ElektronikGadgetsSmartphone

Pilih Mana: Samsung Galaxy A20S vs A30S

Samsung merupakan merk atau brand yang dikenal dengan raja smartphone. Bagaimana tidak Samsung selalu konsisten untuk mengeluarkan seri atau tipe baru smartphonenya yang diusung cocok untuk anak muda. Samsung Galaxy A20S dan A30S bisa menjadi pilihan Anda.

Smartphone Samsung Galaxy A20S dan A30S memiliki kualitas yang sangat tinggi dan memiliki spesifikasi lainnya yang sangat bagus. Apakah penasaran? Nah, untuk itu kami akan memberikan penjelasannya pada artikel kali ini ya.

Scroll down guys! Selamat membaca.

Samsung Galaxy A20S vs A30S

Samsung Galaxy A20S

Samsung saat ini banyak mengeluarkan smartphone dengan kualitas terbaiknya. Tidak akan ragukan lagi jika Samsung dikenal sebagai raja dari Smartphone. Banyaknya tipe baru yang dikeluarkan oleh Samsung juga menjadikan banyak incaran bagi kaum mudah masa kini.

Salah satu tipe yang saat ini banyak menjadi incaran banyak orang adalah Samsung Galaxy A20S. Samsung Galaxy A20S adalah bandrol harga yang relatif murah juga tampaknya bakalan membuat smartphone Samsung yang satu ini bisa menjadi satu pilihan yang menarik.

Namun Samsung Galaxy A20S bukanlah smartphone gaming melainkan smartphone yang terlihat mementingkan estetika dan desain. Meskipun secara overal smartphone ini juga masih mumpuni untuk kebutuhan game HD. Baca juga Pilih Mana: ROG Phone 2 vs Oneplus 7T

Kelebihan Samsung Galaxy A20S

  • Kualitas kamera yang mumpuni
    Kelebihan yang utama dari Samsung Galaxy A20S adalah kualitas kamera yang sangat bagus dan yang mumpuni menjadikan kelebihan tersendiri dari Samsung Galaxy A20S. Untuk Anda yang suka dengan fotografer bolehlah untuk memilih Samsung Galaxy A20S.
  • Desain yang premium
    Selain memiliki kualitas kamera yang sangat mumpuni. Dari segi desain Samsung Galaxy A20S memiliki desain yang sangat premium. Desain smartphone Samsung Galaxy A20S ini terlihat elegan dan memiliki warna belakang yang solid.
  • Daya baterai yang tahan lama
    Dari segi baterai juga Samsung Galaxy A20S memiliki akan daya tahan baterai yang cukup tahan lama dan awet. Daya tahan baterai ponsel ini bisa berkurang 14% ketika digunakan bermain game HD selama 60 menit. Berkurang 10% ketika digunakan menonton video HD selama 60 menit.

Kekurangan Samsung Galaxy A20S

  • Tidak ada LED notifikasi
    Kekurangan dari Samsung Galaxy A20s adalah tidak adanya LED notifikasi. Karena ponsel ini tidak menawarkan panel AMOLED dan tidak ada fitur always on display, jelas fitur LED notifikasi tergolong sangat dibutuhkan.
  • Bodi mudah kotor
    Kekurangan yang kedua adalah Samsung Galaxy A20S memiliki kekurangan akan bodi yang yang rentan akan kotor yang meninggalkan sidik jari. Hal ini menjadikan smartphone Anda mudah kotor guys.
  • Chipset yang sedikit lama
    Samsung Galaxy A20s hadir dengan chipset Snapdragon 450. Chipset ini dibangun dengan proses fabrikasi 14 nm. Tidak ada yang salah dengan chipset ini tetapi perlu diingat Snapdragon 450 adalah chipset lama.

Samsung Galaxy A20S vs A30S

Samsung Galaxy A30S

Diperkenalkan di India Samsung A30S hadir dengan spesifikasi yang cukup menarik smartphone ini tentu saja banyak menjadi pilihan bagi kaum anak muda saat ini dengan memiliki kualitas terbaik yang diberikan oleh Samsung.

Banyaknya kelebihan juga menjadikan Samsung Galaxy A30S menjadi bahan pertimbangan orang saat akan membelinya. Dengan harga yang terbilang sangat standar menjadikan salah satu faktor menarik perhatian para pembeli.

Untuk lebih jelasnya dengan spesifikasi dari Samsung Galaxy A30S Anda bisa tetap membaca artikel kami kali ini ya, spesifikasi juga kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A30S akan kami bahas di bawah ini.

Kelebihan Samsung Galaxy A30S

  • Kualitas kamera yang baik
    Kelebihan yang utama dari Samsung Galaxy A30S memiliki kualitas kamera yang sangat bagus sekali. Banyaknya review yang mengatakan hal demikian juga menjadikan semakin dipercaya banyak orang.
  • Cocok untuk pecinta game mobile
    Pengguna yang gemar bermain game, smartphone ini dilengkapi dengan teknologi AI Gaming Booster yang bisa mengidentifikasi tipe game yang sedang dimainkan dan secara otomatis mengoptimalkan performa sehingga memberikan tampilan yang detail dan meminimalisir terjadinya lag saat proses bermain game online.
  • Desain dan baterai yang oke
    Selain memiliki kualitas kamera juga sangat cocok untuk bermain game. Desain dari Samsung Galaxy A30S menjadikan kelebihan tersendiri. Selain itu juga kualitas baterai dari Samsung Galaxy A30S sangat bagus dan mumpuni, juga daya tahan baterai Samsung Galaxy A30S cukup tahan lama.

Kekurangan Samsung Galaxy A30S

  • Baterai tidak bisa dilepas
    Kekurangan yang pertama dari baterai Samsung Galaxy A30S tidak bisa dilepas, kami sarankan buat bawa ke pusat layanan resmi Samsung untuk mengganti dengan baterai asli jika mengalami kendala pada smartphone ini.
  • Tidak ada NFC
    Sama halnya dengan A30, Samsung Galaxy A30S nyatanya juga belum memiliki NFC. Alasannya mungkin sama, yaitu untuk menekan harga. Karena fitur ini memang jarang dibutuhkan oleh beberapa orang yang masih mengandalkan transaksi offline.
  • Layar yang biasa
    Smartphone ini datang dengan layar yang hanya HD+. Penggunaan panel layar HD+ tentu jadi punya kelebihan lain, yakni daya tahan baterai lebih hemat. Hanya saja, smartphone ini jadi terasa kurang menarik lantaran, resolusi HD+ memberikan pengalaman visual yang lebih baik.
Lihat juga:  10 Merk AC Hemat Listrik dan Paling Bagus 2020

Samsung Galaxy A20S vs A30S

Samsung Galaxy A20S vs A30S

1. Desain
Untuk desain sendiri Samsung Galaxy A20S hadir dengan desain yang bagus. Dimensi layarnya yang lebar dengan ketebalan yang proporsional juga membuat smartphone ini semakin terlihat menawan.

Untuk bodi sendiri Samsung Galaxy A20S menggunakan bodi dengan material plastik yang mendapatkan sentuhan menarik yang membuatnya terlihat premium.

Secara desain Samsung galaxy A30S juga akan dibekali dengan desain yang sangat bagus juga banyak menjadikan pusat perhatian bagi banyak orang khususnya anak muda masa kini.

Untuk bodi dari Samsung galaxy A30S memiliki kualitas bodi yang cukup ramping dan juga banyak pilihan warna menjadikan Samsung galaxy A30S semakin menarik.

2. Kamera
Dibekali 3 kamera dibagian belakang. Diman Galaxy A20S akan menggunakan 3 kamera dengan susunan 13 MP. 8 MP dan juga lensa 2MP. Perpaduan ketiganya bakalan membuat performa kamera dan juga rekam Video yang mumpuni.

Dan untuk Samsung Galaxy A30S 3 kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 25 MP didukung fitur PDAF serta LED Flash. Sedangkan kamera kedua 8 MP sebagai lensa ultra wide angle dan kamera ketiga 5MP berfungsi untuk depth sensor. Adapun kamera depan berkekuatan 16MP.

3. Baterai
Samsung Galaxy A20S untuk bagian baterai sendiri akan ada baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Kapasitas baterai tersebut rasanya akan sangat irit di Galaxy A20s mengingat smartphone ini hanya akan menggunakan layar dengan resolusi HD dan chipset menengah.

Jangan lupakan juga ya untuk smartphone Samsung Galaxy A20S ada fitur pengisian cepat 15 W.

Pada bagian baterai Samsung Galaxy A30S akan dibekali dengan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Tentu saja baterai yang dibawa merupakan baterai Li-Po dengan jenis tanam.

Baterai Samsung Galaxy A30S yang satu ini juga dibekali dengan fitur pengisian cepat fast charging 15 W.

4. Performa
Meskipun belum menggunakan chipset yang terbaik di kelasnya namun Samsung Galaxy A20s akan terlihat cukup mumpuni. Chipset Snapdragon 450 dirasa tidak terlalu istimewa, di mana chipset tersebut hanya mampu menjalankan kinerja ringan saja.

Samsung Galaxy A30S dengan dibekali chipset Exynos 7.885 (14 nm) dan juga CPU Octa Core rasanya bakalan membuat performa Samsung A30S ini tak perlu diragukan lagi. Meskipun bukan yang terbaik di kelasnya namun terbilang masih sangat lancar untuk kinerja berat seperti bermain game HD.

SpesifikasiSamsung Galaxy A20SSamsung Galaxy A30S
DesainDesain elegan dan mewah Desain elegan dan mewah
KameraKualitas kamera mumpuniKualiatas kamera terbaik
Baterai4.000 mAh4.000 mAh
PerformaPerforma yang unggulPerforma yang unggul
HargaSekitar Rp. 2.500.000-an per Desember 2019Sekitar Rp. 3.000.000-an per Desember 2019

Pilih Mana: Samsung Galaxy A20S vs A30S

Samsung Galaxy A20SSamsung Galaxy A30S
Kelebihan- Kualitas kamera yang mumpuni - Desain yang premium - Daya baterai yang tahan lama - Kualitas kamera yang baik - Cocok untuk pecinta game mobile - Desain dan baterai yang oke
Kekurangan- Tidak ada LED notifikasi - Bodi mudah kotor - Chipset yang sedikit lama - Baterai tidak bisa dilepas - Tidak ada NFC - Layar yang biasa

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas mengenai smartphone dari Samsung dengan tipe Samsung Galaxy A20S dan A30S memiliki spesifikasi yang mempunyai kelebihan juga kekurangannya. Keduanya juga memiliki hampir kesamaan meski cukup berbeda. Dan untuk spesifikasi yang lebih mendalam sepertinya A30S jauh lebih unggul. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samsung Galaxy A20S vs A30S

VS

Leave a Reply