menawarkan kemudahan perawatan dan tampilan yang lebih segar, sedangkan rambut panjang menawarkan kelembutan dan kesan feminin. Kedua gaya rambut ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga penting untuk mempertimbangkannya dengan matang sebelum membuat keputusan. Semoga bermanfaat!

Anda Pilih Pantene atau Dove?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!