AplikasiSmartphone

Pilih Mana: Samsung Galaxy A2 Core atau Samsung J2 Prime?

Saat ini banyak perusahaan elektronik yang berlomba-lomba mengeluarkan produknya dengan kualitas yang sangat baik sehingga mendapatkan perhatian bagi pengguna atau konsumennya. Salah satu perusahaan elektronik yang sangat terkenal di semua negara dan memiliki produk dengan kualitas mewah adalah perusahaan Samsung. Salah satu produk elektronik dari Samsung yang sangat banyak diminati orang adalah smartphone. Smartphone adalah suatu elektronik genggam yang memang dibutuhkan oleh semua orang karena fungsinya juga yang sangat dibutuhkan. Salah satu tipe smartphone Samsung ini yang diminati adalah Samsung Galaxy A2 core dan Samsung J2 Prime. Penasaran dengan spesifikasinya? Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua tipe dari merek Samsung tersebut.

Samsung

Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. Baca juga Pilih Mana: Samsung Galaxy A20 atau Samsung Galaxy A30?

Hingga saat ini, Samsung juga menjadi salah satu merek terbesar di dunia dengan mengeluarkan ponsel cerdas yang menjadi juara dalam persaingan bursa pasar gawai. Samsung adalah salah satu konglomerat(Chaebol) Korea Selatan terbesar yang bermula sebagai perusahaan ekspor pada tahun 1938 dan dengan cepat berkembang ke bidang lainnya.

Sekarang ini, Samsung beroperasi dalam 6 sektor bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), peralatan rumah tangga digital(termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dll), media digital, LCD, semikonduktor dan kendaraan bermotor(termasuk alat berat).

Samsung Galaxy A2 Core

Galaxy A2 Core memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi QHD. Punggungnya terbuat dari bahan plastik bernuansa glossy. Ukuran RAM memang kecil, tapi kinerja ponsel diklaim masih mumpuni. Sebab, aplikasi yang termuat adalah versi lite atau lebih ringan dibanding aplikasi versi Android reguler. Misalnya saja, YouTube Go, Google Go, Gmail Go, Files Go, atau Assistant Go.

Dengan ukuran yang mini, otomatis ruang penyimpanan masih longgar dan lebih hemat daya. Selain itu, aplikasi ini juga akan mengkonsumsi daya yang lebih sedikit. Di bawah cangkang terbenam baterai berkapasitas 2.600 mAh yang bisa diisi daya dengan konektor micro USB. Android Oreo Go Edition dilapisi antarmuka One UI sebagaimana ponsel Samsung terbaru lainnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

RAM 1GB
Desain simple mudah digenggam tetapi tidak menarik
Layar yang standar yaitu 5 inci
Baterai yang tahan lama
Harga yang terbilang murah

Kamera Samsung Galaxy A2 Core

Ponsel ini memiliki dua kamera. Satu kamera di depan dengan resolusi 5 megapiksel (f/2.2) dan satu lagi ada di belakang dengan resolusi 5 megapiksel (f/1.9). Dibagian punggung dilengkapi dengan LED flash.

Harga Samsung Galaxy A2 Core
Harga yang dipasarkan dari tipe ini sekitar Rp. 1.100.000 harga yang terbilang cukup murah. Kamu bisa mendapatkannya di toko offline maupun online.

Samsung J2 Prime

Sebagai perusahaan asal Korea Selatan, bisa dibilang Samsung merupakan salah satu yang tersukses karena berhasil meluncurkan produknya mulai dari perangkat elektronik rumah hingga smartphone ke berbagai negara. Bayangkan saja, Samsung sendiri sukses dalam menjual smartphone di Indonesia dan juga dinobatkan sebagai peringkat pertama sampai saat ini.

Salah satu kunci kesuksesan Samsung ini karena menjual smartphone di berbagai kelas, mulai dari bawah, menengah, sampai atas. Pada segmen kelas bawah, Samsung memiliki seri smartphone yang terkenal dengan nama Galaxy J2 Prime. Samsung Galaxy J2 Prime ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6737T Quad- core berkecepatan 1,4 GHz dan RAM 1,5 GB.

Samsung Galaxy J2 Prime hadir dengan inovasi barunya di tahun 2016 dengan membawakan spesifikasi dan desain yang berbeda. Tanggapan positif bermunculan karena kecanggihan smartphone ini dan dengan harganya yang masih cukup terjangkau. Dengan spesifikasi yang cukup bagus.

Dengan kombinasi ini masih dapat membuat smartphone lancar dalam menjalankan aktivitas sehari- hari. Layar smartphone ini mempunyai luas 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel dan berteknologi PLS TFT. Dengan kombinasi ini masih membolehkan penggunanya dengan nyaman untuk melihat gambar maupun video di layar.

Sayangnya storage internal yang hadir pada smartphone ini hanya mencapai 8 GB saja sehingga akan sangat merepotkan dalam menginstal aplikasi karena rata- rata aplikasi atau game zaman sekarang membutuhkan kapasitas yang besar

Spesifikasi Samsung J2 Prime

Layar memiliki lebar 5 inci dan masih berteknologi PLS TFT
Dual kamera dilengkapi LED flash
Harga yang terjangkau
Desain yang sederhana

Kamera Samsung J2 Prime

Kamera pada Samsung biasanya memiliki kamera yang jernih jika dibandingkan seri tadinya. Namun jika dibandingkan seri prime memang J2 Prime ini mempunyai kamera yang tidak terlalu istimewa serta tetapi juga tidak terlalu biasa. Dengan dibekali kamera belakang sebesar 8 MP ini akan menghasilkan gambar yang mempunyai detail yang bagus namun jika masalah resolusi juga samsung J2 Prime tidak mengecewakan.

Harga Samsung J2 Prime

Harga Samsung Galaxy J2 Prime sudah mengalami penurunan dibandingkan beberapa bulan yang lalu apalagi saat dirilisnya tipe J2 Prime ini. prediksi harga kisaran Samsung Galaxy J2 Prime yaitu Rp 1.375. 000 untuk harga baru. Sedangkan pada harga bekas atau second sekitar Rp. 800. 000.

Pilih Mana: Samsung Galaxy A2 Core atau Samsung J2 Prime?

Samsung Galaxy A2 Core Samsung J2 Prime
Kelebihan - RAM 1GB - Desain simple mudah digenggam tetapi tidak menarik - Layar yang standar yaitu 5 inci- Layar memiliki lebar 5 inci dan masih berteknologi PLS TFT - Dual kamera dilengkapi LED flash - Harga terjangkau
Kekurangan- Penyimpanan yang sedikit - Desain yang monoton- Penyimpanan yang sedikit - Desain yang terbilang sederhana

Kesimpulan

Samsung Galaxy A2 core dan Samsung J2 Prime adalah tipe dari merek Samsung yang memiliki spesifikasi sederhana dengan harga yang cukup terbilang terjangkau. Jika kamu ingin membeli smartphone dengan merek Samsung dan harga yang terjangkau kedua tipe ini yaitu Samsung Galaxy A2 core atau Samsung J2 Prime bisa menjadi pilihan kamu. Kamu bisa membelinya dan mendapatkannya di toko offline dan juga online.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samsung Galaxy A2 Core vs Samsung J2 Prime

VS

Leave a Reply