ElektronikHome

Pilih Mana: Saklar Broco vs Panasonic

Dalam proses instalasi listrik, ada banyak jenis alat atau perangkat yang dibutuhkan. Selain kabel, Anda juga membutuhkan saklar. Instalasi listrik yang benar akan memudahkan Anda untuk menikmati fasilitas listrik. Saklar Broco dan Panasonic bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Mengapa kami menjelaskan mengenai saklar Broco dan Panasonic? Karena kedua ini banyak sekali menjadi banyak pilihan bagi banyak orang, dengan kualitasnya yang terbaik. Agar lebih jelasnya Anda bisa membaca penjelasannya di bawah ini.

Saklar Broco vs Panasonic

Saklar Broco

Broco adalah merek alat-alat listrik yang sudah lulus akan sertifikat SNI dan telah sangat dipercaya konsumen dan rumah tangga di Indonesia. Produk-produk Broco terjamin kualitasnya serta heavy duty. Baca juga Pilih Mana: Tool Kit Nankai atau Kenmaster?

Saklar merk Broco ini sudah ada sejak lama dan masih eksis sampai saat ini. Kualitasnya sudah dipercaya sejak dulu. Harganya sangat cukup standar dibandingkan merk lain, tapi sebanding dengan kualitasnya yang tahan lama.

Dan juga untuk varian dari saklar Broco ini memiliki banyak varian, selain itu juga warna dari saklar Broco ini memiliki warna yang sangat variatif yang dapat membuat rumah Anda memiliki warna estetika yang sangat bagus lho.

Rekomendasi Saklar Broco

1. Broco Seri Outbow Saklar Listrik
Broco Seri Outbow Saklar Listrik merupakan saklar listrik yang berperan menyambungkan dan memutuskan aliran listrik. Didesain dengan standar LMK dan SNI menjamin kualitas terbaik dan aman digunakan.

Saklar ini cocok dipakai di rumah atau di kantor. Dengan warna putih agak kekuningan serta ada tombolnya 2 seperti namanya seri, mempunyai harga yang sangat lumayan terjangkau sekitar Rp. 15.000 per Desember 2019.

2. Broco Galleo Saklar Engkel
Broco Galleo Saklar Engkel adalah merupakan saklar dengan kualitas terbaik yang menawarkan buat Anda ini terbuat dari material pilihan sehingga nyaman digunakan di rumah, di kantor, dan di mana saja.

Telah memiliki sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI), CE dan LMK sehingga diyakini oleh kalangan masyarakat luas. Dengan memakai produk ini yang juga biasa dipakai pada hotel-hotel kategori premium, hingga akan membuat interior rumah Anda nampak lebih elegan dan mewah. Harga Rp. 12.000 per Desember 2019.

Sangat penting untuk memperhatikan perihal kecil seperti Stop Kontak sebagai aksesoris dan membuat cantik bentuk ruangan Anda. Dengan kualitas yang bagus, produk ini sangat sesuai menjadi opsi terbaik untuk Anda dan keluarga tercinta.

3. Broco Saklar Tanam Seri
Broco Saklar Tanam Seri adalah merupakan saklar listrik berbahan PC yang berperan menyambungkan dan memutuskan aliran listrik. Didesain dengan standar LMK dan SNI menjamin kualitas terbaik dan aman dipakai.

Saklar ini cocok digunakan di rumah, di kantor, dan dimana saja. Harga yang sangat murah dan terjangkau juga menjadi kelebihan tersendiri bagi Broco Saklar Tanam Seri sekitar Rp. 15.000 per Desember 2019.

Kelebihan Saklar Broco

  • Banyak pilihan saklar
    Kelebihan yang paling utama yang akan Anda ketahui adalah jelas banyak pilihan skalar dari Broco ini yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Selain itu juga pilihan warna dari saklar Broco ini sangat variatif.

Saklar Broco vs Panasonic

  • Kualitas terjamin
    Selain memiliki banyak pilihan saklar dengan pilihan warna yang variatif, kualitas saklar Broco ini juga memiliki kualitas yang terbaik. Sudah mempunyai sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI), CE dan LMK sehingga terjamin kualitasnya.
  • Harga yang terjangkau
    Untuk harga mungkin sangat menjadi pertimbangan bagi banyak orang. Untuk itulah bagi harga dari saklar Broco ini memiliki harga yang sangat cukup terjangkau dan murah.

Kekurangan Saklar Broco

  • Warna cepat memudar
    Mungkin banyaknya pilihan warna yang variatif menjadikan kelebihan tersendiri bagi saklar Broco ini, namun siapa sangka banyak review yang mengatakan bahwa warna-warna yang cantik ini tidak tahan lama.
  • Mudah dipalsukan
    Kekurangan lainnya dari saklar Broco ini adalah produk dari saklar Broco ini sangat mudah dipalsukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dengan begitu pastikan Anda membelinya di tempat yang resmi.
  • Tegangan suka drop
    Untuk kekurangan satu ini mungkin kekurangan untuk saklar yang seri, hal ini dapat menimbulkan cahaya seperti lampu tidak sama terang. Namun hal ini masih sangat wajar dan aman saja kok.
Lihat juga:  Pilih Mana: Nebulizer Philips vs Omron

Saklar Panasonic

Saklar merupakan salah satu alat yang dibutuhkan dalam instalasi listrik. Fungsi dari alat ini adalah untuk memutuskan dan memberikan jaringan listrik. Dengan adanya alat ini maka peralatan elektronik yang Anda gunakan bisa berfungsi dengan lancar.

Alat ini juga turut berfungsi menjaga keamanan aliran listrik di rumah Anda. merk atau produsen Panasonic juga turut mengeluarkan produk saklar dengan kualitas yang terbaik dan bisa bersaing di pasaran Indonesia.

Banyaknya pilihan juga sudah terjamin SNI menjadi kelebihan tersendiri bagi saklar Panasonic ini. Mudah ditemukan dipasaran memudahkan Anda untuk membelinya. Bagaimana dengan harganya? Harganya memang cukup sedikit tinggi ya.

Rekomendasi Saklar Panasonic

1. Panasonic WEJ78029W Saklar
Panasonic WEJ78029W Saklar merupakan saklar listrik yang berfungsi Menyambungkan dan memutus aliran listrik. Memiliki kemampuan hingga 10.000 kali pengoperasian pada 16A 250V taraf penuh.

Dirancang tahan panas dengan bahan berkonduksi tinggi pada soket pipih dan bagian terminal yang dapat mengurangi kenaikan suhu. Untuk harganya memang cukup tinggi sedikit dibandingkan dengan merk lain yaitu Rp. 25.000 per Desember 2019.

2. Panasonic WEJ5541 Saklar Engkel
Panasonic WEJ5541 Saklar Engkel merupakan saklar listrik yang berfungsi Menyambungkan dan memutus aliran listrik. Memiliki kemampuan hingga 10,000 kali pengoperasian pada 16A 250V taraf penuh.

Saklar Broco vs Panasonic

Dirancang tahan panas dengan bahan berkonduksi tinggi pada soket pipih dan bagian terminal yang dapat mengurangi kenaikan suhu. Untuk harganya memang cukup tinggi sedikit dibandingkan dengan merk lain yaitu Rp. 17.000 per Desember 2019.

3. Panasonic Stop Kontak Universal dan Saklar
Panasonic Stop Kontak Universal dan Saklar merupakan saklar dan stop kontak yang didesain sesuai dengan Standar. Berfungsi Menyambungkan dan memutus aliran listrik.

Panasonic Stop Kontak Universal dan Saklar semua device dirancang untuk tahan lama dan keamanan terpercaya. Harganya sekitar Rp. 28.000 per Desember 2019.

Kelebihan Saklar Panasonic

  • Mudah didapatkan
    Kelebihan yang pertama dari saklar Panasonic adalah saklar Panasonic memiliki kelebihan akan mudahnya didapatkan di pasaran, karena sudah sangat terkenal menjadikan produk ini mudah didapatkan.
  • Kualitas terbaik
    Ada harga ada rupa begitulah kira-kira kata-kata yang cocok untuk saklar Panasonic ini kualitas terbaik yang diberikan olehnya. Terjamin ada Standar Nasional Indonesia (SNI).
  • Banyak seri dan pilihan
    Selian rekomendasi yang kami berikan di atas, maka banyak seri dan pilihan saklar Panasonic ini sangat banyak. Inilah menjadikan kelebihan lainnya dari saklar Panasonic.

Kekurangan Saklar Panasonic

  • Harga yang cukup tinggi
    Kekurangan yang pertama dari saklar Panasonic ini adalah bahwa harga yang diberikan cukup tinggi jika dibandingkan dengan pesaingnya saklar Broco.
  • Mudah dipalsukan
    Sama halnya dengan saklar Broco dimana saklar Panasonic ini juga memiliki kekurangan akan produknya mudah dipalsukan. Untuk itulah Anda harus berhati-hati sebelum membeli.
  • Belum banyak menjadi pilihan
    Banyaknya riset yang mengatakan bahwa dibandingkan dengan merk Broco maka saklar Panasonic ini kurang menjadi pilihan. Tetapi ya kembali pada selera dan kebutuhan saja.
Keterangan Saklar Broco Saklar Panasonic
MerkBroco Panasonic
KualitasKualiast terbaik dan terjamin Kualiast terbaik dan terjamin
Kisaran Harga Rp. 12.000 hingga Rp. 50.000-an Rp. 12.000 hingga Rp. 50.000-an

Pilih Mana: Saklar Broco vs Panasonic

Saklar Broco Saklar Panasonic
Kelebihan- Banyak pilihan saklar - Kualitas terjamin - Harga yang terjangkau - Mudah didapatkan - Kualitas terbaik - Banyak seri dan pilihan
Kekurangan- Warna cepat memudar - Mudah dipalsukan - Tegangan suka drop - Harga yang cukup tinggi - Mudah dipalsukan - Belum banyak menjadi pilihan

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas mengenai saklar Broco dan Panasonic, jika dilihat dari minat masyarakat, perangkat listrik dari merk Broco tampaknya lebih banyak dicari. Jika Anda ingin menggunakan perangkat listrik yang berkualitas, aman, dan tahan lama, maka merek Broco sangat direkomendasikan untuk Anda. Namun, kembali lagi pada kebutuhan dan kemampuan pribadi Anda. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Saklar Broco vs Panasonic

VS

Leave a Reply