Pilih Mana: Realme X2 Pro atau Realme XT?

Realme adalah perusahaan elektronik yang sangat terkenal di pasaran elektronik pada saat ini. Karena Realme banyak mengeluarkan smartphone dengan kualitas terbaik. Dari banyaknya tipe smartphone Realme yang ada Realme X2 Pro dan Realme XT banyak menjadi sasaran orang di Indonesia.

Realme X2 Pro dan Realme XT banyak terjual di pasaran karena memang banyak yang mereview hasil kamera bagus juga desain yang elegan. Anda penasaran dengan spesifikasi selanjutnya dari kedua tipe smartphone Realme tersebut? Yu, simak penjelasannya di bawah ini.

Realme X2 Pro

Realme dikenal sebagai brand yang gemar merilis ponsel low entry dan ponsel mid-range yang langsung menjadi populer dalam waktu singkat. Di Indonesia, brand Realme ini juga mereguk kesuksesan dalam waktu singkat, meski masih menjadi salah satu vendor smartphone pendatang baru di tanah air.

Realme X2 Pro telah rilis perdana di Spanyol dan China. Tentu saja perilisannya disambut hangat oleh gadget enthusiast dan fans setia Realme di tanah air. Sebagai ponsel flagship, harga Realme X2 Pro terbilang lebih ekonomis dibandingkan dengan ponsel flagship lainnya.

Berikut spesifikasi Realme X2 Pro:

Desain

Realme X2 Pro tampil gahar sebagai flagship killer dengan kekuatan “Full Speed Flagship”. Sebagai flagship perdana Realme, tentu saja desain Realme X2 Pro ini terlihat lebih premium.

Teknologi layar yang canggih dilengkapi dengan desain ‘mahal’ berbekal bingkai aluminium, dan lapisan kaca di bagian depan maupun belakang.

Kamera

Sensor yang tertanam di dalamnya, yaitu lensa utama 64 MP (f/1.8, PDAF), lensa telephoto 13 MP (52 mm), lensa ultrawide 8 MP dan terakhir kamera 2 MP dengan depth sensor.

Dengan spesifikasi tersebut, di atas kertas seharusnya handphone ini sangat bisa diandalkan untuk keperluan mobile photography.

Baterai

Realme X2 Pro dibekali dengan baterai yang terbilang besar untuk ponsel andalan, yaitu 4.000 mAh. Tapi itu saja belum cukup.

Realme memberikan teknologi pengisian daya baterai cepat Super VOOC Flash Charge dengan daya 50 W! Realme mengklaim, teknologi ini dapat mengisi penuh baterai 100 persen dalam 35 menit!

Kelebihan Realme X2 Pro

Berikut kelebihan dari smartphone Realme X2 Pro:

Kualitas kamera lengkap dan handal

Kelebihan yang utama dari Realme X2 Pro adalah bahwa dari sisi kamera sendiri smartphone ini memiliki spesifikasi kamera yang cukup lengkap dan terbilang handal. Tidak perlu Anda ragukan lagi soal kualitas dari kamera Realme X2 Pro.

Memiliki fitur fast charging

Untuk sumber daya, Realme juga tidak tanggung-tanggung. Realme X2 Pro dibekali dengan baterai yang terhitung besar. Tapi itu saja belum cukup. Realme memberikan teknologi pengisian daya baterai cepat Super VOOC Flash Charge dengan daya 50 watt.

Desain yang premium

Teknologi layar yang canggih dilengkapi dengan desain ‘mahal’ berbekal bingkai aluminium, dan lapisan kaca di bagian depan maupun belakang. Menjadikan desain Realme X2 Pro terlihat sangat berkelas dan premium.

Kekurangan Realme X2 Pro

Berikut kekurangan dari smartphone Realme X2 Pro:

Tidak ada fitur anti air

Secara teknis, Realme tidak memberikan kepastian soal fitur tahan air dan debu pada smartphone Realme X2 Pro. Rasanya cukup disayangkan jika hal ini tidak ada pada ponsel yang masuk segmen unggulan.

Harga yang cukup tinggi

Mungkin kebanyakan orang bilang jika smartphone ini memiliki harga yang terjangkau. Tetapi pada dasarnya smartphone Realme X2 Pro ini masih memiliki harga yang cukup tinggi lho hehe. Menurut Anda gimana? Hehe.

Tidak ada slot microSD

Realme X2 Pro tidak mendukung penggunaan memori eksternal. Ponsel ini memang menawarkan memori internal yang lega. Dengan kapasitas tersebut sebenarnya sudah cukup tetapi tentu alangkah lebih baik jika ponsel ini mendukung penggunaan slot microSD.

Realme XT

Realme XT hadir menyeruak di tengah pasar smartphone Indonesia yang tengah dihangatkan dengan trend smartphone kamera yang besar. Salah satu ponsel terbaru Realme ini memang mengandalkan kekuatan quad kamera.

Smartphone dari Realme XT ini disebutkan merupakan smartphone awal dari pihak Realme yang membawa kaca Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang, yang bertujuan untuk memberikan tampilan serta nuansa premium.

Berikut spesifikasi Realme XT:

Desain

Realme XT mengangkat desain gaya terbaru bernama Light-flowing glass dengan 3D curved glass yang terlihat elegan serta premium. Smartphone mid-range Realme ini ini mempunyai bagian belakang yang berkilau secara hiperbola.

Bagian frame smartphone ini dibuat dari bahan polycarbonate. Bodinya juga mempunyai build quality yang kokoh kaca Gorilla Glass 5 yang dilekatkan di bagian depan handset serta juga belakang handset.

Kamera

Realme XT mengadopsi layar bertipe Super AMOLED berukuran 6.4 inci beresolusi FHD+ 2340 x 1080 pixel. Smartphone ini mempunyai perbandingan screen-to-body 91.9% serta kepadatan layar 402 ppi dan tingkat kecerahan 430 nits.

Kualitas kamera depan belakang dari smartphone Realme XT ini jangan Anda ragukan lagi!

Baterai

Baterai adalah salah satu keunggulan dari Realme XT. Kapasitasnya memang standar yakni 4.000 mAh, namun dipadu dengan dukungan fast charging VOOC 3.0 lengkap dengan charger 20W yang langsung jadi bawaan dalam kotak.

Dalam pengecasan, dibutuhkan waktu hanya 30 menit untuk membawa baterai dari nol hingga separuh.

Kelebihan Realme XT

Berikut kelebihan dari smartphone Realme XT:

Desain dan build quality bagus

Realme XT memiliki desain bodi yang keren dan terlihat premium. Desain terlihat premium dengan balutan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Tidak hanya terlihat tetapi ketika digenggam di tangan juga feel genggamannya terasa premium di tangan dan tidak terlalu licin.

Kualitas kamera bagus dan sidik jari yang cepat

Kualitas kamera dari Realme XT ini tidak perlu Anda ragukan lagi. Untuk sidik jari Realme XT hadir dengan sensor sidik jari di layar performa sensor sidik jari di Realme XT memiliki respon cepat dan sempurna.

Daya tahan baterai yang baik

Untuk kelebihan lainnya dari smartphone Realme XT juga adalah dari sisi atau segi baterai. Dimana baterai dari Realme XT ini memiliki daya tahan baterai yang cukup baik dan bisa bertahan seharian jika dipakai sesuai normalnya saja.

Kekurangan Realme XT

Berikut kekurangan dari smartphone Realme XT:

Tidak ada NFC

Dengan harga yang dijual cukup tinggi dari seri lainnya, sayangnya smartphone Realme XT ini belum dilengkapi dengan fitur NFC yang bisa digunakan untuk transfer data, melakukan pembayaran, hingga menghubungkan perangkat.

Sektor kamera lain kurang memuaskan

Dan kekurangan lainnya kamera lainnya, seperti kamera ultra wide dan kamera makro masih tergolong tidak memuaskan. Kamera ultra wide smartphone ini menghasilkan gambar dengan detail yang kurang impresif.

Adanya colorOS yang memberatkan

Realme XT sendiri masih menggunakan colorOS 6.0.1 dengan basis Android 9 Pie. Ternyata ColorOS ini masih memberatkan sistem yang disebabkan banyaknya perubahan dibandingkan stock Android Smartprix.

Perbandingan Realme X2 Pro dan Realme XT

Realme X2 Pro Realme XT
Kelebihan- Kualitas kamera lengkap dan handal
- Memiliki fitur fast charging
- Desain yang premium
- Desain dan build quality bagus
- Kualitas kamera bagus dan sidik jari yang cepat
- Daya tahan baterai yang baik
Kekurangan- Tidak ada fitur anti air
- Harga yang cukup tinggi
- Tidak ada slot microSD
- Tidak ada NFC
- Sektor kamera lain kurang memuaskan
- Adanya colorOS yang memberatkan
Beli online
Harga Termurah

Kesimpulan

Realme X2 Pro vs Realme XT memiliki kelebihan dan kekurangan yang sudah dijelaskan pada artikel di atas. Keduanya bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda saja. Namun, jika Anda ingin kualitas terbaik dengan harga yang masih standar Realme XT bisa menjadi pilihan Anda. semoga bermanfaat.

Anda Pilih Realme X2 Pro atau Realme XT?

Vote sekarang untuk melihat hasil polling selera netizen!