ElektronikPerangkat Keras

Pilih mana: Samsung Galaxy S20 vs Note 10?

Samsung resmi meluncurkan Galaxy S20 di Indonesia, setelah penantian yang panjang smartphone ini pun banyak didukung dengan berbagai fitur dan teknologi unggulan yang tak kalah hebatnya dengan Samsung Galaxy Note 10 yang terlebih dahulu muncul.

Samsung Galaxy Note 10 yang notabenenya juga merupakan smartphone unggulan flagship Samsung ini tentu, masih memiliki kekurangan,loh. Namun smartphone mana ya? Yang kira-kira layak untuk dijadikan pilihan.

Nah, tenang kami telah merangkum mengenai samsung galaxy s20 dan note 10 di Selera.id. Ini akan membantu Anda untuk memilih. Berikut ulasan mengenai kedua produknya.

Baca juga: Pilih Mana: Samsung Galaxy A51 vs Samsung Galaxy A70

Samsung Galaxy S20 vs Note 10

Samsung Galaxy S20

Samsung Galaxy S20 merupakan salah satu produk smartphone terlaris Samsung berasal dari Seri Galaxy yang saat ini sangat populer di masyarakat. Bahkan produk Seri Galaxy terbaru yang diberi nama Samsung Galaxy S20 telah menarik perhatian masyarakat.

Samsung sampai saat ini masih terus bertahan menjadi merek smartphone pilihan terbaik dan populer yang menjadi idaman setiap orang di dunia, termasuk Indonesia.Smartphone Samsung Galaxy S20 ini telah diluncurkan di Galaxy Unpacked 2020 yang bertempat pada Palace of Fine Arts, San Fransisco, Amerika Serikat. 

Produk smartphone dengan kualitas yang tinggi ini kini telah resmi hadir. Ada banyak kelebihan  yang ditawarkan oleh samsung. Tanpa terkecuali dengan kekurangan yang dimilikinya. Berikut kelebihan serta kekurangannya:

Kelebihan Samsung Galaxy S20

Berikut ini Kelebihan dari Samsung Galaxy S20:

  • Kualitas layar yang tinggi
    Kelebihan pertama yang ada pada produk ini ada pada keunggulan layar dimensinya. Galaxy S20 menggunakan layar 6,9 inci dengan resolusi 1.440×3.200. Cukup luas bukan? Serta Galaxy S20 juga memungkinkan pengguna untuk beralih secara bebas antara opsi 60Hz dan 120Hz.
  • Kualitas Speaker Stereo yang Bagus
    Salah satu keunggulan lain yang jarang diperhatikan adalah soal kualitas audio. Sebagai sebuah ponsel kelas atas, Galaxy S20 Ultra jelas menghadirkan kualitas suara yang baik. Dan menurut Stuff.tv, kualitas speaker stereo di ponsel ini benar-benar bagus dan terdengar sangat keras. Salah satu kelebihan yang menarik bukan?
  • Memiliki performa kamera yang keren
    Kelebihan lainnya yang ada pada produk ini yaitu menawarkan serangkaian spesifikasi kamera yang lebih mengesankan di atas kertas. Seri vanilla Galaxy S20 hadir dengan dua kamera 12MP, yakni kamera utama dan kamera ultrawide. Juga didukung kamera telefoto 3x berkekuatan 64MP. Selain itu, Samsung juga menambahkan sensor time-of-flight (ToF). Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan 10MP, loh. Sangat cocok untuk Anda yang sangat suka mengambil foto.

Samsung Galaxy S20 vs Note 10

Kekurangan Samsung Galaxy S20

Berikut ini Kekurangan dari Samsung Galaxy S20:

  • Kemampuan Sensor Sidik Jari yang lemah
    Satu hal yang cukup mengecewakan dari produk ini, yakni respon sensor sidik jari di layar yang lambat. Hal ini dikeluhkan oleh Android Central. Menurut mereka, sensor sidik jari dalam layar di ponsel ini tergolong lambat dan sering rewel.
  • Daya tahan baterai kurang
    Kekurangan yang ada pada Samsung Galaxy S20 yaitu datang dari baterainya. Produk smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh. Menilik ukuran layar dan fiturnya, kapasitas baterai ponsel ini jelas terkesan pas-pasan. Padahal untuk tipe ponsel lain, kapasitas tersebut tergolong besar. Masalahnya, produk ini hadir dengan dimensi 6,9 inci dan mendukung refresh rate 120 Hz. Hal ini membuat daya tahan baterai ponsel ini ketika dalam mode refresh rate 120 Hz tergolong boros.
  • Tidak banyak varian design
    Produk dari samsung ini hadir dengan desain yang cukup menarik. Desain bodi ponsel ini yang terbuat dari frame aluminium jelas membuat desain bodinya benar-benar bagus. Terlebih ponsel ini juga sudah mengantongi sertifikasi tahan air. Sayangnya, desain bodi ponsel ini terlihat membosankan. Tidak ada hal yang berbeda secara desain dibandingkan ponsel lainnya. Penempatan kameranya yang mengotak panjang juga tidak terlalu jadi ciri khas menarik.

Samsung Galaxy Note 10

Masih berasal dari brand yang sama. Samsung juga menghadirkan varian Galaxy Note 10. Produk smartphone ini diluncurkan bersamaan dengan saudaranya. Galaxy Note 10 plus, dalam sebuah acara global di New York City.

Lihat juga:  Pilih Mana: Xiaomi Mi 8 vs Redmi Note 8

Dilihat sekilas, Galaxy Note 10 adalah ponsel untuk mereka yang ingin ponselnya membantu produktivitas, namun tidak melupakan sisi kreativitas, hiburan dan kesenangan dalam gadget terbarunya.

entunya Samsung Galaxy Note memiliki fitur dan keunggulan yang tak kalah hebat dari varian produk smartphone samsung lainnya. Ingin tahu apa saja keunggulannya? Berikut kami hadirkan rangkumannya!

Baca artikel lainnya Pilih mana: Monitor 4k Asus vs Samsung?

Kelebihan Samsung Galaxy Note 10

Berikut ini Kelebihan Samsung Galaxy Note 10:

  • Dukungan Game yang Lebih Baik
    Semakin maraknya smartphone gaming yang bermunculan. Maka brand samsung kali ini tidak ingin kalah. Smartphone ini telah dilengkapi dengan dukungan game yang lebih baik dan lebih lengkap. Galaxy Note 10 juga dilengkapi dengan dukungan Game Mode, yang bakal dioperasikan oleh sistem kecerdasan buatan. Samsung menyebutkan mode ini bisa meningkatkan kinerja perangkat hingga 10 persen lebih baik.
  • Sangat Multi-tasking
    Kelebihan pertma adalah Samsung juga membekali Galaxy Note 10 dengan chipset seri tertinggi, baik itu Qualcomm Snapdragon 855 atau Samsung Exynos 9825 (tergantung pasarnya). Dengan chipset ini, Anda tidak perlu takut untuk menjalankan berbagai macam aplikasi atau multi-tasking sekalipun.
  • Memiliki Kamera yang Mumpuni
    Didukung oleh kemampuan kamera yang mirip dengan Galaxy S10, kamera dengan konfigurasi wide (main) 12 MP (f/1.5-2.4) + telephoto 12 MP (f/2.1) + ultra-wide 16 MP (f/2.2), Galaxy Note 10 juga bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan fotografi Anda. Dengan lensa utamanya, Anda bisa menangkap gambar dengan lebih baik di berbagai macam kondisi, karena lensa tersebut memiliki aperture ganda yang bisa menyesuaikan diri. Dan lensa lainnya yang juga mendukung performa Anda dalam memotret.

Samsung Galaxy S20 vs Note 10

Kekurangan Samsung Galaxy Note 10

Berikut ini Kekurangan Samsung Galaxy Note 10:

  • Tidak adanya Sensor Heartrate, SpO2 dan Iris Scanner
    Berbeda dari generasi sebelumnya, Galaxy Note 10 menghilangkan beberapa sensor yang penting tapi tidak begitu penting, seperti Sensor Heartrate, SpO2 dan Iris Scanner. Tentu saja, ini bisa menjadi kekurangan bagi Anda yang sering memanfaatkan fitur ini.
  • Tidak Mendukung MicroSD
    Anda tidak akan menjumpai slot MicroSD di perangkat ini. Untuk itu, Anda harus mempertimbangkannya jika Anda memiliki data yang cukup banyak meskipun sebenarnya memori internal Galaxy Note 10 tidak kecil.
  • Spesifikasi Kamera Depan yang Diturunkan
    Meskipun membawa kamera utama yang sama dengan Galaxy S20, kamera depan Galaxy Note 10 mengalami pemangkasan. Dengan ukurannya yang lebih kecil, perangkat ini menawarkan aperture yang lebih kecil dibanding Galaxy S10. Padahal ama-sama mengusung kamera dengan resolusi 10 MP. Namun, Galaxy S20 bakal bisa menangkap momen dengan lebih baik meskipun saat digunakan di dalam ruangan maupun di kondisi kurang cahaya.
Keterangan Samsung Galaxy S20 Samsung Galaxy Note 10
RAM & ROM8GB + 128GB8GB + 256GB
Kapasitas Baterai4.000 mAh3.500 mAh
HargaRp 12,9 jutaanRp 10,7 jutaan

Pilih mana: Samsung Galaxy S20 vs Note 10?

KeteranganSamsung Galaxy S20 Samsung Galaxy Note 10
Kelebihan -Kualitas layar yang tinggi -Kualitas Speaker Stereo yang Bagus -Memiliki performa kamera yang keren-Dukungan Game yang Lebih Baik -Sangat Multi-tasking -Memiliki Kamera yang Mumpuni
Kekurangan-Kemampuan Sensor Sidik Jari yang lemah -Daya tahan baterai kurang -Tidak banyak varian design -Tidak adanya Sensor Heartrate, SpO2 dan Iris Scanner -Tidak Mendukung MicroSD -Spesifikasi Kamera Depan yang Diturunkan

Kesimpulan

Setelah membahas Samsung Galaxy S20 dan Note 10 tadi diatas, maka dapat disimpulkan bahwa kedua smartphone ini cocok untuk Anda yang sangat suka berfoto atau selfie. Karena memiliki keunggulan kamera yang sama-sama berkualitas baik. Pastinya terdapat beberapa kekurangan yang ada di dalamnya, namun tidak berarti kedua smartphone ini tidak worth untuk dibeli. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Samsung Galaxy S20 vs Note 10

VS

Leave a Reply