ElektronikSmartphone

Pilih Mana: Samsung A50 atau Samsung A7?

Sudah banyak sekali perusahaan elektronik mengeluarkan smartphone dengan kualitas yang baik, dan spesifikasi yang baik. Karena smartphone adalah suatu elektronik yang dibutuhkan setiap orang guna agar dapat berkomunikasi dengan orang tersayang dan juga dapat dijadikan tempat bermain, mencari pelajaran dengan mencari di situs googling dan kegiatan lainnya. Seperti Samsung, samsung mengeluarkan tipe smartphone yang canggih dan tentu saja menjadi incaran untuk semua banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang tua sekalipun. Salah satu tipenya adalah Samsung A50 dan Samsung A7. Penasaran dengan spesifikasi kedua tipe tersebut? Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua tipe smartphone dari samsung ini.

Samsung

Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja.

Hingga saat ini, Samsung juga menjadi salah satu merek terbesar di dunia dengan mengeluarkan ponsel cerdas yang menjadi juara dalam persaingan bursa pasar gawai. Samsung adalah salah satu konglomerat(Chaebol) Korea Selatan terbesar yang bermula sebagai perusahaan ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya.

Sekarang ini, Samsung beroperasi dalam 6 sektor bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), peralatan rumah tangga digital(termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dll), media digital, LCD, semikonduktor dan kendaraan bermotor(termasuk alat berat). Baca juga Pilih Mana: Honor View 10 atau Honor View 20?

Samsung A50

Perangkat baru ini kelihatannya akan jadi andalan Samsung dalam menyasar pasar di kelas menengah, dengan sebagian kelebihan dan kekurangannya. Perangkat yang membawa desain mainstream ini, dengan bentuk dewdrop atau waterdrop yang disebutnya Infinity- U, mempunyai detail dan fitur favorit yang cukup menarik untuk diperbincangkan.

Perangkat ini mempunyai layar AMOLED 6,4 inci“ Infinity- U”(2.340 x 1.080 piksel. 19,5: 9) dengan poni waterdrop yang memuat kamera selfie 25 megapiksel(f atau 2.0). Layar Galaxy A50 turut dibekali pemindai sidik jari terintegrasi.

Punggung Galaxy A50 berbalut bahan kaca dengan nuansa plastik. Dapur pacu Galaxy A50 mengandalkan chip Exynos 9610 yang hadir perdana di handphone ini, berikut RAM 4 GB atau 6 GB dan media internal 64 GB atau 128 GB.

Kamera Samsung A50

HP Samsung Galaxy A50 mempunyai 3 kamera di belakangnya. Lensa utama beresolusi 25 megapiksel(MP) dengan aperture f atau 1.7, sensor 5 MP untuk Live Focus, dan lensa Ultra Wide 8 MP memberikan hasil luar biasa di siang hari dan area yang cukup terang. Kamera yang dimiliki Galaxy A50 mampu menangkap detail luar biasa dengan warna-warna asli, kontras dan saturasi seimbang, dan jangkauan dinamis yang luar biasa.

Spesifikasi Kelebihan Samsung A50

Mempunyai fingerprint dibalik layar
Mempunyai tiga kamera utama
Baterai besar dan mendukung fast charging
Anti loading lama
RAM dan storage mumpuni
Desain elegan dan nyaman untuk digenggam
Warna yang tersedia sangat modern

Warna Tersedia Samsung A50

Hitam
Biru
Putih

Harga Samsung A50

Untuk harga HP Samsung Galaxy A50 saat ini dengan varian RAM 4 GB atau 64 GB dipatok sebesar kurang lebih Rp. 3.400. 000 sementara RAM 6 GB atau 128 GB dijual kisaran Rp. 4.600. 000.

Lihat juga:  Pilih Mana : Oppo A3S atau Oppo A83?

Samsung A7

Samsung Galaxy A7 dikeluarkan secara resmi di Kuala Lumpur 11 Oktober 2018. Di indonesia produk ini diluncurkan bulan oktober 2018 lalu.Tidak ditemukan sensor pemindai sidik jari di bodi belakang Galaxy A7 yang berbahan alumunium itu.

Karena, Samsung menempatkan pemindai sidik jari di sisi kanan perangkat, tepat di bawah tombol volume. Samsung tipe A7 ini adalah smartphone pertama yang mengeluarkan tiga kamera belakang dengan hasil yang bagus.

Di sektor hardware, Galaxy A7(2018) dipersenjatai dengan chipset Exynos 7885, CPU octa- core, sama dengan yang tertanam di Galaxy A8. Baterainya mempunyai kapasitas 3.300 mAh. Namun Galaxy A7 belum mempunyai fitur fast charging atau pengisi daya cepat. Karena menyasar segmen milenial, Galaxy A7(2018) mempunyai desain warna lebih atraktif.

Kamera Samsung A7

Masing- masing kamera mempunyai bentuk yang berbeda, sesuai fungsinya. Kamera utama mempunyai resolusi 24 megapiksel dengan bukaan f atau 1.7. Kamera kedua mempunyai resolusi 8 megapiksel dengan lensa bukaan f atau 2.4, lensa kamera kedua ini mempunyai cakupan ultra wide angle, yang mencakup sudut hingga 120 derajat dari yang umumnya hanya 77 derajat.

Kamera ketiga mempunyai sensor resolusi 5 megapiksel dengan bukaan lensa f atau 2,2 yang digunakan sebagai depth camera. Dengan 3 kamera ini, pengguna lebih dimudahkan untuk mengganti fitur dari wide- angle ke efek bokeh. Sementara itu, di bagian depan terpasang kamera tunggal dengan resolusi 24 megapiksel lensa f atau 2,2 untuk memenuhi keinginan selfie.

Spesifikasi Kelebihan Samsung A7

Smartphone pertma samsung dengan tiga kamera belakang
Konsumsi daya yang hemat
Layar yang besar
Penyimpanan yang besar dan RAM yang besar
Warna yang cantik dan elegan
Bodi tipis dan premium

Warna Tersedia Samsung A7

Hitam
Biru
pink
Emas

Harga Samsung A7

Samsung A7 ini dijual atau dipasarkan dengan harga Rp 4.499.000 untuk yang 128GB dan Rp. 3.999.000 untuk yang 64GB.

Pilih Mana: Samsung A50 atau Samsung A7?

Samsung A50 Samsung A7
Kelebihan - RAM dan storage mumpuni - Desain elegan dan nyaman untuk digenggam - Warna yang tersedia sangat modern- Smartphone pertma samsung dengan tiga kamera belakang - Konsumsi daya yang hemat - Layar yang besar 
Kekurangan- Bodi masih berbahan plastik - Tidak ada NFC - Belum HDR10+- Kapasitas baterai masih kurang - Tanpa USB type C - Tidak tahan air dan debu

Kesimpulan

Kedua tipe smartphone ini yaitu Samsung A50 atau Samsung A7 adalah smartphone yang dirilis oleh merek Samsung. Siapa yang tidak mengenal Samsung? sudah semua orang mengenal merek tersebut dengan bidang telekomunikasi yang baik, canggih dengan spesifikasi yang bagus. Namun, untuk Samsung A7 dirilis atau mulai dipasarkan di Indonesia lebih dulu dibandingkan Samsung A50. Samsung A7 bulan Oktober 2018 kemarin, sedangkan Samsung A50 dirilis atau dipasarkan bulan Maret 2019 kemarin. Tetapi keduanya mempunyai desain, warna dan internal yang sama-sama bagus. Jika kamu ingin yang baru mungkin Samsung A50 bisa menjadi pilihan kamu.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samsung A50 vs Samsung A7

VS

Leave a Reply