AplikasiSmartphone

Pilih Mana: Realme 3 Pro atau Realme 3?

Realme merupakan produsen smartphone yang sudah terkenal semua negara. Realme banyak menjadi incaran semua orang baik kalangan anak muda hingga orang tua karena harganya yang terbilang cukup terjangkau. Realme mengeluarkan banyak produk smartphone dengan kualitas dan spesifikasi yang baik. Salah satu tipe smartphone yang dikeluarkan dan dirilis Realme adalah Realme 3 Pro atau Realme 3. Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua tipe smartphone dari merek Realme tersebut.

Realme

Realme merupakan produsen smartphone yang berbasis di Shenzhen, Cina. Merek realme dibuat pada 4 Mei 2018(Pada saat Hari Pemuda di Tiongkok) oleh Sky Li, dengan sebagian anak muda lainnya yang berkecimpung di pabrik smartphone dari berbagai negara realme merupakan sebuah merek yang berspesialisasi dalam sediakan smartphone berkualitas tinggi. Baca juga Pilih Mana: Samsung Galaxy A2 Core atau Samsung J2 Prime?

Realme adalah sub- brand dari OPPO Electronics Corporation hingga realme memisahkan bisnisnya pada 2018, kemudian menjadi perusahaan yang independen. Pada 30 Juli 2018, mantan wakil presiden OPPO dan presiden OPPO divisi bisnis luar negara Liu Bingzhong(Sky Li) mengumumkan pengunduran dirinya dari OPPO dan niatnya untuk mendirikan realme sebagai merek yang independen. Realme fokus menciptakan handphone yang menggabungkan antara performa yang cepat dan desain yang modern.

Realme 3 Pro

Realme 3 Pro dirilis dengan beragam spesifikasi dan fitur- fitur yang mereka banggakan. Beberapa di antaranya seperti sensor kamera, teknologi pengisian daya cepat, dan kemampuan gaming versi smartphone- smartphone kelas atas. Realme 3 Pro mengandalkan chipset Snapdragon 710 berkecepatan clock hingga 2.2GHz.

Sebuah jenis prosesor tergolong baru, yang dibangun dalam arsitektur 10 nm. Oleh karena itu performa yang akan disajikan chipset ini akan mendekati ponsel- ponsel kelas flagship yang umumnya menggunakan seri chipset berkepala 8.

Realme 3 Pro mengandalkan chipset Snapdragon 710 berkecepatan clock hingga 2.2GHz. Sebuah jenis prosesor tergolong baru, yang dibangun dalam arsitektur 10 nm. Oleh karena itu performa yang akan disajikan chipset ini akan mendekati ponsel- ponsel kelas flagship yang umumnya menggunakan seri chipset berkepala 8.

Kamera Realme 3 Pro

Realme 3 Pro mengusung konfigurasi kamera ganda dengan kombinasi 16 megapiksel(f atau 1.7, sensor Sony IMX 519) dan 5 megapiksel(f atau 2.4, depth sensor). Kamera Realme 3 Pro juga dibekali berbagai mode pemotretan, seperti Nightscape untuk pemandangan malam, Chroma Boost untuk mendongkrak kontras, dan fitur perekaman video slow motion 960 fps dengan kualitas HD. Ada juga mode expert Ultra HD yang bisa menghasilkan foto resolusi 64 megapikseL.

Spesifikasi Realme 3 Pro

Desain yang mewah dan modern
Layar yang luas
Spesifikasi kamera yang bagus
Kinerja bertenaga
Baterai yang tahan lama

Warna Tersedia Realme 3 Pro

Nitro blue
Lightning purple
Carbon gray
Diamond red

Harga Realme 3 Pro

Realme 3 Pro ini dijual dan dipasarkan dengan harga sekitar Rp. 2.999. 000 4 GB atau 64 GB. kamu bisa mendapatkan dan membelinya di toko offline maupun online shop.

Realme 3

Realme 3 ini menerapkan desain seperti handphone premium dengan bodi belakang elegan yang berbahan kaca. Layar pada Realme 3 ini sendiri berukuran 6,22 inci dengan resolusi 720 x 1.520 piksel serta aspect ratio 19 : 9. Ada poni dengan desain tetesan air(dewdrop) yang berfungsi sebagai rumahan kamera depan, dengan sensor 13 megapiksel.

Lihat juga:  Pilih Mana: Avira atau Avast?

Untuk hardware, Realme 3 dibekali chip Mediatek Helio P60, pilihan RAM 3 GB dan 4 GB, dan pilihan media penyimpanan 32 GB atau 64 GB. Realme 3 berjalan dengan skema operasi Android 9 Pie dengan antarmuka khas Realme, Color OS 6.0. Realme 3 dibekali baterai 4.230 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat 10W. Ada 2 tipe RAM dan memori yang disediakan, yaitu 4GB atau 64GB dan 6GB atau 128GB.

Realme 3 dapat mengirit pemakaian baterai. Satu yang menarik, Realme 3 juga mempunyai fitur game space yang menyediakan performance mode, do-not-disturb mode, dan brightness lock untuk menunjang pengalaman gaming penggunanya. Tidak lupa terdapat Hyper Boost yang dapat digunakan ketika memainkan game berat

Kamera Realme 3

Pada sektor kamera ada lensa ganda yang ditempatkan di bagian belakang smartphone ini. Kamera utama memiliki kualitas 13 MP dan aperture f atau 1,8, sedangkan satunya berukuran 2 MP f atau 2.4 dengan depth sensing dan kualitas yang baik.

Realme menyertakan mode chroma boost dan nightscape pada smartphone barunya ini. Chroma boost berperan untuk meningkatkan rentang dinamis dan warna dan mengurangi noise. Sedangkan nightscape, yang diklaim baru pertama kali ditanamkan di kelasnya, dapat membantu smartphone saat memotret pada malam hari.

Untuk keinginan selfie, Realme 3 membawa kamera depan berukuran 13 MP dengan bukaan f atau 2.0. Kamera itu mempunyai mode AI Beauty 2.0 dan Group Selfie Beauty serta diberikan dukungan AI Facial Unlock untuk membuka smartphone sebagai pilihan lain di samping menggunakan sidik jari yang berada di belakang bodi.

Spesifikasi Realme 3

Desain 3D mewah
Baterai besar dan pengisian cepat
Al facial unlock dan sidik jari
Layar besar
Kamera yang bagus

Warna Tersedia Realme 3

Hitam
Biru

Harga Realme 3

Harga yang dijual dan dipasarkan adalah sekitar Rp. 1.999.000 untuk 3 GB dan sekitar Rp. 2.400.000 untuk yang 4 GB. kamu bisa mendapatkannya di toko offline dan online.

Pilih Mana: Realme 3 Pro atau Realme 3?

Realme 3 Pro Realme 3
Kelebihan - Spesifikasi kamera yang bagus - Kinerja bertenaga - Baterai yang tahan lama- Desain 3D mewah - Baterai besar dan pengisian cepat - Al facial unlock dan sidik jari
Kekurangan- Belum ada lensa wide - Bodi glasstic yang mudah terkena sidik jari- Bodi berbahan plastik - Tidak didukung fast charging

Kesimpulan

Untuk kamu yang ingin smartphone yang harganya terjangkau dan juga spesifikasi yang bagus nah smartphone Realme bisa menjadi pilihan kamu karena spesifikasinya yang bagus dan kualitas yang baik juga harga yang terbilang standar untuk jenis smartphone. Salah satu tipe dari merek ini yang banyak terjual dipasaran adalah Realme 3 Pro dan Realme 3 keduanya memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda karena keduanya memiliki spesifikasi yang sangat bagus. Kamu bisa mendapatkannya di toko offline dan juga online dengan harga yang terbilang cukup terjangkau.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Realme 3 Pro vs Realme 3

VS

Leave a Reply