Kesehatan

Pilih Mana: Sensodyne atau Enzim ?

Kesehatan gigi tentunya sangat perlu diperhatikan, karena gigi merupakan bagian tubuh yang sangat penting yang bisa tersambung langsung ke saraf otak kita. Oleh sebab itu kita perlu menjaga nya dengan lebih baik, salah satu perawatan yang bisa lakukan tiap hari dan gampang kita lakukan adalah menggosok gigi secara rutin tentunya menggunakan pasta gigi yang bahan dan manfaat nya sendiri bagus dengan kondisi gigi kita masing masing ya, Nah kali ini saya ingin membahas dua brand pasta gigi yang sudah tidak asing lagi bagi kita yaitu Sensodyne dan Enzim. Kita akan bahas satu persatu varian yang ada dari Sensodyne dan Enzim di bawah ini.

Sensodyne

Sensodyne adalah pasta gigi sensitif yang dapat membentuk kembali lapisan mineral gigi untuk melindungi gigi sensitif. Mengandung formula unik dengan kalsium yang terbukti secara klinis membantu membentuk kembali lapisan mineral gigi yang alami sehingga melindungi area gigi yang sensitif. Di bawah lapisan email gigi terlindung dentin (lapisan tengah gigi), Dentin yang terbuka, menciptakan wilayah yang rentan gigi sensitif. Dari kondisi itulah rasa ngilu bersumber, yakni ketika dentin terbuka dan terkena rangsang dingin, panas, manis, ataupun asam. Kalian juga dapat membeli pasta gigi Sensodyne di minimarket terdekat misalnya di Indomaret.

Sensodyne Repair & Protect

pertama kalinya, Sensodyne Repair & Protect, dengan teknologi Novamin, pasta gigi sensitif yang dapat membentuk kembali lapisan mineral gigi yang alami untuk melindungi gigi sensitif. Mengandung formula unik dengan kalsium terkonsentrasi yang terbukti secara klinis membantu membentuk kembali lapisan mineral gigi yang alami sehingga melindungi area gigi yang sensitif. Baca juga sebelumnya tentang Pilih mana: Sikat gigi atau Siwak ?

Sensodyne Total Care

Sensodyne Total Care memberikan perlindungan dan perawatan menyeluruh untuk gigi sensitif sekaligus membersihkan plak pada gigi serta memberikan perlindungan dari gigi berlubang. Sikat gigi menggunakan Sensodyne Total Care dua kali sehari setiap hari secara teratur memberikan perlindungan dan perawatan menyeluruh dan lebih lama pada gigi sensitif.

Sensodyne Fresh Mint

Sensodyne Fresh Mint memberikan perlindungan dari rasa ngilu pada gigi sensitif sekaligus memberikan perawatan untuk mencegah gigi berlubang. Sikat gigi menggunakan Sensodyne Fresh Mint dua kali sehari secara teratur memberikan perlindungan yang bertahan lama pada gigi sensitif.


Sensodyne Gentle Whitening

Sensodyne Gentle Whitening memberikan perlindungan dari rasa ngilu pada gigi sensitif sekaligus mengembalikan warna putih alami pada gigi. Sikat gigi menggunakan Sensodyne Gentle Whitening dua kali sehari setiap hari secara teratur memberikan perlindungan lebih lama setiap hari pada gigi yang sensitif.

Sensodyne Gum Care

Pasta gigi Sensodyne Gum Care dibuat khusus untuk mereka yang memiliki gigi sensitif dan sekaligus ingin menjaga kesehatan gusi. Dengan pemakaian secara teratur dua kali sehari setiap hari, Sensodyne Gum Care memberikan perlindungan dari rasa ngilu pada gigi sensitif sekaligus memberikan perlindungan pada gusi.

Sensodyne Cool Gel

Sensodyne Cool Gel memberikan perlindungan dari rasa ngilu pada gigi sensitif sekaligus memberikan kesegaran pada mulut. Sikat gigi menggunakan Sensodyne Cool Gel dua kali sehari setiap hari secara teratur memberikan perlindungan yang bertahan lama pada gigi sensitif.

Sensodyne Original

Sensodyne Original diformulasikan khusus untuk gigi sensitif. Mengandung Strontium Chloride yang terbukti secara klinis memberikan perlindungan dari rasa ngilu pada gigi sensitif dengan pemakaian dua kali sehari secara teratur.

Sensodyne Rapid Relief

Sensodyne Rapid Relief terbukti secara klinis memberikan perlindungan dari rasa ngilu dengan cepat, dengan cara dioleskan langsung di area yang ngilu pada gigi sensitif. Hal ini dikarenakan Sensodyne Rapid Relief memiliki formulasi khusus yang dapat membantu sumbatan di dalam dentin gigi yang terbuka. Dengan penyikatan gigi 2x sehari secara teratur membantu Anda mendapatkan perlindungan yang bertahan lama dari rasa ngilu pada gigi sensitif.

Enzim

PT.Enzym Bioteknologi Internusa didirikan pada tahun 2000 oleh Bapak Alexander Agung untuk mewujudnyatakan suatu keyakinan bahwa setiap orang dalam hidupnya tidak perlu lagi menderita penyakit gigi dan mulut.
Enzim merupakan Pasta gigi mengandung enzim-enzim yang bermanfaat mengembalikan fungsi alamiah air ludah dalam mengontrol keseimbangan bakteri di dalam rongga mulut sehingga dapat mencegah terjadinya kerusakan gigi dan mulut. Pasta gigi enzim tidak mengandung deterjen sehingga tidak menyebabkan mulut kering, tidak mengiritasi dan tidak merusak indera pengecap.


Enzim Orthodontic 

Diformulasikan untuk membantu mengatasi problem yang timbul pada pemakai kawat gigi. Menggunakan bahan yang lembut namun memiliki daya bersih yang tinggi. Kandungan colostrumnya 10 kali lipat lebih tinggi dari pasta gigi enzim 40+ sehingga lebih licin dan mulut lebih lembab. Kandungan allantoin berfungsi untuk mempercepat penyembuhan luka di rongga mulut (wound healing agent) yang kerap dialami oleh pemakai kawat gigi.

Enzim 40+ 

Dibuat dengan rasa yang lembut (mild). Mengandung enzim-enzim dan protein-protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja protein-protein alamiah di dalam air ludah. Kandungan colostrum bermanfaat untuk membantu melembabkan mulut kering. Kandungan potassium sitrat berfungsi untuk menghilang rasa ngilu pada gigi sensitif. Kandungan Zinc Gluconate bermanfaat untuk mengurangi bau mulut dan kandungan allantoin akan mempercepat penyembuhan luka di rongga mulut misalnya, terjadi sariawan, gusi berdarah, dll.

Enzim Anak-anak

Enzim anak-anak yang diperuntukan khusus untuk anak-anak menciptakan rasa dengan varian buah-buahan yang disukai anak-anak. Kandungan enzim dan proteinnya bermanfaat membantu mencegah terjadinya kerusakan gigi pada anak-anak.

Enzim Mild

Dibuat dengan rasa yang lembut (mild). Mengandung enzim-enzim dan protein-protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja protein-protein alamiah di dalam air ludah. Efektif untuk membantu mempercepat penyembuhan sariawan, mengurangi bau mulut dan mencegah terjadinya gigi berlubang.

Enzim Mint

Dibuat dengan rasa MINT yang disukai oleh banyak orang dan mengandung enzim-enzim serta protein yang berfungsi untuk memperkuat kerja protein-protein alamiah di dalam air ludah. Efektif untuk membantu mempercepat penyembuhan sariawan, mengurangi bau mulut dan dapat mencegah terjadinya gigi berlubang.

Di semua varian produk pasta gigi enzim terdapat kandungan enzim amiloglukosidase, glukose-oksidase dan laktoperoksidase. Ketiga komponen enzim tersebut akan berbaur dengan air ludah dan berperan dalam pembentukan hipotiosianat. Hipotiosianat berfungsi untuk menghambat pertumbuhan bakteri.

Pilih Mana: Sensodyne atau Enzim ?

SensodyneEnzim
Kelebihan - Cocok bagi yang mempunyai gigi sensitif - Memberikan perlindungan dari rasa ngilu - Menjaga kesehatan gusi- Ada varian yang khusus untuk Anak-anak - Mempercepat penyembuhan luka di rongga mulut - Mempunyai varian pasta gigi khusus pengguna kawat gigi
Kekurangan- Sensasi pedas di mulut - Tidak cocok di gunakan oleh Anak-anak - Tidak ada efek mencerahkan warna gigi- Kurang cocok digunakan bagi yang mempunyai gigi yang sensitif - Tidak dapat mencerahkan warna gigi - Varian yang tidak terlalu banyak

Kesimpulan

Pengunaan pasta gigi saat menggosok gigi merupakan peran penting, tentunya dua produk pasta gigi yang sudah dijelaskan di atas mempunyai kelebihan dan manfaatnya masing-masing bagi kesehatan gigi kita oleh sebab itu gunakanlah pasta gigi sesuai permasalahan atau kondisi gigi kita saat ini ya.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sensodyne VS Enzim

VS

Leave a Reply