ElektronikHomePerabotan Rumah Tangga

Pilih Mana: Rice Cooker Yong Ma vs Philips

Rice cooker menjadi sebuah kebutuhan yang akan atau wajib ada di setiap dapur rumah Anda. Dengan memiliki manfaat yang sudah diketahui semua orang akan membuat nasi cepat matang dan siap dimakan. Banyak merk di pasaran kedua diantaranya Yong Ma dan Philips.

Rice cooker Yong Ma dan Philips memiliki banyak kelebihan dan juga ada kekurangannya. Untuk mengetahuinya lebih jelas Anda bisa baca penjelasannya di bawah ini ya.

Cooker Yong Ma vs Philips

Rice Cooker Yong Ma

Yong Ma ini berasal dari Korea Selatan, sudah mulai masuk ke Indonesia sejak awal 90an dan berjaya sampai sekarang. Yong Ma memiliki produk rice cooker memiliki kelebihan dan juga memiliki kualitas terbaik.

Yong Ma juga mengeluarkan banyak tipe rice cooker terbaik dengan harga yang sangat kompetitif. Selain itu juga rice cooker Yong Ma memiliki kelebihan mudah untuk didapatkan di pasaran Indonesia.

Untuk lebih jelasnya di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi rice cooker Yong Ma dan juga memiliki kelebihan kelebihan lainnya, selain itu juga dibalik kelebihan ada juga kekurangan dari rice cooker Yong Ma ini. Baca juga Pilih Mana: Rice Cooker Teflon atau Stainless?

Rekomendasi Rice Cooker Yong Ma

1. Yong Ma SMC-8027 Rice Cooker
Yong Ma SMC- 8027 Rice Cooker merupakan rice cooker dengan kapasitas 2 L, untuk 11 orang. Mempunyai kelebihan memasak dengan menu terbaik (Nasi Goreng serta Nasi Sushi). Mempunyai 14 fungsi menu (Cook, Cepat, Nasi Goreng, Beras Merah, Nasi Sushi, Bubur, Kukus, Soup, Stew, Auto Clean, Cake, Slow Cook, Yogurt, Reheating).

Dengan body material Stainless Steel dengan kualitas terbaik. Memiliki fitur Auto Clean, sehingga mampu membersihkan bakteri sampai bakteri yang tidak terlihat, dan mempunyai Eco Ceramic Inner Pot.

2. Yong Ma YMC 801 Digital Rice Cooker
Yong Ma telah meluncurkan produk terbarunya YMC 801 Rice Cooker dengan menggunakan sistem 3D Heating. Dimana, sistem tersebut berguna untuk menghangatkan nasi lebih lama dan membuat nasi tidak cepat basi. Kehadirannya diharapkan dapat membantu dalam menghidangkan makanan yang lezat namun tetap higienis dan aman.

Untuk kapasitas yang dimiliki YMC 801 Rice Cooker cukup besar, yaitu 2 L. Anda tak perlu direpotkan lagi dengan berulang-ulang menanak nasi, sebab dengan kapasitas tersebut diperkirakan cukup untuk 11 porsi. Untuk pilihan produknya, Yong Ma menyediakan dalam 3 varian warna diantaranya merah, hitam, dan Putih.

3.Yong Ma YMC 801 Digital Rice Cooker
Yong Ma SMC 8033 Rice Cooker merupakan rice cooker berkapasitas 2 L yang bisa digunakan untuk memasak, menghangatkan, dan mengukus. Ada pegangan pada panci yang anti panas sehingga Magic com aman dan mudah digunakan.

Memiliki Motif Tenun membuat desain rice cooker lebih elegan. Tidak hanya itu juga Menerapkan push button di tombol menu “Cook atau Warm” memasak menjadi lebih mudah, Menciptakan kualitas nasi yang lebih sempurna, lebih sehat, dan anti lengket.
Rekomendasi Rice Cooker PhilipsHarga Per November 2019
Philips HD3030 Fuzzy Logic Rice CookerRp. 750.000
Philips HD3128 Rice Cooker Jar Pro CeramicRp. 600.000
Philips HD3127Rp. 400.000

Kelebihan Rice Cooker Yong Ma

  • Terdapat marble motif di inner pot
    Kelebihan pertama dari rice cooker Yong Ma adalah terdapat Marble Motif di dalam inner pot. Yong Ma mengeluarkan Marble Motif di dalam inner pot, yaitu motif sedikit bergelombang tidak polos seperti biasanya. Marble Motif ini akan membuat Anda lebih mudah dalam membersihkan nasi ataupun kotoran yang menempel.

Rice Cooker Yong Ma vs Philips

  • Memiliki desain yang bagus
    Selain itu juga rice cooker dari Yong Ma ini memiliki desain yang mewah dan sangat elegan. Bagus sekali untuk Anda yang suka menata ruangan Anda dengan rapi. Warna dari rice cooker Yong Ma juga memiliki banyak warna-warna pilihan.
  • Sistem 3D heating
    Jika Anda sering menggunakan rice cooker sebelumnya, Anda akan merasa ada yang aneh dengan nasi ketika hangat. Misalnya yang hangat hanya di bagian bawah saja atau bahkan samping saja. Untuk mengatasi hal tersebut, Yong Ma memberikan sistem 3D Heating yang membuat panas menyeluruh dari atas, bawah, bahkan samping.

Kekurangan Rice Cooker Yong Ma

  • Harga yang sangat mahal
    Untuk kekurangan yang pertama adalah dimana harga yang dijual oleh produk Yong Ma ini memiliki harga yang sangat cukup tinggi. Tetapi dengan begitu memang kualitas yang diberikan sangat cukup terjangkau.
  • Dibutuhkan perawatan khusus
    Cara merawat rice cooker supaya awet yakni mesti dibersihkan secara sering dan teratur. Memang diperlukan perawatan khusus kala menangani rice cooker maupun magic com tetapi hasilnya juga rice cooker akan awet dan tahan lama dan menciptakan nasi yang sehat untuk seluruh keluarga.
  • Lebih boros listrik
    Jika memang Anda sudah memilih buat memakai rice cooker, sebaiknya pakailah dengan irit, misalnya memasak seperlunya supaya segera habis dan tidak perlu menghangatkan terlalu lama.

Rice Cooker Philips

PT. Philips Indonesia merupakan perusahaan yang fokus pada peningkatan kehidupan masyarakat melalui serangkaian inovasi. Sebagai salah satu perusahaan terkenal di dunia di bidang kesehatan, gaya hidup dan penerangan, Philips memadukan teknologi serta konsep dan memperkenalkan solusi yang berbasis pada kebutuhan pelanggan.

Banyak produk yang sudah sangat cukup terkenal dari Philips ini untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga yaitu salah satunya adalah rice cooker. Rice cooker Philips memiliki kualitas terbaik dan juga memiliki banyak tipe.

Rice cooker yang dihasilkan pun bisa dibilang salah satu yang terbaik dikelasnya. Fitur dan performa juga teknologi dari rice cookernya juga cukup diakui dan banyak dipakai oleh ibu-ibu rumah tangga Indonesia.

Rekomendasi Rice Cooker Philips

1. Philips HD3030 Fuzzy Logic Rice Cooker
Memiliki super rigid crystal coating yang merupakan lapisan anti lengket dan anti gores agar panci mudah dibersihkan. Kemudian rose gold base yang dapat menyalurkan panas yang dari dasar panci secara merata ke seluruh bagian panci agar nasi menjadi lebih pulen.

Lalu ada lapisan extra thick alloy yang mampu mengatur panas untuk memastikan nasi dapat matang dengan sempurna. Selain itu, ada lapisan protective resin yang mampu melindungi lapisan alloy agar bisa tahan lama.

Rice Cooker Yong Ma vs Philips

2. Philips HD3128 Rice Cooker Jar Pro Ceramic
Rice cooker ini dilengkapi dengan pelapis ProCeramic yang canggih dan 3 kali lebih keras dari panci biasa! Pelapis ini dapat menjaga nasi yang telah matang tetap hangat dan segar sehingga tetap terasa enak meski sudah berlalu beberapa jam.

Saat nasi sedang dimasak pun, pelapis ini membantu agar panas yang dihasilkan bisa tersebar merata ke seluruh beras. Selain itu, pelapis ini tergolong kuat sehingga panci rice cooker akan lebih awet dan tahan lama.

3. Philips HD3127
Rice cooker ini dilengkapi dengan panci 5 lapis yang kokoh dengan pelindung resin untuk menjaga supaya panci senantiasa awet.

Panci ini juga anti gores serta anti lengket! Fitur anti lengket ini membuat nasi tidak lengket dan tertinggal banyak di panci yang kerap kali jadi kerak dan terbuang percuma.
Rekomendasi Rice Cooker PhilipsHarga Per November 2019
Philips HD3030 Fuzzy Logic Rice CookerRp. 750.000
Philips HD3128 Rice Cooker Jar Pro CeramicRp. 600.000
Philips HD3127Rp. 400.000

Kelebihan Rice Cooker Philips

  • Kualitas terbaik
    Kelebihan yang utama dari rice cooker Philips ini adalah kualitas yang diberikan oleh Philips memiliki kualitas yang sangat cukup terjangkau. Untuk itu jangan ragukan lagi kualitasnya.
  • Memiliki banyak tipe
    Jika Anda sebelum membeli barang ingin mencarinya terlebih dahulu, maka merk Philips ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Rice cooker Philips memiliki banyak tipe yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Memiliki prosesor yang inovatif
    Selain itu juga kelebihan lainnya yaitu memiliki prosesor yang inovatif. Dengan adanya prosesor bawaan dari Philips ini nasi akan dipantau dengan suhu panas yang merata dan sempurna agar nasi masak dengan baik dan enak saat dimakan.

Kekurangan Rice Cooker Philips

  • Nasi akan cepat basi
    Kekurangan yang pertama dari rice cooker Philips ini memiliki kekurangan akan nasi yang cepat basi. Hal ini sangat banyak didapatkan review dari orang-orang yang baru membeli rice cooker Philips. Nasi basi dikarenakan uap air yang menetes ke nasi membuat nasi cepat basi.
  • Adanya perawatan khusus
    Sama halnya dengan rice cooker Yong Ma. Dima setiap rice cooker akan ada perawatan khusus. Untuk itu pastikan Anda membersihkan rice cooker dengan baik ya.
  • Bahaya teflon
    Pastinya Anda sudah tahu bahaya rice cooker anti lengket dimana apalagi kala panci rice cooker terkelupas. Lapisan anti lengket memiliki zat kimia yang berbahaya untuk kesehatan tubuh jadi mesti hati-hati kala menggunakannya.

Pilih Mana: Rice Cooker Yong Ma vs Philips

Rice Cooker Yong Ma Rice Cooker Philips
Kelebihan- Terdapat marble motif di inner pot - Memiliki desain yang bagus - Sistem 3D heating - Kualitas terbaik - Memiliki banyak tipe - Memiliki prosesor yang inovatif
Kekurangan- Harga yang sangat mahal - Dibutuhkan perawatan khusus - Lebih boros listrik - Nasi akan cepat basi - Adanya perawatan khusus - Bahaya teflon

Kesimpulan

Pada intinya setiap rice cooker itu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sama halnya dengan rice cooker Yong Ma dan juga Philips ini. Untuk pemilihan rice cooker dicocokan saja dengan kebutuhan Anda. Yong Ma memiliki kualitas terbaik, namun Philips juga tidak kalah bagusnya. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Rice Cooker Yong Ma vs Philips

VS

Leave a Reply