Smartphone

Pilih mana: Samsung Galaxy S20 vs Iphone 11?

Samsung dan Apple masih menjadi brand produk smartphone yang populer dan diminati sampai saat ini. Dibuktikan oleh keduanya dengan merilis smartphone yang lebih unggul.

Para pecinta kedua brand ini mulai membandingkan keduanya, sehingga saling bersaing ketat, Tentu persaingan ini terlihat menyenangkan bagi sebagian besar orang. Dan hal ini justru membuktikan bahwa kedua produk smartphone ini memiliki keunggulan satu sama lain. Meskipun keduanya memiliki keunggulan yang hampir sama.

Namun, tidak dipungkiri jika keduanya juga memiliki perbedaan. Ingin tahu apa saja keunggulan yang dimiliki oleh keduanya? Dan apa saja perbedaan antara keduanya?

Penasaran? Nah, kami akan merangkumnya lebih detail mengenai Samsung Galaxy S20 dan Iphone 11. Yuk langsung saja di simak! Baca juga: Pilih Mana: Samsung Galaxy A51 vs Samsung Galaxy A70

Samsung Galaxy S20 vs Iphone 11

Samsung Galaxy S20

Samsung sampai saat ini masih terus bertahan menjadi merek smartphone pilihan terbaik dan populer yang menjadi idaman setiap orang di dunia, termasuk Indonesia.

Salah satu produk smartphone terlaris Samsung berasal dari Seri Galaxy yang saat ini sangat populer di masyarakat. Bahkan produk Seri Galaxy terbaru yang diberi nama Samsung Galaxy S20 telah menarik perhatian masyarakat.

Smartphone Samsung Galaxy S20 ini telah diluncurkan di Galaxy Unpacked 2020 yang bertempat pada Palace of Fine Arts, San Fransisco, Amerika Serikat. Produk smartphone dengan kualitas yang tinggi ini kini telah resmi hadir.

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh samsung. Berikut keunggulan serta kekurangannya:

Kelebihan Samsung Galaxy S20

Berikut ini Kelebihan dari Samsung Galaxy S20:

  • Kualitas layar yang tinggi
    Kelebihan pertama yang ada pada produk ini ada pada keunggulan layar dimensinya. Galaxy S20 menggunakan layar 6,9 inci dengan resolusi 1.440×3.200. Cukup luas bukan? Serta Galaxy S20 juga memungkinkan pengguna untuk beralih secara bebas antara opsi 60Hz dan 120Hz.
  • Memiliki performa kamera yang keren
    Kelebihan lainnya yang ada pada produk ini yaitu menawarkan serangkaian spesifikasi kamera yang lebih mengesankan di atas kertas. Seri vanilla Galaxy S20 hadir dengan dua kamera 12MP, yakni kamera utama dan kamera ultrawide. Juga didukung kamera telefoto 3x berkekuatan 64MP. Selain itu, Samsung juga menambahkan sensor time-of-flight (ToF). Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan 10MP, loh. Sangat cocok untuk Anda yang sangat suka mengambil foto.
  • Kualitas speaker stereo yang bagus
    Salah satu keunggulan lain yang jarang diperhatikan adalah soal kualitas audio. Sebagai sebuah ponsel kelas atas, Galaxy S20  jelas menghadirkan kualitas suara yang baik. kualitas speaker stereo di ponsel ini benar-benar bagus dan terdengar sangat keras. Salah satu kelebihan yang menarik bukan?

Samsung Galaxy S20 vs Iphone 11

Kekurangan Samsung Galaxy S20

Berikut ini Kekurangan dari Samsung Galaxy S20:

  • Daya tahan baterai kurang
    Kekurangan yang ada pada Samsung Galaxy S20 yaitu datang dari baterainya. Produk smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh. Menilik ukuran layar dan fiturnya, kapasitas baterai ponsel ini jelas terkesan pas-pasan. Padahal untuk tipe ponsel lain, kapasitas tersebut tergolong besar. Masalahnya, produk ini hadir dengan dimensi 6,9 inci dan mendukung refresh rate 120 Hz. Hal ini membuat daya tahan baterai ponsel ini ketika dalam mode refresh rate 120 Hz tergolong boros.
  • Tidak banyak varian design
    Produk dari samsung ini hadir dengan desain yang cukup menarik. Desain bodi ponsel ini yang terbuat dari frame aluminium jelas membuat desain bodinya benar-benar bagus. Terlebih ponsel ini juga sudah mengantongi sertifikasi tahan air. Sayangnya, desain bodi ponsel ini terlihat membosankan. Tidak ada hal yang berbeda secara desain dibandingkan ponsel lainnya. Penempatan kameranya yang mengotak panjang juga tidak terlalu jadi ciri khas menarik.
  • Kemampuan Sensor Sidik Jari yang lemah
    Satu hal yang cukup mengecewakan dari produk ini, yakni respon sensor sidik jari di layar yang lambat. Hal ini dikeluhkan oleh Android Central. Menurut mereka, sensor sidik jari dalam layar di ponsel ini tergolong lambat dan sering rewel. Android Central punya pengalaman menggunakan Galaxy S10 yang kemampuan sensor sidik jari di layarnya mengecewakan. Dan hal ini terjadi di Galaxy S20, yang artinya tidak ada peningkatan atau perbaikan untuk urusan ini dari Samsung sendiri.

Iphone 11

Iphone 11 adalah salah satu produk dari brand yang terkenal yaitu Apple. Satu kata untuk menggambarkan kehadiran ponsel dari Apple ini, “fenomenal”. Seperti apapun bentuk desain, fitur, dan spesifikasi yang ditawarkan, selalu menghadirkan banyak reaksi, positif maupun negatif.

Reaksi positif ini jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi produk ponsel Apple. Reaksi negatif yang hadir pun tidak terlalu berpengaruh. Karena, bagaimanapun reaksi pasar, produk ponsel dari Apple selalu dinantikan, termasuk perangkat bernama Apple iPhone 11 ini.

Lihat juga:  7 Produk Hp Xiaomi Yang Bagus 2020

Produk ini diluncurkan di Cupertino, Amerika Serikat dengan kehadiran teknologi baru yang ada pada produk iPhone 11 ini. Setelah peluncuran, banyak pecinta smartphone mulai mendatanginya. Bahkan sebelum dirilis pun, produk ini telah diincar dan di gadang-gadang akan mendulang keuntungan besar.

Baca juga: Pilih Mana: iPhone 11 atau iPhone 11 Pro?

Samsung Galaxy S20 vs Iphone 11

Kelebihan iPhone 11

Berikut ini Kelebihan dari iPhone 11:

  • Tangguh dan tahan air
    Apple iPhone 11 hadir dengan desain yang tangguh. Jika smartphone ini tahan air. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika smartphone Anda jatuh ke dalam air. Beberapa situs teknologi telah menguji ketahanan Apple iPhone 11 di dalam air, dan ternyata Apple iPhone 11 ini tidak mengalami gangguan setelah terkena air.
    Kemampuan tahan air ini tentu tidak lepas dari hadirnya sertifikasi anti air IP68 yang dimiliki Apple iPhone 11. Dengan sertifikasi ini, Apple iPhone 11 diklaim dapat bertahan di kedalaman air 2 meter selama 30 menit.
  • Daya tahan baterai tahan lama
    Produk dari Apple ini dibekali baterai Li-Ion 3.046 mAh. Dengan layar yang tidak begitu lebar, kapasitas baterai ini tergolong cukup mumpuni. Hasil dari pengujian GSMArena menunjukan kalau HP ini mencatatkan skor endurance rating sebesar 86h. Untuk ukuran HP Android, skor tersebut biasanya menunjukan daya tahan baterai yang kurang. Tapi kita berbicara tentang sebuah HP dengan iOS yang jelas memiliki sistem dan manajemen daya yang berbeda. Apple sendiri mengklaim jika daya tahan baterai empat jam lebih lama dibandingkan iPhone jenis lainnya.
  • Memiliki Banyak varian warna
    Kelebihan selanjutnya yaitu produk iPhone ini telah cukup banyak hadir dalam warna yang berbeda tetapi iPhone 11 keluar dalam 10 warna baru termasuk Midnight Green, yang sama sekali baru, dan klasik seperti merah, hitam, perak, dan lain-lain. Tetapi semua warna terbilang baru karena mereka menerima finishing matte. Selain itu, Apple merilis casing yang kokoh. Sehingga Anda benar-benar dapat memamerkan warna cantik smartphone Anda.

Kekurangan iPhone 11

Berikut ini Kekurangan dari iPhone 11:

    • Kualitas layar yang tidak memuaskan
      Kekurangan terbesar dari produk smartphone ini akni soal notch yang terlalu lebar. Selain masalah notch atau poni, kekurangan lain dari Apple iPhone 11 adalah bezel layarnya yang masih tergolong tebal. Dua faktor ini yang membuat tampilan desain keseluruhan perangkat ini terasa kurang menarik.
    • Memori Internal yang kecil
      Kekurangan lainnya ada pada memori internal yang ditawarkan oleh produk ini. Penyimpanan dasarnya adalah kurang memuaskan bagi Anda yang menginginkan memori internal yang cukup besar. Produk smartphone ini hanya memberikan 128Gb.
    • Harga yang relatif mahal
      Kekurangan lain dari Apple iPhone 11 adalah harganya yang jelas tetap mahal, bahkan untuk varian yang paling murah sekalipun. Harga yang mahal ini tergolong wajar karena Apple dikenal sebagai brand yang prestisius.
KeteranganSamsung Galaxy S20 Iphone 11
Fitur-Wireless PowerShare -Water resistant (IP68) -Fast Wireless Charging 20W, -DeX -NFC-Wireless reverse chargE -Water resistant (IP68) -NFC
HargaRp 12,9 jutaRp 13,9 juta.

Pilih mana Samsung Galaxy S20 vs Iphone 11?

KeteranganSamsung Galaxy S20 Iphone 11
Kelebihan-Kualitas layar yang tinggi -Memiliki performa kamera yang keren -Kualitas Speaker stereo yang bagus-Tangguh dan tahan air -Daya tahan baterai tahan lama -Memiliki Banyak varian warna
Kekurangan-Daya tahan baterai kurang -Tidak banyak varian design -Kemampuan Sensor Sidik Jari yang lemah-Kualitas layar yang tidak memuaskan -Memori Internal yang kecil -Harga yang relatif mahal

Kesimpulan

Nah, itulah ulasan yang bisa kami uraikan mengenai Samsung Galaxy S20 dan Iphone 11. Tentunya, dari kedua produk tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Pilihan semua tergantung pada Anda, kami sarankan pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan ya!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samsung Galaxy S20 vs Iphone 11

VS

Leave a Reply