Fashion

Pilih Mana: Sepatu Adidas atau Sepatu Nike?

Memiliki sepatu yang stylish dan awet tahan lama tentu menjadi dambaan untuks setiap orang baik pria maupun wanita. Saat ini banyak produsen sepatu yang merilis sepatu yang makin modern dengan desain yang makin keren seperti Adidas dan Nike.

Adidas dan Nike sendiri merupakan salah satu brand sepatu yang besar di seluruh dunia. Tidak hanya sepatu casual untuk dipakai sehari-hari, kedua brand ini juga merilis sepatu olahraga dengan kualitas yang baik juga.

Kedua merek ini juga kerap berkolaborasi dengan artis ternama di seluruh dunia untuk menaikkan eksistensinya. Dengan seluruh kelebihannya itu, kedua merek ini tentu tidak terlepas dengan yang namanya kekurangan. Artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai detail, kelebihan, kekurangan dan rekomendasi dari kedua merek terkenal ini. Stay tune guys!

Sepatu Adidas

Adidas merupakan salah satu perusahaan sepatu asal Jerman, perusahaan ini dinamai sesuai dengan nama pendirinya yakni Adolf (Adi) Dassler. Konsep produk dari perusahaan ini memiliki ciri khas yakni terdapat 3 strip garis dengan warna yang sama serta motif yang sama. Baca juga Pilih Mana: Adidas Campus atau Adidas Advantage?

Seperti yang kita ketahui kalau adidas sudah bukan produk awam lagi, perkembangan penjualan yang pesat membuat nama Adidas semakin dikenal banyak golongan. Banyak atlet serta artis yang memakai brand ini. Inilah sebabnya adidas sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya

Dibalik kesuksesan Adidas, siapa sangka jika produsen sepatu ternama itu dibuat oleh seorang tukang roti. Adi Dassler, pria asal Jerman ini awal mulanya bekerja sebagai pembuat roti. Tetapi lambat laun ia merasa kurang sesuai dan berpindah ke usaha membuat sepatu, mengikuti jejak ayahnya yang tadinya bertugas di suatu pabrik sepatu. Uniknya lagi, kali pertama mencoba membuat sepatu, ia melakukan di dapur cuci ibunya. 

Kelebihan Sepatu Adidas

  • Desain menarik
    Salah satu kelebihan dari sepatu Adidas adalah desain yang menarik dari setiap varian yang dirilis. Dari segi desain sampai segi warna, semuanya memiliki detail yang sangat variatif dan tidak akan membuat pemiliknya cepat bosan
  • Warna tahan lama
    Warna adalah salah satu aspek yang sangat penting dari segi kualitas sepatu. Dengan warna yang tahan lama alias tidak pudar, tentu menjadi kesenangan tersendiri bagi pemiliknya. Inilah yang diusung oleh Adidas agar sepatunya selalu dicintai oleh pemakainya.
  • Nyaman dan ringan
    Tidak hanya desain menarik dan warna tahan lama, nyaman dan ringan adalah salah satu hal yang pasti disematkan dalam seluruh sepatu Adidas. Dengan begitu tak heran bila Adidas menjadi sepatu terkenal di seluruh dunia.

Kekurangan Sepatu Adidas

  • Model masih monoton
    Dimana ada kelebihan tentu disitu memiliki kekurangan juga, begitu juga dengan Adidas. Model yang monoton menjadi salah satu yang cukup sering dilontarkan para penikmatnya dalam dunia sepatu.
  • Resiko mendapatkan Adidas palsu
    Adidas palsu tentu menjadi salah satu momok yang paling menakutkan, dimana sekarang sudah beredar Adidas dengan kualitas yang kurang baik namun dibungkus dengan penampilan yang sangat baik seperti seri originalnya. Maka dari itu kamu juga harus hati-hati dalam memilih sepatu Adidas.
  • Teknologi belum terlalu maju
    Saat ini banyak produsen sepatu yang memiliki banyak teknologi yang disematkan ke dalam produknya. Dalam hal ini, Adidas kurang begitu mengikuti perkembangan zaman.

Rekomendasi Sepatu Adidas

Adidas Campus Shoes B37826
Seri Campus yang satu ini merupakan sepatu yang terkenal pada era 80-an. Sama seperti model Country, produk ini sesuai buat kamu penggemar style retro. Kesan retro ditunjukkan oleh bahan pigskin nubuck ultralembut. 3 garis khas Adidas berwarna perak yang terbuat dari kulit menambah kesan klasik. Dengan tampilan yang santai, sneakers ini mudah dipadukan dengan beragam model pakaian casual. Tidak cuma untuk dipakai sehari-hari, kamu yang hobi bermain skateboard bisa memakainya. Sol karetnya membuat kamu tidak gampang terjatuh dari papan skate.

Adidas Stan Smith Shoes S75187
Sneakers ini dilengkapi dengan velcro, ideal untuk kamu yang tidak ingin repot saat mengencangkan sepatu. Di samping itu, warna putih dan hijau akan membuat tampilan kamu lebih fresh. Finishing khusus di bagian sisi dan bahan kulit yang dipakai akan memberikan tampilan premium untuk sepatu ini. Sepatu ini juga dilengkapi dengan teknologi OrthoLite. Dengan begitu, kaki kamu tidak lembab dan senantiasa kering sebab sifatnya yang breathable.

Adidas Superstar Shoes C77124
Bentuk klasiknya amat cocok dipasangkan dengan model celana apa saja. Arch support dari sneakers ini pula akan nyaman kamu gunakan seharian. Bahan kulit yang empuk membuat sneakers ini pas di kaki kamu sekaligus tampilannya tampak lebih premium. Shell toe-nya juga sanggup melindungi jari kaki plus tampak iconic. Sepatu ini pilihan pas untuk kamu mau tampil sporty dan lebih bergaya.

Adidas Superstar Slip-on Shoes S81337
Desain nya yang minimalis cocok bila kamu padankan dengan mini dress, skirt, ataupun celana pendek. Kala dipakai seharian, kaki kamu tidak gampang gerah sebab bahan mesh yang bersifat breathable. Tidak cuma itu, strap silang sepatu ini bersifat elastis yang akan membungkus kaki kamu lebih nyaman.

Sepatu Adidas
Asal negaraJerman
Ciri khas Strip 3 buah disamping sepatu
Varian harga Rp 465.000 - Rp 80.000.000,- per Agustus 2019
Hal yang paling diunggulkanKualitas dan kenyamanan
Lihat juga:  Pilih Mana: Tas Eiger atau Tas Kalibre?

Sepatu Nike

Siapa yang tidak mengenal Nike? Salah satu brand kompetitor dari Adidas ini juga memiliki koleksi sepatu yang memiliki kualitas yang sangat baik. Nike sendiri memiliki logo yang sangat simpel yakni tanda checklist beserta tulisan “Nike”.

Salah satu fakta mengenai Nike yaitu nama awal Nike dulunya bukanlah Nike seperti sekarang, melainkan Blue Ribbon Sport. Tujuan utama dari mendirikan bisnis sepatu olahraga ini yaitu menghadirkan produk sepatu olahraga untuk aspek olahraga atletik dengan kualitas baik namun dengan harga yang lebih ekonomis ketimbang yang ada dipasaran.

Sampai sekarang Nike sudah menjadi brand sepatu yang sangat terkenal di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Tidak hanya sepatu, Nike sendiri juga merilis produk pakaian olahraga, topi, celana olahraga dan masih banyak lagi.

Kelebihan Sepatu Nike

  • Teknologi terbaik
    Nike selalu unggul dengan berbagai inovasi terkini pada tiap produknya. Karenanya, kamu bisa terlihat lebih baik dengan koleksi terbaru sepatu ini. Baik dalam perihal kenyamanan, konsep, sampai materialnya, inovasi itu jelas akan membuat kamu semakin tertarik.
  • Tampilan stylish
    Desain yang diusung dari Nike selalu membuat kamu jadi lebih stylish dan trendi. Untuk itu kamu tidak perlu meragukan lagi desain dan warna yang disematkan pada setiap produk sepatu dari Nike ini.
  • Sol yang berkualitas
    Beberapa bagian sol dari sepatu Nike, pada bagian luarnya dibuat dari bahan karet yang keras. Dan hal itu dapat mencegah selip, serta sangat aman buat berbagai landasan. Dapat dipakai untuk tanah yang berkerikil, juga aman untuk lantai yang amat licin.

Kekurangan Sepatu Nike

  • Harga mahal
    Harga yang mahal tentu saja disematkan ke seluruh produk Nike, ini karena kualitas yang diberikan tentunya sesuai dengan harga yang kamu peroleh. Apalagi sekarang banyak artis dunia yang bekerja sama dengan Nike untuk menghasilkan sebuah sepatu, tentu saja ini akan membuat harganya semakin tinggi.
  • Resiko mendapatkan Nike palsu
    Sama seperti Adidas, Nike juga besar kemungkinan banyak pihak yang memalsukannya. Jangan tergiur dengan harga yang murah, belum tentu itu merupakan produk original dari Nike.
  • Lebih banyak varian untuk olahraga
    Dibanding dengan Adidas, Nike sendiri memiliki koleksi sedikit untuk varian sepatu yang bisa dipakai sehari-hari. Nike lebih banyak mengeluarkan varian untuk olahraga seperti basket dan sepakbola.

Rekomendasi Sepatu Nike

Nike Air Force 1 Mid’ 07
Model ini amat cocok buat kamu yang menyukai street style dengan padu padan oversized t-shirt dan sweat pants. Bentuk middle cut ini pula nampak eye-catching dan amat cocok buat kamu yang sedang mencari tampilan berbeda. Tenang saja, kamu akan tetap nyaman memakai model middle cut sebab bagian kerah sepatunya terasa empuk sekaligus membuat sepatu ini menempel semakin erat di kaki kamu.

Nike Free RN Motion Flyknit 2018
Free ialah sneakers dengan bentuk yang unik di kalangannya. Sebagai ganti tali sepatu, Free mempunyai 1 strap yang bisa dilonggarkan serta dikencangkan dengan kilat. Strap yang lumayan luas hendak mengelilingi komponen balik sepatu serta berperan buat menyokong dan melindungi kaki kamu dikala beraktivitas. Material bagian atasnya dibuat dari Flyknit yang amat elastis alhasil akan mengikuti seluruh gerakan kaki kamu.

Nike Cortez Basic Leather OG
Cortez seri ini berbahan dasar kulit sehingga akan membuat tampilan kamu lebih klasik bila dibanding dengan material nilon atau suede. Material kulit yang dipakai juga membuat sneakers ini tahan lama. Kombinasi material dan style ini cocok sekali kamu gunakan saat hangout bersama teman atau buat pergi kuliah.

Nike Roshe Two
Nike Roshe Two mempunyai bantalan 3 lapis yang akan membuat kaki kamu lebih nyaman dikala beraktivitas. Bukan cuma itu, bagian konsep solnya yang berpetak akan membuat berat badan kamu tersebar menyeluruh pada kaki sehingga terasa nyaman buat kamu gunakan tiap hari. Bobot nya juga lumayan enteng dan nyaman buat digunakan saat berolahraga.

Sepatu Nike
Asal negaraAmerika Serikat
Ciri khas Lambang checklist
Varian harga Rp 562.000 - Rp 95.000.000,- per Agustus 2019
Hal yang paling diunggulkanTeknologi dan kenyamanan

Pilih Mana: Sepatu Adidas atau Sepatu Nike?

Sepatu AdidasSepatu Nike
Spesifikasi Nyaman dipakaiMemiliki teknologi modern
Harga Cukup kompetitifTergolong mahal
DesainCukup monotonSelalu berinovasi dan modern

Kesimpulan

Sepatu Adidas dan Sepatu Nike menjadi sepatu yang paling diganderungi oleh orang diseluruh dunia termasuk di Indonesia. Sudah banyak outlet yang tersedia diseluruh Indonesia untuk Adidas dan Nike, jadi kamu tidak perlu bingung lagi mau mencari kemana salah satu dari kedua sepatu ini. Selain itu kalian juga bisa mendapatkan sepatu ini di toko online. Tentukan pilihanmu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu guys. Semoga bermanfaat.

Kamu pilih yang mana? Vote sekarang dan lihat hasil survey yang jadi selera pembaca lainnya:

Sepatu Adidas vs Sepatu Nike

VS

Leave a Reply