Kesehatan

Pilih mana: Sea Quill vs Blackmores?

Jadwal yang padat serta sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Membuat tubuh kita menyerap energi lebih banyak dan menjadi cepat lelah. Hal ini mengakibatkan kesehatan Anda menurun dan jadi lebih gampang sakit.

Untuk bisa menjaga kesehatan tubuh, Anda perlu mengkonsumsi suplemen untuk menjaga stamina dan mengembalikan energi Anda yang terkuras. Dalam memilih suplemen tentunya Anda harus memperhatikan kualitas serta kandungan zat di dalamnya.

Salah satu kandungan yang baik untuk tubuh adalah asam lemak tak jenuh yang bisa Anda temukan dalam minyak ikan. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Kami merekomendasikan produk Sea Quill dan Blackmores untuk bisa menjadi pilihan Anda.

Kedua produk ini memiliki kelebihannya masing-masing. Oleh karena itu, kami akan mengulasnya untuk Anda. Berikut ulasannya di bawah ini.

Sea Quill vs Blackmores

Sea Quill

Sea Quill merupakan suplemen kesehatan penambah stamina yang berasal dari ikan salmon dan bahan-bahan organik dengan kandungan EPA (400mg) dan DHA (300mg). Produk Sea-Quill telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1997. Sebagai distributornya dipegang oleh sebuah perusahaan yang telah berpengalaman sejak tahun 1990 yaitu Abad Dua Satu Makmur (ADSM).

ADSM adalah perusahaan pertama yang memasarkan produk makanan kesehatan di Indonesia. Produk-produk Sea-Quill telah didaftarkan dan mendapat nomor registrasi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Republik Indonesia. Baca artikel lainnya Pilih Mana: Vitamin atau Suplemen?

Berikut beberapa manfaat yang terkandung dalam suplemen Sea Quill:

  • Menjaga kesehatan jantung
  • Mengencerkan darah
  • Menurunkan kadar lemak darah dan tekanan darah tinggi.
  • Mengurangi reaksi radang, gangguan autoimun, dan nyeri.

Rekomendasi Produk Sea Quill

1. Sea Quill Vitamin C Suplemen Kesehatan [1000 mg]

Pertama kami merekomendasikan produk sea quill vitamin C. Produk ini merupakan suplemen Kesehatan. Cocok untuk perokok berat dan penderita gangguan / infeksi saluran pernafasan (flu, pilek, radang tenggorokan,dll). Produk ini juga mampu membantu dalam masa penyembuhan, terapi kulit & kecantikan, terapi tumor / kanker dll serta dapat meningkatkan daya tahan di musim hujan atau dalam masa wabah penyakit.

2. Sea Quill Megavite

Selanjutnya Sea Quill Megavite. Produk ini merupakan kombinasi paling lengkap dan sinergis dari 69 jenis komposisi vitamin, mineral, asam amino, herbal berkhasiat, enzim pencernaan, probiotik dan nutrisi khusus. Tidak mengandung zat besi (iron free) yang memiliki efek negatif dalam jumlah berlebihan. Diformulasikan untuk bekerja dalam tubuh sepanjang hari.
Berbagai manfaat yang ada dalam produk ini yaitu mampu meningkatkan stamina dan energi, meningkatkan konsentrasi, membantu mengatasi stres serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sea Quill vs Blackmores

3. Sea Quill Spectra 3

Produk ini bernama Sea Quill Spectra 3, hadir sebagai suplemen nutrisi paling canggih dalam bentuk tablet untuk kebutuhan nutrisi tubuh satu harian. Suplemen ini mengandung multivitamin dan multimineral, plus ditambah dengan Lactobacillus Ocidophilus, Lycopene dan Lutein.

Produk ini memiliki kombinasi 11 vitamin dan 18 mineral yang dibutuhkan tubuh tiap harinya. Vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk metabolisme, proses tumbuh kembang, dan produksi energi. Juga dengan tambahan probiotik untuk menjaga fungsi dan kesehatan pencernaan.

Produk ini juga memberikan kebutuhan antioksidan, yang efektif menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan tubuh terserang penyakit kronis seperti, jantung, kanker dan lain-lain. Untuk tubuh sehat dan stamina fit, cukupi kebutuhan nutrisi tubuh sehari-hari dengan mengkonsumsi Sea Quill Spectra 3.

Blackmores

Blackmores merupakan suplemen kesehatan dari minyak ikan dengan kualitas terbaik. Setiap kapsul memiliki kandungan Asam Eicosapentanoat (EPA) 180 mg dan Asam Docosahexanoat (DHA) 120 mg. Suplemen ini sudah dipercaya kualitasnya karena bahan bakunya berasal dari ikan sarden, mackarel, dan anchovy yang hidup di laut.

Meskipun terbuat dari ikan, produk ini jauh rasa amis. Semua minyak ikan Blackmores juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh dan telah diuji keamanannya karena bebas merkuri dan surfaktan.

Lihat juga:  10 Smartband Terbaik 2020

Baca artikel lainnya 9 Merk Suplemen Minyak Ikan Yang Bagus 2020

Berikut beberapa manfaat yang terkandung dalam suplemen Blackmores:

  • Menjaga kesehatan jantung, mata dan otak.
  • Dapat meningkatkan sistem imun tubuh
  • Mengurangi peradangan
  • Dan membantu kerja sel melawan infeksi.

Rekomendasi Produk Blackmores

1. Blackmores Echinacea Multi

Manfaat Blackmores Echinacea Multi bertindak sebagai antioksidan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Ditambah lagi dengan kandungan Echinacea yang dapat membantu mengurangi keparahan dan durasi gejala flu.

2. Blackmores Vitamin C 500
Manfaat Blackmores Vitamin C 500 berperan sebagai antioksidan yang dapat menjaga daya tahan tubuh dari radikal bebas. Juga baik diminum untuk menjaga elastisitas dan kesehatan kulit.

3. Blackmores Bio C 1000 mg
Manfaat Blackmores Bio C 1000 mg digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Diformulasikan dengan mineral askorbat sehingga aman untuk lambung.

Sea Quill vs Blackmores

Tips penting yang harus Anda Ketahui pada saat Membaca Label Suplemen

Saat Anda membeli suplemen. Ada baiknya untuk periksa dan tidak malas membaca label suplemen. Tak lupa baca juga komposisi dan kandungan yang terdapat dalam produk suplemen yang ingin Anda pilih. Jika menimbulkan efek buruk pada tubuh Anda segera periksa ke dokter ya!

  1. Pastikan ada tulisan “Dietary Supplement” di label suplemen Anda. Ini adalah ketentuan yang diatur dalam Dietary Supplement Health and Education Act of 1994 (DSHEA).
  2. Pastikan label suplemen Anda mencantumkan informasi dasar mengenai perusahaan yang memproduksinya, terutama nama dan alamat perusahaan.
  3. Jangan lupa periksa tanggal produksi (manufacturing date) dan tanggal kadaluarsa (expiration date) suplemen Anda.
  4. Pastikan suplemen Anda juga mencantumkan kandungan suplemen dengan jelas, berupa nama nutrisi yang terkandung di dalamnya dan berapa banyak kandungannya, bahan-bahan yang digunakan dalam suplemen tersebut, serta ukuran atau jumlah produk tersebut dalam satu kemasan (bisa berupa berat, jumlah tablet/kapsul/bentuk lainnya).
  5. Periksa informasi yang berkaitan dengan dosis dan cara penggunaan suplemen. Pastikan suplemen Anda berisi cara penggunaan (Direction for Use/Suggested Use), takaran saji (Serving Size), dan jumlah sajian per kemasan (Servings per Container).
  6. Periksa bahan-bahan yang digunakan dalam suplemen Anda, baik di bagian daftar bahan (ingredients) dan bahan lain (other ingredients). Suplemen yang baik akan mencantumkan bahan-bahan yang terkandung dalam suplemen secara lengkap.
  7. Pilih suplemen dengan bahan-bahan yang telah menjalani tes atau pengujian sebelumnya. Biasanya produk suplemen yang telah lolos uji kandungan akan diberi label USP (United States Pharmacopeia) yaitu lembaga internasional yang mengatur standar kualitas bahan baku suplemen sehingga kualitasnya lebih terjamin.

Pilih mana: Sea Quill vs Blackmores?

ProdukSea QuillBlackmores
KandunganTerbuat dari minyak ikan salmonTerbuat dari minyak ikan sarden dan mackrael
HargaHarganya bekisar Rp200.000 - Rp1.000.000Harganya bekisar Rp300.000-Rp600.000

Kesimpulan

Setelah membahas Sea Quill dan Balckmores tadi diatas, dapat disimpulkan bahwa kedua suplemen minyak ikan ini memiliki manfaat yang sangat baik. Varian dari kedua produk ini cukup banyak sehingga bisa Anda pilih sesuai selera dan kebutuhan.

Jangan lupa untuk membaca label suplemen terlebih dahulu. Agar terhindar dari berbagai kesalahan yang bisa saja terjadi. Anda bisa dapatkan kedua suplemen ini di toko-toko terdekat dan toko online juga sudah banyak yang menjualnya.

Semoga bermanfaat!

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sea Quill vs Blackmores

VS

Leave a Reply